Sunday, July 27, 2014

Seperempat Abad....

Jadi ceritanya, hari Senin lalu (21.07) aku ulang tahun... dan seperti yang sudah-sudah, aku selalu menyembunyikan itu tanggal keramat di facebook... alasannya simpel, biar dinikmati aja sendirian... ahahaha... awal-awal rasanya emang aneh ya, cuma sekian tahun ke belakang, rasanya anteng aja gitu... serasa tahu mana yang care sepenuh hati atau care sepersekian hati... hahaha...

eh tapi kalau di dunia maya diem-diem... di dunia nyata gimana? oh rusuhnya pindah ke dunia nyata... sebulan sebelum ultah udah sok-sok kasih kode ngarep dikasih kueh gitu sama temen-temen kantor... tapiii kode belaka ciiing~ beda bener temen cewe ama temen cowo mah yaaaa... kalau cewe so sweet pake kueh pelangi (ultah taun lalu), lah yang sekarang banyak temen cowonya, boro-boro so sweet, pada sok amnesia... geuleuh. 

tapi jelas ada yang bikin seneng... dua sahabat tersayang ini gak pernah lupa...

Mbak Sanya, si kakak bungsunya adik sulung....

Michele, sohib unyu sedari umur 9 tahun...
lalu bagaimana harapan aku di usia yang beranjak tua ini?
jelas.... JODOH! hahhaha... hei... partner seumur hidup, dimana sih? kok gak muncul juga? hahahaha...

Wednesday, July 9, 2014

Cerita Pilih Presiden...

andaikan pilihan no 3 nya kaya begini....


aku dijamin milih yang no 3 ini... hahaha... sindrom korea abis yee... sayangnya pilihannya cuma 2 nomor aja... mmm aku pilih yang mana?? ya yang itu deh... yang jelas sudah turut serta ikutan kasih suara buat Indonesia prokprokprok tercinta ini... 


rada-rada terlalu napsu sama tinta ungu... ampe banyak gitu.. abis tadi TPS nya sepi juga... gak sampe 5 menit loh nongkrong di TPS... mungkin karena udah masuk bulan puasa kali ya, jadi pada males dateng pagi-pagi.. huehehe... semoga lancar hari ini dan hasil akhirnya bisa membuat Indonesia lebih baik lagi... merdeka!!!!


dan yang pasti jangan golput yaaaa....
sampai ketemu lagi di pemilu 2019!!!! ^^

Tuesday, July 8, 2014

Jangan tiap hari aja begini....

Kan ceritanya besok 9 Juli, dan demi kekinian anak gaul Indonesia, harus banget dong ikutan pemilu... jadi... pulanglah aku ke rumah ortu... hanya demi pemilu... eh gak juga sih... demi gak disuruh ke kantor sama emak (bubostersayang).... hahhaha....

dan sekarang udah di rumah ortu dong... setelah perjalanan yang makan waktu lama banget aja... keluar kantor setengah 6.. sampe rumah ortu jam 10... woooa, itu kalau ke Bandung udah sampe juga kali tuh... tapi yasudahlah namanya juga lagi niat...

sebenernya kalau mau lebih hemat waktu bisa sih nebeng pak manajer noodle/kecap.. tapi gak ah... aku kan anaknya pemalu, daripada krik krik, jadi hal tersebut diurungkan... lagipula si pak manajer lagi meeting entah sampai jam berapa... jadi ada alasan buat gak nebeng...

jadi balik Tangerang naik bis Agra aja... dan Agra nya yang dari Cikarang... lumayan menghemat waktu satu jam daripada harus ke Bekasi Timur dulu macet-macetan... lah wong kalau naik yang ini, bisa pake angkot/ojek/nebeng masbro hahhaaha... anak pinteeer.... tapi ternyata tetep aja nyampenya lama... yaaa rutenya mampir Kp Rambutan dulu siih... macet juga di Ps Rebo nya... hahaha... trus baru deh turun Kb Nanas - Cikokol, ganti bis 3/4 Bulan Jaya... sukseslah sampai di rumah.... eh tak lupa sibuk whatsapp bokap minta jemput depan Citra... hahhaa

gak terbayang perjuangan orang2 yang setiap hari kaya gini rutinitasnya... aku jarang kok... kalau tiap hari bisa-bisa di bis mewek terus gara-gara kecapean... hahaha...

pulang yang akan datang aku mau coba alternatif lain selain naik Bulan Jaya, yaitu tetep naik Agra tapi turun di Kp Rambutan trus tuker Primajasa yang jurusan Balaraja... kali-kali ada selisih jam sampe yang lebih signifikan... sama kapan-kapan mau coba bis 3/4 jurusan Rangkasbitung-Cikarang, tapi nampaknya lebih nyiksa pantat secara bisnya kecil...

asalkan jangan tiap hari bolak balik Cibitung - Cikupa... aku rapopo kok...

btw, jangan lupa 9 Juli nyoblos yaa... siapapun yang terpilih tolong bikin USD tambah kuat ya... *anak accounting mikirin dollar mulu* hehehehe...

