Monday, October 31, 2011

pak polisi lebai.

setelah semalem gw terserang pusing-pusing tak jelas.. akhirnya hari ini pusing hilang! horeee.. kayanya efek kemaren gw tidurnya kurang deh.. sama efek kena panas, jadi aja pusing-pusing.. heran gw belakangan ini kok gampang penyakitan.. padahal pergerakan gw juga kebanyakan di rumah aja..

kebetulan kemarin ada salah satu kabel di motor gw yang copot. plus speedometer motor gw ga jalan. jadi tadi  ngajakin si motor ke bengkel. sekalian ganti oli. soalnya udah berbulan-bulan gak ganti oli. kalau gak salah pas paskah apa ya.. hahha. udah lama aja.. itu juga yang bawa ke bengkel si bokap. hahha.

bengkelnya pun yang deket rumah aja. ternyata si kabel copot itu yang menyebabkan speedometer gw ga jalan. pantesan!!! hahaa. ganti olinya pake si top 1 aja, abisan gw lagi blank mau pake oli apa. hahaha.. abis 35ribu. trus sekalian deh gw ke pom bensin atas. ngisi minum si motor. yak abis 15 ribu.

say hai to my legenda!!
motor ini udah gw pake dari awal gw masuk kuliah.. (tahun 2007) tadinya motor ini tuh motornya tante ina (adek iparnya si mama), tapi demi pengiritan kehidupan transportasi gw di bandung.. jadilah nih motor pindah tangan ke gw.. kenapa milih motor? abisnya kalau dari rumah gw ke kampus, kudu naik angkot 3x!! padahal mah deket. hahaha..

perjalanan hidup gw bersama motor ini udah cukup panjang... yang gw pertama ke kampus bawa motor sambil doa-doa sepanjang jalan.. yang gw akhirnya ke moch toha naik motor dan pegel gila-gilaan.. yang gw ngejatohin temen gw di deket kampus.. yang gw nyasar di dayeuh kolot.. dan yang baru kejadian tadi siang.. yang gw DITILANG!! yak.. gw DI-TI-LANG. 

jadi tadi siang tuh seberes check up ni motor, gw kepikiran buat ke margahayu.. ke rumah pakde gw. nah kebetulan emang si eyang suruh anter oleh-oleh dari arisan kemarin. ya udah sekalian lah gw keluar rumah. rute perjalanannya, dago - dipatiukur - surapati - supratman - kiara condong - sukarno hatta. ini perjalanan perdana gw naik motor ke margahayu. biasanya kalau ke margahayu gw naik mobil atau naik angkot. jadi bener-bener ini perdana!

nah musibah terjadi di sukarno hatta. jadi di sukarno hatta tuh ada 2 jalur, jalur cepat dan jalur lambat. dan emang sih gw ga tau kalau di jalur lambat tuh wajib hukumnya buat motor. jadinya gw dengan lempeng dan datarnya masuk ke jalur cepat. heran sih awalnya.. kok ini sepi motor ya. hahaha. norak norak. tapi gw sempet dibalap juga sama tukang pos. jadi gak salah gw kan ya kalau gw lewat situ??

sampai di suatu jalan yang ada zebra crossnya, ada pak polisi nyegat gw.. 
nah loh! apaan nih?
dia minta surat-surat gw. eh dasar gw lempeng. gw sodorin tuh sim ama stnk.
trus dia bilang "ga boleh lewat jalan tengah"
"eh?"
"iya itu petunjuk jalannya ada di ujung sana.. segede mobil"
"eh?"

gw bengong sambil ah eh ah eh. hahahaa... ada gitu petunjuk jalan segede mobil? lebai kayanya nih pak polisi. (pas pulang, gw cari tuh petunjuk jalan, iya, ada ternyata, TAPI GA SEGEDE MOBIL YA PAK! lebai deh situ)

sepertinya naluri gw yang gak mau ribet itu yang jalan hari ini. hahha. kalau sidang, gw musti bolak balik lagi ke kantor polisi. trus stnk ama sim gw bs ditahan. oh no. tidak. ribet. jadinya.. hmm.. 20ribu melayang-layang di angkasa. hehehe...

