Thursday, December 29, 2011

Manusia Setengah Salmon..

gw adalah salah satu fans setia nya Raditya Dika, buktinya sih, dari kesetiaan gw membeli buku-buku yang dia terbitkan. dan tentunya, gw beli juga buku terbarunya dia, si Manusia Setengah Salmon, yang terbit 24 Desember 2011 lalu.
harus ye, nganga begono bang @radityadika?
sebenernya udah kepikiran mau preorder gitu.. cuma gak jadi.. soalnya gw ga bisa memastikan tanggal 24 itu ada di mana. dan inilah gw, kalau udah pengen sesuatu, kadang-kadang suka pemaksaan kehendak.. ehehehe.. tanggal 24, timeline twitter gw udah rame sama orang-orang yang udah baca tuh buku.. gw makin gemes lah! pengen baca juga.. tapi, gw lagi di Tangerang, toko buku terdekat di daerah Karawaci, dan perjalanannya makan waktu 45 menit. tadinya gw udah mau ke toko buku itu sendiri, tapi nyokap bilang, ntar aja sekalian dia keluar. ya udah gw masih sabar... 24-25-26-27, itu masih sabar gw.. sampe di tanggal 28.. nyokap gw mendadak ngomong, "udah ya. belanjanya deket rumah aja.." jiaaaaah! tau gitu kan gw ke toko bukunya dari kemaren-kemaren. lalu apa yang gw lakukan? NGAMBEK. hahahaha.. bocah bener dah.. tutup muka sampe akhirnya, nyokap ngajakin pergi juga. dan horeee ke mall yang ada toko bukunya itu! horreee horeee... *joget-joget ala dora kalau nemu tujuan dari peta*

eh tapi jangan salah, nyampe sono, gw gak langsung nemu bukunya... gw pake acara muter-muter di rak buku baru.. trus pake nanya sama si mbak-mbak yang kerja di sana. dia nunjuk ke satu titik, di mana banyak bocah-bocah ngikik-ngikik liat bukunya si Poconggg. kata dia, kalau di sana buku Radit gak ada, artinya bukunya abis.. dan GAK ADA!! udah mau mewek tuh.. tapi gw pantang menyerah. gw nyari komputer yang buat nyari buku.. buku Radit masih ada banyak. cuma dimana?????? gw langsung putar otak.. biasanya ada noh di deket kasir.. dan beneran lah, ADA!!! hore hore!! langsung ambil dua, temen gw nitip, cuma tuh anak gak nongol-nongol.. udah bosen nunggu dia ngabarin gw ngambil bukunya.. hahhaaha... 

gw kenal Radit karena suatu kebetulan. kalo gak salah, pas SMA, ketika perjalanan Jogja-Bandung, di suatu minimarket, gw menemukan si Kambing Jantan.. buku ini  yang asal mula membuat gw kepikiran untuk ngeblog.. gw suka cerita Radit soal ikan piarannya, soal temen Jawanya, soal Kebo, pokonya gaya nulisnya yang nyenengin...

trus Cinta Brontosaurus, gw beli ketika gw udah masuk kuliah, dan di buku yang ini, ada tanda tangan dia loh! bukunya udah mulai butut. hahaha.. gw dapet tanda tangan dia, ketika dia maen ke kampus gw, dan hari itu gw baru ngerasa kalau aslinya nih orang KAGA LUCU! hahaha... dapet tanda tangan dan foto bareng..

Raditya Dika & gw!! 29 Maret 2008 Plaza Hukum Universitas Parahyangan
trus Radikus Makankakus & Babi Ngesot gw juga punya, pokonya punya cetakan pertama, jadi cover pertama, cuma gw lupa tuh buku pada gw taroh dimana, entah dipinjem, entah nyelip. ehehehehe..

Marmut Merah Jambu gw juga punya, dan di buku ini ada tanda tangan Radit lagi. gw dapet tanda tangan dia, pas dia lagi emang promosi bukunya di salah satu toko buku di Bandung.. berhubung si abang tampangnya ga ubah dari terakhir gw foto bareng, jadi minta tanda tangan aja deh.. hahahaha... :D

cuma yang komik gw gak beli. entah kenapa gw nya ga begitu tertarik.. maap ya bang.. :D

tinggal siap-siap mantengin jadwal dia promo lagi nih.. pokonya si Manusia Setengah Salmon gw juga kudu dapet tanda tangannya.. :D :D :D 

si Salmon belom beres gw baca sih, cuma dari setengah buku yang gw baca, gw menangkap, si abang udah makin dewasa... tulisannya lebih bagus, ada pesan moral di balik tulisannya, tetep ada komedinya.. dan tetep sesosok Raditya Dika yang dulu.. dia tumbuh bersama pembacanya.. dan tentunya pembacanya pun turut tumbuh bersama dia...

dan gw terharu pas baca postingan dia di sini : http://radityadika.com/ada-yang-beda/
gw terharu pas baca ini "Bagi pembaca lama, gue mau bilang terimakasih udah mengikuti gue selama ini.Ada perbedaan yang kalian bakalan temukan di buku Manusia Setengah Salmon ini." 


sama-sama Bang!! sukses terus ya Raditya Dika

Tuesday, December 27, 2011

Natal 2011!

Selamat Natal! Merry Christmas!

gimana Natalan-nya? gimana liburannya?

kalau gw sih, hari Sabtu lalu (pas malam Natal) cuma di rumah aja, gak misa malam Natal. hihihi.. padahal biasanya kalau gw Natalan di Bandung, gw selalu misa malam Natal loh.. tapi ini udah Natal kedua gw tanpa misa malam Natal, soalnya tahun lalu pun, gw gak misa malam Natal. hehehe.. trus gw kan ga misa malam Natal tuh, gw ngapain? dengerin lagu-lagu Natal dong! hihihi.. #tetep

gw nyimpen kumpulan album Natal Jpop/Kpop yang gw simpen dari Natal tahun lalu, dan tentunya gw punya album Natalnya Michael Buble.. so, biarpun orang-orang serumah pada sibuk sendiri-sendiri, gw juga ikut sibuk. di kamar, pasang lagu Natal, nyanyi-nyanyi sendiri.. hihihihi... :D

dan dari 37 lagu Natal yang gw punya itu, ada satu lagu Natal yang lagi gw suka banget.. agak telat deh ya sukanya.. tapi daripada tidak suka sama sekali.. nih videonya di bawah..


yap.. salah satu lagu yang ada di Album Natalnya Michael Buble.. judulnya All I Want For Christmas (is You).. itu yang di dalem kurung yang bikin gw demen.. soalnya.. gw demen aja. minta ditabok masal

gw berharap om santa baik hati ngasih kado raksasa dipitain yang isinya seseorang gitu.. yang itu. itu. hahaha... :D tapi ini udah H+2 Natal, kadonya gak dateng-dateng.. delay kali ya ampe tahun depan.. mulai ngaco

nah ini cerita di hari Natal yang bertepatan dengan hari Minggu itu...

