Monday, January 16, 2017

[K-drama] Goblin : The Lonely and Great God

yap! aku lagi ter-goblin-kan. >,<
awalnya sama sekali ga tau ini drama apaan, sampai salah satu temanku nunjukin teasernya, dan aku cuma familiar sm pemainnya.. yaiyalah ada Gong Yoo & Lee Dong Wook! hahaha.. sama pemeran cewe yg di Cheese in Trap.. iseng dong akhirnya nonton 1 episode.. dan langsung dah, jatuh hati.. hahaha

di mana lagi coba nyari drama korea yg super fantasi, tapi penjahatnya ga keliatan? ya Goblin ini jawabannya.. dari jalan ceritanya yang masih ga tau akan berakhir di mana.. love line nya yang unyu (baik Goblin & Bride nya, maupun Grim Reaper & Sunny).. sampai efek-efek dari perangnya lah, pedangnya si Goblin lah, dll yang bikin susah untuk ga jatuh hati.. omooo~ bener2 jadi drama yang dinanti di akhir pekan banget deh.. soalnya jadwal tayangnya di hari Jumat & Sabtu.. jam 8 malem waktu Korea (jam 6 sore waktu Jakarta).. sempet sih iseng streaming pas masih di jalan.. tapi internet Indonesia mah ya apa atuh, beberapa menit sekali ngelag, nyerah deh.. hahaha

Grim Reaper - Sunny - Deok Hwa - Kim Shin/Goblin - Ji Eun Tak
kalau mau baca sinopsis yang lebih detail coba baca di wikipedia atau asianwiki ya.. intinya sih bercerita tentang seseorang bernama Kim Shin (Goblin) yang udah hidup 900 tahun, dikarenakan di kehidupan sebelumnya (di jaman Goryeo) dia banyak banget bunuh orang.. dia bunuh banyak orang karena dapat titah dari Raja untuk menjaga perbatasan, eh suenya, dia malah dituduh sebagai pengkhianat dong... adiknya, keluarganya, pengikutnya, semuanya meninggal gara-gara Rajanya egois.. jadilah si Kim Shin ini, dihukum sama 'Tuhan' untuk ga bisa meninggal.. pedang dari Raja yang dia pake untuk bunuh orang banyak, tetap ada di tubuhnya, sampai ada Pengantin Goblin yang bisa cabut itu pedang..

kasian ya 900 tahun.. ga pernah tua.. tapi selalu liat orang terdekat lahir-besar-meninggal.. makanya dia kaya beneeeeer! hahaha...

nah pas di umur 939 itu, akhirnya dia ketemu deh sama Pengantin (Ji Eun Tak) nya, plus ditambah ada Grim Reaper & Sunny.. yang ternyata nyambung deh urusan sama kehidupannya di jaman Goryeo itu..

endingnya gimana? belum tahu.. sampai tulisan ini dibuat, baru tayang 13 episode.. dan itu lagi puncak-puncak sedihnya hiks. hiks.

dan seperti biasa, kalau lagi suka satu drama.. aku ikutan suka juga sama OST nya.. salah satu yang aku suka dari Eddy Kim - You're Beautiful.. lagunya ganggu kuping banget deh asli... bikin pengen puter-puter terus.. hahahaha~



happy watching! semoga segera ter-goblin-kan, jadi bisa ikutan galau rame-rame.. hehehe...

annyeong!~ >,<