sampe rumah pakde gw, gw langsung masukin motor. tuh rumah udah gw pencat pencet belnya, kaga ada yang nyaut. untung ade sepupu gw pas gw telpon nyaut.. hahaha...

trus di sana ngaso-ngaso, minum nutrisari, makan mangga, ngecash hape (haiah jauh-jauh tetep aja bawa charger), nontonin drama korea, cerita-cerita ama bunga. 
setengah 3, citta (kakaknya bunga) dan bagas (adeknya bunga) dateng. mereka pada cengo ngeliat gw ada disana. hahaha.. kocak aja ngeliat dua anak ini, pulang-pulang langsung buka kulkas. huahaha..

yang hits hari ini, gw nyobain main kartu bernama PET WAR. 
pet war
jadi ini main kartu tapi karakternya binatang & hantu gak jelas gitu.. jadi intinya perang-perangan binatang. ngeboom gitu. ada si LPG 3kg, sunge, xxx (lupa karakternya bagas), Paleo, dkk.

jadi setiap orang pegang masing-masing 1 karakter. trus gimana caranya supaya karakter kita gak mati diboom. ya dari ngegeser kartu nya, ngumpetin kartunya, ngegeser kartunya..

karena gw baru banget mainnya, jadi aja gw nanya mulu sama adek spupu gw itu. mana sepanjang main tuh sepupu gw 3 orang ribut adu mulut sendiri. buset deh. siapa yang menang? gak ada.. soalnya kalau kartunya abis, diulang lagi pake kartu sebelumnya. hahaha..

main kartu bubar karena si citta belajar. besok ulangan. bagas uda gw tanyain, ada pr ga? mau dibantuin ga? ternyata pr dia uda beres. trus si bunga besok ulangan juga. cuma dasar anaknya cuek bebek, nyantai aja ga ribet belajar. jadilah kita pada maen di luar. ada anak tetangga depan rumah si citta yang lucu banget.. cuma si yang gede heboh tereak-tereak kalau kita mau ngajak main adeknya. huahahaha...

gw di sana sampe jam 5. dan sampe rumah jam 6 kurang 15. untung mendung gak hujan. padahal gw dari sana udah siap pake jas ujan loh.  hahaha..

ya karena ingat pesan pak polisi yang lebai itu, gw sepanjang jalan balik, selalu ambil jalur lambat. PUAS PAK???? 20ribu nya buat apa pak? hahahahaha...

Sunday, October 30, 2011

Arisan Keluarga..

gw tumbuh di keluarga yang hobi ngumpul. dari kecil, bokap nyokap gw membiasakan gw untuk kenal sama saudara-saudara gw. mau yang deket (kaya eyang, om, tante yg langsung emang ortu & kakak adik nyokap bokap), sampe yang jauh (kakaknya eyang lah, sepupunya nyokap lah, sampe sepupunya sepupunya nyokap). makanya, kadang-kadang gw suka takjub sendiri, belom tentu gw ngeh siapa mereka, eh mereka ngenalin gw.. emang dasarnya gw tenar apa ya? :P


kebetulan emang keluarga gw kan Jawa banget ya, trus doyan ngumpul juga, jadilah sejak gw SMA (lupa tepatnya kelas berapa), keluarga besar gw suka ngumpul bareng. kegiatan ngumpul ini disebut ARISAN. siapa yang menang arisan gak penting, yang penting kita ngumpul, makan-makan, dan ngobrol bareng. maklum, kadang-kadang anak-anaknya pada gak kenal. kan dengan ada arisan ini, jadi bisa kenal.. yang dikumpulin, jelas keluarga si eyang, jadi keluarga eyang kakung & eyang putri yang tinggal di daerah Bandung & Jakarta ikutan. jadi biarpun secara garis darah gak sodaraan, kalau udah arisan, kita sodaraan. ini didukung juga dengan kondisi sebelum eyang kakung & eyang putri hijrah ke bandung. mereka dulu tetanggaan! ya jelas lah mpe sodara-sodaranya juga memungkinkan untuk kenal. huahahaha..

