Sunday, December 18, 2016

Mencari diskon-an..

namanya juga cewek ya, kalau mendapatkan sesuatu yang berbau diskon itu rasanya bahagia banget... dan itu terjadi padaku sepanjang akhir pekan ini.. >,<

----
sudah jadi kebiasaan aku & pacar untuk jalan-jalan sebelum liburan akhir tahun dimulai.. ya soalnya kan jadwal liburannya masih beda, jadi sebelum ganti tahun, harus ketemuan dulu... hehe.. tahun lalu main ke daerah kota tua, keliling museum (ups, belum sempet ditulis disini.. hahaha), dan tahun ini main ke Ocean Dream Samudra di Ancol... 

kenapa ke sana? kok gak ke Dufan aja? Dufan udah bosen.. soalnya setahun sebelumnya udah sempat punya annual pass (dapetnya pas lagi diskon pula, seorang cuma 250rb), dan udah bosen.. jadi cari spot lain.. dan kebetulan yang lagi promo ya si Ocean Dream ini.. ahahaha... dari yang tiketnya Rp 130.000, diskon jadi Rp 85.000! mayaaaaan kan... 

cara dapat promo nya gampang kok, cuma share foto ini aja, lumayan promonya msh berlaku sampai tgl 23 Des 2016... cara lebih jelasnya langsung ke sini ya : https://www.ancol.com/id/promo/promo-medsos-ocean-dream-samudra


terakhir kali main ke Ocean Dream Samudra (dulu namanya Gelanggang Samudra) pas masih SMP, dan atraksi paling berkesan ya si lumba-lumbanya... ternyata sekarang ada 4 atraksi lain yang bisa ditonton selain cuma nunggu lumba-lumba aja, ada Scorpion Pirate, Pertunjukan Singa Laut, Underwater & Cinema 4D. dan plusnya lagi, semua atraksi ga ada yang jam mulainya sama.. jadi ga ada alasan untuk ga nonton semuanya... oke banget deh! ^___^


kalau pernah ke Universal Studio Singapore, pasti familiar sama Scorpion Pirates, karena mirip-mirip sama Waterworld, bedanya cuma ini versi Indonesia aja.. hahaha... ga sesadis yg di USS kok sampe basah2an.. pasti kalau kena basah bakal ilfil, abisnya kolamnya kotor bener.. :D

kalau yang Singa Laut sih, unyu lah.. sebelum singa lautnya tampil, disuruh nonton berang-berang & beruang madu yang juga ga kalah unyu.. seneng deh sepanjang nonton.. apalagi kalau inget si Singa Laut yang hobinya ngeglosor pake perutnya.. berasa lagi ngepel lantai.. hahahaha~ 

Lumba-lumba tetap jadi idola, meski aku dan pacar ga cari kesempatan buat cium & foto bareng si lumba-lumba.. sayang duitnya hahahaha *pelit* lumba-lumba yang kemarin pentas, adalah lumba-lumba asli lahir di Jakarta.. namanya Juki & Jafar, dan dua2nya super unyu, apalagi pas disuruh muter-muter kolam biar pada bisa pegang, eh malah ngegerakin ekornya dan nyipratin air... hihihihi~ pas di lumba-lumba juga kebetulan lagi ada yang ulang tahun, jd si dedek yang ultah ini dapat kesempatan naik perahu diputerin sama lumba-lumba dan dapat cium.. 

Underwater isinya cuma nonton penari & penyelam berenang2 gt di semacam akuarium raksasa, ga segede yang di seaworld sih, tapi ya lumayan lah... yang nari ada 3 orang dan penyelam ada 2 orang.. mereka kolaborasi sama ribuan ikan yang ada di akuariumnya itu... lumayan sih, tapi agak bosenin, jadi ya kalau disuruh nonton lagi palingan gak mau..

