Wednesday, November 30, 2011

Adek Eggy! :)


gw lagi pulang ke tangerang (lagi).. padahal belum lama ini gw juga abis balik dari tangerang.. kali ini sih baliknya bukan atas dasar keinginan sendiri, soalnya disuruh bokap. adek gw 4 hari ini ulangan umum, dan di rumah gw udah ga ada teteh yang bantu-bantu.. jadinya sehari-hari adek pulangnya bareng bokap nyokap jam 4.. padahal mah, kalau ulangan umum, jam setengah 10 juga udah beres...

berhubung gw punya sim A, tapi kemampuan secara nyata di sim C, makanya tadi jemputnya ya pake motor aja.. tuh anak beres ulangan jam 9.30 (harusnya) tapi baru nongol jam 9.45. lama kali kau dek! trus ketemu bokap, dan kata bokap, sekalian ajak juga tetangga, namanya Bagas.. jadilah gw ngebonceng 2 bocah kelas 4 SD itu.. (fyi, gw dan adek gw emang jarak umurnya jauuuuuuuh.. 13 taun aja) sepanjang jalan, betapa rusuhnya tuh 2 anak.. ya tebak-tebakan lah.. ya ngobrol lah.. pokonya khasnya anak SD deh..

pas pulang, si adek sempet-sempetnya jajan, dan gw secara paksa foto-fotoin dia.. adek udah makin gede ya.. ya kali, umur lo jg berapa la...  udah makin bisa dilepas..cuma kalau lagi eror, suka "mau sama mama aja.." jiah.. udah 9 taon kelakuan kaya 5 taon... ckck... makannya udah gak cuma baso doang.. sekarang udah mendingan lah.. bisa makanin selain baso.. jadi kalau masakin dia, bisa lah masakin sop! sami mawon padahal.. kuah-kuah juga.. hahaha... dan yang paling menyenangkan, dia dulu pas lahir, lebih putih dari gw waktu lahir (menurut nyokap sih).. tapi sekarang, saking dia hobinya panas-panasan... DIA LEBIH HITAM DARI GW! hahaha... :D
Eggy Egong! si cungkring nan hitam. ;p
edisi memanjat dan mejeng di pagar rumah tetangga depan..
maen sama ikan...sampe akuariumnya dicium.. muah! ;p
dan tentunya pemaksaan sang kakak yg ngajak foto bareng! 
ah i love you adek.. cuma makannya cepetan dong.. makan sendiri dong.. ga usah disuapin dong.. ayo tidur siang dong.. tar sore kan harus belajar buat besok..

cao!

Sunday, November 27, 2011

ke Buah Batu

gw bener-bener sok sehat deh beberapa hari ini.. jalan kaki mulu! ahahhaa.. setelah hari jumat malem jalan kaki cari fotokopian di daerah Dago Pojok, trus hari sabtu malem jalan kaki dari Borromeus sampe Simpang Dago, hari ini jalan kaki di Buah Batu! hahaha.. sehat deh.. pegel dan ngantuk juga efeknya.. tp seneng kok.. :D

jadi ajakan ke Buah Batu ini dimulai dini hari tadi. dasar si Mbak Galuh tau aja jam segitu gw masih on twitteran, jadi aja dia nimbrung ngetweet gw.. intinya, dia minta ditemenin ke Buah Batu.. ngajakin gw dan Mbak Sanya. janjian di McD Simpang Dago jam 1. dasar gw nih, si LAPAR MATA, yang sebelumnya di rumah udah makan nasi pake lele, sampe mekdi jajan juga.. beli spagheti. hahaha..trus baru sadar, kalau di tas cm bawa duit 20 rebu.. langsung deh melas-melas sama Mbak Sanya.. :p serumah ini kan ya... hahaha...

