Sunday, November 6, 2016

Cerita 4.11

pasti udah pada tahu dong, kalau hari Jumat kemarin, di Jakarta ada unjuk rasa yang lumayan besar.. jumlah orang banyak banget, dan sukses membuat para pekerja di Jakarta ketar-ketir termasuk aku...

paginya masih berangkat kaya biasa... eh ternyata bisnya baru jalan jam 6 karena bis ke Gambirnya gak berangkat. sampai kantor jam 7, saking jalanan kosong banget..

setengah ruangan melarikan diri semua alias cuti, dan setengahnya lagi pecicilan ga jelas... hahaha.. masih sempet ikut misa Jumat Pertama (pas ditunjuk jadi lektor), dan masih sempet makan bakwan malang di kantin gedung sebelah, sampai akhirnya Wakadiv kasih info kalau boleh pulang... padahal aslinya mah ya, disuruh sampai jam 5.. haiyaaaa~

seneng sih bisa balik awal.. ini pengalaman balik awal kedua kalinya sejak kerja di Jakarta.. nama juga rumah di antah berantah kan ya, masalah yg muncul, gimana caranya pulang... naik apaaaa?! kalau udh demo begini, bis yang ke rumah suka ga jalan, dan paginya udah ada pengumuman kalau ga jual tiket PP, jadi kemungkinan ya ga jalan...

jadinya, naik commuter deeeeh! lumayan loh, hemat waktu dan uang, cuma satu jam dari Stasiun Sudirman sampai Stasiun Tangerang... eh tapi, dari Stasiun Tangerang sampai rumahnya tambah 1 jam lagi.. zzzzz soalnya harus sambung angkot 2x... tapi gapapa lah jam 4 udah sampai rumah.. padahal biasanya kalau balik kerja jam 5, bisa sampe rumah nya jam 8 loh~ sakti ga tu.. hahaha...

sisa hari itu di rumah cm nongkrongin tv aja, update kondisi Jakarta.. Puji Tuhan, pas udah ramai, dan pas udah mulai panas situasinya, aku udah posisi di rumah.. moga-moga negara ini tetap aman, tetap saling toleransi, dan baik-baik aja...

^__^

Tuesday, July 5, 2016

Lipstik Purbasari Matte - 81 89 90

aku belum ada rencana jadi beauty blogger sih, soalnya kemampuan dandan juga masih sekenanya.. tapi gak ada salahnya dong sesekali coba review salah satu alat dandan yang lagi aku suka belakangan ini ya... dan yang sekarang lagi aku suka banget, lipstik Purbasari!

awal mula coba sih karena penasaran aja.. soalnya tiap cari rekomendasi lipstik yang murah meriah, bagus, dan ga bikin bibir cepet kering, nemunya si Purbasari ini.. pertama kali beli online gitu.. soalnya pas cari di deket rumah agak susah, itu pun masih tebak-tebakan warnanya bakal kaya apa pas nempel di bibir.. nah setelah merasa suka sama produknya, baru deh berani coba warna lain..

3 warna yang kupunya, 81 - Diamond, 89 - Jade, 90 - Crystal.

81 - 89 - 90
menurutku sih hasil warnanya bakal berbeda antara bibir yang satu dengan yang lain.. dari beberapa review yang pernah kubaca, ada yang warnanya mencolok ke bibir, ada yang gak terlalu mencolok. kebetulan dari ketiga warna itu, yang merah banget ke bibirku yang no 89, sedangkan 81 & 90 warnanya hampir mirip, agak kecoklatan jadi kaya gak pake lipstik. aku sih lebih suka pakai yang no 90 ya kalau buat sehari-hari.. ga kelewat ngejreng..


belum pernah coba sih pake lipstik matte yang lain selain Purbasari ini.. dari review lain-lain, lipstick matte buatan luar banyak juga yang bagus.. cuma aku rada khawatir juga ya, sebab udah banyak juga lipstik luar yang ternyata harganya miring ga taunya palsu.. lah daripada bibir kenapa-kenapa kan mendingan beli yang udah jelas merk lokal aja bukan? hehe...