gw ikut misa Natal anak-anak.. ya, soalnya gw punya adek masih SD gitu.. jadi kalau ikut misa anak masih ada alasan. hahaha.. datengnya gak mempet loh kemaren.. cuma emang dasar, Gereja penuh kalau Natal doang, jadinya kita (gw-mama-papa) harus rela duduk di luar.. dan cukup menikmati drama Natal dari pengeras suara saja.. homilinya sih bahas seputar Yesus yang lahir ke dunia sebagai cahaya.. memberi terang (harapan) dalam kegelapan (kesusahan kita). si pastor juga cerita soal kekacauan hidup, salah satu contohnya salah seorang artis, yang udah nikah 2 kali, dan terakhir kali pacaran sama cowo yang lebih muda.. nangkep siapa yang dimaksud? ya intinya sih, cahaya Kristus menerangi kita dari kegelapan, memberi harapan bagi kita yang putus asa...

ada pohon Natal nyempil di depan kita duduk..
pameran sepatu.. fine, sepatu gw paling kaga matching hahaha... :D
beres misa, kita ngesot dikit ke susteran CB sebelah Gereja Odilia/Sekolah Tarakanita. di sana, salim-salim suster, & nyomot-nyomot kue.. dan teteplah, gw tiap liat pohon Natal, langsung gatel foto. hahaha.. abis pohon Natalnya bagus... gendut-gendut gimana gitu.. mau foto di sebelahnya, malu ah.. hihihi... :D di sana gak lama, soalnya kita mau ke Cibubur, ke rumah tante gw.. tapi sempet juga kok ke Pastoran, salim sama Pastor.

pohon Natal di susteran CB cabang Citra Raya Tangerang
di Cibubur, yak makan-makanlah! tumben gw gak gatel foto-foto makanan. hihihi.. malu bo, ama sodaranya si om.. hihihi.. makanannya random banget deh, dari sate padang, lontong sayur, siomay, ayam goreng, tempe/tahu bacem, sampe bakso!!

dan berhubung rumah tante gw itu, hiasan natalnya poll banget, gak kaya rumah ortu maupun eyang, jadi gw nimbrung foto-foto jugalah!! Natal kan setahun sekali ini ya.. :)

pintu depan...

pintu samping..
tahun baru pada kemana nih? gw mau ke Puncak!!!! akhirnya, gw melewatkan malam tahun baru di luar rumah juga.. eh kadang di luar rumah juga sih, kaya lagi di perjalanan Jogja-Bandung, tapi itu itungannya kan di dalam mobil ya.. hihihi.. ya seenggaknya bisa tahun baruan rame-rame (biasa juga rame-rame), di tempat yang baru.. :)

sampai ketemu lagi Natal 2012, dan selamat Tahun Baru 2012!!! :)

Friday, December 23, 2011

Updatean Menjelang Natal!

seminggu menjelang Natal, biasanya di rumah Eyang belum rame.. soalnya rata-rata pada dateng ke rumah di hari-hari mendekati Natal. tapi, gara-gara si Eyang tea, Natal tahun ini gak ada di Indonesia, so, mau gak mau anak-anaknya harus setor muka lah ya.. nengokin rumah Eyang. meskipun ujug-ujug anak-anaknya cuma numpang makan, mandi, tidur, sisanya pada jalan sendiri-sendiri. hihihi... 

hari Sabtu-Minggu, ortu gw dateng. mereka sih niatan ke Bandung buat ganti STNK mobil, tapi sekalian juga lah nengokin dua anaknya (gw dan adek gw) yang ke Bandung duluan sejak hari Kamis. trus hari Senin-Jumat, ada tante gw (adeknya mama) sekeluarga yang sehari-hari tinggal Malaysia. ini sih emang niatan ke Bandung, ya itu dia, setor muka ke rumah Eyang, serta kulineran deh! 

Sabtu-Minggu
karena ganti STNK nya di daerah Soekarno Hatta sana, gw dan adek harus naik angkot dan nyamperin mereka di sana. dan gw baru tau, kalau sekarang naik angkot Riung Dago sampe daerah Kawaluyaan sana harus bayar Rp 5000/seorang! errr... siangnya jalan sama mama ke BIP (Bandung Indah Plaza) buat cari-cari kado Natal, trus sempet juga ke Pasar Baru buat beli kembang tabur buat Eyang Kakung, dan ke Riau Junction. jalan-jalan berdua sama mama ini, menghasilkan postingan yang satu ini.

hari Minggunya, Misa Adven 4, dan nengokin rumahnya Eyang Kakung di TPU Pandu. berhubung kebanyakan bawa kembang, jadi nisannya eyang rame bener.. hahaha.. 

Nisannya Eyang Kakung..
trus balik nyekar, numpang cuci kaki plus nyamil-nyamil cantik di tempat beli oleh-oleh di pinggir jalan, hasil postingannya ada di sini..

Senin-Jumat
ortu hari Minggu balik, eh Senin nya keluarga tante dateng. berhubung si tante nyampenya siang banget, dan sepupu gw yang di rumah (Nirel & Caleb) lagi pada pergi, jadilah kita doang yang maen.. seperti biasa, ada sepeda nganggur punya Paman & Nirel, jadilah kita main di luar rumah. sepedaan ganti-gantian. besok paginya juga sama aja pada maen sepeda.. dan gw menyadari kalau adek gw berbakat jadi ojek sepeda! ahahaha... :D

main... main... main sepeda!
main ayunan, mejeng depan mobil, sampe kekurung pager.. :)
ma boys... oh ma boys... caleb, eggy, alvin.. 3 cowok tersayang! meskipun suka nyebelin.. :)
Selasa sorenya, sepupu gw yang gede (Alvin) ngajakin (lebih tepatnya memaksa) kita nonton Garuda di Dadaku 2. sebenernya gw hari kamis lalu udah nonton tuh sama adek gw & Mbak Sanya, tapi berhubung yang ini gratisan.. hayuk dah! :D nonton di Ciwalk ajalah.. tadinya mau di PVJ tapi gak keburu.. 

hari Rabu nya, siang si tante, om, dan Alvin keluar beli mie rica kejaksaan (itu loh, salah satu mie b*b* yang terkenal di Bandung. haram.) gw nya males keluar siang itu, jadilah jaga rumah. pas sorenya, si tante ngajakin cari CD Jatilan (lagu kuda lumping) gitu.. jadi kita ngesot pergi ke Disc Tara sebelah Super Indo Dago. gara-gara gak ketemu, alhasil malah ke PVJ, ahaha, dan di PVJ terdampar di Sagoo. cukup rusuh pesanannya.. cari jajanan ampe makanan berat.. perut kenyang hati senang.