Saturday, June 28, 2014

balada gak puasa di bulan puasa....

besok udah hari pertama puasa... selamat menunaikan ibadah puasa buat teman-teman blogger yang menunaikan ya... sukses sampai hari raya tiba.... ^___^

ngobrolin soal puasa ya... ini bulan puasa pertama seumur hidup yang mana aku tinggal sendirian... ya kan jaman kuliah masih sama eyang, trus tahun lalu pas udah kerja pun masih sama ortu, jadi gak pusing urusan makan... 

kalau urusan sarapan sih aku udah biasa lewat... alias sarapan roti atau  sereal pun masih oke, tanpa ketemu nasi... tapi kalau makan siang atau malem gak ketemu nasi... rasanya galau... hahahahaha... lebay deh ah... 

tahun lalu, di kantor lama, pas bulan puasa, masih dikasih jatah makan sama pakbos india yang satu itu... malah makanannya lebih enak daripada biasanya... yaiyalah budget gak beda jauh, yang makan cuma orang dikit. 

tahun ini, di kantor yang sekarang, gak ada jatah makan siang selama bulan puasa, jatahnya dijadiin mentah alias duit senilai Rp 13.500 sekali makan... iya dikumpulin sebulan sih emang lumayan... tapi puyeng mulu kan jadinya tiap hari mau makan apa... hahaha... lah kan kerja di pabrik mie? ya kali sebulan makan mie mulu... makin mati rasa ini lidah sama rasa mie instan itu... 

jadi kesimpulannya gimana? 

stok makanan yang sekiranya bisa distok.. telur. jagung. kentang. kornet yang langsung kunyah. mie (lah tetepppp). pasta. bubur instan. 

yah mudah-mudahan warteg langganan sungguhan masih beroperasi... jadi sebelum ngantor setor muka beli makan siang dulu... hihihi...

selamat menunaikan ibadah puasa! ^^

Thursday, May 15, 2014

Renungan harian Katolik oleh Romo Antara, Pr

https://groups.google.com/forum/m/#!forum/romoantarapr

mau ngeshare ini di blog dari jaman kapan lupa mulu deh... hehehe... semoga berguna buat siapa aja yang mau menyempatkan pagi hari menyapa Tuhan... ^^

Wednesday, May 7, 2014

Perpanjang Paspor....


yuuuup... aku baru aja perpanjang paspor nih... paspor pertama buatnya 5 tahun lalu pas masih kuliah, dan hasilnya udah pernah ke Malaysia & Singapura. huehehe... ya biarpun deket juga yang penting udah pernah ke luar negeri... cuma saking sok sibuknya plus belum punya duit sendiri juga, jadinya jalan-jalan terakhir kali ke luar negeri di tahun 2011, dan gak terasa udah 2014 lagi, trus abis deh paspornya.. berhubung memang aku ada rencana pengen ke Korea (tapi duitnya belum terkumpul juga >,<) jadi harus persiapan perpanjangan paspor deh... dan dikarenakan sekarang domisilinya udah gak di Bandung lagi, jadinya perpanjang paspornya di Bekasi aja deh...

kalau 5 tahun lalu, belum familiar sama pendaftaran paspor online, sekarang udah familiar.. dan udah terasa banget manfaatnya... lebih efisien waktu aja gitu... yang dulu kalau urus perlu datang sebanyak 3x ke kantor imigrasinya, nah yang skarang cuma butuh waktu 2x aja... asiiik kan... ^___^


paspor lama & paspor baru

tahapan perpanjangan paspor ini udah banyak kok tahapannya di intenet... jadi aku cerita secara garis besar pengalaman aku aja ya...

sebenarnya aku udah mengajukan pendaftaran online sejak bulan Februari, cuma dasar dodol kan, seharusnya setelah daftar langsung bayar, eh aku mah nunggu sampai H-1 kedatangan ke Imigrasinya, jadinya ditolak deh sistemnya... ditambah pas H-1 itu juga kerjaan lagi ada masalah... yaudah wasalam deh....

sampai akhirnya, sekitar 2 minggu lalu, aku coba daftar lagi, dan berhasil dong! sebenernya daftar udah dari malam tuh, cuma eror mulu pas upload kartu keluarganya, jadi aku nyoba subuh-subuh, dan langsung lancar jaya aja gitu... tapi sayangnya, kalau pilih Kanim Bekasi, jeda waktunya 2 minggu dari tanggal daftar, jadi kalau mau buru-buru mau tanggal yang deket susah deh...

oh iya tipsnya nih sebelum daftar online, siapkan semua data-data pendukungnya dalam bentuk scan-an foto (jpg/jpeg) yang ukurannya gak lebih dari 300KB, aku sih waktu itu siapin KTP, KK (kartu keluarga), akte lahir, dan paspor lama. agak was-was juga sih soal surat keterangan kerja di mana, cuma aku gak bikin, dan untungnya gak ditanyain.. mueehehehehe.... trus setelah kelar input data secara online itu, nanti bakal dapat email yang berisi semacam bukti daftar yang harus dibawa sewaktu bayar di BNI & datang ke imigrasi.

