Tuesday, July 5, 2016

Lipstik Purbasari Matte - 81 89 90

aku belum ada rencana jadi beauty blogger sih, soalnya kemampuan dandan juga masih sekenanya.. tapi gak ada salahnya dong sesekali coba review salah satu alat dandan yang lagi aku suka belakangan ini ya... dan yang sekarang lagi aku suka banget, lipstik Purbasari!

awal mula coba sih karena penasaran aja.. soalnya tiap cari rekomendasi lipstik yang murah meriah, bagus, dan ga bikin bibir cepet kering, nemunya si Purbasari ini.. pertama kali beli online gitu.. soalnya pas cari di deket rumah agak susah, itu pun masih tebak-tebakan warnanya bakal kaya apa pas nempel di bibir.. nah setelah merasa suka sama produknya, baru deh berani coba warna lain..

3 warna yang kupunya, 81 - Diamond, 89 - Jade, 90 - Crystal.

81 - 89 - 90
menurutku sih hasil warnanya bakal berbeda antara bibir yang satu dengan yang lain.. dari beberapa review yang pernah kubaca, ada yang warnanya mencolok ke bibir, ada yang gak terlalu mencolok. kebetulan dari ketiga warna itu, yang merah banget ke bibirku yang no 89, sedangkan 81 & 90 warnanya hampir mirip, agak kecoklatan jadi kaya gak pake lipstik. aku sih lebih suka pakai yang no 90 ya kalau buat sehari-hari.. ga kelewat ngejreng..


belum pernah coba sih pake lipstik matte yang lain selain Purbasari ini.. dari review lain-lain, lipstick matte buatan luar banyak juga yang bagus.. cuma aku rada khawatir juga ya, sebab udah banyak juga lipstik luar yang ternyata harganya miring ga taunya palsu.. lah daripada bibir kenapa-kenapa kan mendingan beli yang udah jelas merk lokal aja bukan? hehe...

aku suka banget sama Purbasari ini, sebab gampang banget didapat, harga terjangkau, dan yang pasti gak bikin bibir kering.. rencana nyoba warna lain sih ada ya, cuma kalau kebanyakan beli dan jarang dipakai kan sayang juga tuh.. jadi lain waktu lah... >,<

Saturday, June 25, 2016

Nano oh Nano..

setelah 2 tahun pakai HP yang sekarang, berhubung lagi ada rejeki hari raya (yang sebenernya hari raya ku pun jatuhnya masih jauh pas Natal hehe), jadi ganti HP deh.. bukan spesifikasi HP nya yang mau kubahas di postingan kali ini.. tapi betapa hebohnya mutasi simcard...


jadi aku punya dua nomor untuk HP, prabayar (IM3) yang sudah dipakai dari jaman masih kuliah di Bandung, dan pascabayar (Kartu Halo) yang baru migrasi sejak lokasi kerja pindah ke Jakarta. nomor keduanya udah paten dan ga bisa diganggu gugat. nah! sebelum ganti HP, aku tuh udah baca-baca segala artikel di google soal spesifikasi HP yang mau kubeli ini.. tulisannya sih Micro SIM ya.. so aku masih santai dong.. secara yang Kartu Halo itu, pas pindah ke pascabayar abis dapat Micro SIM.. ealah~ aku ternyata risetnya kurang.. ternyata tu HP pakainya Nano SIM! kalau mau dipotong takut salah potong... pilihannya sih ya ke tempat provider itu dan tukar simcard.

beli HP di Alam Sutera (karena mau sekalian ambil barang belanjaan mama), dan rencana nya mau urus simcardnya di Karawaci.

anak google, jadi udah sibuk cari Galeri Indosat dan Grapari dimana.. kalau Grapari udah tau ada di Supermal Karawaci, tapi~ kata google Galeri Indosat nya ada di Ruko Pinangsia. rencanaku, aku mau ke Ruko Pinangsia dulu, baru ke mal. jadi diturunin lah sama papa tepat keluar tol, dan papa mama adik nunggu di mal. udah mah ke Pinangsia nya jauh, panas, kepentok pas naik angkot, eeeeeh~ galeri Indosatnya udah gak ada. asli puter-puter kaya orang ilang.. pas nanya sama mas-mas Indomaret, trus dikasih tau kalau udah ga ada.. langsung kesel sendiri.. hahaha~

jadi langsung ke mal dan antri di Grapari. ya pikiranku, yang penting si Kartu Halo nya dulu aja deh.. secara itu sim card yang udah ada paket internetnya kan.. antrinya ga kira-kira.. untung petugasnya sigap.. daripada seorang demi seorang antri, langsung deh isi data dan diproses bergilir.. karena aku kan pakai kartu pascabayar, jadi datanya udah ada lengkap, ya sekitar 15 menit deh.. udah dapat simcard baru...

