Friday, July 18, 2008

ketololan.. hay.. tolol.

back up dari : 

itu pertanyaan yang sedang bergulat di kepala gue belakangan ini.
bukan belakangan ini juga sih.
tepatnya baru beberapa menit yang lalu.

-------
okeh.. 
gue ngaku dosa.
gue melakukan KETELEDORAN untuk yang kedua kalinya.
seputar motor legenda gue tersayang,
kuncinya beserta STNKnya....

ajrot... itu kunci jatoh di tengah jalan.
wedew.

dan gue baru nyadar setelah gue nyampe di depan garasi.
SANGAT TOLOL SEKALI. SANGAT SANGAT TOLOL.

nampaknya gue sangat ga berhati-hati sama itu kunci dan STNK.
ini yang kedua kalinya...
yang pertama jatoh pas di kampus.
nah itu mending, ada yang nemuin.

yang ini, jatoh di tengah jalan.
iyah, di tengah jalan,
dalam keadaan gue ingin pulang,
dan gue ngebut...

kuncinya udah oglek-oglek. 
dan jatohlah..
padahal si eyang udah bilang,
'itu dikasi rantai kuncinya'
'itu stnk ditaroh yang bener'
beserta itu itu yang lain

dan tadi pas gue bilang
'kunci sama stnk aku jatoh di jalan..'
bisa ditebak, MARAH.

kalo dipikir-pikir lagi, cukup banyak alasan yang membuat beliau marah.
1. motor itu yang beli adalah si eyang,
2. eyang udah pernah bilang, kalo kemungkinan kunci itu akan jatoh,
3. ngurus kayak gituan tuh ribet, keluar duit, dan ini pokonya ribet lah.
jadi wajarlah jika beliau MARAH.

gue cuma diem aja,
untung pas tadi pertama gue mendapat kenyataan bahwa itu kunci jatoh,
ga ada si eyang di rumah,
pasti gue panik.
dan gue panik.

gw respek nelpon bokap.
dan dia bilang, 'udah ga usah nangis. 
tanggung jawab. ga pake nangis. siapa coba yang ngilangin?'
hwaa,, makin membabi buta lah tangisan gue..

bokap langsung bilang
'cari BPKBnya.'
'besok ke kantor polisi, cari surat kehilangan'
'terus telpon biro jasa, terus....'
panjanglah pesennya.

dan gue akui, karena keteledoran ini,
gue menjadi sangat tolol.
o my god.

kalo kata tante gue,
'yawda ga papa. yang penting motornya ga papa kan?'

paman gue cuma ketawa-ketawa aja,
'hahahaha.hahaha.'

dan kata bang irwan.
'aman kok. aman.'
apa coba yang aman?

kata yodie,
'ceroboh banget sih...'
huh.

besok, gue minta temenin ryan ke kantor polisinya,
DUh tOP banget deh tuh anak.
abisnya gue ga tau mau minta tolong sapa lagi.
yang rumahnya deket kan dia doang....

thanx loh...
-------

pas tadi gue panik gitu,
gue lebih banyak ngomong ke bokap,
bukan ke nyokap.

nyokap mah cuma bisa bilang,
'teledor.ceroboh.'
bokap bilang,
'culun.bloon.bego'

iyah..
dan eyang gue,
tetap marah.
gue ngerti.
gue emang salah.

jadi, surga itu di telapak siapa??
untuk detik ini, nampaknya si eyang.

KEEP SILENT la,, jangan berbuat TOLOL LaGi.

No comments:

Post a Comment