Saturday, January 17, 2009

di dekat jendela

jendela..
apaan ya?
gak tahu saya juga.
tapi saya akui,
saya sangat suka duduk di dekat jendela.

jendela mobil.
jendela travel.
jendela kapal.
jendela pesawat.
jendela angkot.
jendela truk.
jendela ojek.
*lebayy. sejak kapan ojek ada jendelanya? haha.

alasan saya suka deket jendela?
bisa mengkhayal!
mengkhayal tentang apapun yang saya mau..
tanpa ada yang tau..

jadi jangan protes ya kalo suatu saat semobil sama saya,
dan saya pilih duduk dekat jendela.
artinya saya mau mengkhayal dulu.
hehehehe...

Tuesday, January 13, 2009

11 things i want in a lover...


di tag sama Ajeng Saraswati Putri nih...
sebenernya uda ditunjukkin apa yang dia tulis,
tapi gak tau kalau bakal ditag,,
bahkan ditagnya di nomer paling atas! nomer 1.
haha, dia memang menginginkan saya mengerjakan ini. haha.
dan memang dia tahu aja kalo saya doyan banget bikin ginian.

tapi pertanyaannya adalah akankah 11 point ini akan membantu saya mendapatkan seseorang yg saya mau??
hahaha... gak tahu deng..

namanya juga pacar..
yang pasti bakal cari yang terbaik buat kita kan yaa??
betuul. *halah geje niih mulai. udah ah.*

ini dia 11 point yang saya inginkan dari seorang pacar :

1. pengertian sama saya.
pengertian dalam banyak hal tentunya.
dengan segala keriwetan hidup saya,
dengan segala kelebihan (kelebihan berat badan khususnya) atau pun dengan segala kekurangan saya,
dengan segala sikap saya yang naik turun,, (kadang dewasa! kadang biasa aja, atau bahkan kaya anak kecil!, haha)
dengan segala hal yang berhubungan dengan diri saya..

2. jujur.
saya butuh orang yang jujur.
bukan orang yang cuma bisanya ngomongin yang baik-baik,
pdahal sebenernya ga gitu.
meskipun terkadang kejujuran itu menyakitkan,
tapi itu jauh lebi baik daripada cuma bisa bohong.

3. setia.
ini sih di mata saya penting,
kenapa?
karena dengan setia artinya sosok itu mau menerima kita apa adanya.
bukannya kabur mencari pelarian dari rumput tetangga,
ya meskipun semua juga tahu, biasanya rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri!
hihihi.

4. nyambung kalau diajak ngobrol.
karena saya suka banget ngobrol,
makanya saya juga butuh seseorang yang nyambung kalo saya ajak ngobrol.
kan ga seru banget kalo lagi pacaran,,
ngobrolin soal tsunami aceh padahal sekarang lagi heboh-hebohnya israel-palestina...
ke mana aja, mas? hehe.
lebih asik lagi kalo hobi kita sama,
kaya nonton, baca, nulis, denger lagu,
tapi kalo ga sama juga ga papa.
ya penting mah,, SALING PENGERTIAN aja.. namanya juga CINTAA.. hihihi.

5. bisa deket sama keluarga saya.
keluarga besar saya cukup besar,
dan harus diakui saya cukup dekat dengan mereka.
makanya saya juga mau dong pacar saya dekat sama mereka.
kan kalo restu mereka beres,, ke depannya juga oke bukan? hehe.
berhubung di bandung saya tinggal sama nenek dan sepupu saya (azis)
makanya si pacar harus dengan siap sedia menghadapi ulah nenek dan sepupu saya yang hebohnya luar biasa itu.
oh iya sama harus bisa deket sama si papah, mamah, dan adek.
khususnya si papah. soalnya ya gtuu deh. hehehe.

