Monday, July 28, 2008

meminta.

back up dari : 

sebagai manusia,
we never perfect...

sebagai manusia,
kita selalu meminta meminta dan meminta...

banyak mintanya daripada bersyukurnya.

minta sama orang tua,
minta sama teman,
minta sama pacar,
minta sama sahabat,
bahkan
minta sama TUHAN,..

MINTA, dan SEDIKIT BERSYUKUR.

ada sebuah cerita yang menurut gue menarik berhubungan dengan MINTA-MEMINTA ini.
gue dapet cerita ini, pas kemaren gue ke gereja, dan makasih buat pastor leo yang udah menceritakan ini di khotbahnya.

ada seorang ibu yang doa novena 3 salam maria - nya rajin banget,
malaikat pun bilang sama Tuhan, dan Tuhan memberi dia 3 permohonan yang pasti bakal dikabulkan.
dan wanita ini, meminta secara bertahap.

permintaan pertama,
dia minta COWOK GANTENG, PINTER.
dia dapet, dikasih sama Tuhan buat jadi suaminya.
awalnya, dia bangga banget..
*ya iya dong, secara GANTENG, PINTER, kurang apa coba?*
tapi seiring berjalannya waktu,
dia sebel,.
abisnya setiap jalan sama suaminya ini,
orang-orang gak ada yang peduli sama dia.
orang-orang malah memilih ngeliat si ganteng ini, dan ngajak ngobrol si pinter ini.
akhirnya, dia nyesel,
buat apa juga punya suami ganteng dan pinter, tapi akhirnya cuma makan ati??

permintaan kedua,
dia berpikir, yang namanya bahagia, yang namanya dipandang orang lain,
bisa didapat melalui harta (=kekayaan=tajir=banyak uang), toh harta itu bisa dibagi ke orang yang kesusahan kan?
jadi dia minta semua yang dia sentuh menjadi emas.
megang sendok, jadi emas.
dijual deh.
megang piring, jadi emas.
dijual juga.
megang rumah, jadi emas.
pokonya emas semua deh...
megang apel pun jadi emas!!
dia kelaparan,
gimana gak, setiap mau makan, apapun jadi emas.
dia pun berpikir,
buat apa kaya kalo lapar??

permintaan ketiga,
last chance..
dia berpikir keras, apa ya yang mau dia minta?
minta yang ganteng tapi makan ati
minta kaya tapi kelaparan
akhirnya dia bilang sama Tuhan,
'tuhan berikan apapun kepadaku yang menjadi kehendakmu'
tuhan pun meminta dia untuk MELAYANI
melayani sesama yang kesusahan.
jujur dia bingung.
'melayani gimana maksudnya???'
'ya siapapun yang kesusahan'

dan permintaan ketiga ini pun dimulai petualangannya,,
suatu hari ada orang yang sbuk berkelahi,
Tuhan bisik-bisik nih sama itu wanita
'bikin damai! bikin damai!'
apa yang wanita itu buat??
dia malah nyanyi 'damai... damai... damai....'
tuh yang ribut, malah jadi diem. 
dan berpikir, ngapain juga berantem??
damai deh mereka.

wanita itu merasa berguna.
iya. berguna. karena bisa mendamaikan sesama.

dia merasa berguna lagi,
ketika ada anak yatim piatu yang tiba-tiba ada di depan rumahnya
Tuhan menyuruhnya merawat anak itu
dan dia bahagia dengan pilihan ketiganya ini,

------

inti cerita ini... *wahh, ini nampaknya akan selalu ada di postingan gue selanjutnya*
terkadang, kita meminta apa yang hanya dimengerti oleh akal sehat.
padahal sebenernya tuhan lebih tau apa yang dibutuhkan oleh kita.
apa yang membuat kita bahagia,
gak semata hanya sesuatu yang sifatnya keduniawian saja,
tapi harus yang secara rohani juga,
tetep inget, hidup hanya suatu persinggahan,
kita ga tau kapan perjalanan ini berhenti,
kita ga pernah tau kapan tuhan mau menghentikannya

------

kalau ada suatu permintaan kita yang gak dikabulkan oleh Tuhan,,
itu bukan berarti Tuhan gak sayang sama kita,
tapi Tuhan pasti akan memberikan sesuatu yang lebih dari itu,,
karna Tuhan lebih tau apa yang kita butuhkan melebihi diri kita sendiri...


--- wedew ella, hah ---

No comments:

Post a Comment