Sunday, October 30, 2011

Arisan Keluarga..

gw tumbuh di keluarga yang hobi ngumpul. dari kecil, bokap nyokap gw membiasakan gw untuk kenal sama saudara-saudara gw. mau yang deket (kaya eyang, om, tante yg langsung emang ortu & kakak adik nyokap bokap), sampe yang jauh (kakaknya eyang lah, sepupunya nyokap lah, sampe sepupunya sepupunya nyokap). makanya, kadang-kadang gw suka takjub sendiri, belom tentu gw ngeh siapa mereka, eh mereka ngenalin gw.. emang dasarnya gw tenar apa ya? :P


kebetulan emang keluarga gw kan Jawa banget ya, trus doyan ngumpul juga, jadilah sejak gw SMA (lupa tepatnya kelas berapa), keluarga besar gw suka ngumpul bareng. kegiatan ngumpul ini disebut ARISAN. siapa yang menang arisan gak penting, yang penting kita ngumpul, makan-makan, dan ngobrol bareng. maklum, kadang-kadang anak-anaknya pada gak kenal. kan dengan ada arisan ini, jadi bisa kenal.. yang dikumpulin, jelas keluarga si eyang, jadi keluarga eyang kakung & eyang putri yang tinggal di daerah Bandung & Jakarta ikutan. jadi biarpun secara garis darah gak sodaraan, kalau udah arisan, kita sodaraan. ini didukung juga dengan kondisi sebelum eyang kakung & eyang putri hijrah ke bandung. mereka dulu tetanggaan! ya jelas lah mpe sodara-sodaranya juga memungkinkan untuk kenal. huahahaha..

dan hari ini udah arisan yang entah ke sekian. kebetulan semua udah ketempatan. dan hari ini jatah balik lagi ke rumah eyang. meskipun banyak yang ga bisa dateng, tapi tetep makanan ludes. bahkan dibekel pulang. huahaha..

yang dateng dari luar kota ada yang dari bekasi (Eyang Handoyo, beserta anak istri, Eyang Subekti, Mbak/Tante Dayu, Mbak/Tante Rista, mereka ini sepupuan sama eyang kakung), trus cikotok (Mbah Wardjo, ini adek bungsunya eyang kakung, itu kalau si eyang kakung masih ada, kayanya mereka kalau dijejerin mirip! hahaha), trus Sukabumi (Bulek Surtini, suaminya yg gw lupa siapa namanya, hehe, Astri, ibunya Bulek Darmi ini adiknya eyang kakung. kalau dijejerin pun mirip) (Om Istadi dan Mbak Atun serta anak-anaknya, ini ponakan eyang kakung), Cibubur (tante utin,, yah kalau ini mah emang skalian pulang :P ini tante gw yak, adeknya si mama)

nah kalau yang dari sekitaran Bandung doang mah ada Cimindi (Simbah Umi, & sang suami Simbah Uu, simbah umi ini adek sepupunya eyang kakung. simbah tergaul seantero jagat! :D), Cigadung (Simbah Karyono, oke kalau ini saudara eyang putri, lupa gimana tarik-tarikan sodaraannya), Margahayu (Simbah Susilo beserta anak istri, Simbah Untari, Mbak/Tante Resa, ini adeknya Mbah Umi, ya tentu jelas sepupunya eyang kakung), dan Cijerah (Pakde Rohmat, beserta istri anak mantu, Bude Gemi, Mas Galih, dan Teh lupa namanya hehehe), serta Dago alias 4 orang serumah (Paman, Tante Ina, Nirel, Caleb, Paman adek bungsu mama)

gilak jadi absen nama keluarga. gpplah sekalian. hahaha..

ini poto-poto makan siang nya.. ada tempe bacem, tahu bacem, kering tempe, krecek, telor pindang, ayam goreng kecap, tahu bulet, sayur asem, lalapan, sambel, dan nasi liwet ayam.. siapa yang masak? eyanglah! gak sendirian sih, ada bala bantuan, asisten RT yang tiap hari dateng (Mbak Anis), dan suster yg rawat eyang kakung dulu.


dan di bawah ini foto-foto camilan di meja makan.. brownies ketan item - risol isi ayam - pisang rebusnya bikin sendiri. mochi oleh-oleh dari sukabumi, lanting dan sale pisang juga oleh-oleh, trus ada semacam kue yang warna kuning itu, ga tau namanya apa, dibawain sama saudara, dan itu juga buat sendiri. plus ada cireng, belinya di tukang cireng langganan gw, si cireng_online

dan ini foto keluarga gw.. keluarga besar dari eyang memang banyak yang muslim. cuma keluarga eyang gw aja ke bawah yang non muslim. makanya suka berasa seru aja nih, kalau lebaran gw mengunjungi mereka, nah pas natalan mereka gantian deh mengunjungi balik.. :)



dan ini dia si bocah imut nan lucu bernama Caleb. huu biasanya kalau arisan keluarga gini banyak bocahnya..  jadinya korban foto-foto gw cuma anak kecil ini aja.. lucu? EMANG! :p
gimana wiken kalian? trus suka ngadain kumpul-kumpul keluarga kaya gini juga ga? 

8 comments:

  1. wong Jawa iku senengane kumpul.
    hehehe
    kalau sudah kumpul, jadi deh ngobrolin "kapan pardi nikahnya??" wkwkwkw pura-pura pergi kebelakang aja deh kalau sedang ketemu sodara-sodara. xixixi

    ReplyDelete
  2. aku belom sampe fase ditanya kapan nikah sih..
    fasenya masih "udah lulus belom?"
    atau "tuh si itu udh lulus, kamu kapan lulus"

    :D

    ReplyDelete
  3. lo kapan arisan keluarga la?
    barusan banget juga gue arisan keluarga! ini baru sampe bandung! hahahahaha...
    kalo sampe harinya sama kocak nih... dua orang dari keluarga berbeda melakukan arisan bersamaan :p

    ReplyDelete
  4. td siang. haiya.. kita kompak!
    huahahahaha.. :D

    ReplyDelete
  5. seneng dan seru ya kalo ngumpul2 keluarga besar gitu... :)

    itu sedihnya tinggal jauh dari keluarga. gua jadi ketinggalan kalo keluarga pada ngumpul2... :(

    ReplyDelete
  6. seneng yaaa... bisa kumpul gitu pasti banyak yang di obrolin apalagi kue pasti banyak juga hehehe :)

    ReplyDelete
  7. tuh makanan yang coklat2 ga pedes, maoooo~ bikin ngilerrrrrrr ^^
    keluarga g klo ngumpul sukanya keluarga sendiri aja ber-5, lagian g enggak gitu suka ngumpul ama sodara2nya bokap wakakaka :) *jutek*

    ReplyDelete
  8. @Arman iya.. serasa ada update-an gosip antar keluarga. hehehe. cm kalau tinggal jauh sedih jg.. kebetulan tante aku ada yg di malaysia, jd kadang suka bete kalau pas arisan gini dia ga bisa balik. hehehe

    @yunie iya obrolannya banyak. malah jadi ajang cerita soal gosip di keluarga, kaya ini pacarnya siapa, hahaha.. trus makanan jg byk yg kasih jd makin banyak. :D

    @Pitshu pada dibacem.. biar ga kolesterol. hihihi.. jadinya gak pedes deh.. :D

    ReplyDelete