Monday, March 26, 2012

The Hunger Games

gara-gara ko Arman pernah kasih giveaway buku The Hunger Games, trus bilang Lionsgate bikin filmnya, trus cerita betapa serunya penantian menjelang tayang perdana filmnya, trus berakhir dengan bikin review setelah nonton, akhirnya aku memutuskan untuk kecemplung dalam dunia The Hunger Games ini.

sebenernya pas ada giveaway itu, aku masih super gak mudeng. sampe akhirnya, minggu lalu, pas lagi ke Gramedia sama tante, dan gak sengaja ngebaca sinopsisnya.. baru deh mudeng.. dan ternyata lagi, buku ini bacaannya sepupuku juga (Alvin, kelas 1 SMP). huwoo.. baiklah. tante yang beli, aku yang baca. pinter. hehehe.. aku sih termasuk tipe orang yang kalau baca novel lumayan tekun ya.. cuma pas baca buku ini kelarnya agak lama (sampai sekitar 4-5 hari) gara-gara sibuk nontonin k-drama, & tv series yang baru tayang.. buku terkalahkan oleh video.. kkk~

novel minjem.. nonton hemat.. kkk~
kesimpulan setelah membaca buku ini? suka.. plus aku telat tau kalau buku ini ternyata trilogi.. jadi pas ada kesempatan si tante mau beli 2 buku lanjutannya, aku langsung iya-in, dan siap-siap berkutat di dunia Panem lagi deh.. plus lagi nih, makin semangat 45 nonton filmnya.. mulai membayangkan bakal jadi kayak apa ya isi buku ke dalam film.. tapi namanya juga adaptasi buku ke film.. ga mungkin detail.. jadi terima nasib aja kalau ada banyak hal yang dilompatin.. kalau semua diadaptasi.. bisa berapa jam tuh filmnya baru kelar? :D

di Bandung, The Hunger Games tayang di semua 21.. cuma sayangnya di Blitzmegaplex malah gak ada.. tadi sih nonton di Braga, trus lucunya, pas aku & Mbak Sanya mau jalan ke bioskop, ada 2 orang yang baru kelar/mungkin baru mau mulai nonton film ini, sibuk ceritain jalan cerita film ini.. sedangkan aku, mau nawarin spoiler ke Mbak Sanya.. ditolak mentah-mentah.. kkk~ jadi sepanjang nonton anteng deh.. padahal di otak nanya, loh kok ini dilewat... kok itu dilewat.. dan jelas, film 2,5 jam, aku beser 3x aja.. hahaha.. sayang sih.. tapi ya gimana.. ;p

kemarin, pas tante nyuruh beli titipan buku yang kelupaan, aku sekalian minta beli dua buku lanjutan The Hunger Games. berhubung tante emang doyan baca juga, jadi beli deh, cuma yang baca aku duluan.. tetep ya gak mau rugi.. kkk~ 

menangkap api (terjemahan bebas, ;p) dan mockingjay.. 
mari menonton.. bagi yang suka nonton.. mari membaca.. bagi yang suka baca.. mari melakukan keduanya bagi yang suka dua-duanya seperti aku.. hehehe..

Friday, March 23, 2012

trip balik hari..

kalau di 1N2D ada yang namanya trip balik hari (ngumpul pagi, malem udahan), hari Jumat lalu, pas libur Nyepi, aku melakukan trip balik hari.. jarak deket lah.. Bandung - Jakarta - Bandung aja. sebenernya mau diem-diem aja tuh biar gak ketauan orang rumah (tangerang), eh tapi dasar aku nya bolot, mau diem-diem kok update twitter yang difollow sama si mama.. ya jelas ketauan deh.. wong si mama isi timeline twitternya cuma tweet-an aku doang.. hahahaha.. jadi ya sudahlah.. ke Jakarta numpang lewat, tapi gak pulang ke Tangerang, pulangnya ke Bandung lagi.. hahahaha.. ;p

ngapain bentaran doang ke Jakarta?? mau ketemu temen.. temen apaan? temen twitter.. itu loh, temen-temen sesama admin di FromAirenIndo, dulu baru pernah ketemu 1, yang kemarin ini ketemu 3! hihihi.. emang ya, saking canggihnya teknologi, kenalan di twitter aja bisa deket banget, ditambah tiap hari ngobrol di whatsapp, pas ketemu langsung sahut-sahutan.. deuh.. 

