Tuesday, July 29, 2008

lain kali, ati-ati ya, sayang....

back up dari : 

huum. iya gue ga ati2.
gue panik.
gue masih ga reflek ngebedain kopling sama rem,
dan kejadian itu terjadi.

gue deg-degan.
takut banget.

gue minta maaf,
sampe maaf itu ga bermakna lagi.
yang ada, cuma tinggal tanggung jawab.
iyah, gue tanggung jawab sama apa yang gue buat.

gue gak kabur. gue gak lari.
dan makasih, mereka gak nuntut apa-apa dari gue.
cuma minta biaya perbaikan dan pengobatan aja.

keluarga??
gue kagum sama mereka,
pakde gue, paman gue, semua tenang.
tante gue ketawa-ketawa jijay.
sedangkan yang panik cuma bokap gue doang, awalnya sih,
ujung-ujungnya ketawa juga.
haha.
i love this big family so much...
maapin gue yaa, hehe.

huum. mungkin tuhan lagi nyentil aja!!
'ke mana hayoo jarang berdoa?'
'ke gerejanya jadi seminggu sekali doang., biasanya rajin'
'hayooo..'
maapin , tuhan.
maapin,.

pengen ih ada yang ngomong gini ke gue,,
'LAIN KALI, ATI-ATI YA, SAYANG....'
hahahahaha... 

Monday, July 28, 2008

meminta.

back up dari : 

sebagai manusia,
we never perfect...

sebagai manusia,
kita selalu meminta meminta dan meminta...

banyak mintanya daripada bersyukurnya.

minta sama orang tua,
minta sama teman,
minta sama pacar,
minta sama sahabat,
bahkan
minta sama TUHAN,..

MINTA, dan SEDIKIT BERSYUKUR.

ada sebuah cerita yang menurut gue menarik berhubungan dengan MINTA-MEMINTA ini.
gue dapet cerita ini, pas kemaren gue ke gereja, dan makasih buat pastor leo yang udah menceritakan ini di khotbahnya.

ada seorang ibu yang doa novena 3 salam maria - nya rajin banget,
malaikat pun bilang sama Tuhan, dan Tuhan memberi dia 3 permohonan yang pasti bakal dikabulkan.
dan wanita ini, meminta secara bertahap.

permintaan pertama,
dia minta COWOK GANTENG, PINTER.
dia dapet, dikasih sama Tuhan buat jadi suaminya.
awalnya, dia bangga banget..
*ya iya dong, secara GANTENG, PINTER, kurang apa coba?*
tapi seiring berjalannya waktu,
dia sebel,.
abisnya setiap jalan sama suaminya ini,
orang-orang gak ada yang peduli sama dia.
orang-orang malah memilih ngeliat si ganteng ini, dan ngajak ngobrol si pinter ini.
akhirnya, dia nyesel,
buat apa juga punya suami ganteng dan pinter, tapi akhirnya cuma makan ati??

permintaan kedua,
dia berpikir, yang namanya bahagia, yang namanya dipandang orang lain,
bisa didapat melalui harta (=kekayaan=tajir=banyak uang), toh harta itu bisa dibagi ke orang yang kesusahan kan?
jadi dia minta semua yang dia sentuh menjadi emas.
megang sendok, jadi emas.
dijual deh.
megang piring, jadi emas.
dijual juga.
megang rumah, jadi emas.
pokonya emas semua deh...
megang apel pun jadi emas!!
dia kelaparan,
gimana gak, setiap mau makan, apapun jadi emas.
dia pun berpikir,
buat apa kaya kalo lapar??