dan hari ini udah arisan yang entah ke sekian. kebetulan semua udah ketempatan. dan hari ini jatah balik lagi ke rumah eyang. meskipun banyak yang ga bisa dateng, tapi tetep makanan ludes. bahkan dibekel pulang. huahaha..

yang dateng dari luar kota ada yang dari bekasi (Eyang Handoyo, beserta anak istri, Eyang Subekti, Mbak/Tante Dayu, Mbak/Tante Rista, mereka ini sepupuan sama eyang kakung), trus cikotok (Mbah Wardjo, ini adek bungsunya eyang kakung, itu kalau si eyang kakung masih ada, kayanya mereka kalau dijejerin mirip! hahaha), trus Sukabumi (Bulek Surtini, suaminya yg gw lupa siapa namanya, hehe, Astri, ibunya Bulek Darmi ini adiknya eyang kakung. kalau dijejerin pun mirip) (Om Istadi dan Mbak Atun serta anak-anaknya, ini ponakan eyang kakung), Cibubur (tante utin,, yah kalau ini mah emang skalian pulang :P ini tante gw yak, adeknya si mama)

nah kalau yang dari sekitaran Bandung doang mah ada Cimindi (Simbah Umi, & sang suami Simbah Uu, simbah umi ini adek sepupunya eyang kakung. simbah tergaul seantero jagat! :D), Cigadung (Simbah Karyono, oke kalau ini saudara eyang putri, lupa gimana tarik-tarikan sodaraannya), Margahayu (Simbah Susilo beserta anak istri, Simbah Untari, Mbak/Tante Resa, ini adeknya Mbah Umi, ya tentu jelas sepupunya eyang kakung), dan Cijerah (Pakde Rohmat, beserta istri anak mantu, Bude Gemi, Mas Galih, dan Teh lupa namanya hehehe), serta Dago alias 4 orang serumah (Paman, Tante Ina, Nirel, Caleb, Paman adek bungsu mama)

gilak jadi absen nama keluarga. gpplah sekalian. hahaha..

ini poto-poto makan siang nya.. ada tempe bacem, tahu bacem, kering tempe, krecek, telor pindang, ayam goreng kecap, tahu bulet, sayur asem, lalapan, sambel, dan nasi liwet ayam.. siapa yang masak? eyanglah! gak sendirian sih, ada bala bantuan, asisten RT yang tiap hari dateng (Mbak Anis), dan suster yg rawat eyang kakung dulu.


dan di bawah ini foto-foto camilan di meja makan.. brownies ketan item - risol isi ayam - pisang rebusnya bikin sendiri. mochi oleh-oleh dari sukabumi, lanting dan sale pisang juga oleh-oleh, trus ada semacam kue yang warna kuning itu, ga tau namanya apa, dibawain sama saudara, dan itu juga buat sendiri. plus ada cireng, belinya di tukang cireng langganan gw, si cireng_online

dan ini foto keluarga gw.. keluarga besar dari eyang memang banyak yang muslim. cuma keluarga eyang gw aja ke bawah yang non muslim. makanya suka berasa seru aja nih, kalau lebaran gw mengunjungi mereka, nah pas natalan mereka gantian deh mengunjungi balik.. :)



dan ini dia si bocah imut nan lucu bernama Caleb. huu biasanya kalau arisan keluarga gini banyak bocahnya..  jadinya korban foto-foto gw cuma anak kecil ini aja.. lucu? EMANG! :p
gimana wiken kalian? trus suka ngadain kumpul-kumpul keluarga kaya gini juga ga? 