pesanan makanan di Sagoo
baca buku di salah satu sudut toko buku, & numpang denger lagu.. :D
hari Kamisnya, si Alvin bawel lagi, dia nagih buat ke makam Eyang Kakung. jadi kita ke makam Eyang Kakung tanpa bawa kembang dan air, dengan alasan, kemaren Eyang udah mabok kembang dan air.. hihihihi... :D balik dari sana, ngejogroklah kita di The Kios Pasar Dago (sebelahan ama Disc Tara yang kemarin), dan gw udah selayaknya tong sampah.. siapa yang gak abis, sini dah masuk ke perut gw.. huahaha... gw sih cuma pesen nasi + soto sulung ya, tapi endingnya makanin somay + tahu gejrot yang dipesen nirel, dan ngabisin jus apel yang dipesen eggy.. #lirikperut 

berhubung ortu gak mungkin jemput gw & adek karena agak-agak percuma juga ke Bandung lagi, jadilah kita menebeng si tante. ga langsung tangerang lah, mampir dulu ke Cibubur. tadinya mau jalan Kamis, cuma pada males, plus kan mau dadah-dadah eyang dulu & buka kado (asli ini kecepetan banget buka kadonya), jadi aja, pulangnya Jumat.

buka kado yang kecepetan dan gak serame tahun sebelumnya itu pun, diprotes ama Nirel. hahaha.. dan rata-rata, pada ngasihnya baju, jadi aja, setiap dapet baju, pasti pada komentar "YAH.. BAJU LAGI..." huahahaha... :D

duo "rel" pamer kado. kiri-nirel. kanan-aurel.
suasana buka kado yang "cukup" rusuh.
hari Jumat nya, nah balik masal deh.. tujuannya Cibubur. bedanya pergi sendiri sama keluarga tuh jelas beda, kalau sendiri banyak bengongnya, kalau sama keluarga, banyak ngobrol + nyanyi-nyanyinya.. :D sampe cibubur gw ngapain? balik lagi jadi asisten supir.. huahaha.. si tante belanja, gw nemenin sambil comot-comot sana sini.. :P lumayan dapet jambu sama pop corn.. hihihi.. 

plus, di rumah si tante ada pohon natal juga nih, gak semini punya ortu gw kaya yang di sini, tapi jauh lebih kecil dari punya eyang yang di sini... kebetulan krucil-krucil (Aurel & Eggy & Alvin) emang narsis, jadi mereka model foto nya! hahaha...

in red!!
pohon natal.. pohon natal..
Gak se mini yang di rumah, gak se gede yang  di rumah.. 
dan barusan (tepat pas gw lagi nulis postingan ini) ada bocah-bocah cluster si tante yang keliling-keliling nyanyiin lagu Natal.. how lovable.. how sweet.. and how how how how lainnya.. hehe.. gw videoin sih pas mereka nyanyi di depan rumah, cuma pake handycam.. mau pake si mini gak bisa, rempong.. poto-potonya aja yak..

suaranya bagus-bagus... :)
besok sih kayanya gw bakal ngegelundung ke Tangerang deh, nunggu dijemput ortu, trus kayanya Misa Natal dulu di sana, sungkem dulu ke Suster-Suster CB temen-temennya si mama, baru deh moga-moga Minggu bisa ke Cibubur lagi.. mau ikutan hasil makan-makan dari belanjaannya si tante hari ini, plus pengen ketemu ponakan-ponakan!! semoga dilancarkan semuanya...

Selamat Natal semuanya!!!! ^_^

Sunday, December 18, 2011

Pohon Natal (lagi) & Adven 4

setelah sebelumnya gw semangat 45, memamerkan foto Pohon Natal mini punya ortu di sini, sekarang giliran Pohon Natal besar punya eyang. sejak gw SMA, entah tepatnya di kelas berapa, tugas masang Pohon Natal ini dikerjakan oleh gw. sebelum-sebelumnya sih selalu dikerjakan oleh Paman. tapi berhubung Paman gw merasa kalau waktu dia disuruh-suruh sudah usai (fyi, dia bungsu di keluarga mama), jadilah ponakannya yang dirasa udah gede itu, dititah melanjutkan jejaknya. dulu-dulu sih gw cuma bagian masangnya aja, tanpa perlu susah payah ke gudang. ke sini-sini, urusan gw dari naik turun gudang, cuci-cuci, sampe masang. cape sih. tapi seneng. setaun sekali gitu.. :D cuma nyebelinnya, taun ini hiasan natalnya pada mendadak menghilang semua.. :( jadilah gw dan sepupu gw (Nirel) mendadak kreatif, kita hias pohon natalnya pake kertas lipat! huahahaha... ngirit ngirit ngirit :D

entah kenapa ya, dari tahun ke tahun, gw demen banget deh foto-fotoin pohon Natal si eyang ini. mungkin karena gede dan rame kali ya.. padahal kalau sekarang diliat-liat, itu bentuk pohonnya sama, cuma letak hiasan + kadonya aja yang beda. gw cuma nyimpen foto 3 tahun ke belakang aja (2008-2009-2010), tahun sebelumnya gak ada.. dan selama 3 kali Natal itu, lokasi pohonnya sama!!!! #tepokjidat makanya tahun ini, gw agak-agak hasut eyang supaya boleh mindahin posisi pohon. dan di oke in! :D

(kiri-kanan) 2008-2009-2010, letak pohon natalnya disitu-situ aja
posisi baru... di sebelah electone + deketan foto eyang :)
di sebelahnya juga ditaruh lingkaran adven
hiasannya
merry christmas
 ----

dan hari minggu ini, udah masuk Adven 4! dan tepat seminggu sesudahnya Natal! setelah minggu lalu bacaan Injilnya cerita tentang Yohanes Pembaptis yang siap-siap menyambut kedatangan Yesus, minggu ini membahas tentang keberadaan malaikat Gabriel dan Bunda Maria.

jujur sih ya, gw ga gitu tau nama-nama malaikat yang eksis di Alkitab, tapi untuk malaikat Gabriel sendiri, dia cukup eksis. gimana gak eksis ya, dia lah malaikat yang memberitahukan kabar ke Maria kalau Maria akan mengandung Yesus. kabar malaikat ini juga yang membuat Maria semakin berpasrah pada Tuhan Allah lewat kata-kata penyerahan diriNya itu. kata-kata Maria yang tentunya berkesan bagi seluruh umat Kristiani ya yang satu ini "Terjadilah padaku menurut perkataanMu"

gitu aja sih inti adven 4 kemarin. lilin adven ke 4 sudah nyala. dan tinggal beberapa saat lagi lilin Natal akan nyala. :)

gw natalan di mana ya? masih wacana sih nih.. tapi kemungkinan gak akan natalan di Bandung seperti tahun-tahun sebelumnya.. selama ini, gw selalu Natalan di Bandung, biasanya sih ikut Misa Malam Natal;, dan pas Natal paginya kumpul sama keluarga besar mama.. cuma tahun ini, Eyang, Pakde Prie (kakaknya mama) sekeluarga, dan Tante Utin (adik mama) rencana Natalan di Australia. bisa aja sih kalau misalnya gw sekeluarga Natalan di Jogja (disana ada Simbah dari pihak papa), cuma mengingat tahun ini papa sempet inap di RS 2 minggu, dan masih harus proses penyembuhan, jadi bisa dipastikan gak akan ke Jogja. ada dua kemungkinan sih, Natalan di Tangerang, atau di rumah tante gw di Cibubur. kita lihat nanti saja.