keluar dari rumah jam 6 pagi, masuk ke dalem rumah jam setengah 9 malem. gak berasa kayak abis bolak balik dua kota deh.. berasanya kayak abis maen seharian aja gitu.. hahaha.. dulu aku tukang main seharian.. sekarang, jadi anak manis mulu, seharian di rumah.. hahaha..

dari hari Kamis udah beli tiket kereta api. karena lagi pelit, jadinya naik yang kelas Bisnis aja.. Rp 45.000 aja, setengah dari harga eksekutif yang Rp 80.000,00. dan kereta Argo Parahyangan yang ada kelas bisnisnya ini, cuma ada dua kali aja, pagi dan sore.. jadi kalau mau murah, jalan pagi/sore dari bandung, atau agak siang/malem dari Jakarta. tetot...

bedanya bisnis sama exe?? nih aku jabarin..
kursi, kalau di exe kanan kiri gak saling urusan karena ada pembatasnya, kalau di bisnis berbagilah kursi bersama-sama.. di exe ada yang buat naroh kaki, kalau di bisnis, taroh aja kakinya di kursi depan.. kkk~ kebetulan aku dapet kereta yang udah agak lama, jadi warna kursinya yang ijo lumut, kalau kereta baru, warna kursinya ijo muda..
sirkulasi, kalau di exe, jendela ketutup semua, full AC, kalau di bisnis, jendela kebuka, plus kipas angin. kalau dulu orang ngerokok gak masalah di kereta bisnis, sekarang dilarang... asikk.. bebas asap rokok.. :D
colokan, jelas ini cuma punyanya exe, di bisnis mau nyolok dimana? di idung? hahahaha..
mas-mas restoka, kalau di exe pake troli, kalau di bisnis pake baki. pengiritan. 

si adeknya sadar aja mau difoto! kk~
botol minum orang sebelah..
tempat naruh barang..
lampu & kipas angin
gang..
nomor kursi..
larangan merokok..
kebetulan aku telat beli tiketnya, jadi kebagian duduk deket gang.. tapi jangan kuatir, aku bawa perlengkapan perang.. netbook + flashdisk berisi drama korea! hahaha.. jadi apa yang kulakukan sepanjang perjalanan? nonton lah ya.. tapi sayang itu netbook cuma tahan 2 jam aja.. jadi aja, ngeluarin perlengkapan perang yang lain, mp3 player.. hahaha.. emang pinter.. ;p

nonton Dream High 2.. 
mp3 player pink.. tas pink.. :D
sampe Jakarta (Gambir) sekitar setengah 10, terus ketemuan sama Mbak Ajeng, ngambil titipan barangnya Mbak Sanya. cipika cipiki, ngobrol bentar, trus jalan deh ke Halte Transjakarta (heiii yang benar Halte Transjakarta, bukan Halte Busway.. Busway itu jalannya! hahaha). bolak balik Gambir - Grogol pake Bis TJ tuh bukan pengalaman pertama, jadi udah cuek deh.. tujuan ke Mal Ciputra - Grogol. jadi naik yang ke arah Harmoni, trus dari Harmoni naik yang ke arah Kali Deres, karena mau turun di Jelambar.. lebih deket jalan ke malnya. naik bis TJ di rute rame dan kedapatan kursi itu adalah hal yang sulit.. jadi berdiri deh.. ga masalah.. mp3 player bersertaku.. yang ada joget-joget bari nyanyi hahaha.. yang penting bayarnya Rp 3.500,00 aja... *tetep pelit* sampe halte Jelambar sekitar jam setengah 11-an, dan langsung bergerak ke CL. begitu sampai CL, langsung masuk toilet dan ngecash hape! hahaha.