nah, tips lagi nih... emang ditulisnya dibayar paling lambat H-1 sebelum kedatangan ke Kanim, tapi jangan sok tau kaya aku ya datang ke BNI udah mepet... soalnya sistemnya nolak! jadi, lebih baik bayar jauh-jauh hari, selain lebih aman juga karena gak usah pusing bayar lagi, juga jadi punya alasan kalau gak dikasih cuti sama kantor (muahahaha curhat deeeh jadinya >,<) biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 260.000, loh kok? kan di web imigrasi tulisannya Rp 255.000? yah namanya juga pakai jasa pihak kesekian, Rp 5.000 nya buat administrasi banknya dong... hehehehe...

begitu sampai di hari H, ada baiknya datang pagi sih, dengan harapan bisa kelar sebelum jam makan siang... tapi kalau memang mau nongkrong seharian di Kanim, ya maksimal datang jam 11-an deh... palingan dapat giliran foto agak siang... soalnya pengalaman ortuku waktu urus paspor di Tangerang, mereka datang sekitar jam stgh 9, dan dapat giliran foto jam 3-an... sedangkan aku, datang jam stgh 8, dapat giliran foto jam stgh 11. (yang berdampak harus balik kantor lagi... >> jiah curhat lagiii)

oh iya, jangan lupa juga, semua yang diupload dibawa juga fotocopy-annya dalam kertas A4, termasuk KTP, gak usah diguntinglah, kalau perlu digedein satu kertas A4.. hehehe...

enaknya kalau urus online ini, begitu datang, gak usah rebutan nomor antrian dari pagi kaya yang daftar non online, karena begitu datang, dapat no urut, trus langsung nunjukkin aja berkas asli sesuai yang diupload lewat internet. tentunya karena input datanya sendiri, tingkat kesalahan bisa diminimalisir kan ya?

tapi... cepetnya cuma sampai di situ doang. soalnya.... begitu kelar cocok-cocokan... harus ngantri lagi buat foto & wawancara... dan sebelnya... di tahap ini antriannya barengan juga sama yang daftar non online. jadi kegirangannya sesaat doang... karena abis itu kudu manyun ngantri... huahahaha.... tapi mengingat dan menimbang gak perlu ngantri sedari subuh buat ngantri beberapa hari sebelumnya, manyunnya gak seberapa sih... yaudahlah... hehehe...

giliran fotonya sendiri dipanggil per 5 orang, dan seperti biasa yang namanya foto paspor itu gak pernah bagus... trus setelah foto, di wawancara, cuma cocokin data lagi... enaknya daftar online, ya cek nya gak lama, kan diri sendiri yang isi, harusnya mah udah ga ada yang salah dong... ditanya juga mau ngapain dan kemana... mungkin karena perpanjangan jadi gak banyak-banyak juga nanyanya...

dan selesailah, disuruh balik lagi 3 hari sesudahnya. karena aku datang ke Kanim Bekasi tgl 30 April, yang besokannya libur Mayday, trus udah ketemu Jumat lagi, jadi nya baru bisa ambil paspor tanggal 6 Mei.

paspor bisa diambil mulai jam stgh 2 siang. aku waktu itu datang jam stgh 2 kurang 15, dan udah rame aja... huahaha.. nunggu sekitar 20 menit deh, baru deh dapet si buku ijo... buku ijo lama dibalikkin juga, dan siap keliling lagiiii~ emmm... kemana ya enaknya? hehehe... rencana terdekat sih mau ke Malaysia... mudah-mudahan sepanjang 5 tahun ke depan capnya nambah... pengen ke Korea dooong.... ada yang mau sponsorin? huehehehe...

Saturday, April 12, 2014

Satu minggu ini....

sukses pulang ke rumah ortu... 3x! hehehe...
kok bisa? ya bisa dong... hidup libur tengah minggu gara-gara pemilu, jadi ada alasan buat pulang..
tapi sepanjang 3 kali pulang dalam seminggu ini, ngerasain 3 pengalaman yang berbeda.

pulang yang pertama, jadwal pulangnya kaya biasa, di hari Sabtu, cuma lagi pengen berangkat lebih pagi & berharap nyampe gak terlalu siang, jadi aja naik bis Agramas dari Bekasi Timur yang Jurusan Poris. bisnya datang sekitar jam 8 kurang, dan sampe ITC BSD jam 9 lewat. harusnya turun Kebon Nanas (tempat nongkrongin segala penjuru bis di Tangerang) aja trus lanjut bis kecil, tapi aku si penasaran ini pengen sekali-kali nyoba naik shuttle dari ITC BSD, jadi aja turun di sana deh.... Shuttle jalan jam 10, dan tetep aja sampe Citra Raya jam 11an juga... errr kalau naik bis AJA yang Bekasi-Balaraja jam stgh 10, udah sampe depan  Citra jam stgh 12 juga tuh.. hahahahaha... ongkos? 2x lipat dari rute normal. sungguh terlalu. hahahaha... naik bis AJA cuma 15 ribu doang! ini naik Agra 16,5rb dan naik shuttle 12rb. oooh rese. hahahahahaha....

pulang pertama ini gak ngapa-ngapain.. ngeleyeh di rumah, dan hari Minggu nya ketemuan sama Michele nongkrong cantik di Chatime.. padahal pas hari Kamisnya abis nongkrong juga di Chatime Summarecon Bekasi.. kkkk~ biarkeun laaah....