permintaan ketiga,
last chance..
dia berpikir keras, apa ya yang mau dia minta?
minta yang ganteng tapi makan ati
minta kaya tapi kelaparan
akhirnya dia bilang sama Tuhan,
'tuhan berikan apapun kepadaku yang menjadi kehendakmu'
tuhan pun meminta dia untuk MELAYANI
melayani sesama yang kesusahan.
jujur dia bingung.
'melayani gimana maksudnya???'
'ya siapapun yang kesusahan'

dan permintaan ketiga ini pun dimulai petualangannya,,
suatu hari ada orang yang sbuk berkelahi,
Tuhan bisik-bisik nih sama itu wanita
'bikin damai! bikin damai!'
apa yang wanita itu buat??
dia malah nyanyi 'damai... damai... damai....'
tuh yang ribut, malah jadi diem. 
dan berpikir, ngapain juga berantem??
damai deh mereka.

wanita itu merasa berguna.
iya. berguna. karena bisa mendamaikan sesama.

dia merasa berguna lagi,
ketika ada anak yatim piatu yang tiba-tiba ada di depan rumahnya
Tuhan menyuruhnya merawat anak itu
dan dia bahagia dengan pilihan ketiganya ini,

------

inti cerita ini... *wahh, ini nampaknya akan selalu ada di postingan gue selanjutnya*
terkadang, kita meminta apa yang hanya dimengerti oleh akal sehat.
padahal sebenernya tuhan lebih tau apa yang dibutuhkan oleh kita.
apa yang membuat kita bahagia,
gak semata hanya sesuatu yang sifatnya keduniawian saja,
tapi harus yang secara rohani juga,
tetep inget, hidup hanya suatu persinggahan,
kita ga tau kapan perjalanan ini berhenti,
kita ga pernah tau kapan tuhan mau menghentikannya

------

kalau ada suatu permintaan kita yang gak dikabulkan oleh Tuhan,,
itu bukan berarti Tuhan gak sayang sama kita,
tapi Tuhan pasti akan memberikan sesuatu yang lebih dari itu,,
karna Tuhan lebih tau apa yang kita butuhkan melebihi diri kita sendiri...


--- wedew ella, hah ---

Sunday, July 27, 2008

WISUDA...

back up dari : 

kemaren gue dateng ke acara wisuda.
acara yang menjadi puncak dari segala puncak kehidupan anak kampus.
moment di mana lepas dari kehidupan kuliah,
dan bersiap memulai sesuatu yang baru, yaitu dunia kerja.

awalnya sih, niat awal dateng ke acara wisuda,
buat menyelamati (=memberi selamat,, *duh, kosa kata gue nampak memburuk*) kakak-kakak gue di URS yang wisuda hari itu.
sebut aja nih,,
bang irwan, ka angga, bang okta, ka gerlan, ka juni, dan mbak ajeng.
emang udah semangat 45 sih mau kasih selamat
dan pengen foto-foto juga sama orang-orang yang bertoga itu.
hehe.,
tapi ujung-ujungnya, mendanus juga saya....

tepatnya membantu koordiv danus BISING 2008,
untuk berjualan bunga..
wedew, saingannya banyak kalie,,
ckckckck.

back to the topic, WISUDA...
selama penantian berjam-jam itu,
gue jadi teringat sesuatu,
wisuda tuh emang moment mengharukan,
semua orang seneng banget,
tapi di balik itu semua,
ada suatu pengorbanan...
perjuangan, yang membuat semua orang bangga..

ya mungkin gue kenal 6 orang kakak-kakak itu emang baru sih. yah, setaun aja belom,
tapi perjuangan mereka itu loh...
membuat perasaan jadi gimana gitu..
dan gue pengen juga..
maksudnya di sini, gue pengen berjuang,
untuk mendapat kebahagiaan mencapai wisuda gue nanti...
betapa bangganya ortu ngeliat gue,
dan tentunya kakek gue yang udah di sana..
wahh, tar ada foto gue pake toga dong,
dijejerin sama foto-foto om dan tante gue...
hweee...
asikk...

aYoo berjuang, la!!!!
sama semua orang juga dehh....
aYoo wisuda bareng! hehe.