janjian kumpulnya jam 11 sih, jadi aku kecepetan datengnya.. yang pertama dateng Mich eonnie. eh buset, baru juga pertama ketemu, udah nyambung aja ngobrolnya. dari ngomongin ilbak, running man, jiwon, semua-mua.. buku.. lahh... hahaha.. eh pas sibuk ngobrol itu, Tere eonnie dateng.. bareng sama temennya.. yang ternyata adalah temenku di twitter juga.. lah dalah.. mana aku ngeh, lagian di twitter gak keliatan tampangnya.. ;p trus si tere eon protes, di wasap pada gak ada yang jawab.. ya namanya juga lagi ngerumpi.. kkk~ 

trus kita muter-muter dan memutuskan makan di Hokben sembari menunggu Lita eonnie datang. di hokben, sedikit membahas tujuan utama kita kumpul, yang banyak dibahas adalah SGi, 1N2D, pokonya segala korea-koreaan itu.. hahaha.. sempet muter-muter lagi.. sampe akhirnya pindah ke Wendy's, sambil nunggu Lita eon yang gak dateng-dateng juga.. kkk~ begitu orangnya dateng, langsung deh bahas tujuan utama ngumpul.. dan ditutup dengan berfoto! tetep ya.. ;p

makan siangku...
inilah piring-piring sisa makanan 4 orang.. :D
4 orang teman baru.. lita eon, tere eon, ana, mich eon..
ilbaaaak~iiiilll...
poto grup..
aku nimbrung sampai jam 4, karena aku ngejar travel yang jam setengah 5 ke Bandung. gak naik kereta lagi lah.. soalnya jadwal kereta yang bisnis jam setengah 9 gitu ya, ampe bandung jam berapa deh?? jadinya naik daytrans dari seberang CL. aku jalan dari jam 4, sampe daytransnya 4.05. lumayan bisa duduk-duduk dulu. dan uniknya lagi, sistem booking daytrans ini lain daripada yang lain. kita bisa booking lewat Direct Message twitter. weeeeits.. :D

tiketnya..
counternya..
di dalem travelnya..
perjalanan ke Bandung makan waktu sekitar 3 jam. tindakan tepat duduk di dekat jendela sebelah kanan (belakang supir), karena sore itu bisa liat langit warna oranye.. 




sampe bandung sekitar setengah 8, dan macetlah di Cihampelas.. deuh.. orang Jakarta pada ngapain ke Bandung??!?!?! *kkk~ sendirinya orang mana ya? ;p* untung aku pinter, ketika kondisi hape udah pada lowbat semua, masih sempet nelpon Mbak Sanya untuk pindah tempat jemput.. dan jadilah aku nunggu si Mbak di pom bensin Cipaganti.. 

nyampe rumah beneran tuh setengah 9 malem.. tapi berasa gak capek loh.. soalnya seneng seharian itu. hehehe.. niat sih ya perginya.. ;)

PS : Selamat Tahun Baru Saka, untuk Alit dan teman-teman yang merayakan.. 

Monday, March 19, 2012

perbaikan gizi di akhir pekan..

sabtu-minggu ini aku lagi dalam proses perbaikan gizi.. setelah seminggu kemarin secara sok yakin dan sok percaya untuk ngurangin porsi makan biar gak ndut, eh sabtu-minggunya perut buncit lagi deh kebanyakan makan.. tapi yang namanya rejeki masa iya ditolak sih ya.. jadi bablaskan saja! hihihi.. :D

Amos yang terkenal.. 
maksudnya Famous Amos.. itu loh biskuit enak yang harganya selangit.. kalau di Bandung susah nemu yang baru bikin dari oven gitu.. adanya selalu yang udah dibungkus.. sedangkan kalau di Jakarta, jauh ah.. rumah udah cukup pedalaman, kalau disuruh ke Jakarta mikirnya sejuta kali.. jadi pas tante datang dari KL, titipannya biskuit yang satu itu.. kirain yang doyan aku doang, eh taunya dalam sekejap Nirel & Caleb ikut nyomot-nyomot juga *tepok jidat* abis deh jadinya..

yummiiie yummiee...
Undangan.. 
kali ini bukan saudara, tapi anaknya tetangga eyang waktu rumah masih di Ujung Berung.. tema pestanya sih pesta kebun.. jadi gak berasa sumpek meskipun orangnya ada banyak.. nikahannya di Maxi's Resto - Ciumbuleit.. adatnya Padang dan tema warnanya ungu.. keren dan pastinya sibuk foto-foto juga.. hihi..