Chaaaa~ <3 td="">
pulang kedua, pas hari Rabu nya libur pemilu! yooo~ emang bener yang ditunggu mah bukan nyoblosnya, tapi liburnya... huhehehe... dari pagi udah bawa ransel gede ke kantor, jadi diharapkan bisa tenggo jam 5 langsung cabut... oh tapi apa daya, tetep aja keluar jam stgh 6 juga... dan udah dijamin deh kena macet juga di Kalimalang.. hahahhaa... nyampe Bekasi Timur udah jam stgh 7 dan memutuskan naik bis Agramas aja. trus ampe Serpong gimana? tadinya mau nebeng Michele, cuma udah kemaleman dan gak enak hati juga kan... jadi nelpon papa minta jemput.. hahaha... turun di Gading Serpong trus nunggu deh di Mekdi. ongkosnya? berlipat-lipat.. soale bayar ojek dari gerbang GS sampe Mekdi dan jajannya banyak aja di Mekdi. hahahaha... sukses sampe rumah jam 10 malem...

ya kan ceritanya niat nya nyoblos, jadi ya di hari Rabu itu mampir ke TPS... nyoblos dooongs! berhubung TPS nya di lapangan badminton belakang rumah, jadi aja jalan kaki & datengnya kerajinan jam 7! dapet nomor urut nyoblos no 5.. dan tetep cengo mau nyoblos apa.... huahahaha... tapi ga golput kok...

TPS 23.


eh iya, pas hari Rabu kemarin itu, banyak promo gratisan juga ya buat yang nyoblos.. cuma sayang ini orang rumah gak ada yang mau diajak pergi jauh-jauh... jadi ya sudahlah... good bye gratisaaaan... hahahahaha....

nah, pulang yang ketiga nih.... biasa aku kan suka males ya ngejar bis hari Jumat malem, cuma aku lagi males juga jalan hari Sabtu, plus emang lagi pengen kabur dari daerah kantor dan sekitarnya (baca : kontrakan), jadi udah bawa ransel juga dari pagi.... belajar dari pengalaman pulang sebelumnya... kali ini gak naik Agramas, tapi naik bis arah Merak! turun di Bitung... hmm kirain dia keluar tol trus muter lagi, gak taunya..... dia minggir dikit, trus pada loncat di pinggir tol! hahahahha... eaaa norak deh aku... tapi seru juga ya kaya gitu... hihihi bayar bisnya cuma 16ribu aja, dan sukses sampai rumah jam 9! itu juga papa jemputnya jadi gak terlalu jauh... ahhhh~ kayanya pilihan pulang yg ketiga ini bisa dipertimbangkan... hihihihi....

trus ngapain aja di rumah? emmm.... cm makan tidur makan tidur.. ehehe gak deng... td pagi sempet mampir dokter gigi buat scaling, trs udah misa Minggu Palma! hooo~ ga berasa ya udah mau Paskah lagi.... mudah-mudahan perjalanan mudik Paskah minggu depan ke Bandung lancar jaya... eeeem... belum minta cuti buat hari Kamis... haiyaaaa~

Tuesday, March 25, 2014

S-Memo

Ehem.. Ceritanya nih aku baru aja ganti gadget... Kali ini mah gak beli, alias lungsuran dari si tante... Dan satu yang lagi nagih aku coba di gadget ini adalah SMemonya... Muehehehe...

Percobaan urek-urekan ke sekian yang dipajang disini adalah tentang si merah yang udah lama gak dicuci. Hahaha...

Saturday, March 1, 2014

Teman Sepaguyuban....

Salah satu ketakutan aku buat pindah ke tempat kerja baru itu, takut susah adaptasi, yang berakhir pada gak punya temen... eh tapi ternyata udah bawaan kalau aku anaknya berisik dan gampang buat akrab sama orang, jadi ketakutan itu gak beralasan. ya maklum juga sih, sepanjang 2 kali kerja di tempat berbeda, usia temen-temennya juga deketan. 

sebenernya sejak awal masuk di tempat kerja yang sekarang, aku udah pernah diajakin nongkrong, cuma kan ceritanya waktu itu masih pemalu ya... jadi gak ikutan, ditambah waktu itu masih tinggal di rumah om yang di Tambun, jadi gak enak deh judulnya udah numpang kok pulang malem... nah, pas hari Kamis kemarin, diajakin nongkrong... berhubung si pemalu ini udah jadi malu-maluin, ditambah udah pindah rumahnya ke deket kantor, jadi dengan senang hati ikutan dooong...  ditraktir gitu!! :D

nongkrong perdana bersama temen baru ini dalam rangka ngerayain ulang tahun adik bontot. rencana awal makan di Bakmi Golek Lippo Cikarang, dan berakhir karaoke-an di Inulvista. 

serunya lagi ada satu ritual yang selalu dijaga sama temen-temenku ini, setiap ada yang ultah selalu ada ucapan-ucapan doa buat yang ultah... dan karena aku member baru, aku yang jadi seksi mimpin doa... ya namanya juga aku ya, doanya aneh-aneh aja yang keluar, yang ada begitu kelar pada ngikik berjamaah.