Cinema 4D nya jauh dari harapan aku.. hahaha.. kirain bangkunya bakal goyang-goyang trs ada efek basah dan angin gt kan, taunya cuma kaya 3D dan sukses membuat mataku perih sepanjang nonton 15 menit.. kirain aku doang yang kaya gitu, ternyata pacar juga sama.. ya sudahlah berarti emang kurang cocok buat pengguna kacamata seperti kita berdua.. haha

oh iya kita mampir juga ke Ocean Butterfly, sayangnya ga ada kupu-kupu yang terbang, tapi ada kepompong banyak banget yg lagi pada persiapan buat jadi kupu-kupu..


 semua atraksi udah ditonton, dan udah ga tau mau ngapain lagi, jadinya duduk-duduk aja di deket tempat tunggu bis wara wiri sambil foto-foto aja gitu.

haloooo ^___^

oh iya kalau ke Ancol, dan ga bawa kendaraan pribadi, bisa banget nyoba beberapa cara ke Ancol yang udah kucoba bareng pacar. biasanya titik temu ku sama pacar ada 2 tempat, bisa di Stasiun Jakartakota atau di WTC Mangga Dua. kalau dari Stasiun bisa naik angkot yang arah Priok dan turun di depan gerbang Ancol.. seorang cuma bayar Rp 5.000 aja.. cuma ya pake muter2in jalan Lodan dari ujung ke ujung... hihihi~ kalau ketemunya di WTC Mangga Dua bisa naik angkot juga, pokonya yang arah Priok, atau jalan kaki, atau naik Transjakarta Halte Pademangan, cuma 1 halte doangan.. hahaha... nanya ga nih kenapa ketemunya di WTC Mangga Dua? gara-gara bis komplek berhentinya disitu.. ahahahaha~ aku kan anaknya ga mau susah, maunya cuma duduk, bayar trus sampe deh... 

oh iya gitu sampai gerbang Ancol, tiket masuk untuk pejalan kaki Rp 25.000/orang, dan buat ke wahana kaya Dufan, Ocean Dream, Seaworld, dll bisa naik bis wara wiri.. gratiiiis dan adem.. ^__^

----
nah hari ini (Minggu) adikku ngajak nonton.. kebetulan dekat rumah ada bioskop baru.. berhubung lagi ada promo buy 1 get 1 di bookmyshow pakai telkomsel poin, jadinya nuker poin deh... yang merasa poinnya seabrek dan bingung mau diapain, dituker ini aja.. lumayan jadi setengah harga.. seharusnya bayar Rp 110.000 (kalau di bookmyshow ada tambah 10rb sbg admin), jadi cuma bayar Rp 55.000; kan lumayan.. 

https://id.bookmyshow.com/tsel
selain tiket nontonnya yang diskon, kalau beli snack di apps nya CGV Blitz juga diskon 20%, jadinya sekalian deh... pokonya hidup diskonan!!!


belakangan lagi seneng deh sama banyaknya film kartun di bioskop, dari Trolls, trs Moana, dan Sing.. rasanya nonton tuh ga usah mikir, malah sibuk nyanyi-nyanyi.. ahahahaha...

SING nya menyenangkan, sayangnya aku kelewatan bagian terakhir karena heboh pengen ke toilet hahahaha.. jd suruh si Eggy bikin kesimpulan dari yang dia tonton, dan aku ga terlampau rugi melewatkan beberapa menit terakhir...

----

sampai jumpa di akhir pekan yang lain dengan diskon yang lain pula... ^___^

Sunday, November 6, 2016

Cerita 4.11

pasti udah pada tahu dong, kalau hari Jumat kemarin, di Jakarta ada unjuk rasa yang lumayan besar.. jumlah orang banyak banget, dan sukses membuat para pekerja di Jakarta ketar-ketir termasuk aku...

paginya masih berangkat kaya biasa... eh ternyata bisnya baru jalan jam 6 karena bis ke Gambirnya gak berangkat. sampai kantor jam 7, saking jalanan kosong banget..

setengah ruangan melarikan diri semua alias cuti, dan setengahnya lagi pecicilan ga jelas... hahaha.. masih sempet ikut misa Jumat Pertama (pas ditunjuk jadi lektor), dan masih sempet makan bakwan malang di kantin gedung sebelah, sampai akhirnya Wakadiv kasih info kalau boleh pulang... padahal aslinya mah ya, disuruh sampai jam 5.. haiyaaaa~

seneng sih bisa balik awal.. ini pengalaman balik awal kedua kalinya sejak kerja di Jakarta.. nama juga rumah di antah berantah kan ya, masalah yg muncul, gimana caranya pulang... naik apaaaa?! kalau udh demo begini, bis yang ke rumah suka ga jalan, dan paginya udah ada pengumuman kalau ga jual tiket PP, jadi kemungkinan ya ga jalan...