Last Week Caleb Pictures!

sebenernya ini foto-foto caleb hari sabtu minggu lalu (22/10).. mau mindahin ke laptop lupa mulu.. jadilah si dedek satu ini baru sempet mejeng sekarang...
kenalkan, CALEB! anaknya paman (adik bungsu si nyokap).


dan yang menyenangkannya, ketika teman-teman seusia gw sudah terbiasa dipanggil mama, bunda, tante, om, ayah, papa, oleh balita-balita seperti ini.. gw bisa dengan bangganya masih dipanggil Mbak oleh balita ini! huahahaha... *ketawa puas buanget*

Saturday, October 29, 2011

hai sabtu!!

katakan hall-o pada hari sabtu! :D
seneng deh gw sama sabtu ini.. padahal mah hari sabtunya biasa aja..
hahaha..

bangun siang, dan tetep dimarahin sama eyang, "idih udah jam 9 belom bangun" ahahaha...
trus baru jg mau leyeh-leyeh, udah ditelpon suruh anter BB & hp flexi eyang yang ketinggalan..
yang ada mata masih sepet, mandi sekenanya, dan harus ke Gereja Pandu (deket Istana Plaza).
jadi si eyang dateng ke pemberkatan nikah teman anaknya.. dan ternyata yang nikah beda agama (Islam - Katolik). pantesan aja kemarin dia heboh cari artikel seputar nikah campur.. hahaha.. (kapan-kapan gw bahas deh ya bukunya dari sudut pandang Katolik)

sebelum pergi, si tante nebeng ke Katedral (jalan Merdeka), dia tadinya mau suntik vaksin influenza, tapi karena dia lagi batuk sama pilek, jadi gak boleh.. yang ada dia dapet obat, dan cuma bayar 5000! itulah untungnya kalau berobat di Balai Pengobatan, cuma ada Selasa dan Sabtu aja, dan gak bisa dapet surat sakit dokter.

abis nganter hape, balik rumah.. leyeh-leyeh sampah lagi. haha.. oh hidupku ini sampah sangat.
makanin snack hasil kawinan plus jatah bacang si tante.. lah kirain si tante udah makan jatah bacang dia.. hehehe.. :P

makanya pas dia balik, murkalah dirinya karena bacangnya raib! huahahahaha... ternyata sebelum masuk rumah, dia liat tukang cuanki di depan, jadi belilah cuanki.. 4rebu semangkok.
dan terjadilah obrolan yang memalukan :

tukang cuanki (TC) : gak sekolah neng?
gw (G) : gak mang. kan sekarang hari minggu.
TC : *senyum penuh arti* lah neng ini kan masih hari sabtu...
G : huahahaha. ya ampun mang.. aku lupa hari.. huahahahhaa...

dari situ jadilah gw ngobrol sama si mamang.. dia ternyata asli tasik dan ngontrak di dago bengkok. dan sharian ini baru gw, tante, gw dan org rumah gw yg beli cuanki dia. mana itu hawa di luar panas banget pulak.. pokonya selain gw memalukan diri gw sendiri, seenggaknya gw sedikit menghibur dia.. hahahaha...

kayanya saking dia terhibur sama gw, dia sampe salah itung duit deh.. gw beli cuanki 5 mangkok, dan bayar pake 20ribu. eh mau dikasih kembalian. oi mang mang.. :D

abis ngecuanki, back to leyeh-leyeh. pas iseng googling, nemu blog sepupu gw, namanya Alvin. mentang-mentang sekolah di ISKL (International School of Kuala Lumpur), dia ngeblog full bahasa inggris. gw kalau baca doang masih oke nih, kalau komen, malu ah, grammarnya butut. hahahaha.. :D

sorenya ke gereja. karena bsk di rumah mau ada arisan keluarga.
kalau gereja sore, emang paling deket ke Kapel Hati Kudus Yesus (RS Borromeus), berhubung ini hari Sabtu, jadi jadwal misanya jam setengah 6 sore.
kita (gw, tante utin, eyang) jalan dari rumah jam 5an. udah berekspektasi bakal mempet nih nyampenya. soalnya kan naik angkot. taunya nyampe sana jam setengah 6 kurang 10.. masih bisa duduk di dalem.. hore deh!! :D

gw duduk bareng si tante utin. dan eyang misah..