6. bisa deket juga sama temen-temen saya.
namanya juga temen.
mereka itu orang terdekat kedua setelah keluarga.
tanpa mereka ya saya juga bukan apa-apa.
makanya kalo kata temen saya gak oke,
saya juga ga oke lah.
daripada durhaka. hehehe.
trus saya juga mau dia bisa ngebaur sama temen-temen saya dan saya pun bisa ngebaur sama temen-temen dia.
itu jauh lebih menyenangkan daripada dia cuma kenal temen-temen saya, tapi saya gak kenal temen-temen dia.
mencegah kecemburuan berlebih.. BETUL BUKAN?? bukaaannn!

7. selalu bisa bikin saya tertawa.
nah ini yang saya suka!
tertawa adalah suatu hal yang menyenangkan.
dengan tertawa hidup terasa lebih indah.
makanya meskipun punya pacar serius tapi dia juga harus bisa lah bikin saya tertawa.
sejauh ini ada satu orang yang hobi banget bikin saya tertawa..
makanya saya pengen punya pacar kaya dia..
*tapi bukan dia loh.. hehe.*

8. ga suka ngilang-ngilang tanpa jejak.
saya gak suka banget sama orang yang pada awalnya semangat 45 ngedeketin saya,
trus tiba-tiba ngilang tanpa jejak dengan alasan sibuk.
ckk.
bilang aja kalo mau putus. ga usah deh bikin saya hidup dengan rasa penasaran.
emangnya diGANTUNG itu enakk?

9. nganggep saya bukan hanya sebagai pacar tapi juga sebagai teman cerita.
karena saya emang suka banget cerita,
makanya saya juga mau pacar saya mau ngedengerin cerita saya.
saya juga seneng denger orang lain cerita,
jadi saya mau lah pacar saya seneng cerita apapun juga sama saya.

10. gak dateng ke saya saat susah aja, tapi juga mau bagi-bagi kesenangan sama saya.

biasanya ya orang tuh kaya gini. dateng kalo susah. giliran seneng gak dateng.
aduuh kamu mah. pacar gimana sih.. curang!
kalo seneng bagi-bagi dong ah.

11. bisa membawa saya ke arah hidup yang lebih baik.
saya ngerasa hidup saya masih begini-begini aja.
makanya saya butuh seseorang yang bisa mengajak saya menjadi lebih baik lagi.
dalam arti ya dalam banyak hal.
sukur-sukur iman kita berdua makin kuat,
trus nilai kita makin bagus,
dan pacaran kita makin awet.. amiin

okey dokey.
selesai deh..
sebenernya mah seneng-seneng aja ngerjain ginian.
kalo ada lagi,,
mau dong di tag.
hehehehe..

mau nge TAG ahh...

1. bang irwan

2. riyan sanusi

3. ryan pranantyo

4. isabela nadya

5. mba ocy

6. ka alex

7. alfis

8. nanda

9. firma 'intul'

10. siapapun lah, silakan!!

Friday, January 9, 2009

dan ini tanggal 9.

haha,
sumpah tanggal 09 bulan 01 tahun 09 yang aneh,
hahaha,

duit saya berputar cepat sekali,
hihihi..
gara2 saya turun pangkat lagi (baca : naek angkot)
uang cepet banget abisnya hahaha.

emang niat hr ni adalah bersenang-senang.
hahahahaha...

dari pagi saya emang uda niat janjian sama RENDY GEMBUL untuk menjajani dia PANCAKE di PODJOK KOFFIE sembari ngasih titipan ebook dan buku dia.

trus sama ngasih formulir pengawas USM ke lantai 3 rekto.

dan satu kebodohan terjadi. ternyata saya salah bawa fotocopy transkrip nilai! yang saya bawa adalah punya SYENI!!! ckckckck.
untungnya di tempat AJENG masih ada fotocopy transkrip nilai punya saya.

hahaha.
dari situ kita ngumpulin form,
lalu berhubung FRS (formulir rencana studi) NANDA masih belum ada kabar dari si empunya,,
jadilah kita ke PODJOK KOFFIE dulu..
mengisi perutnya RENDY GEMBUL yang udah memanggil-manggil dengan bawelnya,

di sana pun kita bertiga mengautis masing-masing karena sibuk dengan gadgetnya masing-masing.

