Saturday, October 29, 2011

hai sabtu!!

katakan hall-o pada hari sabtu! :D
seneng deh gw sama sabtu ini.. padahal mah hari sabtunya biasa aja..
hahaha..

bangun siang, dan tetep dimarahin sama eyang, "idih udah jam 9 belom bangun" ahahaha...
trus baru jg mau leyeh-leyeh, udah ditelpon suruh anter BB & hp flexi eyang yang ketinggalan..
yang ada mata masih sepet, mandi sekenanya, dan harus ke Gereja Pandu (deket Istana Plaza).
jadi si eyang dateng ke pemberkatan nikah teman anaknya.. dan ternyata yang nikah beda agama (Islam - Katolik). pantesan aja kemarin dia heboh cari artikel seputar nikah campur.. hahaha.. (kapan-kapan gw bahas deh ya bukunya dari sudut pandang Katolik)

sebelum pergi, si tante nebeng ke Katedral (jalan Merdeka), dia tadinya mau suntik vaksin influenza, tapi karena dia lagi batuk sama pilek, jadi gak boleh.. yang ada dia dapet obat, dan cuma bayar 5000! itulah untungnya kalau berobat di Balai Pengobatan, cuma ada Selasa dan Sabtu aja, dan gak bisa dapet surat sakit dokter.

abis nganter hape, balik rumah.. leyeh-leyeh sampah lagi. haha.. oh hidupku ini sampah sangat.
makanin snack hasil kawinan plus jatah bacang si tante.. lah kirain si tante udah makan jatah bacang dia.. hehehe.. :P

makanya pas dia balik, murkalah dirinya karena bacangnya raib! huahahahaha... ternyata sebelum masuk rumah, dia liat tukang cuanki di depan, jadi belilah cuanki.. 4rebu semangkok.
dan terjadilah obrolan yang memalukan :

tukang cuanki (TC) : gak sekolah neng?
gw (G) : gak mang. kan sekarang hari minggu.
TC : *senyum penuh arti* lah neng ini kan masih hari sabtu...
G : huahahaha. ya ampun mang.. aku lupa hari.. huahahahhaa...

dari situ jadilah gw ngobrol sama si mamang.. dia ternyata asli tasik dan ngontrak di dago bengkok. dan sharian ini baru gw, tante, gw dan org rumah gw yg beli cuanki dia. mana itu hawa di luar panas banget pulak.. pokonya selain gw memalukan diri gw sendiri, seenggaknya gw sedikit menghibur dia.. hahahaha...

kayanya saking dia terhibur sama gw, dia sampe salah itung duit deh.. gw beli cuanki 5 mangkok, dan bayar pake 20ribu. eh mau dikasih kembalian. oi mang mang.. :D

abis ngecuanki, back to leyeh-leyeh. pas iseng googling, nemu blog sepupu gw, namanya Alvin. mentang-mentang sekolah di ISKL (International School of Kuala Lumpur), dia ngeblog full bahasa inggris. gw kalau baca doang masih oke nih, kalau komen, malu ah, grammarnya butut. hahahaha.. :D

sorenya ke gereja. karena bsk di rumah mau ada arisan keluarga.
kalau gereja sore, emang paling deket ke Kapel Hati Kudus Yesus (RS Borromeus), berhubung ini hari Sabtu, jadi jadwal misanya jam setengah 6 sore.
kita (gw, tante utin, eyang) jalan dari rumah jam 5an. udah berekspektasi bakal mempet nih nyampenya. soalnya kan naik angkot. taunya nyampe sana jam setengah 6 kurang 10.. masih bisa duduk di dalem.. hore deh!! :D

gw duduk bareng si tante utin. dan eyang misah..

trus hari ini bahas tentang kerendahan hati. pasturnya Jawa banget dah! hahaha. bodynya kaya bokap gw. cara ngomongnya kaya bokap gw.. cuma kalau si pastur auranya menyejukkan, kalau si bokap auranya menindas. hahahaha. ditabok bokap sendiri


si pastur kasih contoh tentang borok, kesombongan, dan kerendahan hati.
si borok ini diibaratkan sebagai kesombongan kita sebagai manusia. borok kan semacam bekas yang timbul akibat luka yang gak sembuh-sembuh atau kelamaan mejeng di badan kita.. ya sama aja kaya kesombongan.. sekalinya sombong pasti bakal ngelebar jadi bohong.. bohong.. makanya butuh kerendahan hati di sini. rendah hati bukan artinya diem.. diem mah introvert.. tapi terbuka akan hal-hal yang dinamakan kritik..
homili ditutup dengan doa kerendahan hati bareng-bareng..

dan kegirangan gw di hari sabtu ini berakhir karena satu hal.. tak lain tak bukan adalah cowo cakep! huahahaha... jadi setiap gw gereja di borromeus, dan gw kebagian duduk di dalem, gw pasti bakal ngeh sama seorang sosok cowo. si cowo ini, wajahnya JAWA sekali.. dan gw sangat suka wajah cowok JAWA yang tampan kalau gak tampan gak mau juga gw

kalau diinget-inget, mungkin selama setahun ini, gw udah merhatiin dia.. NOTE : MERHATIIN YA! CUMA MERHATIIN. cuma gw perhatiin. ya tanpa gw tau siapakah namanya. dimana rumahnya. siapa ibunya. siapa kakaknya.. eh tak taunya...

si eyang duduk di sebelah dia. DAN TERNYATA... dia anaknya temennya eyang, brb joget dan kakaknya seumuran sama paman gw, dulu rumahnya di dago pojok, tapi pindah ke tubagus ismail.. wek wek kemana saja ini diriku? huahahaha...

trus gw bilang lagi sama eyang "pantesan, aku suka liat dia di borromeus.."
lalu eyang menjawab "makanya, dari dulu kan eyang suruh kamu ikut kegiatan di gereja borromeus"
BLEHHH.. obrolan itu nongol lagi.. gagal deh nanya siapa namanya. buahahaha...

abis diskak mat gitu sama eyang, gw langsung diem deh.. hahaha...

kita lanjut ke super indo, belanja. trus pas balik ke rumah, depan smansa macet.. huuu ada mobil muter jalan.. trus depan dago pojok macet juga.. ada yg kawinan di stks..

sampe rumah, eh sodara gw dari sukabumi dateng... kasian nih dia kalau empet-empetan ama ortunya di kamar tamu, jadi weh gw ajak tidur di kamar gw.. pas dia observasi kamar gw, dia nemuin poster super junior yang nempel ditembok.. langsunglah nembak "mbak ella suka suju ya?" huahahahahaha...
jadilah kami nontonin suju yang gw punya..

dan barusan abis disuruh eyang ke Yomart beli telor.. gile dinginnya.. dan gw baru ngeh kalau di depan komplek gw, kalau malem minggu pada banyak sekumpulan orang bermotor gede yang nongkrong...

panjang ya cerita hari sabtunya.. hihihi.. maaf no foto. lagi ga tau apa yang mau difoto juga..
annyeong. adios. dadah.. cao!

2 comments:

  1. haha, lucu..
    emang ya yang namanya hari sabtu itu bagikan surga.. :p
    sekalian nih, aku mau tuker link..
    Thanks.. Happy blogging.. :)

    ReplyDelete
  2. selamat berakhir pekan...
    apapun yang terjadi, kita semua saudara...

    ReplyDelete