Monday, October 31, 2011

pak polisi lebai.

setelah semalem gw terserang pusing-pusing tak jelas.. akhirnya hari ini pusing hilang! horeee.. kayanya efek kemaren gw tidurnya kurang deh.. sama efek kena panas, jadi aja pusing-pusing.. heran gw belakangan ini kok gampang penyakitan.. padahal pergerakan gw juga kebanyakan di rumah aja..

kebetulan kemarin ada salah satu kabel di motor gw yang copot. plus speedometer motor gw ga jalan. jadi tadi  ngajakin si motor ke bengkel. sekalian ganti oli. soalnya udah berbulan-bulan gak ganti oli. kalau gak salah pas paskah apa ya.. hahha. udah lama aja.. itu juga yang bawa ke bengkel si bokap. hahha.

bengkelnya pun yang deket rumah aja. ternyata si kabel copot itu yang menyebabkan speedometer gw ga jalan. pantesan!!! hahaa. ganti olinya pake si top 1 aja, abisan gw lagi blank mau pake oli apa. hahaha.. abis 35ribu. trus sekalian deh gw ke pom bensin atas. ngisi minum si motor. yak abis 15 ribu.

say hai to my legenda!!
motor ini udah gw pake dari awal gw masuk kuliah.. (tahun 2007) tadinya motor ini tuh motornya tante ina (adek iparnya si mama), tapi demi pengiritan kehidupan transportasi gw di bandung.. jadilah nih motor pindah tangan ke gw.. kenapa milih motor? abisnya kalau dari rumah gw ke kampus, kudu naik angkot 3x!! padahal mah deket. hahaha..

perjalanan hidup gw bersama motor ini udah cukup panjang... yang gw pertama ke kampus bawa motor sambil doa-doa sepanjang jalan.. yang gw akhirnya ke moch toha naik motor dan pegel gila-gilaan.. yang gw ngejatohin temen gw di deket kampus.. yang gw nyasar di dayeuh kolot.. dan yang baru kejadian tadi siang.. yang gw DITILANG!! yak.. gw DI-TI-LANG. 

jadi tadi siang tuh seberes check up ni motor, gw kepikiran buat ke margahayu.. ke rumah pakde gw. nah kebetulan emang si eyang suruh anter oleh-oleh dari arisan kemarin. ya udah sekalian lah gw keluar rumah. rute perjalanannya, dago - dipatiukur - surapati - supratman - kiara condong - sukarno hatta. ini perjalanan perdana gw naik motor ke margahayu. biasanya kalau ke margahayu gw naik mobil atau naik angkot. jadi bener-bener ini perdana!

nah musibah terjadi di sukarno hatta. jadi di sukarno hatta tuh ada 2 jalur, jalur cepat dan jalur lambat. dan emang sih gw ga tau kalau di jalur lambat tuh wajib hukumnya buat motor. jadinya gw dengan lempeng dan datarnya masuk ke jalur cepat. heran sih awalnya.. kok ini sepi motor ya. hahaha. norak norak. tapi gw sempet dibalap juga sama tukang pos. jadi gak salah gw kan ya kalau gw lewat situ??

sampai di suatu jalan yang ada zebra crossnya, ada pak polisi nyegat gw.. 
nah loh! apaan nih?
dia minta surat-surat gw. eh dasar gw lempeng. gw sodorin tuh sim ama stnk.
trus dia bilang "ga boleh lewat jalan tengah"
"eh?"
"iya itu petunjuk jalannya ada di ujung sana.. segede mobil"
"eh?"

gw bengong sambil ah eh ah eh. hahahaa... ada gitu petunjuk jalan segede mobil? lebai kayanya nih pak polisi. (pas pulang, gw cari tuh petunjuk jalan, iya, ada ternyata, TAPI GA SEGEDE MOBIL YA PAK! lebai deh situ)

sepertinya naluri gw yang gak mau ribet itu yang jalan hari ini. hahha. kalau sidang, gw musti bolak balik lagi ke kantor polisi. trus stnk ama sim gw bs ditahan. oh no. tidak. ribet. jadinya.. hmm.. 20ribu melayang-layang di angkasa. hehehe...