AJENG dengan SAM.
RENDY dengan HAPENya.
GUE dengan HAPE gue.
hahaha,
abis itu baru ke FISIP ngurus FRS NANDA.

setelah itu. saya dan AJENG bertolak ke CIWALK.
apa tujuannya? ADA DEHH. HAHAHA.
yang pasti saya baru ngeh. ternyata UNPAR ke CIWALK 2500! BUSET. perasaan terakhir saya naek angkot ke sono masih 1500 deh... *jaman kapann tapii? hahaha.

trus dari situ, karena udah janjian sama RYAN di NGOPDUL HASSANUDIN,
akhirnya kita cauu ke sanaaaa..
eh taunya di cipaganti jalannya ditutup.
SHOLAT JUMAT ajah.
trus jalan sampe nemu angkot. semua masih lancar.
nah kehebohan terjadi ketika kita sampai di NGOPDUL.
ternyata hotspotnya cuma bisa pake melsa.
RYAN dan AJENG yang memakai MACBOOK gak bisa onlen!
widiw. sedangkan saya masih bisa onlen karena saya pake ACER!! cinta deh sama ACER. hahaha..

karena putus asa, akhirnya kita pindah tempat.
kita geser ke dapla.
eh gak mau juga.

dan akhirnya..
KITA TERDAMPAR DI BEC!
hahaha,

terjebak di antara 2 macbook. dan saya lah orangnya! hahaha.

memang tanggal 9 tuh dasar yakk
hahaha.

Monday, January 5, 2009

ain't nobody as i am crazy for you....


anggun c.sasmi.
kalau sebut nama itu,
pasti semua juga tahu.
artis yang tenar di masanya.


ya jaman 80an gtu dengan gaya ngerocknya.
di indo cukup eksis, tapi itu gak cukup,
semua artis pasti ingin go internasional.
dan dia juga.

dia akhirnya ke prancis. dan boooM! kaya sekarang deh.

tau kah,
sbenernya saya baru ngefans sama anggun baru-baru ini,
kalau ngeh sih uda dari dulu.

apa alasannya saya jadi suka??
gara-gara saya nonton video clip barunya di tv..
lalu saya memperhatikan secara seksama, mendengar secara seksama pula..
dan TRIIINK! jatuh hati ajahh.

lagunya ceria.
dan membuat saya ikut ceria juga.
meskipun saya gak tau, sebenernya saya lagi 'crazy' ke siapa.
hahahaha...

**

Ain’t no body as I am crazy for you

It’s all about you

Everybody knows that I’m crazy for you

You know that it’s true


Promised you the world that go crazy for you

It’s all about you


Everything you do makes me crazy for you

For you


(crazy - anggun)

rectoverso dan statsos. hahaha.

rectoverso adalah karya teranyar dari dewi lestari.
karya ini merupakan gabungan dari kepiawaian dewi lestari dalam duni seni,
baik itu sastra maupun musik.
dan uniknya karya dee ini adalah kesinambungan antara lagu yang ia ciptakan dan cerpen yang ia hasilkan.






rectoverso mengajak kita membaca lagunya
dan mendengar musiknya.

makanya buat yang belom baca rectoverso
tapi sempet lihat video klip dee yang baru (malaikat juga tahu)
pasti bingung....
kok gak nyambung?

ya iya ga akan nyambung kalo gak baca cerpennya.
makanya baca!! *skalian promosii. hehehe.

pertama kali ya saya juga kaget gitu.
pas tau kok cerpennya ga seperti bayangan saya saat mendengar lagunya.
tapi ternyata emang itu lah cara dee memberi suatu benang merah antara karyanya.
patut diberi acungan jempol yang banyak..
kalau perlu mari kita pinjam jempol orang lain.