trus hari ini bahas tentang kerendahan hati. pasturnya Jawa banget dah! hahaha. bodynya kaya bokap gw. cara ngomongnya kaya bokap gw.. cuma kalau si pastur auranya menyejukkan, kalau si bokap auranya menindas. hahahaha. ditabok bokap sendiri


si pastur kasih contoh tentang borok, kesombongan, dan kerendahan hati.
si borok ini diibaratkan sebagai kesombongan kita sebagai manusia. borok kan semacam bekas yang timbul akibat luka yang gak sembuh-sembuh atau kelamaan mejeng di badan kita.. ya sama aja kaya kesombongan.. sekalinya sombong pasti bakal ngelebar jadi bohong.. bohong.. makanya butuh kerendahan hati di sini. rendah hati bukan artinya diem.. diem mah introvert.. tapi terbuka akan hal-hal yang dinamakan kritik..
homili ditutup dengan doa kerendahan hati bareng-bareng..

dan kegirangan gw di hari sabtu ini berakhir karena satu hal.. tak lain tak bukan adalah cowo cakep! huahahaha... jadi setiap gw gereja di borromeus, dan gw kebagian duduk di dalem, gw pasti bakal ngeh sama seorang sosok cowo. si cowo ini, wajahnya JAWA sekali.. dan gw sangat suka wajah cowok JAWA yang tampan kalau gak tampan gak mau juga gw

kalau diinget-inget, mungkin selama setahun ini, gw udah merhatiin dia.. NOTE : MERHATIIN YA! CUMA MERHATIIN. cuma gw perhatiin. ya tanpa gw tau siapakah namanya. dimana rumahnya. siapa ibunya. siapa kakaknya.. eh tak taunya...

si eyang duduk di sebelah dia. DAN TERNYATA... dia anaknya temennya eyang, brb joget dan kakaknya seumuran sama paman gw, dulu rumahnya di dago pojok, tapi pindah ke tubagus ismail.. wek wek kemana saja ini diriku? huahahaha...

trus gw bilang lagi sama eyang "pantesan, aku suka liat dia di borromeus.."
lalu eyang menjawab "makanya, dari dulu kan eyang suruh kamu ikut kegiatan di gereja borromeus"
BLEHHH.. obrolan itu nongol lagi.. gagal deh nanya siapa namanya. buahahaha...

abis diskak mat gitu sama eyang, gw langsung diem deh.. hahaha...

kita lanjut ke super indo, belanja. trus pas balik ke rumah, depan smansa macet.. huuu ada mobil muter jalan.. trus depan dago pojok macet juga.. ada yg kawinan di stks..

sampe rumah, eh sodara gw dari sukabumi dateng... kasian nih dia kalau empet-empetan ama ortunya di kamar tamu, jadi weh gw ajak tidur di kamar gw.. pas dia observasi kamar gw, dia nemuin poster super junior yang nempel ditembok.. langsunglah nembak "mbak ella suka suju ya?" huahahahahaha...
jadilah kami nontonin suju yang gw punya..

dan barusan abis disuruh eyang ke Yomart beli telor.. gile dinginnya.. dan gw baru ngeh kalau di depan komplek gw, kalau malem minggu pada banyak sekumpulan orang bermotor gede yang nongkrong...

panjang ya cerita hari sabtunya.. hihihi.. maaf no foto. lagi ga tau apa yang mau difoto juga..
annyeong. adios. dadah.. cao!

Friday, October 28, 2011

Sariawan

duh. gw lagi sariawan nih. di bawah lidah pula. lumayan gede (diameter 2mm gitu deh).
penyebabnya ga tau apa sih, kemungkinan mah gara-gara gw terlalu semangat sikat gigi..
jadi beberapa waktu ini, gw lagi pake sikat gigi hotel (yang gratisan dari hotel itu loh), karena sikat gigi pepsodent lama gw udh ngembang sikatnya.. entah gw terlalu semangat, jadilah kesodok tuh bagian yang kena sariawan.. luka deh.


ganggu? jelas. mau makan mana enak sih kalau lagi sariawan gini.
ya ada gw cuma teriak-teriak ngilu. bukan ngilu badan, tapi ngilu gara-gara sariawan. hahahaha...


