Saturday, June 25, 2016

Nano oh Nano..

setelah 2 tahun pakai HP yang sekarang, berhubung lagi ada rejeki hari raya (yang sebenernya hari raya ku pun jatuhnya masih jauh pas Natal hehe), jadi ganti HP deh.. bukan spesifikasi HP nya yang mau kubahas di postingan kali ini.. tapi betapa hebohnya mutasi simcard...


jadi aku punya dua nomor untuk HP, prabayar (IM3) yang sudah dipakai dari jaman masih kuliah di Bandung, dan pascabayar (Kartu Halo) yang baru migrasi sejak lokasi kerja pindah ke Jakarta. nomor keduanya udah paten dan ga bisa diganggu gugat. nah! sebelum ganti HP, aku tuh udah baca-baca segala artikel di google soal spesifikasi HP yang mau kubeli ini.. tulisannya sih Micro SIM ya.. so aku masih santai dong.. secara yang Kartu Halo itu, pas pindah ke pascabayar abis dapat Micro SIM.. ealah~ aku ternyata risetnya kurang.. ternyata tu HP pakainya Nano SIM! kalau mau dipotong takut salah potong... pilihannya sih ya ke tempat provider itu dan tukar simcard.

beli HP di Alam Sutera (karena mau sekalian ambil barang belanjaan mama), dan rencana nya mau urus simcardnya di Karawaci.

anak google, jadi udah sibuk cari Galeri Indosat dan Grapari dimana.. kalau Grapari udah tau ada di Supermal Karawaci, tapi~ kata google Galeri Indosat nya ada di Ruko Pinangsia. rencanaku, aku mau ke Ruko Pinangsia dulu, baru ke mal. jadi diturunin lah sama papa tepat keluar tol, dan papa mama adik nunggu di mal. udah mah ke Pinangsia nya jauh, panas, kepentok pas naik angkot, eeeeeh~ galeri Indosatnya udah gak ada. asli puter-puter kaya orang ilang.. pas nanya sama mas-mas Indomaret, trus dikasih tau kalau udah ga ada.. langsung kesel sendiri.. hahaha~

jadi langsung ke mal dan antri di Grapari. ya pikiranku, yang penting si Kartu Halo nya dulu aja deh.. secara itu sim card yang udah ada paket internetnya kan.. antrinya ga kira-kira.. untung petugasnya sigap.. daripada seorang demi seorang antri, langsung deh isi data dan diproses bergilir.. karena aku kan pakai kartu pascabayar, jadi datanya udah ada lengkap, ya sekitar 15 menit deh.. udah dapat simcard baru...

kebetulan selama nunggu itu, aku ngetweet official twitternya Indosat. dijawab kalau di Karawaci ada... masih ga ngeh tu kalau di mal yang sama.. akhirnya baru sadar kalau ada di mal yang sama, sebelahan pula lokasinya! wakakaka.. jiah ngapain atuh sesiangan muterin Pinangsia kalau ternyata di dalam mal nya ada?? geuleuh sendiri kalau diinget-inget. >,<

antrinya juga agak lama nih.. pas udah sampai gilirannya, ehhhh.. si mbak CS minta KTP.. KTP nya ketinggalan! ditambah itu simcard dari jaman kuliah kan, jadi pas daftar jaman dulu itu masih suka asal nulisnya.. ujung-ujungnya harus update data dan itu lama banget! hahaha... kirain bakal kaya di Grapari, simcardnya langsung otomatis yang Nano.. ternyata dari Micro dipotong manual.. ah ya sudahlah...

tapi gak sesusah yang dibayangkan kok kalau mau ganti simcard.. karena memang sebagian besar HP baru yang sekarang ini keluar udah jarang pakai simcard yang besar.. plus sedang ada migrasi ke 4G juga kan.. jadi yaaa ga akan dipersulit kok.. asal data nya jelas aja...