buat saya,,
rectoverso memberi warna berbeda dari macam-macam buku yang saya suka baca ( semua juga tau, saya cinta mati sama chicklit dan metropop)
tiap cerpen memberi satu pelajaran.
ya tentang apapun.

bahkan setelah saya selesai membaca semua dan saya mendengarkan smua lagunya,
saya pun jatuh hati.
pada semua lagunya.
setiap lagu mengingatkan saya akan masing-masing cerpen yang sudah saya baca.
dan tahu apa yang saya paling suka??

cerpen pertama
yang berjudul curhat untuk sahabat.

... tak ada yang lebih muluk daripada obat flu dan air putih
tapi kamu mempertanyakannya
Seperti putri minta dibuatkan
seribu candi dalam semalam....

alasannya?
sahabat adalah orang selain keluarga
yang pasti ada untuk kita..
dan lewat lagu itu..
saya mau berterimakasih untuk sahabat saya..
mereka lah yang mengajarkan banyak hal pada saya..

wahh kok jadi melow??

satu kejadian lucu yang saya selalu ingat seiring dengan kesukaan saya pada rectoverso.,
kalau saya sudah suka sama seorang penyanyi,
dan saya punya lagunya satu album,
saya akan mengulang-ulang lagu itu sampai hafal,
dan untuk rectoverso ini, SAYA HAFAL! *upps kcuali yang pake lirik bahasa inggris,,
fyi, bahasa inggris saya amat sangat buruk sekali!!!!

suatu ketika,,
baru-baru ini sih,
UNPAR (iyee kampus sayaa!) mengadakan open house
dan itu bertepatan dengan musim UAS (UJIAN AKHIR SEMESTER bukan UJIAN AMAT SANTAY, boro2 santay. bahannya banyakk!!!)
dan pada saat hari pertama open house itu bertepatan dengan UAS STATSOS saya (iyaa, STATISTIKA SOSIAL, yang biasanya open book, tiba-tiba menjadi CLOSED BOOK)
jam 8 pagi.

GSG UNPAR dan GEDUNG 3 FISIP tuh emang deket
jadi kalo emang di GSG lagi rame kedengeran ampe FISIP
dan kelas tempat saya ujian itu di 3402 yang artinya deket jendela *iih apaan siih
nahh,, persiapan open house itu,
panitianya masang lagu dee.
(fyi juga, DEE adalah lulusan HI UNPAR - entah tahun berapa, dan dia memang keren sekali)
dan saya yang hafal lagu itu,
selama ujian SIBUK BERGUMAM.,.
intinya ngerjain statsos sambil nyanyi. hahahahahhaa..

hasilnya??
boleh percaya boleh gak,,
UAS saya dapet 81!!!
kok bisa??
saya juga gak tahu.

coba tanya sama MALAIKAT. kali dia tahu??

.. malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya ...

hehehe.

Sunday, January 4, 2009

haha. and they are....

gak tau sih, sbenernya ingin menekankan apa.
tapi cuma mau bilang ,,
ya seneng aja punya mereka di hidup saya..
hihihihi....

---
part of my family...




benidiktus triatmodjo - si papah.
ga tau lah. kalo nyebut dia apa.
bokap tersayang? pasti.
bokap ternyebelin? pasti.
bokap terjail? pasti juga.
intinya idup gue jadi rame lah ada dia.

fransiska binotin nurhening - si mamah.
9 bulan berkembang di perutnya,
membuat gue jadi lumayan bergantung sama dia.
dikit2.. mama...
dikit2.. mama...
apalagi kalo urusan pengen baju sama makanan.
hihihi.
mama itu meskipun kadang-kadang datar tapi mama terhebat lahh!

gregorius agung nugroho - si adek.
sumpah yaa..
ini tuh emang ajaib.
punya adek di umur 13.
dan cowok dan badung.
tapi ngangenin!!!
hahahaha..
hobi gue dan dia adalah...
gigit2an!! hahaha.
tapi ga mau kalo dia vampirenya! haha.