poto dulu sama eyang.. @ desain pelaminan buat akad nikahnya
eyang & tante vivi.. @ tempat resepsi.. 
nari apa ya ini? entahlah.. hehe..
kalau ini tau.. nari piring!!! :D
foto centil.. aku-tante ina-tante vivi-eyang..
nirel & eyang.. nirel napa sih mukanya begitu? ahhaha.. ;p
caleb & eyang..
hormat grak! hihihi...
edisi candid..
edisi ella banyak gaya.. ;p
makanan yang masuk siang kemarin : timlo, baso tahu, sate padang, brokoli keju, puding, es krim coklat, dan soda bernama coca cola. dress yang aku pake jahit sendiri loh.. dan jahatnya si bapake pas aku nyoba pake di minggu lalu, itu dress dikatain 'daster' ya gapapalah.. daripada dikatain 'taplak'.. hahahaha.. kalau eyang & tante vivi sih agak-agak protes gitu tau tema nikahan nya ungu, tau gitu pada nge-ungu.. hihihi.. ya sapa suruh ga liat undangannya?? ;p

Ulang Tahun..
di hari sabtu makan Seafood di HDL Cilaki ditraktir sama Vina & Omi.. mereka berdua kalau ultah selalu nraktirnya patungan.. hihihi.. dan kita yang ditraktir suka kurang ajar gak kasih mereka kado.. ;p

btw, HDL Seafood ini cabangnya ada 3 di Bandung.. niatnya mau ke HDL yang di pinggir jalan Supratman, eh karena di Pusdai ada kawinan, jadi aja kita kudu muter-muter dulu dan berakhir makan di HDL yang jalan Cilaki.. tempatnya gak terlalu luas.. mana itu makanan banyak yang pake hotplate, jadi kudu waspada sebelum kesenggol hotplate.. hihi..

Cah kangkung
Cumi lada hitam.. ladanya super.. pedes..
udang saus tiram
ikan bakar yang sudah runyek.. hihihi..
poto grup.. kurang ayub nih, soalnya dia yang fotoin.. hihi..
di hari minggu makan di Atmosphere perayaan ultah ke-17 nya Tashya.. Tashya ini sepupunya sepupu aku.. jadi kalau secara hubungan darah udah gak ada hubungan, cuma karena emang dari dulu (sejak Pakde nikah sama Tante), udah deket dan sering jalan bareng, jadi udah gak aneh sih kalau diajak makan begini..

Atmosphere itu resto yang cukup menyenangkan.. sepertinya kalau dinner ama pacar di situ bakal romantis deh.. hahaha.. *ngarep* berhubung kemarin perayaan 17-an, dan aku disuruh gabung bareng ABG dan aku ga mau, jadi cukup menikmati makanan sembari liatin caleb dan nirel saja.. hahaha..

bday dinner.. chicken apa gitu ya... 
dessert.. singapur apa gitu judulnya.. es krim stlobeli.. ;p
tontonan di depan mata.. ada balita sibuk makan nasi hainam.. 
bersama bday girl.. :D
Menunggu & Makan..
minggu siang pas nganterin Tante Utin ke pool Baraya Dago yang masih satu lokasi sama Gampong Aceh, mampir juga deh ke Gampong Acehnya.. beli cane keju susu.. yang menurut tante, aneh.. secara kalau cane itu temenannya ama kari.. hihihi..

cane keju susu @ gampong aceh
poto grup.. 
siang itu juga, abis balik dari BEC, makan pempek depan BEC.. salah satu pempek langganan aku.. namanya Pempek Bang Rico.. meskipun lokasinya sempit.. tapi rasa pempeknya juara.. kalau makan disitu, selalu keingetan sama salah satu temen yang ngenalin tempat itu.. huu.. dulu pas gak punya pacar, hobi banget ngajakin makan disitu.. sekarang punya pacar, aku dicuekin.. *lah jadi curhat*

lenggang...