jadinya, naik commuter deeeeh! lumayan loh, hemat waktu dan uang, cuma satu jam dari Stasiun Sudirman sampai Stasiun Tangerang... eh tapi, dari Stasiun Tangerang sampai rumahnya tambah 1 jam lagi.. zzzzz soalnya harus sambung angkot 2x... tapi gapapa lah jam 4 udah sampai rumah.. padahal biasanya kalau balik kerja jam 5, bisa sampe rumah nya jam 8 loh~ sakti ga tu.. hahaha...

sisa hari itu di rumah cm nongkrongin tv aja, update kondisi Jakarta.. Puji Tuhan, pas udah ramai, dan pas udah mulai panas situasinya, aku udah posisi di rumah.. moga-moga negara ini tetap aman, tetap saling toleransi, dan baik-baik aja...

^__^

Tuesday, July 5, 2016

Lipstik Purbasari Matte - 81 89 90

aku belum ada rencana jadi beauty blogger sih, soalnya kemampuan dandan juga masih sekenanya.. tapi gak ada salahnya dong sesekali coba review salah satu alat dandan yang lagi aku suka belakangan ini ya... dan yang sekarang lagi aku suka banget, lipstik Purbasari!

awal mula coba sih karena penasaran aja.. soalnya tiap cari rekomendasi lipstik yang murah meriah, bagus, dan ga bikin bibir cepet kering, nemunya si Purbasari ini.. pertama kali beli online gitu.. soalnya pas cari di deket rumah agak susah, itu pun masih tebak-tebakan warnanya bakal kaya apa pas nempel di bibir.. nah setelah merasa suka sama produknya, baru deh berani coba warna lain..

3 warna yang kupunya, 81 - Diamond, 89 - Jade, 90 - Crystal.

81 - 89 - 90
menurutku sih hasil warnanya bakal berbeda antara bibir yang satu dengan yang lain.. dari beberapa review yang pernah kubaca, ada yang warnanya mencolok ke bibir, ada yang gak terlalu mencolok. kebetulan dari ketiga warna itu, yang merah banget ke bibirku yang no 89, sedangkan 81 & 90 warnanya hampir mirip, agak kecoklatan jadi kaya gak pake lipstik. aku sih lebih suka pakai yang no 90 ya kalau buat sehari-hari.. ga kelewat ngejreng..


belum pernah coba sih pake lipstik matte yang lain selain Purbasari ini.. dari review lain-lain, lipstick matte buatan luar banyak juga yang bagus.. cuma aku rada khawatir juga ya, sebab udah banyak juga lipstik luar yang ternyata harganya miring ga taunya palsu.. lah daripada bibir kenapa-kenapa kan mendingan beli yang udah jelas merk lokal aja bukan? hehe...

aku suka banget sama Purbasari ini, sebab gampang banget didapat, harga terjangkau, dan yang pasti gak bikin bibir kering.. rencana nyoba warna lain sih ada ya, cuma kalau kebanyakan beli dan jarang dipakai kan sayang juga tuh.. jadi lain waktu lah... >,<

Saturday, June 25, 2016

Nano oh Nano..

setelah 2 tahun pakai HP yang sekarang, berhubung lagi ada rejeki hari raya (yang sebenernya hari raya ku pun jatuhnya masih jauh pas Natal hehe), jadi ganti HP deh.. bukan spesifikasi HP nya yang mau kubahas di postingan kali ini.. tapi betapa hebohnya mutasi simcard...


jadi aku punya dua nomor untuk HP, prabayar (IM3) yang sudah dipakai dari jaman masih kuliah di Bandung, dan pascabayar (Kartu Halo) yang baru migrasi sejak lokasi kerja pindah ke Jakarta. nomor keduanya udah paten dan ga bisa diganggu gugat. nah! sebelum ganti HP, aku tuh udah baca-baca segala artikel di google soal spesifikasi HP yang mau kubeli ini.. tulisannya sih Micro SIM ya.. so aku masih santai dong.. secara yang Kartu Halo itu, pas pindah ke pascabayar abis dapat Micro SIM.. ealah~ aku ternyata risetnya kurang.. ternyata tu HP pakainya Nano SIM! kalau mau dipotong takut salah potong... pilihannya sih ya ke tempat provider itu dan tukar simcard.