buat yang sama-sama Natal, selamat siap-siap Natal ya... buat yang tidak merayakan, selamat liburan!! sayang ya jatuhnya Minggu, jadi agak gak ada beda sama hari Minggu biasa.. :)

Saturday, December 17, 2011

Mama!

tadi siang, gw sempat menghabiskan beberapa jam hanya berdua bareng mama gw.. gw ngerasa ini jadi suatu momen yang beda.. soalnya selama ini, setiap jalan bareng, selalu aja formasinya berempat (gw-adek gw-mama-papa).. sebenernya pas Juli 2011, pas papa inap di RS, gw sempet juga punya momen duaan sama mama.. tapi kondisinya bener-bener sulit.. (kapan-kapan gw mau posting soal 2 minggu nemenin papa deh.. sekalian kenang-kenangan buat si papa biar lebih peduli lagi sama kesehatannya sendiri..) makanya pas ada momen kita bisa duaan jalan, seneng gimana gitu.. hehehe... 

kalau dibilang, mana yang lebih deket sama gw, antara mama atau papa.. hmm. entah. hahaha.. gw sih merasa papa gw lebih protektif, lebih nge'iya'in, tapi lebih gampang marahnya sama gw. papa yang bener-bener rese pas tau gw punya pacar, sedangkan mama bleh lempeng abis.. serasa gak tau apa-apa. huahahaha... papa yang gampang dihasut kalau lagi pengen sesuatu, sedangkan mama cuma diem-diem menghanyutkan.. papa yang bisa nangis ketika gw bikin suatu kesalahan besar, itu nangisnya abis marah juga loh, sedangkan mama gak pernah nangis di depan gw. mama yang menolak ketika eyang menawarkan untuk kuliah lagi, dengan alasan kasian papa. mama yang punya zodiak sama kaya papa, mama yang punya umur sama kaya papa (so jelas shio nya sama), mama yang paling banyak ngalah sama papa.. itu namanya CINTA ya? mama dan papa yang selama sekian tahun menikah, dan akhirnya punya 2 anak, tetap seperti teman... yap, mereka bukan cuma partner seumur hidup dalam urusan cinta-cintaan, mereka tuh udah kaya temen, makanya pas papa sempet inap di RS 2 minggu itu, mama kaya kehilangan sebelah kaki. mama yang selama ini bisa ngapa-ngapain aja karena ada pendorongnya di belakang.. pas masa itu, cuma bisa sendiri aja. mau nanya gw? lah.. gw juga blah bloh begini.. huehehe...

lah ini jadi malah ceritain si mama banyak banget ya.. :D

tadi siang sih, jalan berduanya berasa beda, karena jarang-jarang nih gw duaan naik angkot. yap. angkot. biasanya gw kalau di angkot kalau gak duaan sama Eyang, ya paling banter sama Mbak Sanya. eh tadi duaan sama mama. hunting kado natal buat sepupu-sepupu gw. kenapa ga ajak papa? yak, papa saya tuh pria pada umumnya, yang gak suka lama-lama di mall, bleh, yang ada dia bawaannya bete, ngajak pulang mulu.. adek gak diajak? lebih bangkrut lagi kalau ngajak dia.. huahaha.. yang ada berenti di game master, dan duit kita abis juga.. so, duaan deh. DUAAN. cuma berdua!!! :D

nyari kado natalnya sih di BIP (Bandung Indah Plaza) aja. pokonya nyari kado yang gak mahal, tapi berguna buat yang kita kasih. di angkot juga cerita-cerita sih. cuma karena si mama emang tipe pendengar, jadi gw semangat 45 cerita juga, dia mah diem aja. huahahaha.. dari BIP kita ke daerah Pasar Baru beli bunga tabur, soalnya besok mau ke kuburannya Eyang Kakung, sama sekalian beli obat buat adek. sempet-sempetnya salah naik angkot! huahaha. kan niatnya mau naik angkot yang lewatin stasiun lama, eh kita malah naik angkot yang ke arah stasiun baru.. jadi aja harus turun, dan jalan lewat jembatan besi di atas rel kereta api yang super menyeramkan itu.. yang ada, kita payungan sambil gandengan tangan.. SEREM!

dari pasar baru, ke Riau Junction juga, beli titipan Eyang Putri, soalnya ada yang mau bikin Tom Yum (salah satu makanan andalan si eyang selain gudeg), jalan kaki deh dari perempatan BIP sampe RJ. mana sendal kita berdua kroks abal-abal yang licinnya gak santai.. yang ada, payungan plus gandengan tangan lagi. huahahaha... :D di sana, gak langsung beli titipanlah, liat-liat dulu.. belanja jendela ( window shopping ;p) itu penting!! boro-boro mulai.. malah pada setor muka ke toilet dulu.. cuci kaki. hahahaha... :D abis belanja jendela baru deh beli titipan eyang, trus berjuang ngejar-ngejar angkot lagi... di angkot sama-sama capek abis jalan kaki, dan cuma diem gak ngomong apa-apa.. kebetulan seangkot sama orang jepang gitu.. si mama nampak diam memperhatikan.. baru deh di rumah nanya "yg tadi tuh orang apaan sih?" huahahaha.. ternyata si mama merhatiin toh.. :D

agak ga penting ya ceritanya? emang sih. hahahaha... xp
mau nunjukin foto gw sama mama ah.. dari gw masih bocah (lebih tepatnya balita), pas SD-SMP-SMA lupa dimana naroh fotonya, dan tentunya beberapa tahun terakhir.. terakhir kali foto berdua pas liburan kenaikan kelas 2011 lalu.. setelah itu, gak pernah foto bareng lagi.. huahaha.. natal ini mau rikues foto bareng berdua ah!! :)
si mama kurus abiiiiis! @ Gembira Loka Yogyakarta, tahunnya lupa.
gizinya ketarik ke anaknya yang imut ini kayanya.. #ditendangmasal @ Kereta Api  
natal 2010 @ lapangan depan rumah Eyang, Bandung
nongkrong malem-malem @ pasar sekaten 2010 Alun Alun Utara Yogyakarta
foto terakhir berdua selama 2011 ini.. mirip?? ;)