trus jam 1 Mbak Galuh dateng, dia makan bentar, ngerumpi gak bentar sama Mbak Sanya.. barulah perjalanan kita ke Buah Batu dimulai. rutenya, naik angkot 2 kali, Dago-Kelapa, Kelapa-Buah Batu.
gaya dulu di angkot.. mumpung angkotnya sepi! hahaha... :D
berhubung Mbak Galuh janjian sama ibu penjahitnya jam 5, jadi kita muter otak mau ngapain sampe jam 5 itu. akhirnya kita memutuskan masuk ke Griya Buah Batu. Mbak Sanya belanja, Mbak Galuh ngetes make up. huahahaha... dan gw? JAJAN DONG! secara itu di depan Griya tukang jajanannya banyak buanget! pisang caramel, cakue, cilok, cimol, es goyobod, bakso, lumpia basah, dkk.. dan gw yang super tergila-gila sama cilok, dan kangen ama cilok karena udah jarang ke kampus, terdamparlah di tukang cilok. eh tak lupa terdampar di tukang odading juga.. boooo ODADING.. ODADING.. jarang bener nemuin tukang odading deket rumah, kecuali harus mejeng ke Kampung Padi dulu (kompleks rumahnya Adis).

cilok - odading - milk tea bubble
eh kenapa ada fruity disitu? yaya.. gw udah keranjingan fruity gara-gara Mbak Sanya! hahahaha... dan yang gw beli pasti yang bubble... setelah berhasil nyoba yang coklat, tadi gw nyoba yang milk tea! :D dan kita ini numpang makan di KFC hahaha.. Mbak Galuh beli mocha float gitu, sedangkan Mbak Sanya beli twister.
Mbak Sanya sang model KFC yang bercahaya.. :D
trus abis duduk tak jelas di KFC, barulah kita melipir ke tujuan utama.. tempatnya ibu tukang jahit di Jalan Rajamantri Kulon no 5. berhubung kita sok sehat, jadi aja kita jalan kaki dari KFC ke tuh rumah. tadinya mau naik angkot, cuma kata supir angkotnya nanggung.. mendingan naik becak.. ya kali naik becak 3-an.. gw dimana? di ban? apa di pedalnya si bapak becak? hahaha.. jadilah kita jalan kaki.

pas nyampe di depan rumahnya.. beuh TERKESIMA kita!! keren deh rumahnya. kirain teh rumah si Ibu penjahit, tapi ternyata si ibu cuma nempatin aja.. jadi itu rumah punyanya langganan si ibu.. udah 5 tahun gak ditempatin.. dijual dan kayanya udah mau laku sih.. cuma kalau ada yang mau nawar lebih tinggi sih bakal dikasih ke yang nawar lebih tinggi. apakah ada pembaca yang mau beli? hahaha.. cakep loh rumahnya.. gw sama Mbak Sanya saking terkesimanya sekalian saking noraknya muter-muterin tuh rumah, sembari foto-foto! ahahaha... yang mengakibatkan si Mbak Galuh geleng-geleng kepala.. hahaha... 
halaman belakang.. asik kayanya buat gogoleran..
pintu belakang.. cakep cakep!
beres urusan Mbak Galuh ukur-ukur kebaya. akhirnya kita balik ke kota Bandung. *eh? Buah Batu emang di luar kota?* 

Mbak Galuh : Ibu, saya pamit ya.. takut balik ke Bandungnya kesorean...
sontaklah gw dan Mbak Sanya ngakak... 
Mbak Sanya : Luh, kalau Buah Batu kamu sebut luar kota, trus apa dong si Dayeuh Kolot? huahahaha...

yang ada sepanjang jalan dari tuh rumah ampe jalan utama Buah Batu, kita ngetawain Mbak Galuh. hahahaha...