----



icip-icip.



ajeng saraswati putri - sapi
dia tuh hmm
apa yaa?
hmmm...
salah satu sahabat gue yang sulit menuangkan perasaannya langsung.
dia lebih suka menuliskan apapun perasaannya di blog daripada ngomong langsung..
dasar kamuuh.


agatha roulina tambunan - gathoo
kalo yang ini,,
bisa dibilang selalu disayang semua orang,
dia lah yang selalu heboh akan sesuatu dan hobi bilang,, 'freakk edaannn freaaak!!!'
oh stop agatha


putu ayu natya shina nandana - nanda
yang ini anak bali yang pualing pinter di antara kita semua.
anak himpunan
dan jago dance
cuma kadang2 yaa,,
kalo lagi tulalit,,
tulalitt abisss.
hahahhaa...


syeni mirzani putri negara - syen cumii.

paling bijaksana di antara kita semua.
paling apa lagi yaa??
hmm...
paling hebatlah! hihihihi...
cumiii!!!!!

---

teman masa SMA
12 IPA dong!!

---

penghuni UNPAR RADIO STATION
tau ah bilang apa. speechless

---

sahabat-sahabat di luar kendali yang datang dengan sendirinya. hahahaha.

ryan rinaldy sanusi - riyan
meskipun jarang berjumpa
tapi bercurhat JALAN TERUUUSSS! hihihi.

arry sardi - arry
salah satu pria yang menghibur hati ini hahaha.

muhammad adiansyah saktia - yodie
mas - mas yang malas mandi tapi tiba2 ditemukan di pinggir jalan..
AMPUUUN1 hhihihi

jerry arsen - jerry
ko2 yang ditemukan di masa SMA. hayy ko...
hohoho.

rendy hardy syaputra & banyu - de'mbul dan mas bcl
ade kaka yang baru ditemukan baru-baru ini..
euleuh sia kaliann.
adenya gembul kakanya bawel
hahaha..
rame lah idup bersama mereka.

----


banyak yaa?
ya sud gitu aja ah
deeYYYyyy...

Saturday, January 3, 2009

kembaran


emang bener ya, kalo setiap orang di dunia ini punya kembaran??

itu jadi pertanyaan dalam benak gue beberapa hari ini.
sampe-sampe gue niat buka-buka google buat cari tau,
sebenernya iya gitu kaya gitu??
tapi malah yang gue dapat adalah
ritual 7 hari 7 malem pake 7 helai rambut..
deuh kok jadinya horor gitu siih?
hahaha.

apa alasan gue tiba-tiba pengen cerita ini?
karena ya gue masih penasaran aja.
dulu sih temen SMA gue pernah bilang..
ada temen dia yang mirip gue..
tapi sebatas tampang doang.
nah itu gue belom penasaran.
yah secara muka gue pasaran begini.
hahahaha..
puas deh semua orang yang sadar kalo muka gue pasaran.
hahahaha..

yang membuat gue penasaran adalah saat temen gue,,
sebut saja si GEMBUL,
bilang gue mirip kakaknya. kakaknya yang cewe.
ditambah pula, kakaknya si gembul,
sebut saja OM UDDIN,
bilang gue juga mirip sama adeknya, adeknya yang cewe.

pemikiran gue.
mungkin itu cuma sekedar kebetulan.
kebetulan yang cukup menyenangkan.
karena gue jadi punya
kakak dan adek sekaligus.

gue sampe nanya..
'kok bisa?'
dan kata mereka berdua (gembul dan om uddin)
'ulah, kata-kata, tingkah laku, suara, mirip.'
bahkan waktu pertama kali si gembul ngeliat gue,
dia ngerasa liat kakaknya lagi.
tapi kok bisa??

hmm.
kebetulan mungkin.

entahlah.