Friday, December 16, 2011

Gadget oh Gadget

mau cerita soal gadget yang sehari-hari menemani gw ah.. setelah dulu gw pernah post tentang hp yang pernah gw pake di sini, dan ada dua hp yang emang sehari-hari gw pake, skarang mau tambah cerita soal laptop juga ah...
hei gadget!
si acer aspire 4310
jadi, ada lebih tepatnya lagi, cuma punya 3 gadget yang secara penuh merupakan hak milik gw.. dari yang usianya paling tua, Acer Aspire 4310, lalu ada nokia 1650, dan samsung galaxy mini.

si Acer termasuk barang tua nih.. belinya udah dari pertengahan 2007, baru dipake sama gw di pertengahan 2008, dan sampe sekarang masih gw pake buat menyenangkan diri. hehehe.. :D
kalau si nokia lupa kapan belinya, dulunya punya nyokap, dan karena nganggur akhirnya gw pake. sedangkan si samsung galaxy mini beli di Juli 2011.

komputer jadul si makan tempat.
si acer emang yang paling tua, soalnya dibeli bokap pas awal gw kuliah. tapi gak langsung dikasih ke gw. alesannya.. "nunggu ip kamu 3" ya itung-itung sebagai cambuklah ya.. semester 1 ip gw masih di seputaran angka 2, tapi udh 2 mau ke 3 sih.. nah baru semester 2, pas udh kepala ip nya 3, baru dikasih ke gw.. selama setaun gak punya laptop, gw sempet 2 kali ganti komputer. yang pertama sempet pake komputer jadulnya tante gw.. yang monitor + cpu + keyboardnya putih.. setelah menyadari betapa jadul dan lemotnya komputer itu, akhirnya bokap gw dengan baik hati, menghibahkan komputer yang ada di rumah. monitornya lebih gede dari yang putih, cpunya juga, tapi itu dia, MAKAN TEMPAT! ampun dah.. semeja penuh ama seperangkat alat bernama komputer. jadi gw sampe punya 2 meja di kamar. hihihi..

hingga akhirnya bapak gw yang rupawan dan baik hati itu.. errrrr... memberikan laptop acer yang selama setahun dia pakai. girangnya punya laptop sendiri.. hahaha.. namanya juga baru ya.. dibawa-bawa mulu.. plus baru tau betapa wifi itu menyenangkan.. jadinya sering nongkrong cari wifi gratisan.. hihihi..

dari yang super gratis ( baca : kampus ), ampe super bayar ( baca : foodcourt mall ) atau yang gratis tapi maksa ( baca : ke teras depan kamar, dan konek ke wifi hotel sebelah ). cuma ada aja nih kurangnya... karena itungannya ini termasuk laptop yang cukup jadul, prosesornya cuma celeron saja.. bahkan RAM nya cuma 512. untung bapak saya baik juga, pas dia mau ganti RAM notebook si ibu jadi 2GB, RAM 1GB nya dihibahkan ke gw.. lumayan.... eh tapi ada juga penyakit yang gak ilang ampe sekarang, WHITESCREEN. itu noh, yang layarnya mendadak putih/abu-abu. trus kalau dia mulai kepanasan pasti mati sendiri. berhubung gw nya udah bosen beli cooler buat laptop, jadi cara termurahnya, taroh laptop di ubin. huehehe.. *murah ama pelit tuh beda tipis ya* bapak dulu sempet punya laptop toshiba dan sempet ngajakin tukeran.. cuma gw gak demen ama bentuk laptopnya.. jadi tetep setia ama si acer meskipun hobi berulah.. hehehe.. :D

lanjot...

samsung galaxy mini & nokia 1650
sampai detik ini sih gw punya 2 handphone ya. yang 1 handphone pinter, yang 1 handphone biasa aja. alasannya kenapa 2 hp? hmm.. pengen aja.. #mintadigeplak kaga deng... ini sebenernya karena gw mengusung asas ngirit, dan keparnoan kalau misalnya ada salah satu provider yang eror.. ya namanya juga provider indonesia.. kalau speednya udah sestabil negara kaya korea sono sih, gw pake 1 hape jg oke.. :D

si handphone biasa (nokia 1650) tuh salah satu handphone nganggur di rumah. dulu belinya masih harga 500 ribu-an dan kotaknya mini buanget! karena di rmh ga ada yang pake, gw bawa deh.. diisinya sih sama nomer xl yg jarang dipake, dan baru-baru ini gw lagi nyoba pake axis.. cuma berhubung ada yang aneh di rmh ortu dan eyang dengan si axis itu, sinyalnya pun antara ada dan tiada. hihihi.. :D

sedangkan si handphone pintar (samsung galaxy mini) adalah salah satu gadget wajib yang harus dibawa kemana-mana. ya soalnya ini hape pintar pertama gw sih ya.. entah kenapa gw gak tertarik BB.. padahal keluarga gw kebanyakan pake BB, temen-temen gw juga.. cuma untungnya ortu gak.. hehehe.. itu alasan utama gak pake BB. soalnya mereka gaptek! kalau misal mereka udah ga gaptek, dan akhirnya pake BB, baru deh gw rusuh pake BB juga dah.. :D

pake nih hape belom lama sih.. tapi ngecengnya udah dari kapan tau! sejak nih hape keluar deh kayanya.. cuma gw kan penyabar ya.. jadi nungguin deh.. makin gemes pengen beli, pas liat si Michele pake LG Optimus. huehehe.. untunglah bapak saya baik hati, rupawan, dan tidak sombong. hape ini jadi early gift di ultah ke 22 gw. lah sapa suruh beli hape lebih canggih daripada punya gw? buat gw lah ya.. *anak yg gak mau kalah* dan early gift ini super berguna ketika bapak masuk rumah sakit selama 2 minggu. kebetulan di rs tempat si bapak opname itu (Mayapada & Carolus) gak ada tuh namanya wifi gratis.. mana modem flash dibawa nyokap.. jadi dia menyelamatkan hidup gw dari kebosanan nemenin bapak yang pas sakit 2 minggu itu mendadak kayak bocah dan susah ngomong.. hahaha..

kalau lagi duaan sama dia mah akur.. gw sayang-sayang.. tapi kalau lagi liat pameran samsung.. beuh... langsung lirik-lirik kanan kiri depan belakang.. maap ya.. :) tapi ada sayangnya sih, karena ini android yang dibandrol dengan harga murah, jadinya spec nya juga ga bisa minta banyak-banyak, jadi gw harus rajin bebersih memori deh.. supaya dirinya gak lemot.. kalau soal oprek-oprek dalemnya, gw baru sampe tahap nge-root & ngeinstal ulang firmware (gara-gara tuh hape sempet mati total, gw udah kebiasaan ngeinstal ulang si star, jadi udah ga kaget). pengen sih nge custom room nya (dimasak gitu, jadi emoticonnya bisa diganti gak kaya bawaan samsungnya), cuma ntar-ntar deh.. berguru dulu sama suhu Anthony.. hehehe..