kebetulan selama nunggu itu, aku ngetweet official twitternya Indosat. dijawab kalau di Karawaci ada... masih ga ngeh tu kalau di mal yang sama.. akhirnya baru sadar kalau ada di mal yang sama, sebelahan pula lokasinya! wakakaka.. jiah ngapain atuh sesiangan muterin Pinangsia kalau ternyata di dalam mal nya ada?? geuleuh sendiri kalau diinget-inget. >,<

antrinya juga agak lama nih.. pas udah sampai gilirannya, ehhhh.. si mbak CS minta KTP.. KTP nya ketinggalan! ditambah itu simcard dari jaman kuliah kan, jadi pas daftar jaman dulu itu masih suka asal nulisnya.. ujung-ujungnya harus update data dan itu lama banget! hahaha... kirain bakal kaya di Grapari, simcardnya langsung otomatis yang Nano.. ternyata dari Micro dipotong manual.. ah ya sudahlah...

tapi gak sesusah yang dibayangkan kok kalau mau ganti simcard.. karena memang sebagian besar HP baru yang sekarang ini keluar udah jarang pakai simcard yang besar.. plus sedang ada migrasi ke 4G juga kan.. jadi yaaa ga akan dipersulit kok.. asal data nya jelas aja...

Sunday, May 22, 2016

Kuala Lumpur Trip 2016

Yeay~ akhirnya ada kesempatan ke Kuala Lumpur (KL) lagi setelah 2 tahun.. kalau tahun lalu dapat kesempatan jalan-jalan ke Singapur (yang mana belum aku tulis jg disini, hehe~), tahun ini bisa ke KL deh..

ke KL tahun ini super singkat banget deh.. Sabtu-Minggu-Senin (14, 15, 16 Mei 2016). haha.. sebab memang tujuannya cuma menghadiri acara Krisma nya sepupuku, Alvin. ya perkara jalan-jalannya kemudian mah anggap saja sebagai hiburan tambahan lah.. ga ada itinerary sama sekali, jd freestyle sesukanya aja. aku ke sana rame-rame bareng mama, papa, Eggy (adikku), tante Utin (adiknya mama), dan om Oki (suaminya tante Utin) dari Jakarta. sedangkan disana eyangku sudah sampai terlebih dahulu sejak hari Selasa.

pulang pergi naik Lion Air. perginya flight yang jam 9. kenapa ga ngambil flight pagi? soalnya om Oki protes bakal susah bangun pagi.. jadilah ga ambil yang lebih pagi lagi. sebenernya dari rumahku ke Soetta ga jauh-jauh amat, soalnya sama-sama di Tangerang kan.. cuma karena supir taksinya bingung dimana letak rumahku yang di antah berantah ini, jadi agak lama sampenya dari ekspektasi awal. spot ketemuan di Soetta -nya di Bakmi GM, karena tante Vivi (adik mama yg tinggal di KL) nitip dibawain mie terkenal itu. mienya boleh masuk cabin, asal gak pake kuah... kalau mau pake kuah, monggo dimasukkan ke dalam bagasi. tapi yaaa peer aja gitu.. >,<

papa - Eggy - mama - tante Utin - om Oki - aku
pict by : me ~
berhubung check ini berenam, dan itu pesawat ternyata penuh banget.. kita kebagian bangku kedua dari belakang.. tapi gak apa deh, masih sebaris.. trus aku rada lupa-lupa ingat kalau naik Lion Air tuh gak pernah yang namanya pakai garbarata, pas sampai gate, ternyata udah last call! biasa lah si aku heboh dan lebay, lari-lari ga jelas abis di gate udah kosong~ eh ga taunya, masih banyak yang belum naik.. lalalalala~ udah cape ternyata masih tetep aja tunggu.. hihihi~

 
keluargaku~
sampai di KL udah pas jam makan siang, dan dijemput tante Vivi, om Leo (suaminya tante Vivi) dan Aurel (sepupu). Aurel ga tau kalau aku mau datang, jadi dia heboh deh.. sedangkan tante Vi tau, tp pura-pura ga tau kalau aku mau datang.. ahahahahaa~

jadwal hari Sabtu cuma anter Aurel balet dan jalan-jalan aja ke Pavilion KL. tadinya mau ngemall nya jalan kaki aja, soalnya deket.. tapi berhubung hujan, jadilah kita naik mobil! hehehe..