Ebi-Mb'Jule-Anggi-M'Angger-M'Ato-M'Anang-Anin-Mb'Galih-Ella

hasil akhir.. perut kenyang hati riang tapi besokannya ngantuk! soale baru pulang kelar karaoke aja jam setengah 12... hihihihi~ berhubung tim hura-hura ini tukang ojek semua, jadi kita konvoi gitu... serrrrrru!! gak sabar jadinya nunggu nongkrong selanjutnya... 

Sunday, February 16, 2014

Emergency Couple

tontonan Korea kedua di 2014 ini : Emergency Couple!!!



yah, seperti biasa, informasi drama terbaru datangnya dari Lita, jadi dijamin ditonton deh... udah ada master buat nilai drama bagus apa gak. hehehe...

pemeran utamanya sendiri sih buat aku termasuk orang-orang lama, ada Song Jihyo -pernah main di Princess Hours & member tetap Variety Show Running Man, dan ada Choi Jin Hyuk -pernah main di Gu Family Book & The Heirs. jadi aktingnya jagoan deh dua-duanya. kalau terbiasa nonton Jihyo di Running Man, begitu liat dia di drama ini, berasa gak ada beda... galak, pabalatak, tapi tetep cantik. sedangkan Choi Jin Hyuk disini peranin karakter yang beda, jadi cowok yang slengekan ngarah ke nyebelin, tapi lucu. hihi.

nah yang menarik lagi, jalan cerita drama ini yang seru. jadi berkisah tentang sepasang mantan suami istri, yang ketemu lagi setelah 6 tahun di saat keduanya lagi harus jadi dokter ko-as di UGD. 

yaaa... kalau ada kisah cinta yang belum selesai, pasti ada aja kan sambungannya? hehehe... selain menitikberatkan ke kisah cinta itu, karena temanya dokter-dokteran, jadi banyak bahasa-bahasa ajaib, plus belek-belek badan orang. jadi kalau gak kuat darah, sering-sering tutup mata aja ya. hehehe...

drama ini tayang di TvN, salah satu channel TV kabel Korea setiap hari Jumat - Sabtu, jadi emang pas buat jadi tontonan di awal minggu. 

Selamat menonton!^^

Aku menunggu....

Bis
sepanjang sejarah tinggal di sekitaran Bekasi dan menggunakan bis setiap akhir pekan, baru kemarin ini aku nyerah nunggu bis idola. hahahaha~ ya gimana gak nyerah ya, nongkrong udah satu jam, eh gak nongol juga itu bis.. hmm.. curiga pada lagi demo. untungnya nih si mama emang ada rencana ke daerah Karawaci, jadi aku langsung ubah rencana... naik bis lain yang jurusan sana aja... kirain lagi nih, bis jurusan Poris itu bakal ke arah Karawaci, taunya gak dooong... mau gak mau turun di depan Gading Serpong aja deh... mama yang tadinya mau ke Karawaci jadinya ngalah deh ke Gading Serpong juga. hehehe...

Samsung Galaxy Grand 2
fakir sinyal emang mau gak mau harus nyari smartphone dua simcard. sesungguhnya aku naksir Samsung Galaxy Mega 5.8, cuma ukurannya kelewat gede. jadi naksirnya udahan aja deh.. eh denger-denger nih, Samsung Galaxy Grand 2 mau keluar. denger-dengernya sih udah dari tahun lalu... eh ini tahun baru nya udah mau lewat 2 bulan, gak muncul juga coba! haiyaaa... nah pas tadi nemenin si papa beli smartphone baru, aku sempet ngobrol sama si mas counter nya, dan kabar beritanya, si Grand 2 ini rilis kalau gak bulan ini, ya bulan depan... aaaah! baiklah aku sabar menunggu...

Film Korea - Marriage Blue
nih nih nih... si NET (salah satu tv nasional) semingguan ini masang iklan film ini... eh ini mantengin dari tadi... malah munculnya konser Westlife, trus konser Iwan Fals. hiks.... yaaaaaah... ditayangin kapan nih jadinya?download video di IDWS pun belum ada yang pahe.. penasaran deh udah.... gak asik ah...