aku suka banget sama Purbasari ini, sebab gampang banget didapat, harga terjangkau, dan yang pasti gak bikin bibir kering.. rencana nyoba warna lain sih ada ya, cuma kalau kebanyakan beli dan jarang dipakai kan sayang juga tuh.. jadi lain waktu lah... >,<

Saturday, June 25, 2016

Nano oh Nano..

setelah 2 tahun pakai HP yang sekarang, berhubung lagi ada rejeki hari raya (yang sebenernya hari raya ku pun jatuhnya masih jauh pas Natal hehe), jadi ganti HP deh.. bukan spesifikasi HP nya yang mau kubahas di postingan kali ini.. tapi betapa hebohnya mutasi simcard...


jadi aku punya dua nomor untuk HP, prabayar (IM3) yang sudah dipakai dari jaman masih kuliah di Bandung, dan pascabayar (Kartu Halo) yang baru migrasi sejak lokasi kerja pindah ke Jakarta. nomor keduanya udah paten dan ga bisa diganggu gugat. nah! sebelum ganti HP, aku tuh udah baca-baca segala artikel di google soal spesifikasi HP yang mau kubeli ini.. tulisannya sih Micro SIM ya.. so aku masih santai dong.. secara yang Kartu Halo itu, pas pindah ke pascabayar abis dapat Micro SIM.. ealah~ aku ternyata risetnya kurang.. ternyata tu HP pakainya Nano SIM! kalau mau dipotong takut salah potong... pilihannya sih ya ke tempat provider itu dan tukar simcard.

beli HP di Alam Sutera (karena mau sekalian ambil barang belanjaan mama), dan rencana nya mau urus simcardnya di Karawaci.

anak google, jadi udah sibuk cari Galeri Indosat dan Grapari dimana.. kalau Grapari udah tau ada di Supermal Karawaci, tapi~ kata google Galeri Indosat nya ada di Ruko Pinangsia. rencanaku, aku mau ke Ruko Pinangsia dulu, baru ke mal. jadi diturunin lah sama papa tepat keluar tol, dan papa mama adik nunggu di mal. udah mah ke Pinangsia nya jauh, panas, kepentok pas naik angkot, eeeeeh~ galeri Indosatnya udah gak ada. asli puter-puter kaya orang ilang.. pas nanya sama mas-mas Indomaret, trus dikasih tau kalau udah ga ada.. langsung kesel sendiri.. hahaha~

jadi langsung ke mal dan antri di Grapari. ya pikiranku, yang penting si Kartu Halo nya dulu aja deh.. secara itu sim card yang udah ada paket internetnya kan.. antrinya ga kira-kira.. untung petugasnya sigap.. daripada seorang demi seorang antri, langsung deh isi data dan diproses bergilir.. karena aku kan pakai kartu pascabayar, jadi datanya udah ada lengkap, ya sekitar 15 menit deh.. udah dapat simcard baru...

kebetulan selama nunggu itu, aku ngetweet official twitternya Indosat. dijawab kalau di Karawaci ada... masih ga ngeh tu kalau di mal yang sama.. akhirnya baru sadar kalau ada di mal yang sama, sebelahan pula lokasinya! wakakaka.. jiah ngapain atuh sesiangan muterin Pinangsia kalau ternyata di dalam mal nya ada?? geuleuh sendiri kalau diinget-inget. >,<

antrinya juga agak lama nih.. pas udah sampai gilirannya, ehhhh.. si mbak CS minta KTP.. KTP nya ketinggalan! ditambah itu simcard dari jaman kuliah kan, jadi pas daftar jaman dulu itu masih suka asal nulisnya.. ujung-ujungnya harus update data dan itu lama banget! hahaha... kirain bakal kaya di Grapari, simcardnya langsung otomatis yang Nano.. ternyata dari Micro dipotong manual.. ah ya sudahlah...

tapi gak sesusah yang dibayangkan kok kalau mau ganti simcard.. karena memang sebagian besar HP baru yang sekarang ini keluar udah jarang pakai simcard yang besar.. plus sedang ada migrasi ke 4G juga kan.. jadi yaaa ga akan dipersulit kok.. asal data nya jelas aja...