beli HP di Alam Sutera (karena mau sekalian ambil barang belanjaan mama), dan rencana nya mau urus simcardnya di Karawaci.

anak google, jadi udah sibuk cari Galeri Indosat dan Grapari dimana.. kalau Grapari udah tau ada di Supermal Karawaci, tapi~ kata google Galeri Indosat nya ada di Ruko Pinangsia. rencanaku, aku mau ke Ruko Pinangsia dulu, baru ke mal. jadi diturunin lah sama papa tepat keluar tol, dan papa mama adik nunggu di mal. udah mah ke Pinangsia nya jauh, panas, kepentok pas naik angkot, eeeeeh~ galeri Indosatnya udah gak ada. asli puter-puter kaya orang ilang.. pas nanya sama mas-mas Indomaret, trus dikasih tau kalau udah ga ada.. langsung kesel sendiri.. hahaha~

jadi langsung ke mal dan antri di Grapari. ya pikiranku, yang penting si Kartu Halo nya dulu aja deh.. secara itu sim card yang udah ada paket internetnya kan.. antrinya ga kira-kira.. untung petugasnya sigap.. daripada seorang demi seorang antri, langsung deh isi data dan diproses bergilir.. karena aku kan pakai kartu pascabayar, jadi datanya udah ada lengkap, ya sekitar 15 menit deh.. udah dapat simcard baru...

kebetulan selama nunggu itu, aku ngetweet official twitternya Indosat. dijawab kalau di Karawaci ada... masih ga ngeh tu kalau di mal yang sama.. akhirnya baru sadar kalau ada di mal yang sama, sebelahan pula lokasinya! wakakaka.. jiah ngapain atuh sesiangan muterin Pinangsia kalau ternyata di dalam mal nya ada?? geuleuh sendiri kalau diinget-inget. >,<

antrinya juga agak lama nih.. pas udah sampai gilirannya, ehhhh.. si mbak CS minta KTP.. KTP nya ketinggalan! ditambah itu simcard dari jaman kuliah kan, jadi pas daftar jaman dulu itu masih suka asal nulisnya.. ujung-ujungnya harus update data dan itu lama banget! hahaha... kirain bakal kaya di Grapari, simcardnya langsung otomatis yang Nano.. ternyata dari Micro dipotong manual.. ah ya sudahlah...

tapi gak sesusah yang dibayangkan kok kalau mau ganti simcard.. karena memang sebagian besar HP baru yang sekarang ini keluar udah jarang pakai simcard yang besar.. plus sedang ada migrasi ke 4G juga kan.. jadi yaaa ga akan dipersulit kok.. asal data nya jelas aja...

Sunday, May 22, 2016

Kuala Lumpur Trip 2016

Yeay~ akhirnya ada kesempatan ke Kuala Lumpur (KL) lagi setelah 2 tahun.. kalau tahun lalu dapat kesempatan jalan-jalan ke Singapur (yang mana belum aku tulis jg disini, hehe~), tahun ini bisa ke KL deh..

ke KL tahun ini super singkat banget deh.. Sabtu-Minggu-Senin (14, 15, 16 Mei 2016). haha.. sebab memang tujuannya cuma menghadiri acara Krisma nya sepupuku, Alvin. ya perkara jalan-jalannya kemudian mah anggap saja sebagai hiburan tambahan lah.. ga ada itinerary sama sekali, jd freestyle sesukanya aja. aku ke sana rame-rame bareng mama, papa, Eggy (adikku), tante Utin (adiknya mama), dan om Oki (suaminya tante Utin) dari Jakarta. sedangkan disana eyangku sudah sampai terlebih dahulu sejak hari Selasa.

pulang pergi naik Lion Air. perginya flight yang jam 9. kenapa ga ngambil flight pagi? soalnya om Oki protes bakal susah bangun pagi.. jadilah ga ambil yang lebih pagi lagi. sebenernya dari rumahku ke Soetta ga jauh-jauh amat, soalnya sama-sama di Tangerang kan.. cuma karena supir taksinya bingung dimana letak rumahku yang di antah berantah ini, jadi agak lama sampenya dari ekspektasi awal. spot ketemuan di Soetta -nya di Bakmi GM, karena tante Vivi (adik mama yg tinggal di KL) nitip dibawain mie terkenal itu. mienya boleh masuk cabin, asal gak pake kuah... kalau mau pake kuah, monggo dimasukkan ke dalam bagasi. tapi yaaa peer aja gitu.. >,<