Jodoh
woi di mana woi? kok gak dateng-dateng #abaikanpointkeempat

##sekian postingan random malam ini##

Monday, February 3, 2014

balada perdana anak kontrakran : pada mati semuanya... haiyaaa~

mulai postingan ini, aku bakal cerita suka duka nya tinggal sendiri di kontrakan. dan postingan perdana kali ini bahas seputar listrik & air yang pada mati bebarengan.. :D

Listrik matiiii...
sebenernya perkara yang satu ini, bukan perkara besar buat aku... toh, aku pun udah terbiasa tidur dalam keadaan gelap... kaya lebih tenang gitu deh tidurnya... tapi ada efek gak enak dari gelap... saking gak keliatan itu lah, nyamuk jadi pada suka seenaknya kan, nguing-nguing keliling kamar, dan ngegigit sampai bentol!! 

kemarin, tepat 4 minggu aku tinggal di kontrakan, mati listrik aja doooong! sebelum pindah ke sini, aku tuh udah sempat beli lampu darurat, tapi waktu masih di rumah oom, aku kelupaan taruh di mana, jadi aja, ga kebawa aja.... dan sukseslah gelap-gelapan... mana gak kepikiran kalau bakal mati listrik kan ya, jadi batere si andro udah mau abis juga cuek aja... untungnya powerbank dalam kondisi penuh, dan masih bisa instal aplikasi flashlight.. lumayan penerangan dadakan... 

listriknya lumayan lama pula matinya, sekitar 4-jam aja gitu... dari melek, ampe sempet tidur, dan pas nyala kebangun dengan suksesnya, karena emang mau nyetrika! hahahaha... langsung nyalain obat nyamuk dan kipas angin, biar nyamuknya bubar!!! hahaha...

kirain hari ini gak akan mati listrik lagi, eh gak taunya pas di kantor, gak lama setelah jam istirahat makan siang, listriknya mati aja doong! bayangkan... pabrik mie instan segede apaan tau, tetiba mati listrik aja... gak kebayang kabar produksi di bawah, mienya gimana ya? hehehe... kalau kabar accounting sih, pada heboh teriak "yaaa mati...." "yaaa belum disave..." "yaaa SAP-nya" ditambah suara UPS yang tuwiwit tuwiwit sahut-sahutan.. asli berisik.. sedangkan aku masih anteng berdiri depan printer dan ngintipin komputer "yaaaa kok komputer aku ga ikutan mati?" hahahaha... sungguh misteri hanya komputer yang deketan sama ruang server yang selamat dari mati listrik... meskipun kita menyesal, kudu tetep kerja dong ya? ;p

kayanya sih sampai sore belum pake listrik dari PLN, masih pake genset, soalnya aku ngecash si andro, biasanya sebentar juga cepet penuh, tadi lama bener... ampun dah...

belajar dari kesalahan gak punya lampu darurat, pulang kantor mampir ke Lotte Mart Cibitung buat nyari lampu darurat. budget dibawah 100k. niatnya mah beli lampu doangan ya, tapi ujungnya beli pompa buat galon, keset (ini kayanya keset ke-4 atau ke-5 gitu yang dibeli di sana, abis murah 10rebu doangggg), dan gantungan pewangi ruangan.. hahaha...

pas jalan balik ke kontrakan, gelaaaap! niatan mau beli lauk dan masak nasi aja pun diurungkan, jadinya beli nasi padang deh.. kekekeke...

makan nasi padang rendang ditemani lampu darurat baru.. huahahahahaha~

biarpun imut yg penting gak gelap.

Air matiiii...
salah satu kebiasaan aku begitu masuk rumah itu, cuci kaki... otomatis skalian nampung air buat mandi... eeeehhh lah dalah, air nya habis aja gitu... sepertinya karena listrik mati, jetpam nya kan gak narik air ke toren ya tuh, jadinya stoknya habis buat sekian puluh orang di kontrakan cat ijo ini.. huahahaha... niatan mandi diurungkan... mau dibilang jorok? bodoooo... airnya habis wleeee... hahaha...

sebenernya skitar jam 7 tadi, listriknya nyala, tapi sekenanya doang, air juga hidup sekenanya doang juga! hahaha... trus listrik baru nyala jam 9, air nyala dari sedikit sampai akhirnya banyak lagi... apakah aku mandi? gak laaaah~ udah jam 9!!!! mau rematik? ;p berakhir dengan cuci muka & keramas doang... hahahaha...

yak... sekian balada perdana anak kontrakan kali ini... sampai jumpa di cerita yang akan datang... huehehe

Saturday, February 1, 2014

You Who Came From The Star...

sebenernya drama korea yang satu ini tayangnya setelah The Heirs abis... cuma gitu The Heirs tamat, aku ga nonton preview drama ini.. jadi aja ga ngeh dimana serunya... terakhir sih sempet download 2 episode, tapi masih belom kepikiran buat nonton.. sampai akhirnya beberapa hari lalu mulai download daaaan SUKA! hehehe...


aku sih selalu suka ya sama drama yang latarnya dobel, kaya dulu tuh Queen Inhyun Man, ada aja bolak balik jaman Joseon & masa sekarang. tapi bedanya drama ini sama QIHM ya karena drama ini bukan drama time travel. sampai postingan ini ditulis, YWCFTS udah tayang 13 episode & aku baru nonton sampai episode 9.