Friday, July 25, 2008

SALUT...!!!!!

back up dari : 

mau ngucapin salut!!!
buat semua orang yang bisa nyetir!!
nyetir mobil.
apapunlah. mau manual atau matic.
yang penting salut.

harus diakui,
yang namanya bawa kendaraan,
mau roda 2 ( baca : sepeda dan sepeda motor )
atau roda 3 ( baca : bajaj )
atau roda 4 ( baca : mobil )
atau roda lebih dari 4 ( baca : bus, truk, kereta api (heh! kereta api rodanya besi taoo))
punya tingkat kesulitan dan resiko sendiri-sendiri,
dan menurut gue, yang emang paling mudah ya cuma roda 2 aja,
dalam hal ini sepeda.

kalo urusan roda 2 ya.,
gue udah termasuk GAPE, JAGO,

sepeda? udah bisa jalan dung, seimbang,
meskipun kalo diinget lagi,
gue pernah tuh jatoh dengan sempurnanya,
lalu menangis sekeras-kerasnya.
duh malu-maluin.
pernah juga, lagi di rumah sodara nih,
lagi maen sepeda berdua,
tiba-tiba, ada anjing gitu.
gue sama dia kabur, 
dan bisa ditebak, SEPEDA NYA DITINGGAL!
hahaha. tolol bener.

sepeda motor??
bisa karena terpaksa..
bisa karena kepepet.
tapi gitu bisa,, gue cinta banget deh...
asikk soalnya.
pernah jatoh juga,
malah kalo dibilang, 
gue sering banget jatoh sebelum GAPE,
jatoh di sebelah kanan, pernah.
sebelah kiri, pernah.
dan ngejatohin nyokap gue juga pernah.
hahaha.

kalo jatoh perdana ya di ojek,
*maklum, rumah saya agak-agak pedalaman,
lebih banyak ojek daripada angkot*
terus yang kedua di ojek lagi.
ketiga,
pas lagi bonceng si nyokap,
gue si gaya-gayaan sok bisa,
jatoh deh.
sejak jatoh yang ketiga itu,
gue ga pernah mau nyoba bawa motor,
tapi pas pindah ke bandung, dipaksalah,
dan BISA!!
haha..

kalo roda 3??
ga pernah nyoba..
hehe.
emang kalo bajaj gimana sih??
kaya motor gitu kan ya??
cuma ada body aja bukan?

kalo roda 4??
sedang dalam proses.
gue udah ikutan les nyetir.
udah tau gimana ngebedain gas, rem, kopling.
udah tau gimana caranya maju, mundur, belok kiri, belok kanan,
dan kemaren, gue diklaksonin pas lagi belok kanan.
mampus, deg-degan gila!!!
hahaha.
semoga lancarr yaa..

kalo roda di atas 4,,
ga deh..
makasih. hehe.

intinya, salut buat semua orang yang bisa nyetir!!!
HEBAT.

saBar.. saBar...

back up dari : 

Kemaren, adalah hari melatih kesabaran buat gue.
kenapa eh kenapa??
soalnya ya begitu.

gue bangun dengan wajah sumringah, 
berniat melanjutkan baca novel,
dan menulis cerpen.
akhirnya pilihan gue adalah menulis cerpen.

beres. dan niat gue adalah pas hotspotan siangnya, bakal gue kirim.

terus jam setengah 10, gue baru berniat mandi,
tante gue nelpon,
"la, ayo ke biro jasanya sekarang, nirelnya udah dijemput nih"
dan gue mandi kilat,
mengambil kunci motor,
dan ngebut dari dago-veteran.

jam 12, ada rapat bising.
sebelumnya, ajeng sms dan ngajak hotspotan,
hayuuk kata gue,
gue keluar dari rumah setengah 12,
udah bawa perlengkapan lengkap,
ehh nyampe simpang,
pas gue sadar sesuatu hal,
gue lupa membawa DOMPET!!
hal krusial dalam hidup.
hwaaaaaaaa.....