ada eyang & aurel!!
di Pavilion cuma jalan-jalan biasa aja sih.. aku beli titipan temen kantor, dan yang lain cari oleh-oleh di Daiso. yak... di Indonesia juga ada Daiso sih.. di Aeon, di PVJ.. cuma harganya lebih mahal daripada yang di KL.. dan variasi barangnya ga sebanyak di KL.. so, pada kalap. hihihi~ dan jalan malam itu diakhiri dengan jajan Chatime berjamaah! hahaa~ ga di Indonesia, ga di Malaysia jajannya tetep Chatime... oh iya, Chatime Malaysia juga jual cemilan gitu & ada tempat nongkrongnya lebih luas daripada yang di Indonesia.

nunggu Chatime
hari Minggu, serumah udah heboh buat siap-siap ke Gereja. acara Krisma nya Alvin di misa jam 07.30 (06.30 kalau jam Jakarta). jadi aja masih pada ngantuk semua... untungnya lokasi Gereja nya ga jauh dan ga macet juga.. jadi pas sampai masih bisa pilih bangku semau kita. oh iya, kita misa di Gereja Katedral St. John - Kuala Lumpur (Jln Bukit Nanas). kelar misa, ada pembagian sertifikat punya Alvin, dan nunggu Aurel selesai sekolah minggu. kalau di Malaysia, anak-anak yang belum Krisma diwajibkan sekolah minggu. sekolahnya mirip sekolah biasa, ada bukunya, duduk di kelas, ada tugasnya. Aurel sendiri udah Komuni Pertama, tapi belum Krisma, jadi tetep harus lanjut sekolah minggu.

nganter si non sekolah minggu.
abis itu kita balik dulu pulang, leyeh-leyeh dulu, karena siangnya kita mau ke Pavilion (lagi) buat acara Lunch Krisma -nya Alvin. Alvin rikues ke mamanya supaya makan di resto Libanon. wowowowowo~ makannya buffet, jadi bisa pilih apa aja.. aku makan apa aja ya, mmmm~ lupa.. saking abstraknya.. hihihi...

udah ga inget ini apaan... haha

yang punya hajat.. >,<
terus balik lagi pulang.. semua pada teler, jadi pada tidur siang.. ada yang di kamar.. ada yang di depan tv.. tapi ada juga yang tetep main game di kamar. hihihi~

sorenya om Oki ngajak jalan-jalan keluar.. foto-foto kalau kata dia mah... antara galau kan mau ke KLCC atau ke Pavilion (lagi!!!!), tapi akhirnya memutuskan ke Sungei Wang aja, yang mana jalannya lewat Pavilion. hahahaa...

sepanjang belokan, foto. ada apa dikit, foto. pokonya jarak cuma 500 m, jadi lama banget karena tiap pojokan berhenti. di Sungei Wang seperti biasa mampir cari oleh-oleh khas Malaysia (baca : tempelan kulkas, gantungan kunci, kaos, dll), masuk Daiso (lagi!!!!) yang ukurannya lebih gede daripada Pavilion. dan ada tragedi aku ga bawa dompet. wahahahaha~ untung jalannya rame-rame, msh bisa pinjam uang kan jadinya... balik dari Sungei Wang, sempat jajan es krim Turki, dan seperti perkiraan, dikerjain dong pas beli. sebelum pulang, jajan Chatime (lagi).

wefie (1)
wefie (2)
wefie (3)
wefie (4)
pas beli es krim Turki

hari Senin nya, waktunya pulang~ huhuhuhu... pagi-pagi Alvin & Aurel sekolah seperti biasa. karena aku ngantuk banget, jadinya ga ikut dadah sampai bis.. flight kita jam 12.50, sedangkan eyang 12.10, jadi kita harus udah jalan jam 9 dari rumah. berhubung orangnya banyak, dan cuma mungkin bawa mobil 1, jadi aku, tante Utin, dan eyang naik taksi langganan nya tante Vivi. sisanya naik mobilnya tante Vivi.

karena baliknya naik Lion Air juga, jadinya kita ke KLIA deh.. kalau misal naik AirAsia, atau pesawat budget lain, bisa coba KLIA2 (penggantinya LCCT), katanya ada mall nya, dan lebih baru.. mungkin trip ke KL yang lain ya baru bisa coba.. hehe

dan yang selalu aku suka dari airport di luar negeri (KLIA dan Changi), pas check in & taruh bagasi, bisa ditemani sama pengantar, jadi ga perlu keluar masuk. beda sama di Soetta, yang harus masuk ke dalam dulu... oh iya satu lagi, sekarang di imigrasi Malaysia, udah ada antrian khusus paspor ASEAN. jadi antrinya ga gabung sama paspor dari negara lain. dan emang lebih cepet loh.. ga banyak pertanyaan dan langsung cap! hehehe..
tanpa eyang~
sampai jumpa lain waktu, Kuala Lumpur~~
awan~
samping sayap.
sudah di Jakarta lagi... 
cerita trip ke Malaysia sebelumnya : 2009, 2011, 2014