papa - Eggy - mama - tante Utin - om Oki - aku
pict by : me ~
berhubung check ini berenam, dan itu pesawat ternyata penuh banget.. kita kebagian bangku kedua dari belakang.. tapi gak apa deh, masih sebaris.. trus aku rada lupa-lupa ingat kalau naik Lion Air tuh gak pernah yang namanya pakai garbarata, pas sampai gate, ternyata udah last call! biasa lah si aku heboh dan lebay, lari-lari ga jelas abis di gate udah kosong~ eh ga taunya, masih banyak yang belum naik.. lalalalala~ udah cape ternyata masih tetep aja tunggu.. hihihi~

 
keluargaku~
sampai di KL udah pas jam makan siang, dan dijemput tante Vivi, om Leo (suaminya tante Vivi) dan Aurel (sepupu). Aurel ga tau kalau aku mau datang, jadi dia heboh deh.. sedangkan tante Vi tau, tp pura-pura ga tau kalau aku mau datang.. ahahahahaa~

jadwal hari Sabtu cuma anter Aurel balet dan jalan-jalan aja ke Pavilion KL. tadinya mau ngemall nya jalan kaki aja, soalnya deket.. tapi berhubung hujan, jadilah kita naik mobil! hehehe..

ada eyang & aurel!!
di Pavilion cuma jalan-jalan biasa aja sih.. aku beli titipan temen kantor, dan yang lain cari oleh-oleh di Daiso. yak... di Indonesia juga ada Daiso sih.. di Aeon, di PVJ.. cuma harganya lebih mahal daripada yang di KL.. dan variasi barangnya ga sebanyak di KL.. so, pada kalap. hihihi~ dan jalan malam itu diakhiri dengan jajan Chatime berjamaah! hahaa~ ga di Indonesia, ga di Malaysia jajannya tetep Chatime... oh iya, Chatime Malaysia juga jual cemilan gitu & ada tempat nongkrongnya lebih luas daripada yang di Indonesia.

nunggu Chatime
hari Minggu, serumah udah heboh buat siap-siap ke Gereja. acara Krisma nya Alvin di misa jam 07.30 (06.30 kalau jam Jakarta). jadi aja masih pada ngantuk semua... untungnya lokasi Gereja nya ga jauh dan ga macet juga.. jadi pas sampai masih bisa pilih bangku semau kita. oh iya, kita misa di Gereja Katedral St. John - Kuala Lumpur (Jln Bukit Nanas). kelar misa, ada pembagian sertifikat punya Alvin, dan nunggu Aurel selesai sekolah minggu. kalau di Malaysia, anak-anak yang belum Krisma diwajibkan sekolah minggu. sekolahnya mirip sekolah biasa, ada bukunya, duduk di kelas, ada tugasnya. Aurel sendiri udah Komuni Pertama, tapi belum Krisma, jadi tetep harus lanjut sekolah minggu.

nganter si non sekolah minggu.
abis itu kita balik dulu pulang, leyeh-leyeh dulu, karena siangnya kita mau ke Pavilion (lagi) buat acara Lunch Krisma -nya Alvin. Alvin rikues ke mamanya supaya makan di resto Libanon. wowowowowo~ makannya buffet, jadi bisa pilih apa aja.. aku makan apa aja ya, mmmm~ lupa.. saking abstraknya.. hihihi...

udah ga inget ini apaan... haha

yang punya hajat.. >,<
terus balik lagi pulang.. semua pada teler, jadi pada tidur siang.. ada yang di kamar.. ada yang di depan tv.. tapi ada juga yang tetep main game di kamar. hihihi~

sorenya om Oki ngajak jalan-jalan keluar.. foto-foto kalau kata dia mah... antara galau kan mau ke KLCC atau ke Pavilion (lagi!!!!), tapi akhirnya memutuskan ke Sungei Wang aja, yang mana jalannya lewat Pavilion. hahahaa...

sepanjang belokan, foto. ada apa dikit, foto. pokonya jarak cuma 500 m, jadi lama banget karena tiap pojokan berhenti. di Sungei Wang seperti biasa mampir cari oleh-oleh khas Malaysia (baca : tempelan kulkas, gantungan kunci, kaos, dll), masuk Daiso (lagi!!!!) yang ukurannya lebih gede daripada Pavilion. dan ada tragedi aku ga bawa dompet. wahahahaha~ untung jalannya rame-rame, msh bisa pinjam uang kan jadinya... balik dari Sungei Wang, sempat jajan es krim Turki, dan seperti perkiraan, dikerjain dong pas beli. sebelum pulang, jajan Chatime (lagi).