memutar baliklah gue ke rumah, 
ternyata itu dompet ada di atas tempat tidur.
ketinggalan.
gue lari, dan 10 menit menjelang jam12.
gue ngambil kunci motor,
dan ngebut!!!!!

sampe kampus jam 12.
ternyata yang rapat belom pada dateng...
ckckckck.

kelar rapat jam 1an,
gue OTW ke CCF,
menghampiri ajeng.
duh tuh anak nampak autis sendirian begitu.
*ahahaha*

rencana gue dan dia,
kita mau hotspotan di ngopdul,
eh eh eh,
speedynya ga connect.
padahal kita uda pesen makanan yang harganya *uupss* aduhai.

kita sabar.. sabar..
ga ada perubahan.
akhirnya beranjaklah ke BIP.

'ayo daftar melsa!!' kata gue.
eh taunya si mbak2nya ga ada.
ada kali stgh jam gtu ga nongol-nongol.

akhirnya kita ke foodcourt,
dan memutuskan pake speedy,
jatahnya sejam doang,
dan mas-masnya bilang,
'sambil beli ya, mba?'
hahahaha... ya ampun.

ehh.. batere laptop gue cuma tahan 47 menit.. hixxx. yawdalah.
mencari colokan, eh ga nemu.
ya udah. menanti.
dan gue baru inget,
ya ampun, ga jadi ngirim cerpen!!!
ngirim pake wimode deehhh...

dan akhirnya pulang.
dan si ajeng punya id melsa juga!!!
hehehe...

ayo kita ke dapla!!! ayooo...

Monday, July 21, 2008

mereka MIX dalam diri gue...

back up dari : 

gue punya 4 orang temen deket.
semuanya cewek.
semuanya beda-beda.
semuanya anak HI.
semuanya unik.
dan
semuanya punya karakteristik macem-macem.

ada 
AJENG,
chief produser,
selalu bilang kalo gue siaran 7 kali seminggu,
pecinta sapi,
yang ga pernah akur sama 3 temen gue yang lain.
kata yang 3 itu (bukan kata gue), AJENG = NYEBELIN.

ada
AGATHA,
si satu-satunya wanita di divisi kreatif saat ini,
yang selalu digangguin sama ajeng,
yang katanya punya skandal sama GM,
yang selalu membuat orang-orang was-was takut tong sampah radio ilang, haha
dan AGATHA = FREAK.

ada
SYENI,
chief pR,
yang doyan manggil orang dengan teriakan cuMiiiii,
yang paling gape nyetir ngelawan tanjakan karena rumahnya banyak tanjakan,
yang cocok banget lah jadi keamanan gintre,
dan SYENI = JUTEK.

ada
NANDA,
announcer URs,
anak bali,
ip 3 koma,
anak himpunan,
cinta mati ama babi tapi ngehindarin sapi,
dan NANDA = TETOT . OON

SEdangKan gue??
ELLA,
anak baik,
second womannya ajeng,
selalu akur sama semuanya,..
nampaknya mengalami MIX dalam diri...

akan gue jelaskan.

nampaknya gue mengalami MIX karakteristik.
kecuali ajeng tentunya,
gue sangat mengharapkan ga dapet MIX dia..
haha.

gue baru nyadar MIX itu, 
setelah gue melewati 3 jam YM bersama ajeng.
(ajeng lagi?!? ya gtulah, nanda belom pulang dari bali, lagi sbuk pacaran, haha)

1. gw kena TETOT.OON nya NANDA.
buktinya,
gue sampe ngilangin STNK dan KUNCI motor legenda gue.
wahh...TETOT.OON ternyata MENULAR.