jadi nih, si Do Min Joon (Kim Soo Hyun) itu sebenernya adalah sesosok makluk dari planet lain yang mirip bumi. dia datang ke bumi 400 tahun yang lalu untuk meneliti bumi. nah kebetulan di bumi dia gak sengaja nolongin seorang cewek yang mengakibatkan dia ditinggal sama teman-temannya.

ya karena itu UFO baliknya gak tau kapan lagi, jadilah dia hidup di bumi sekian ratus tahun. ganti identitas? biasa banget... secara ga tua-tua juga. hehehe...

nah 12 tahun yang lalu, dia ketemu lagi sama reinkarnasi dari si cewek yang dia tolong 400 tahun lalu. dan cewek itu sekarang jadi artis top korea, Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun), yang songongnya sungguh terlalu... drama ini pun dimulai dengan cerita cinta mereka yang tertunda 400 tahun lamanya. 

yang bikin lucu sih, karena Do Min Joon kan alien ya, jadi dia bisa tuh ngelakuin hal-hal yang gak bisa dibuat manusia biasa, kaya nge-freeze waktu, nerbangin barang, bahkan mindahin tissu cuma dengan sekedipan mata aja..

trus gimana ending drama ini mau dibawa? belum tau.. kan belum tamat. hehehe... mudah-mudahan happy ending deh! 

Happy watching! ^^

Wednesday, January 29, 2014

Hujan turun lagi...

haiyaaa hujannya turun lagi... padahal kemarin sepanjang Sabtu-Minggu ujan mulai muncul matahari.. eh malam ini hujan lagi....

hujan di rumah ortu sekitar awal Des 2013
aku sendiri untungnya gak kena banjir.. kontrakan yang sekarang lumayan jauh dari kalimalang & letaknya agak atas... jadi kalau kebanjiran, dipastikan jalan tol cikampek udah kelelep. hehehe... nah yang kena banjir malah rumah omku di Tambun... eemm... gak masuk ke dalem rumah sih (katanya... kan aku udah pindah), cuma jalanan depan rumah banjir... yaaa harap maklum aja... kompleksnya di bawah jalan raya.. jadi air got pada numplek ke jalan kompleks..

kalau lagi musim hujan ini, enaknya cuma satu... adeeeeem... gak ada kepanasan kalau malem... cuma jadinya males bangun pagi, plus getek sekitaran kalimalang pasti pada gak bisa dipake... dan efeknya jalan ke kantor yang biasanya cuma 5 menit bisa jadi setengah jam... ya dinikmati aja deh.. disyukuri nikmat yang dikasih Tuhan... masih bagus gak kena banjir & masih bisa berangkat kerja... kenapa ngeluh mulu sih? hehehe....

eh iya dan yang pasti, gak bagusnya lagi ujan gini yaaa.. cucian pada gak kering... anyep... jadinya aku pakai laundry kiloan... cumaaaa... tetep aja mereka  mah nyuci jemur juga... ada aja yang anyep... hahaha... nasip...

kalau menurut tebakan random temenku sih, hujannya bakalan awet sampai imlek.. ya mudah-mudahan abis imlek matahari udah pada balik lagi supaya gak ada banjir lagi... aaaamiiiin.....

Monday, January 27, 2014

soal yang random~

Aduh kangen nulis... tapi aduh.. kena males. hehehe... jadi sekarang mau posting yang random-random aja ah! ^^

soal kontrakan....
per tanggal 05 Januari kemarin, aku tinggal sendirian. ngekos? gak... susah cuy cari kosan di sini... jadinya ngontrak rumah petak! huehehe.. rumah petak tu ya rumah cuma seruangan trus belakangnya langsung toilet aja gitu... kalau disini rumah petak ya disewainnya kosongan aja gitu ya... jadi isinya kudu modal sendiri... jadilah harus bawa kasur dan lemari sendiri... untungnya..... tanteku emang lagi mau dekor ulang kamar anaknya... jadi kasur & lemarinya dikasih ke aku... horeeeeee! :D sekarang juga udah punya tv loh.. dan lagi-lagi hibahan juga... lumayan lah gak kudet (kurang update) kan...


kamarnya sendiri catnya ijo, trus ukurannya lumayan gede buat sendirian, plus bisa buat taruh motor juga. hmm satu lagi yang enak... yang bayar listrik yang punya kontrakan! kata ibu kontrakannya asal jangan bawa kulkas ya... makan listriknya lebih banyak ahahaha...

lokasi gak sampai satu kilometer dari kantor... heeem cuma ini kan ya kantor aku sekarang jauh juga dari kota (udah masuk kabupaten) jadi aja mau ke mall atau ke gereja perjuangannya setengah mati deh... tapi kalau ke kantor sekejap.. ujung-ujungnya makin doyan lembur... hehehe...