trus gw keingetan iklan salah satu obat sariawan bernama albothyl.
kirain di rmh ga punya nih albothyl ginian, taunya ada dong di kotak obat gw..
pasti si eyang yg beli dan ditaruhlah di kamar gw.. hahaha..
HIDUP EYANG!! (kalo lagi akur aja dibelain terus :P)

itu tuh, gw udah posisi siap-siap tidur. tapi nemuin albothyl, langsunglah gw beraksi..
menemukan albothyl seperti menemukan harta karun.. lebai

gambar nyomot dari ennhealth.com
di kertas petunjuknya ada 7 kasiat albothyl. dari yang urusan mulut, luka kulit, pembersih kewanitaan, dan ruam popok. urusan gw kan mulut ya, jadi gw liat petunjuk yang mulut.

jadi, kalau buat mengobati sariawan, ada 2 tahapan yang harus dilakukan :
1. kumur-kumur pake albothyl yang sudah diencerkan (10-15 tetes dalam 200 ml air) selama 1/2-1 menit.
2. teteskan albothyl di cotton bud, oles dan tekan selama 1/2 menit di daerah sariawan sampe meresap dan putih.

dan apa yang terjadi.. gw shock!!!
pas dikumur-kumur, rasa di mulut aneh buanget! kaya kering-kering gimana gitu. pas gw cerita ke si Mbak, itu namanya kesat. jadi ibaratnya si gigi mulut dibersihin dulu pake albothyl. oooh no.. gw yang kepikiran untuk ngejadiin dia obat kumur, jadi berpaling.. mending gw balik lagi pake betadine obat kumur gw itu deh..

abis beres kumur-kumur, lanjutlah dengan nempelin cotton bud yg udah ditetesi albothyl.. kyaaa perihnya.. buju buneng.. sebenernya ga ada perintah buat kumur-kumur lagi sih.. cuma gw tetep mau kumur-kumur lah.. rasa di mulut masih aneh..

untung gw pake albothyl menjelang tidur, kalau gak, kayanya sepanjang gw melek, gw bakal rusuh sendiri.. "perih, nyeri, ngilu, perih.." hahaha.. sariawannya makin membesar sih, itu tandanya udah mau penyembuhan.. soal tar malem mau albothylan lagi, gak tau deh.. mikir dulu perih ama kesetnya itu.. hahahaha...

Thursday, October 27, 2011

Anywhere, Just You!!!

yak, dua kata di atas adalah kata kunci dua lagu di album Seung Gi - Tonight yang lagi gw suka. Anywhere ada di track 03, hasta karya Ra.D. sedangkan Just You ada di track 06, salah satu lagu yang liriknya ditulis sama Seung Gi.

pertanyaannya sekarang, kok gak ngasih lirik si Chingujanha? padahal kan si Chingujanha yang ada MV nya? abis gw ga gitu suka liriknya.. kok patah hati, putus asa sedih begitu ya.. tp kalau didengerin gw tetep suka kok, malah suka ngulang bagian Chingujanha Chingujanhanya.. hehehehe...

-----



03. 어디라도 / Anywhere / Wherever
Lyrics : Ra.D / Composer : Ra.D, 박상현 / Arrangement : Ra.D

빈틈없이 꽉 막힌 이 거리 같아
binteumeobsi kkwak makhin i geori gata

It’s like the clogged up street without a single empty space
빈틈없이 꽉 채워진 스케줄노트
binteumeobsi kkwak chaewojin seukejulloteu

It’s like the schedule note that is filled up without a single empty slot
숨이 막혀서 더는 못 참겠어
sumi makhyeoseo deoneun mot chamgesseo

I can’t breathe, I can’t take it anymore

똑바로 가면 일터가 나와 옆으로 가면
ttokbaro gamyeon ilteoga nawa yeopeuro gamyeon

If I go straight, my workplace shows up
답답한 이 공기로부터 벗어날 수 있을 것 같아.
dapdaphan i gonggirobuteo beoseonal su isseul geot gata

If I go to the side, I feel like I can escape this frustrating air
운전대를 돌렸네
unjeondaereul dollyeonne

I turned the handle of my car

이렇게 맑고 좋은 날엔
ireoke markgo joheun naren

On a clear and goo day like this
싱그런 바람과 시원한 파도와
singgeureon baramgwa siwonhan padowa

To a place with fresh wind, the cool waves
두근거리는 만남이 있는 곳으로
dugeungeorineun mannami inneun goseuro

And excitedly meeting new people

I wanna go 어디라도 좋을 것 같아 I wanna go
I wanna go eodirado joheul geot gata I wanna go
I wanna go - wherever it is, I wanna go

내가 숨 쉴 수 있는 그 어디라도 좋겠어.
naega sum swil su inneun geu eodirado jokesseo.