wefie (1)
wefie (2)
wefie (3)
wefie (4)
pas beli es krim Turki

hari Senin nya, waktunya pulang~ huhuhuhu... pagi-pagi Alvin & Aurel sekolah seperti biasa. karena aku ngantuk banget, jadinya ga ikut dadah sampai bis.. flight kita jam 12.50, sedangkan eyang 12.10, jadi kita harus udah jalan jam 9 dari rumah. berhubung orangnya banyak, dan cuma mungkin bawa mobil 1, jadi aku, tante Utin, dan eyang naik taksi langganan nya tante Vivi. sisanya naik mobilnya tante Vivi.

karena baliknya naik Lion Air juga, jadinya kita ke KLIA deh.. kalau misal naik AirAsia, atau pesawat budget lain, bisa coba KLIA2 (penggantinya LCCT), katanya ada mall nya, dan lebih baru.. mungkin trip ke KL yang lain ya baru bisa coba.. hehe

dan yang selalu aku suka dari airport di luar negeri (KLIA dan Changi), pas check in & taruh bagasi, bisa ditemani sama pengantar, jadi ga perlu keluar masuk. beda sama di Soetta, yang harus masuk ke dalam dulu... oh iya satu lagi, sekarang di imigrasi Malaysia, udah ada antrian khusus paspor ASEAN. jadi antrinya ga gabung sama paspor dari negara lain. dan emang lebih cepet loh.. ga banyak pertanyaan dan langsung cap! hehehe..
tanpa eyang~
sampai jumpa lain waktu, Kuala Lumpur~~
awan~
samping sayap.
sudah di Jakarta lagi... 
cerita trip ke Malaysia sebelumnya : 2009, 2011, 2014

Monday, May 16, 2016

Ella & Eggy ~ Sibling

waktu setahun tuh berlalu super cepat... tadi iseng-iseng aja ingin edit dua foto ini, dan aku pun menyadari sesuatu... adik kecilku, udah ga kecil lagi.. tahun lalu, pas kita foto berdua, dia masih bisa dirangkul buat diajak foto bareng... coba liat deh tahun ini, diajak foto setengah mati susahnya... itu pun pakai acara dipelototin papa dulu.. ahahaha... udah tambah tinggi, tapi tetep aja kurus... soalnya suka males nyobain makanan baru.. sukanya cuma sama bakso dan segala sayur berkuah... hahaha...

satu kebetulan di foto ini, aku pakai kaos yang sama (tp tertutup cardigan), dan si adek pake jaket kesayangannya yang sama.. ya ampun~~

2003 (baru umur setahun) - dear bro, bisa jadi bayi lagi ga? hehe

Wednesday, May 11, 2016

I tease you, because I love you~



lupa nemu gambar ini di mana, cuma ini situasi yang terjadi antara aku & pacar.. aku suka banget godain dia... dari yang ndut lah... item lah... hobi kerja lah... kaya kebo lah... pelor lah... lebih cinta kantor daripada cinta aku lah... tukang ojek lah.. atm berjalan lah.. pelit lah... hahaha.. pokonya segala ejek-ejek mah udah semua keluar buat dia sepanjang setahun terakhir ini... trus aku sadar, ternyata itu tanda cinta toh ya... bentuk caraku cari perhatian dia, supaya dia ga kelamaan terjebak dalam dunianya... supaya dia ingat kalau ada cewek di lain galaksi (dia di Bekasi, aku di Tangerang... yap kami berbeda galaksi >,<) yang nunggu dikasih kabar berita.. yang nunggu chatnya.. meskipun emang selalu berakhir ditinggal tidur...

seperti kutipan di atas, aku ngejek karena cinta kok.. kalau gak cinta, pasti udah gak berbuat apa-apa... hahaha...

pacar atau tukang ojek payung? >,<

Monday, May 9, 2016

Cerita Long Weekend...