2. gw dibilang FREAK nya AGATHA.
karena gue ga pulang-pulang pas wifi an kemaren.
abisnya gue udah nemuin colokan. 
kalo colokannya ga ketemu = batere laptop abis,
pasti gue pulang.
FREAK pun MENULAR.
tapi tenang aja, gue gak akan bawa kabur tong sampah kok.
*ahahaha. piss agatha..*

3. gw dibilang JUTEK nya SYENI.
cuma gara-gara gue speechless ngadepin seseorang.
hmm.. JUTEK ama OON lucu juga.
*ahaha. jijay lo, la*

Mix nya 3 itu aja deh...
gue ga mau ah dibilang NYEBELIN nya AJENG.
gue kan anak BAIK-BAIK.
hahaha...

3 dalam 1!!! gue dung??
hhaha...

aneh.

---

BeTeWe,,
kangen kuliah lagi..
kangen si TETOT.OON
kangen si FREAK
kangen si JUTEK
dan kangen si NYEBELIN

tentunya mereka
kangen si BAIK kan??
hehehe...

----

hidup kiTa!!
*apaan coba?*

gue imut?? ahaha.

back up dari : 

haha. gw dibilang imut sama temennya nenek gue.

okeh, pertama-tama, 
gue ceritakan dulu,
selama beberapa hari ini,
nenek gue yang sangat sibuk itu,
ada pertemuan sama seluruh komisi keluarga sejawa bali.

(komisi keluarga adalah salah satu bagian dari keuskupan,
yang mengurusi masalah keluarga, 
misalnya nih, kursus persiapan perkawinan gitu.
nenek gue jadi salah satu anggotanya,
dan dia juga salah satu pengajar juga.)

nah, 
berhubung rumah ini guede buanget,
tamu-tamu jauhnya itu,
pada nginep di rumah.

dan bisa ditebak dung,
mereka tentu berinteraksi sama gue.

dan dari interaksi itu,
satu yang gak akan gue lupa,
gue dibilang IMUT.
dan disangka baru mau MASUK SMA..

wedeh, padahal kan gue udah mau semester 3??
iihh,, gue imut??
dari mana??
hehe.

menjelang usia bertambah....

back up dari : 

beberapa jam menjelang ultah ke 19 gue..
19.
angka yang bisa dibilang rancu.
masih kepala 1,
tapi ga bisa dibilang anak-anak lagi.
belom kepala 2,
tapi diwajibkan untuk bertindak dewasa.

gue masih punya 1 tahun lagi sebelum angka 20 mendekat.
apa ya yang akan terjadi setahun ke depan??

setaun ke belakang,
punya banyak warna yang ga mungkin gue lupa.
harapan-harapan gue di ultah ke 18,
cukup tercapai.
even akhirnya hilang juga.

ya basi banget sih kalo inget wish gue setiap taun.
PENGEN PUNYA PACAR!!
haha.

giliran dapet,, eh bentaran doang.
huh.
ga demen deh.
pake acara sakit hati juga.
mata bengkak.
beneran deh sakit.
duuh..

wish gue taun ini..
mungkin biasa aja lah ya..
gue bersyukur ada di antara temen-temen yang nyantai kayak mereka.
mungkin karena sama-sama JOMBLO.
hmm, entah kalo tiba-tiba mereka semua PUNYA PACAR.
semoga gue tetep begini..

semoga gue tetep jadi anak yang BAIK. LURUS. ga pake BELOK-BELOK.
tanggung jawab sama keluarga besar., dengan segala keputusan yang gue ambil.
tanggung jawab sama IPK gue, sama kuliah gue, sama radio.
gue bisa lebih dewasa lagi meskipun orang bilang gue imut.
*ahaha*
gue dapet pacar ya?? -- request dr lubuk hati paling dalam...
tetep bisa jadi temen yang baik buat mereka, 
dan mereka buat gue...

Tuhan, buat gue jadi lebih BAIK lagi yah..
detik ke detik,
menit ke menit,
jam ke jam,
hari ke hari,
sekarang dan seterusnya.