soal ketiga gadget itu, jelas ada 1 yang sebenernya pengen banget gw ganti, si acer lah.. abis... udah mulai menyedihkan.. hehehe.. cuma selain dananya gak ada dan emang belum rusak buanget.. disayang-sayang dulu deh.. tar pengennya ganti mac atau malah pengen merk samsung.. biar samaan ama hape. ;)

Monday, December 12, 2011

KLCC Park bersama Eyang Putri..

tadi pas lagi mau ngeberesin folder-folder foto di D:> nya laptop gw.. eh malah nemu foto pas ke Malaysia Maret 2011 kemarin.. gw sempet posting ceritanya di sini.. cuma sekarang mau posting beberapa foto di KLCC PARK. gw inget tuh, hari kedua di sana, eyang tersayang udah gatel mau olahraga.. so, sebagai cucu yang perasaan hatinya waktu itu lagi senang riang gembira.. gw temenin deh.. (besok-besoknya mah males.. milih nongkrong depan TV aja daripada harus panas-panasan ke KLCC Park.. hehe..)

dari namanya jelas taulah ya apa artinya.. KLCC Park tuh taman.. ada jogging tracknya.. trus ada kolam renang umum, toilet, tempat bermain anak, dan tentunya tempat duduk-duduk.. plus banyak pohonnya juga.. tamannya ini nyambung ke Suria KLCC (yang mall) dan bisa juga liat Petronas Twin Tower, dan kalau posisi nya woke, bisa foto-foto pake juga dengan background menara kembar itu, seperti yang gw dan eyang lakukan.. :D

kita ke sana pagi menjelang siang, sekitar jam setengah 8 (setengah 7 WIB). dan di sana, udah cukup rame, dari orang-orang yang mau ngantor, atau olahraga juga.. tapi yang olahraga mah, pada lari, lah gw sama eyang, jalan santai.. jadi kalau kita 1 puteran belom beres, eh ntar ada orang yang kayanya udah ngelewatin kita 2/3 kali. hahaha...

maklum ya kalau hasil fotonya kurang jelas.. cuma modal Belekberi Geminoy yang emang gak oke buat poto-poto. hehehe.. soalnya waktu itu batere samsong setar gw menipis.. hahaha.. ditambah eyang susah pakenya.. :D

betapa akurnya gw dan eyang ketika sedang akur.. huahahaha... giliran gak akur, cucunya nyolot, dan eyangnya ngambek.. hehehehe... *cucu macam apa ya gw ini? ;)*

me!
keliatan kan di belakang ada yang lari















tolong jangan tanya kenapa gaya eyang begini.







gaya serius..

hore ujung petronasnya keliatan!

Sunday, December 11, 2011

Adven 3

Ya ampun.. Udah adven 3 lagi aja.. *guling-guling* minggu depan adven 4.. Trs minggu depannya natal dong!!! Bleh cepet aja..
Adven ke 3 gw masih di tangerang.. Mau balik bandung gak jadi- jadi mulu.. Jadi ya udah deh.. Rutinitas misa minggu bareng keluarga inti. Niatnya mau misa sabtu sore gitu.. Biar minggunya santai.. Tapi dasar serumah pada males gerak.. Jadi aja ga jadi. Ditambah.. Adek gw tersayang abis disunat.. So bawellah anak itu..
Misa minggu pagi, jam 8, di Gereja Paroki Santa Odilia. Berhubung misa paginya cuma 1, jadi ramenya ga tanggung-tanggung.. Yang ada kita di luar deh..
Adven 3 ini ngebahas soal Yohanes Pembaptis. Itu loh.. Yang tereak-tereak di padang gurun, bilang kalau Mesias mau datang. Di sini kita diajak untuk jadi saksi Kristus kaya Yohanes.. Yang meskipun belum pernah sama sekali ketemu Yesus.. Tapi percaya pada Yesus..
Eh slain itu hari ini bahas juga soal sukacita.. Untuk terus sukacita di setiap kondisi.. Dan percaya kalau Tuhan akan selalu menyertai kita.. Ditunjukkan dengan mazmur tanggapan hari ini juga...
Bahagia ku terikat pada Yahwe, harapanku pada Allah Tuhanku...
PS : ga nulis panjang-panjang, soalnya lagi ga online di laptop.. :)

Published with Blogger-droid v2.0.1

Friday, December 9, 2011

Ayo Ngeblog : Ternyata Sudah 7 Tahun!

tadi abis blogwalking ke beberapa blogger.. mereka pada cerita soal pengalaman pertama ngeblog.. dan ternyata pada ikutan kontes toh.. gw juga doyan kok ikutan kontes.. ya meskipun kayanya kemenangan tidak berpihak pada gw, tapi tetep senang riang gembira.. hahaha... soalnya ikutan kontes bukan pengen hadiahnya juga.. pengen ikut seseruannya juga.. :D so, ikutan deh!! cerita soal pengalaman bisa jadi blogger... 

heem.. kita masuk ke laci mesin waktunya doraemon dulu yuk... zrrrriiinkkk... (sejak kapan ada bunyinya? huahahaha)

dulu, pas gw masih SMP, yang namanya internet, itu termasuk barang mahal! ngeliat yg namanya windows explorer nampang di komputer aja, rasanya bahagia banget.. berasa jendela dunia kebuka gitu.. jaman dulu ngeliat internet tuh, cuma buat cari berita doang, itu juga intensitasnya jarang. pas SMP juga, udah ada salah satu warnet di kompleks, cuma gw belom gaul bener kan tuh sama internet.. jadinya biasa aja.. :D

nah pas SMA, internet udah mulai agak terkenal. tapi waktu itu, komputer sekolah masih terbatas intranet aja. jadinya cuma sebatas chat sama temen sekelas, tapi auranya norak. baru pas pertengahan kelas 1 itu, lab komputer sekolah, udah mulai pasang internet, dan mulai terkenalah suatu jejaring bernama FRIENDSTER. di FS ini, gw kenalan sama blog.. dan pengalaman nge-blog pertama dimulai dari FS.

ya akui sajalah, setiap orang pernah melewati fase ABG, ya yang alamat email agak-agak gimana gitu, ya yang bahasa tulisannya juga.. dan sepertinya sih blog FS gw itu ada di fase itu.. yang gw suka cuma masukin lirik lagu, sampe cerita sehari-hari. blog itu lumayan bertahan sampai lulus SMA. cuma ya pas SMA nemu tempat yang lebih enak buat ngeblog.. pindah deh...

