Sunday, October 16, 2011

Es Krim Pondan


berawal dari keberhasilan gw masak martabak (bukan tepung instan loh, bener-bener takar pake resep), pas beberapa hari lalu, lupa hari lebih tepatnya, gw nemenin eyang belanja ke yogya sunda. pas di sana kita berdua sampai di rak yang jual tepung instan buat masak kue dkk. kalau bikin brownies eyang memang selalu beli tepung yang udah jadi. jadi belilah tepung brownies. tadinya mau beli tepung martabak, tapi setelah dipikir-pikir ngapain juga.. wong gw udah bisa bikin pake resep kok *sombong. jadilah beli tepung bikin es krim deh! dan nemunya merek pondan, kotak paling kecil, dan rasa cokelat! hahaha...

dan akhirnya kemarin gw buat juga deh es krimnya. modalnya cuma tuh tepung, 150cc air es/susu cair, mixer, dan kulkas!! hahahaha... kata gw sih enak rasanya.. ya rasa es krim lah! kalo kata Mbak Sanya enak juga. kalo kata nirel kaya yoghurt. lah sepupu gw lagi eror kayanya tuh.. hahaha.. terlalu girang dibikinin es krim...

penampakan Pondan Magic Ice Cream
di aduk pake mixer dengan kecepatan tinggi

aduk aduk, grrrr. grrr.. grrrr....

udah termasuk choco chip. tinggal dicampur aja..

siap-siap masuk kulkas 3-5 jam
penampakan si eskrim
yum yum! yum...
yang bikin mau ikut mejeng! :D

1 comment:

  1. Saya mau tanya
    Setelah bubuk powder pondan oce cream itu dibuat dan dimasukkan ke dalam frezzer kulkas itu bisa bertahan smpai brpa lama
    Tlong dibalas secptxa ya pin 7F80D14E/ 087745574288 terimkasih 😇

    ReplyDelete