Friday, March 16, 2012

mudik.. mudik.. ke Yogya..

gara-gara kemaren posting soal Pasar Ngasem Baru, jadi aja aku liat-liat lagi foto pas ke Jogja 2010 lalu.. dan ternyata banyak juga fotonya.. selalu seneng deh kalau lagi mudik.. mana Jogja kan emang tempat masa lampau nya si mama papa kan ya, jadi aja hobinya nostagila ampe gila.. kkk~

berhubung ini cerita udah ngendap sekitar 1 tahunan lebih.. jadi kalau banyak lupanya.. harap maklum ya.. :D

sebenernya, jam hidup ortu aku itu cuma pas ada matahari aja.. jadi selalu menghindari yang namanya perjalanan malam.. soalnya si mama tipe mudah mabok, jadi kalau misal terang kan, nyetir juga gak terlalu watir ya.. tapi untung mudik kita yang kali ini, kita jalan malem, soalnya pagi harinya mau bikin foto keluarga.. jadi ya udah deh.. badan remuk redam molor di mobil.. apakah aku ikutan nyetir?? tentu tidak.. nyetir di kompleks aja gak berani.. gimana di jalan raya.. ;p

tengah malem sempet berhenti bentar di pom bensin, ngelurusin badan, numpang ke toilet, dan ke warung kopi.. baru lanjut lagi deh.. dan paginya.. dengan tampang kucel semua, nemu warung makan di daerah antah berantah.. mengisi perut..

ada yang makan masih pake piyama.. haha..

Thursday, March 15, 2012

Pasar Ngasem Baru

waktu mudik ke Jogja bulan Desember 2010 lalu, aku sempat mampir ke Pasar Ngasem Baru.. ngeliatin binatang-binatang semacam burung, kelelawar, ayam, dkk yang biasa dijual-jual gitu.. dulu nya pasar ini deket banget sama rumahku yang di Jogja.. tapi ternyata lokasi Pasar yang sebelumnya mau dirombak apa gimana gitu ya, jadi pedagang-pedagangnya dipindahin deh ke Pasar yang baru ini.. 

kalau dulu letaknya di daerah Ngasem.. lupa nama jalannya, pokonya deket Keraton, Taman Sari, dan Ngadisuryan (rumah aku disitu tuh, deket pohon beringin! hahaha), sekarang lokasinya pindah ke daerah Dongkelan, Jalan Bantul KM 1. dimana tuh? ga tau.. aku buta jalan. hahaha.. :P

dan kalau dulu namanya Pasar Burung Ngasem, sekarang berubah nama menjadi Pasar Satwa Dan Tanaman Hias Yogyakarta.. yang aku foto ini yang bagian binatangnya aja ya.. yang tanaman kebetulan ada di seberang jalan dan gak aku kunjungi..

berhubung dulu deket rumah, dan si papa emang agak-agak bergaul ya jaman dulu itu, jadi aja dia heboh nyari temennya.. sembari dia nyari temen sambil nanya sana-sini, aku tetep foto-foto dong.. biar bisa jadi kenang-kenangan plus rekomendasi buat siapapun yang pengen jalan-jalan di Jogja, tapi boke.. hehehe..

logonya burung... kkk~
papan penjelasan keran minum gratis..
masing-masing toko punya nomer sendiri-sendiri..
salah satu sudut pasar..
kelelawar
kelinci..
kelinci lagi..
kelinci lagi.. lagi..
burung kecil-kecil..
doggie nya bobo..
tupai apa ya?? 
kucing..
doggie yang jilat-jilat tangan si papa..
ayam..
salah satu sudut penjual kandang..
ada yang jual akuarium juga..
tokek?
kelelawar lagi..
kandang-kandang...
tumpukan kandang..
kalau haus bisa numpang minum..
buat pecinta binatang kayaknya sih bakal doyan ya main ke sini.. adik aku aja, si eggy, begitu liat ada akuarium bagus-bagus minta dibeliin.. lah susah kali ah bawa ke tangerangnya.. hahaha... aku sih lebih heboh pas liat kelelawar & tokeknya.. kalau liat anjing selalu heboh.. mau minta beliin juga tuh.. tapi mikir-mikir lagi.. di rumah udah piara ikan, dikasih makan aja bisa mati, lah apa kabar kalau punya anjing? hehehe..

foto-nya pakai kamera-nya Samsung Star.. hasil nya oke ya.. emang tuh hengpon bagusnya buat foto kalau siang aja.. kkk~

nanti aku bakal posting hal-hal menarik lainnya setiap kali aku mudik ke Jogja.. see ya...