Wherever it is that I can breathe
I wanna go 어디라도 그 어디라도 I wanna go I wanna go
I wanna go eodirado geu eodirado I wanna go I wanna go
I wanna go - wherever, wherever I wanna go I wanna go

여기 아닌 그 어디라도 좋겠어
yeogi anin geu eodirado jokesseo

Anywhere but here

오늘만은 내 맘대로
oneulmaneun nae mamdaero
Just for today, I want to live as I want

눈치 볼 것 없이 그냥 이대로
nunchi bol geot eobsi geunyang idaero

Not having to be careful of others but just as
솔직히 조금 두렵기도 하지만
soljikhi jogeum duryeopgido hajiman
Altough, honestly, I'm a bit nervous


빼곡한 빌딩 숲 속을 지나
ppaegokhan bilding sup sogeul jina
I pass the forest of tall buildings

한적한 쾌적한 들판이 보일 때까지
hanjeokhan kwaejeokhan deulpani boil ttaekkaji
Until I see the quiet and pleasant field

Drive away Drive away Fly away
Drive away Drive away Fly away
Drive away Drive away Fly away

이렇게 맑고 좋은 날엔
ireoke markgo joheun naren

On a clear and goo day like this
싱그런 바람과 시원한 파도와
singgeureon baramgwa siwonhan padowa

To a place with fresh wind, the cool waves
두근거리는 만남이 있는 곳으로
dugeungeorineun mannami inneun goseuro

And excitedly meeting new people

I wanna go 어디라도 좋을 것 같아 I wanna go
I wanna go eodirado joheul geot gata I wanna go
I wanna go - wherever it is, I wanna go

내가 숨 쉴 수 있는 그 어디라도 좋겠어.
naega sum swil su inneun geu eodirado jokesseo.

Wherever it is that I can breathe
I wanna go 어디라도 그 어디라도 I wanna go I wanna go
I wanna go eodirado geu eodirado I wanna go I wanna go
I wanna go - wherever, wherever I wanna go I wanna go

여기 아닌 그 어디라도 좋겠어
yeogi anin geu eodirado jokesseo

Anywhere but here

모든 게 좋아 보여도 가벼운 만남조차 내겐 어려웠어
modeun ge joha boyeodo gabyeoun mannamjocha naegen eoryeowosseo

Even if everything seems good, Even the lightest meeting of people is hard for me
떠나야 겠어 자유롭게 어디라도(그 어디라도)
tteonaya gesseo jayuropge eodirado(geu eodirado)

I need to leave, freely, wherever (wherever)


I wanna go 어디라도 좋을 것 같아 I wanna go
I wanna go eodirado joheul geot gata I wanna go
I wanna go - wherever it is, I wanna go

내가 숨 쉴 수 있는 그 어디라도 좋겠어.
naega sum swil su inneun geu eodirado jokesseo.

Wherever it is that I can breathe
I wanna go 어디라도 그 어디라도 I wanna go I wanna go
I wanna go eodirado geu eodirado I wanna go I wanna go
I wanna go - wherever, wherever I wanna go I wanna go

여기 아닌 그 어디라도 좋겠어
yeogi anin geu eodirado jokesseo

Anywhere but here


PS : pesan moral dari lagu ini, Seung Gi mau ngajak gw liburan kemanapun, dimanapun, pokonya duaan doang. gw dan Seung Gi #plak #ngimpi #ngayal
----

06. 그냥 너야 / Just You
Lyrics : 이승기, 배영근 / Composer : 배영근 / Arrangement : Eco bridge
오똑한 콧날 날카로운 턱선
ottokhan kotnal nalkaroun teokseon

A high-bridged nose, a sharp jawline
똑같은 얼굴 똑같은 스타일
ttokgateun eolgul ttokgateun seutail

The same face, the same style
오늘 또 너는 거울을 보면서 한숨을 쉬어 난 왜 이럴까
oneul tto neoneun geoureul bomyeonseo hansumeul swieo nan wae ireolkka

Again today, you look at the mirror and sigh and say "why am I like this?"