gara-gara tadi pagi di kantor, temen-temen pada nanya long weekend kemarin ke mana aja, jadi malah mikir, oh iya ya, libur panjangnya cuma gitu-gitu aja.. hahaha~ dari 4 hari libur, di 3 harinya ke Gereja, dan pergi paling jauh cuma ke Jakarta aja pas hari Jumat...


udah pada tau dong ya, libur hari Kamis kan karena Hari Raya Kenaikan Isa Almasih.. jadi sebagai umat kristiani, tentu saja jadwalnya ke Gereja.. berhubung masih tinggal sama orang tua & adik, jadi ikut misanya berempat, misa pagi jam 8, di Gereja Katolik dekat rumah.. balik misa ngapain? pulang.. hahaha~ dandan cakep cuma buat ketemu Tuhan, trus udah sampe rumah cuci muka, & balik lagi pakai baju kucel... hihihi...

pas hari Jumatnya, kan libur Isra Miraj tuh, bertepatan dengan Jumat Pertama.. kebetulan sejak bulan April, aku selalu ikut Misa Jumat Pertama, bareng komunitas Katolik di kantor, jadi pengen ikut juga dong bulan ini.. karena gereja dekat rumah adanya misa stgh 8 malam, sedangkan aku pengen banget misa siang, jadinya ngajakin pacar ke Katedral Jakarta... kita janjian di Juanda.. pacar naik Commuter Line, aku ngebis lah seperti biasa... tadinya mau naik bis Citra Raya nya turun Citraland supaya sambung TransJakarta nya gampang.. eh apa daya, pas sampai terminal, bis CL nya udah ilang.. dan yang ada cuma Blok M, dan itu udah menuju full sama orang-orang yang pada mau liburan entah kemana... wahahahahaha~ untung udah terlatih di hari biasa kan ya, jadi dimana ada bangku kosong, disana lah aku duduk...  

cr : https://id.wikipedia.org/wiki/Gereja_Katedral_Jakarta
oh iya, tips buat yang mau ke Katedral Jakarta tapi pilihannya naik angkutan umum adalah turun di Juanda! bisa commuter line, bisa Transjakarta, karena dari situ cuma butuh jalan sekitar 500 meter.. karena aku turun bisnya di Slipi Kemanggisan, maka harus transit dulu di halte Grogol, baru cari TJ yang rute Kalideres - Pasar Baru.. sedangkan pacar kan dari arah Bekasi tuh, dia hanya perlu duduk manis naik commuter yang arah Jakarta Kota..
deket banget.. cuma 550m..
kesan dan pesan misa di Katedral Jakarta, adalah~ pengen lagi...! berhubung cuma pernah masukin 2 Katedral (Bandung & Jakarta), jadi otomatis aku membandingkan dong ya.. tapi jelas yang Jakarta punya mah, keren pake banget! pantes aja ada artis yang pengen banget Sakramen Perkawinannya di sana.. (siapa sih? google sendiri ya.. >,<)
kebetulan balik dari misa, pas banget sama bubaran Sholat Jumat di Masjid Istiqlal, jadi rame banget deh mau nyebrang ke halte TJ nya.. sebab rencana selanjutnya adalah jalan-jalan aja di Citraland.. supaya aku gampang pulang naik bis Citra, dan pacar juga dalam misi pengen naik TJ rute Grogol - Bekasi Timur.. hihihi

hari Sabtu, di rumah aja.. karena di rumah ketempatan untuk Rosario.. biasa lah, si mama rempong lah.. hahahaha~ sibuk sekali bikin tahu isi, motong kue bolu, goreng kerupuk, pesen bacang.. sama plus bebersih rumah.. pokonya gitu deh.. seharian di rumah aja, dan keluar paling cuma ke Indomaret deket rumah cuma beli lilin aja...

hari Minggu, ke gereja lagi, misa hari Minggu.. kebetulan yang kasih misa adalah romo dari keuskupan Purwokerto yang lagi liburan ke Tangerang.. tema misa Minggu kemarin itu tentang komunikasi sosial, dan romo ini kasih pesan yang berkesan, untuk komunikasi sama Tuhan, ga perlu pakai apapun, hanya perlu pakai hati aja... dan balik misa cuma mampir Super Indo belanja belanji, trus udah deh di rumah seharian..

gak seru ya weekendnya? hahaha~ ya namanya juga keluarga males gerak.. kalau Jumat gak ketemu pacar juga palingan aku ga kemana-mana...