lulus SMA, gw pindah ke Bandung. sempet ada di fase kaya orang miskin. hahaha. ga punya komputer. punyanya cuma mp4 player. kalau kangen rumah bisanya ke warnet.. untung warnetnya gak jauh-jauh amat dari rumah eyang. di warnet juga gaweannya cuma YM-an, buka FS, dan googling tak jelas.dari situ sempet kenalan sama multiply. semacam blogspot gini.. cuma dulu isinya kebanyakan untuk online shop. fase ABG masih bersisa tuh.. tulisannya masih agak acak kadut. huruf gede huruf kecil. skarang pas baca lagi, pusing sendiri.. hahaha.. dari yang kangen sama orang rumah.. trus fase ngeceng kakak angkatan.. punya pacar.. punya handphone baru.. foto-foto.. masuk radio kampus.. cerita soal kecengan bertahun-tahun (dari inisialnya si botak, si kolam, si kotak-kotak, si mr.huh, padahal orangnya sama, haha..) sampe jadwal UAS! cuma waktu itu ketemu sesama temen yang doyan ngeblog juga, si Ajeng, yang ngajakin migrasi ke blogspot. jadilah pindahan masal ke blogspot.

gak langsung pindah sih.. dulu masih suka ngelink postingan gitu.. jadi tiap ada postingan di multiply, pasti bakal dilink ke blogspot.. trus ya gt, ketemu mainan baru, lupa deh ama mainan lama.. huehehe.. kesenengan di blogspot, jadi aja selalu post di blogspot.. yap... blogspot yg ini.. yang lagi dibaca.. :D cuma dulu linknya agak-agak ABG gimana gitu deh... kadang bahasan yang super random, super serius, ampe super sampah.. cuma waktu itu temennya cuma Ajeng, jadi aja sepi.. (maklum, belom kenal istilah blogwalking sodara-sodara...) di blogspot ini.. dari periode 2008-2009. pas 2009.. si sohib temang berblog ini, nemu lagi tempat ngeblog lain yang seru.. bernama tumblr.. pindahan masal lagi... 

nah di tumblr awet tuh, dari 2009 sampe 2011... bisa awet di tumblr karena emang kebetulan temen-temen dunia nyata gw pada maenan tumblr.. lagian emang si tumblr ini simpel.. jadinya awet.. dan postingannya buanyak banget... tapi kalau di sana, jarang postingan cerita.. kebanyakan foto/video/lagu, soalnya jarang ada yang komen juga.. dan emang susah komen sih kalau tumblr itu.. sampai suatu ketika... gw lagi keranjingan nonton Serial How I Met Your Mother.. lalu gw googling.. dan mendadak terdampar di blognya Ko Arman. eh kok blog ini seru ya? eh.. kok rame ya diikutin.. hahaha... gw lupa tepatnya bulan apa gw terdampar.. tapi dari situ, gw jadi demen baca-bacain blog lain.. sampe akhirnya gw pindahan lagi ke blogspot!!! hahahahaha.. tepatnya Oktober 2011..

sebenernya ga bisa dibilang pindahan juga sih. lebih tepatnya, pulang lagi ke rumah asal. pas balik, tuh blog debuan, backgroundnya butut, pokonya jelek deh.. jadinya bebersih blog masal.. ubah idnya.. ubah tampilannya.. atur-atur.. dan kembali posting!! :)

dengan blogspot ini lah, gw jadi doyan blogwalking.. dan teman dunia maya pertama gw setelah gw mudik balik ke blogspot adalah Ci Pitshu.. hehehe.. dari cici yang satu ini lah, gw kenal blogger-blogger lain.. hehehe... eh kenalan juga sama kak Bebe, tapi kalau sama si kakak ini sih kasusnya gara-gara iseng googling.. tentang USS gitu deh.. :D trus kenalan juga sama artes tenar dunia maya mas Alid Abdul dan mas Chocky yang makin ke sini makin semangat nyuruh gw punya domain sendiri.. err.. tapi kok kok kok.. ketemu juga sama kakak kelas waktu jaman SD di Jogja, yang merangkap kakak angkatan di kampus, yang sekarang lagi merantau ke Belanda, Zilko. trus ketemu blog temen SMA, yang ternyata setelah gw pindahan dari blogspot, dia malah yang awet mainan blogspot, Iman.. bisa gitu ya.. dan tentunya berhasil ngehasut Ajeng balik lagi maenan blogspot! huahahahaha... puas bener dah ketawanya..

gw sempet juga kok punya blog di wordpress.. cuma lupa euy.. apa ya linknya? plus kayanya udah susah login.. soalnya ada beberapa email jadul yang akhirnya gw apus-apusin. hahaha.. blog FS nya udah ilang! soalnya akun FS nya ga pernah dibuka, dan kalau gak salah, pas pertengahan tahun ini, akun yang ga pernah dijamah ama pemiliknya, emang bakal dihapus. kalau si multiply masih ada, cuma gak bisa login. wong emailnya udah gw buang. tapi masih bisa dibaca sih. sedangkan nasib tumblr masih baik.. cuma intensitas kunjungannya udah berkurang.. lebih sering ke blogspot daripada ke sana.. dan saking gw sayangnya sama nih blogspot, blognya pun ada dua! yang satu ini isinya seputar tulisan random gw, dan yang satu lagi isinya seputar makanan... 

yah.. begitulah perjalanan panjang gw menjadi seorang blogger selama ini.. berarti udah sekitar 7 taunan nih jadi blogger! dari blogger pasif, ampe jadi blogger aktif yang hobinya menclok-menclok komen ke blog orang lain... 

oh iya,,
Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Ayo Ngeblog: Saya Ngeblog, Kamu…??!! pada blog duniamuam


Thursday, December 8, 2011

A Thousand Cranes for Mong

sumber : http://1n2dfansubs.wordpress.com/2011/12/07/faith-and-love-a-thousand-crane-for-mong/

setelah gw ikutan bikin burung bangau untuk MC Mong di sini, akhirnya foto bangau bentuk hati itu, udah gw email ke 1n2d international fans. dan ini hasilnya.. ada 57 yang ikutan project ini, dan ada 1688 bangau! (seperti yang tertulis di videonya). betapa Mong sangat dicintai. tetap semangat MC Mong! #MongieYouAreLoved #LoveFaithMcMong

Monday, December 5, 2011

Pohon Natal

kemarin siang, hasrat beberes nyokap gw lagi membabi buta.. huahaha.. di tengah-tengah beberes, dia sempet nyuruh gw pasang pohon natal kita yang mini itu.. cuma gw sok-sok gak denger...(males maksudnya) jadinya gw tinggal tidur aja deh.. huahahaha... eh pas bangun tidur, nyokap gw ternyata udah beres masang pohon natalnya... ya iya cepet.. pohonnya mini.. jadi agak nyesel kenapa kemaren pas di bandung gw belom sempet pasang pohon natal yang gede.. soalnya kalau pohon natal eyang tuh, masangnya gak bentar, kudu seharian.. hahahaha...

fotonya udah pada eksis di facebook sih.. cuma belom eksis disini.. mari...
selamat natal!

snowman-nya


edisi polaroid jadul..
twins! :D
rikuesan ci Pitshu, udah pakai lampu nih...  :)