아침은 사과 점심은 샐러드 커피는 항상 아메리카노
achimeun sagwa jeomsimeun saelleodeu keopineun hangsang amerikano

An apple for breakfast, salad for lunch, always an americano coffee
저녁엔 지친 몸을 이끌고 예뻐질 거라고 주문을 걸어
jeonyeogen jichin momeul ikkeulgo yeppeojil georago jumuneul georeo

At night, you take your tired body, and cast a spell to become prettier

그런 걸 원하는 게 아니야 나는 그냥 네가 좋아
geureon geol wonhaneun ge aniya naneun geunyang nega joha

I don't want that, I like just you

그런 난 너의 헝클어진 머리마저도
geureon nan neoui heongkeureojin meorimajeodo

Even your tangled hair
화장기 없는 얼굴에도 너는 귀여워
hwajanggi eomneun eolguredo neoneun gwiyeowo

Even your make up-less face is cute
이 세상 너 하나 only one 그냥 너야
i sesang neo hana only one geunyang neoya

You are the only one in the world, just you

명품지갑에 명품 핸드백

myeongpumjigabe myeongpum haendeubaek
Designer wallet, designer bag
짧은 스커트 높은 하이힐
jjarbeun seukeoteu nopeun haihil

Short skirts, high heels
억지로 그린 진한 아이라인
eokjiro geurin jinhan airain

Forcefully drawn eyeliner
매력적 일거라 착각을 하지
maeryeokjeok ilgeora chakgageul haji

You think that it will make you attractive

그런 걸 원하는 게 아니야 나는 그냥 네가 좋아
geureon geol wonhaneun ge aniya naneun geunyang nega joha

I don't want that, I like just you


그런 난 너의 헝클어진 머리마저도
geureon nan neoui heongkeureojin meorimajeodo

Even your tangled hair
화장기 없는 얼굴에도 너는 귀여워
hwajanggi eomneun eolguredo neoneun gwiyeowo

Even your make up-less face is cute
이 세상 너 하나 only one 그냥 너야
i sesang neo hana only one geunyang neoya

You are the only one in the world, just you

내 눈엔 너 하나 바로 너뿐이야 이젠 내 눈만 바라봐
nae nunen neo hana baro neoppuniya ijen nae nunman barabwa
In my eyes, there's just you, only you, now only look at my eyes
널 사랑해 널 좋아해 이젠 영원히 live in my heart
neol saranghae neol johahae ijen yeongwonhi live in myheart

I love you, I like you, now forever live in my heart

통통한 볼살 주머니에 쏙 넣고 싶은
tongtonghan bolsal jumeonie ssok neoko sipeun

Your chubby cheeks, I want to put you in my pocket
강아지 같은 둥근 코도 너무 귀여워
gangaji gateun dunggeun kodo neomu gwiyeowo

Even your round nose like a puppy is so cute
이 세상 너 하나 only one 그냥 너야
i sesang neo hana only one geunyang neoya

You are the only one in the world, just you

나나나 나나난나 난 나난나
nanana nanananna nan nananna
나나나 나나난나 난 나난나
nanana nanananna nan nananna



PS : pesan moral dari lagu ini, Seung Gi bilang dia suka gw apa adanya.. buahahaha.. #plakplakplak tapi salah tuh dia, gw ga suka pake tas merk, ga suka pake dompet merk, ga suka pake rok mini (kalau celana pendek sih doyan), ga suka pake high heels, kalau makan pagi pake nasi, kalau siang nasi juga, gak pernah nyoba americano, dan ga heboh pasang eyeliner kok.. wah berarti nih lagu bukan buat gw! hahahaha... oh kasian deh gw.. hahaha...
---
mau nyanyi-nyanyi dulu ah.. anywhere, just you Lee Seung Gi ssi! saranghae! :)
cr : lsgairenint