soal chatime....
katakanlah aku telat kena sindrom doyan chatime... ya tapi gimana ya... dari beberapa milk tea ala taiwan yang pernah aku coba... cuma sama chatime aku doyannya kebangetan... hahaha... ditambah di kompleks deket rumah ortu baru aja buka salah satu cabangnya Chatime tuh... jadi tiap pulang kaya wajib aja gitu beli... hehehe... so far rasa favorit : Hazelnut Choco Milk Tea!


sangking doyannya... pas hari Sabtu kemarin, aku bela-belain ke Bekasi Barat cuma buat beli Chatime doang... eeeemm... 2x! karena yang pertama tumpah... segitunyaaaaa.....

soal kantor....
gak bahas kerjaannya deh... bahas mejanya aja... hahaha... udah mulai deh keluar aslinya... yaitu berantakan & pikunan!! ahahahaha... dokumen nyelip? biasa. bolpen nyasar? biasa. hahaha.. ampe supervisor turun tangan beberes saking gemesnya hahahhaa... ampuuuun buuu! :D


soal per-seunggi-an....
masih suka kok.. cuma udah jarang kepo.. hehehe... tapi belum lama ini abis dapat kiriman barang Seung Gi.. hehehe... jadi pas bulan Desember kemarin, ada beberapa teman yang nonton konser Seung Gi di Korea sana... dan mereka kebetulan beli official merchandisenya.. dan tentunya aku gak mau ketinggalan... hehehe... selain dapat merchandisenya.. dapat juga perkakas unyu Seung Gi yang lain... dapet tempelan kulkas... niatan emang dipajang di CPU... eh jatuh di bawah meja mas seberang... wasalam dah... hahahahaha....



dan soal postingan ini....
berhubung abis isi pulsa modem, dan berhubung blognya sepi... ya seginian aja deh ya tulisannya...
caaaaaooo~ 

Wednesday, January 1, 2014

Selamat 2014!

Hai semuanya....
Selamat Tahun Baru 2014!!!!
Mumpung tanggal 1-nya belum habis, jadi posting dulu deh ah... ^^

Seharusnya sih aku posting cerita Natal duluan ya... tapi karena satu dan lain hal, postingan cerita Natalnya nyusul aja deh.. langsung loncat ke tahun baru boleh yaaa?

Gimana cerita pergantian tahunku?? hmm.. gak beda sama tahun lalu, tanggal 31 masih ada kerja...dan pergantian tahun dilalui sama bantal.. huahahahaha~ abisan capeeee... udah ga ada tenaga buat ngapa-ngapain... ke toilet aja malesnya terlalu... hahahaha~

Kalau cerita awal tahunnya? Nano-nano kayak permen.

#1 Buka whatsapp grup Airen... eh ada kabar mengejutkan... idola tersayang, Lee Seung Gi diberitakan punya pacar.. udah pacaran 4 bulan... sama Yoona SNSD. hahahhaha~ awalnya nyangka becanda.. gak taunya beneran.. manajemen kedua belah pihak udah sama-sama bilang kalau mereka pacaran. hadeeeeeuh~ pagi-pagi rusuh beginian. ahahahahaha~ jiah idola udah punya pacar... kok aku masih jomblo aja...

#2 Diajak budhe hunting cari kosan/kontrakan (ps. selama ini aku masih numpang di rumah oom-adiknya si papa), tapi nemenin budhe balikin motor dulu ke adik iparnya di daerah mutiara gading sono... pake acara budhenya hilang dari pandangan pula... hahahaha... untung aja ketemu kaaaan... hasil dari ngintil : dapet botol tupperware unyu warna pink.

#3 Cari kontrakan/kosan untuk kehidupan selama 2014. susah ternyata yaaa... giliran demen.. penuh mulu... giliran kosong, eh di pojokan ajaaa... udara ga banyak.. motor susah masuk.. ribeeet! sampai akhirnya... iseng nanya di sekitaran kantor... dan~ DAPET!!!!!!! per hari Minggu besok udah bisa pindah... sekarang lagi bikin list barang bawaan... fyi, kontrakannya kosong & ini pertama kalinya aku hidup dengan tema ALL BY MYSELF trus nyanyi. semoga betah & bahagia di tempat baru.. ehem dan mudah-mudahan ke kantornya bisa jauuuuh lebih pagi lagi.. ahahahaha.... eh hasil dari ngintil : dibeliin bantal, guling, panci, gantungan baju, colokan, dari budhe hasil jalan-jalan di Giant.

#4 Ngajak Marta (anaknya budhe) jalan-jalan ke Summarecon Mal Bekasi. awalnya mah mau nonton.. tapi ga jadi deh... kita malah cuma mampir Mujigae buat makan, masuk House of  Trick buat liat-liat, dan nyemil Sharetea sebelum pulang. eh kita juga keluar masuk toko hape buat maen-maenin hape Samsung... hahaha dua makluk norak sih emang.. hasil akhir : kekenyangan. :D

Chicken BBQ, Jeju Orange Juice, Citrus tau deh apa namanya, Kimchi Ramyeon, request lagu Seung Gi, Bibimbap

House of Trick

Share Tea - Green Tea Yakult & Pearl Milk Tea
Selamat 2014! ^^