Friday, October 28, 2011

Sariawan

duh. gw lagi sariawan nih. di bawah lidah pula. lumayan gede (diameter 2mm gitu deh).
penyebabnya ga tau apa sih, kemungkinan mah gara-gara gw terlalu semangat sikat gigi..
jadi beberapa waktu ini, gw lagi pake sikat gigi hotel (yang gratisan dari hotel itu loh), karena sikat gigi pepsodent lama gw udh ngembang sikatnya.. entah gw terlalu semangat, jadilah kesodok tuh bagian yang kena sariawan.. luka deh.


ganggu? jelas. mau makan mana enak sih kalau lagi sariawan gini.
ya ada gw cuma teriak-teriak ngilu. bukan ngilu badan, tapi ngilu gara-gara sariawan. hahahaha...


trus gw keingetan iklan salah satu obat sariawan bernama albothyl.
kirain di rmh ga punya nih albothyl ginian, taunya ada dong di kotak obat gw..
pasti si eyang yg beli dan ditaruhlah di kamar gw.. hahaha..
HIDUP EYANG!! (kalo lagi akur aja dibelain terus :P)

itu tuh, gw udah posisi siap-siap tidur. tapi nemuin albothyl, langsunglah gw beraksi..
menemukan albothyl seperti menemukan harta karun.. lebai

gambar nyomot dari ennhealth.com
di kertas petunjuknya ada 7 kasiat albothyl. dari yang urusan mulut, luka kulit, pembersih kewanitaan, dan ruam popok. urusan gw kan mulut ya, jadi gw liat petunjuk yang mulut.

jadi, kalau buat mengobati sariawan, ada 2 tahapan yang harus dilakukan :
1. kumur-kumur pake albothyl yang sudah diencerkan (10-15 tetes dalam 200 ml air) selama 1/2-1 menit.
2. teteskan albothyl di cotton bud, oles dan tekan selama 1/2 menit di daerah sariawan sampe meresap dan putih.

dan apa yang terjadi.. gw shock!!!
pas dikumur-kumur, rasa di mulut aneh buanget! kaya kering-kering gimana gitu. pas gw cerita ke si Mbak, itu namanya kesat. jadi ibaratnya si gigi mulut dibersihin dulu pake albothyl. oooh no.. gw yang kepikiran untuk ngejadiin dia obat kumur, jadi berpaling.. mending gw balik lagi pake betadine obat kumur gw itu deh..

abis beres kumur-kumur, lanjutlah dengan nempelin cotton bud yg udah ditetesi albothyl.. kyaaa perihnya.. buju buneng.. sebenernya ga ada perintah buat kumur-kumur lagi sih.. cuma gw tetep mau kumur-kumur lah.. rasa di mulut masih aneh..

untung gw pake albothyl menjelang tidur, kalau gak, kayanya sepanjang gw melek, gw bakal rusuh sendiri.. "perih, nyeri, ngilu, perih.." hahaha.. sariawannya makin membesar sih, itu tandanya udah mau penyembuhan.. soal tar malem mau albothylan lagi, gak tau deh.. mikir dulu perih ama kesetnya itu.. hahahaha...

8 comments:

  1. seumur ga pernah pakek abotil walaupun kata orang ampuh pisan tuh obat ^^
    panas dalam kan bisa bikin sariawan juga, apa lagi cuaca lagi panas begini, kudu banyak2 minum aer ^^

    ReplyDelete
  2. ampuh ya? entah nih udah ngefek ato belom.. lama-lama ini sariawan dicuekin. hehehe..

    bs jadi sih kurang minum jg. mana hawanya lagi ga bener pula..

    ReplyDelete
  3. uhuhuhuhuhu.. aku tadi udah nulis komen dari ipod.. eh ga bisa dipasang.. hiks hiks hiks

    Btw, emang abothyl gitu.. Pas dipake tegangnya langsung sampe ke otak *lebay* aku udah akrab banget sama abothyl karena sering sariawan.. Mantaaap lah...

    ReplyDelete
  4. sariawan itu enak buat digigit2. sakit tapi enak. huahahaha

    ReplyDelete
  5. @Bebe hore! akhirnya bhsl komen.. *sodorin pop mie*
    kalau gak biasa emg aneh ya.. kayanya dirimu ud biasa, jd girang gitu pakenya.. :D

    @Arman gak bisa digigit jg ini sariawannya.. di bwh lidah gitu.. :( :(

    ReplyDelete
  6. Bener, aneh, keset banget, berasa kek gak ada iler yang nempel di mulut. Kecil2 cabe rawit, kalo gusiku bengkak pasti tempelin ni obat trus kempes. Kalo luka pake ni obat, puerih banget..
    Tapi ati2 kalo kumur jangan sampe ketelen, pernah dulu gak sengaja nelen langsung mutah... *lagi goblok.

    ReplyDelete
  7. @pophy iya itu rasanya.. air ludahnya jadi ga nempel gitu ya di mulut.. aku antara mau pake lagi dan gak kaya masih ragu. masih ga kebayang perihnya. huhuhu..

    ya itu sih kalo ketelen namanya musibah :D

    ReplyDelete
  8. Iya ka.. ish.. gak enak banget. Gigi masih keset2 gitu. Ngilu pula. Hilangnya berapa lama yak?.-.

    ReplyDelete