sampe rumah pakde gw, gw langsung masukin motor. tuh rumah udah gw pencat pencet belnya, kaga ada yang nyaut. untung ade sepupu gw pas gw telpon nyaut.. hahaha...

trus di sana ngaso-ngaso, minum nutrisari, makan mangga, ngecash hape (haiah jauh-jauh tetep aja bawa charger), nontonin drama korea, cerita-cerita ama bunga. 
setengah 3, citta (kakaknya bunga) dan bagas (adeknya bunga) dateng. mereka pada cengo ngeliat gw ada disana. hahaha.. kocak aja ngeliat dua anak ini, pulang-pulang langsung buka kulkas. huahaha..

yang hits hari ini, gw nyobain main kartu bernama PET WAR. 
pet war
jadi ini main kartu tapi karakternya binatang & hantu gak jelas gitu.. jadi intinya perang-perangan binatang. ngeboom gitu. ada si LPG 3kg, sunge, xxx (lupa karakternya bagas), Paleo, dkk.

jadi setiap orang pegang masing-masing 1 karakter. trus gimana caranya supaya karakter kita gak mati diboom. ya dari ngegeser kartu nya, ngumpetin kartunya, ngegeser kartunya..

karena gw baru banget mainnya, jadi aja gw nanya mulu sama adek spupu gw itu. mana sepanjang main tuh sepupu gw 3 orang ribut adu mulut sendiri. buset deh. siapa yang menang? gak ada.. soalnya kalau kartunya abis, diulang lagi pake kartu sebelumnya. hahaha..

main kartu bubar karena si citta belajar. besok ulangan. bagas uda gw tanyain, ada pr ga? mau dibantuin ga? ternyata pr dia uda beres. trus si bunga besok ulangan juga. cuma dasar anaknya cuek bebek, nyantai aja ga ribet belajar. jadilah kita pada maen di luar. ada anak tetangga depan rumah si citta yang lucu banget.. cuma si yang gede heboh tereak-tereak kalau kita mau ngajak main adeknya. huahahaha...

gw di sana sampe jam 5. dan sampe rumah jam 6 kurang 15. untung mendung gak hujan. padahal gw dari sana udah siap pake jas ujan loh.  hahaha..

ya karena ingat pesan pak polisi yang lebai itu, gw sepanjang jalan balik, selalu ambil jalur lambat. PUAS PAK???? 20ribu nya buat apa pak? hahahahaha...

6 comments:

  1. ih.. gilak tuh honda legenda jadul bukan yah ?! g inget dulu cc g pulang skul dari yogya, artinya itu motor tahun 1995-1996, yang pakek lari na kenceng dan bensin ga boros2 amat, pas mau di jual sedih pisan hahaha :)
    ah.. polisi jaman sekarang duit duit duit, ada plang segede kutil (lebay juga) ketutupan poon lagi mana g liat ah jakarta~

    ReplyDelete
  2. si legenda ini keluaran 2001. jadi udh 10 tahun umurnya. hehehe...

    iya tuh polisi.. bener2 lebai deh.. penekanan "segede mobil"nya tak terlupakan. huahahahaha

    ReplyDelete
  3. itu enaknya polisi indo ya. ditilang tinggal ngasih 20-50rb juga lewat. :D
    disini... kudu bayar tilangnya ratusan dollar! nyesek abis!

    ReplyDelete
  4. hehe. iya sih.. :D :D cm ya itu, tetep aja panik. :D

    ReplyDelete
  5. Eh, oli motor saya pake Federal. Hahaha... :D
    Habisnya saya servis selalu di dealer resmi Honda sih, jadi cuma ada dua pilihannya, Federal 1 dan Federal 2 (lupa apa nama jelasnya). ^_^

    Eh itu Pet War TCG ya, trading card game? :D

    ReplyDelete
  6. dulu pernah nyoba olinya honda jg. cm bengkel yg wktu itu entah kemana skrg. tutup.. :(

    walah ga tau malah si Pet Warnya.tauny cuma ledak-ledakin pet.. :D

    ReplyDelete