Sunday, December 4, 2011

Adven 2, Jumat 1, Adorasi

ya ampun.. udah Adven 2 aja.. artinya tinggal 2 Adven lagi, Natal deh! :D karena gw lagi pulang ke Tangerang, jadinya gw Gereja di sini deh.. misanya pas hari Sabtu, karena hari Minggu pagi si mama ada arisan sama temen kantornya, dan sorenya juga si mama ada les. 

bisa dibilang, selama 4 tahun ke belakang, gw selalu melewatkan Adven gw di Bandung. dan kalau di Bandung itu, masih ada prosesi tersendiri untuk nyalain lilin adven.. jadi nanti ada 2 orang (cewe-cowo) yang maju ke depan, bawa lilin, trus bacain isi bacaan di minggu adven tersebut. nah pas di Tangerang ini, gw bingung.. pas di awal, misdinarnya udah langsung nyalain lilin, dan isi bacaannya dimasukin di kata pengantarnya si Pastur.. eh emang beda ya, KAJ ama Keuskupan Bandung? yang ada sepanjang misa gw cengo.. hahaha.. kok beda ya? huehehehe... mempermasalahkan hal yang sebenernya gak perlu dimasalahkan. :D

bacaan Injil di adven 2 ini bicara soal padang gurun. Markus 1:1-8 yang intinya ngajak kita berjuang di padang gurun. ya padang gurunnya ibarat doanglah ya.. gak perlu jauh-jauh ke Mesir dulu buat cari padang gurun.. padang gurun ini ibaratnya kehidupan kita di dunia nyata ini, yang penuh dengan intrik (caelah intrik).. ya intinya itu doang... pokonya berjuanglah.. kaya Yohanes Pembaptis yang dulu harus susah payah mewartakan kelahiran Yesus di padang gurun.. gitu deh.. :D

kebetulan gw di Tangerang ini, jadi anak rajin ke Gereja.. hahaha. ya tak lain tak bukan gara-gara ortu lah.. ortu gw sebenernya bukan orang yang aktif banget di Paroki (gak kaya eyang, kayanya tiap hari ke Gereja buat rapat..), cuma mereka cukup aktif ikut doa di lingkungan, dan cukup rajin ikut adorasi, misa Jumat Pertama, atau misa harian.. nah pas banget gw balik di minggu pertama.. jadi aja, mereka semangat 45 ngajak gw adorasi dan misa jumat pertama..

kamis kemaren itu, adorasi kedua gw di tahun ini. dan selalu berhasil bikin nangis. hahahaha.. cengeng emang. tapi ya gimana ya... lagu-lagunya mendukung.. sepi gerejanya mendukung.. salib Yesus yang sixpack itu mendukung #eh. dan beres adorasi berasa capek. capek nangis bo! hahaha..

jumatnya, misa Jumat Pertama gw yang pertama setelah gw besar. huahahaha.. ketauan ga pernah ikut Jumat Pertama. dan gw baru ngeh, kalau lagi misa semacam itu, kita ga ngomong Aku Percaya.. *manggut-manggut* dan tentunya misanya lebih cepet.. 

ah demikian update-an keimanan gw minggu ini.. :)

Friday, December 2, 2011

Kaki siapa ini?

ini foto umurnya udah lama... ya beberapa minggu lah.. bahkan gw nyaris lupa punya foto ini kalau bukan gara-gara ngeliat avatar twitternya Echa.. gila ya, makin bertambahnya umur gw.. makin gw sadar, ternyata udah lama juga ya kenal sama orang-orang ini.. meskipun kita sempet ada di fase, lupa, alias sibuk sama dunia masing-masing, pas SMA - kuliah.. eh pas tuh fase lewat, kita bareng-bareng lagi.. ah senangnya... :D

kaki kaki eksis yg makin membesar seiring bertambahnya usia..
sebenernya pas SMP gw sama ke-6 orang ini deketnya gak semuanya juga... cuma malah karena sekarang-sekarang banyak ngobrolnya ama mereka, ya jadi akur deh.. kebetulan Kenny dan Nata adalah pengguna Blackberry dan tidak kenal ama Whatsapp, jadi jarang ngobrol. nah sisanya, Echa, Michele, Anthony, sesama android, sedangkan Edi si pengguna BB yang bisa dihasut pake whatsapp. huahahhaa... selain mereka, di whatsapp ada juga Yanto dan Bobi, cuma mereka jarang nyampah. ya sudahlah.. :D

MC MONG, Fighting!!


ini namanya senyum nantang trus nyolot! hahaha.. 
indian boy!
gw kenal MC Mong ini gara-gara Seung Gi. soalnya MC Mong kan satu acara variety show sama Seung Gi (di   1N2D). bisa dibilang gw kenal dia telat banget. gw baru ngikutin 1N2D setelah dia keluar, jadi sebenernya gw ga terlalu punya banyak kenangan sama artes korea yang satu ini.. cuma semakin gw kenal Airen (fans Seung Gi) yang lain, dan mereka juga sayang banget sama Mong, jadinya gw pelan-pelan kenalan sama dia.. ya lewat 1N2D, ya nontonin variety show dia yang lama, cari-cari lagu dia.. dan akhirnya.. gw pun jatuh hati sama dia.. Mong yang ceria. Mong yang jago masak. Mong yang selalu teriak-teriak. Mong yang patah hati abis diputusin dan nyanyi lagu galau pas karokean di 1N2D. Mong yang sering banget duet rap sama artis-artis. Mong yang sayang banget sama Seung Gi. Mong yang lucu.. pokonya MONG deh.. 
gayanya ga pernah biasa.. kacamata ungu? cuma MONG yang bisa.. hahaha :)
seung gi - mong - hodong - sugeun - kim c - jiwon. jongminnya masih wamil 
ya balik lagi.. biarpun gw telat ngefans.. bahkan gw ngefans dia setelah dia kena masalah di Korea. (FYI, sekalinya artis kena masalah di Korea, netizen sana tuh jahatnya bener-bener dah, belom tentu salah, tapi uda dijudge salah.. :( heran gw..) makanya.. pas gw tau kalau, 1n2dfansubs bikin project buat nyemangatin Mong.. gw langsung memutuskan ikutan.. jadi projectnya bikin burung bangau.. tau kan yang di origami itu loh.. aslinya mah gw lupa gimana bikinnya.. tapi terimakasih sama internet.. ada aja yang punya tutorialnya.. dari yang niatnya bikin 1 aja.. eh jadi 12.. hehehe.. 
1 bangau & tangan gw yg besar itu.. 
nyari posisi bagus buat si bangau.. posisi buat difoto maksudnya..
dan memutuskan untuk bikin bentuk hati! :D
berbagai percobaan posisi bangau ijo..
final picture!
pray & wish nya standar banget ya.. hehehe... semangat ya MC Mong! kangen loh liat dirimu eksis lagi di tv, nyanyi-nyanyi lagi, masak-masak lagi sama Seung Gi.. :) FIGHTING!!