dari situ kita balik angkot dengan rute sama. tadinya mau bablas langsung ke Dago. eh taunya, angkot Dagonya ngantri alias ngetem. jadi, sebagai penumpang malas nunggu, kita malah turun, dan ke BIP! ya sekalian makanlah. gw masih kenyang odading ama cilok. jadi nyampe foodcourt cuma cengo. Mbak Galuh beli nasi soto ayam, Mbak Sanya beli fruity (lagi). tapi fruity nya kali ini Alpukat Kacang Ijo. rasanya? cukup rancu. kebetulan emang lagi ada acara apa gitu, promosi Indosat apa ya, jadi ada live music. jadi aja kita duduk sembari nyanyi-nyanyi. hahaha... 
dua orang ini lagi diskusi soal gusi dan gigi pada balita.
tiga! kita bertiga! 
balik dari foodcourt jam 1/2 8, dan sampe rumah sekitar jam 8-an lewat.. dan beruntungnya.. UJAN DERES nya pas kita semua sudah sampai rumah.. yay! 

Saturday, November 26, 2011

Adven I & Tahun Ekaristi 2012

mulai Sabtu (26/11) atau Minggu (27/11), masa adven dimulai! masa ini merupakan masa persiapan bagi umat Katolik dalam menyambut kedatangan Kristus. selama 4 minggu, sebelum misa dimulai, akan ada penyalaan lilin adven, sampai tiba di saat Natal, dan lilin Natal pun menyala.

kebetulan masa adven 2011 ini, diikuti dengan dibukanya tahun Ekaristi.. jadi selama setahun ke depan, menjadi tahun Ekaristi, yang mengajak umat Katolik untuk semakin memahami misteri Ekaristi. di Bandung sendiri, tahun 2012 nanti, merupakan tahun perayaan ke-80 berdirinya keuskupan Bandung. jadi homili Minggu ini, diisi dengan pembacaan Surat Gembala Pembukaan Tahun Ekaristi 2012.

di minggu adven pertama ini, gw ikut misa hari Sabtu, di Kapel Hati Kudus Yesus Santo Carolus Borromeus. misa dipimpin oleh Rm Andreas Dedi. dan bacaannya membahas soal tanggung jawab kepada Tuhan. Bacaan Injilnya dari Markus 13:33-37 yang membahas soal penghakiman terakhir dan mengajak kita untuk terus berjaga-jaga. karena kita gak pernah tahu kapan kita akan dijemput... (sejak gw rajin nyatet homili, gw jadi sadar, kalau perkara berjaga-jaga ini bener-bener konsisten diingatkan terus oleh Gereja Katolik)

homilinya sendiri gak banyak membahas soal berjaga-jaga itu.. bahasnya dikit pisan.. homili full dengan pembacaan si Surat Gembala Pembukaan Tahun Ekaristi 2012 itu.. sumber nya gw dapat dari : http://keuskupanbandung.org/main/Post/985 dan akan gw post di bawah ini..


SURAT GEMBALA 
PEMBUKAAN TAHUN EKARISTI 2012
''Ekaristi: Perayaan Kita, Perayaan Semesta''
(dibacakan pada Misa Minggu Adven I, 26/27 November 2011)
Saudari-saudara yang terkasih dalam Kristus,

1. Hari ini kita memasuki masa Adven, yaitu masa persiapan menyambut hari Natal. Selama empat minggu ke depan, kita semua secara khusus diajak untuk mempersiapkan diri menyambut kelahiran Sang Penebus dunia. Kita diajak untuk bertekun, menanamkan dalam hati dan iman kita kerinduan dan pengharapan akan penebusan dan keselamatan yang datang dari Tuhan. Bagaikan orang yang dahaga merindukan air sejuk, demikianlah kita semua merindukan kedatangan Penyelamat kita. Nabi Yesaya pada hari ini, menggambarkan kita seperti daun yang layu karena kejahatan kita dan karenanya kita terancam lenyap ditelan angin. Daun layu itu membutuhkan air kehidupan (bdk. Yes. 64:6). Bersama dengan pemazmur kita berseru kepada Tuhan agar Ia datang menyelamatkan: ''Bangkitkanlah ya Tuhan keperkasaan-Mu, dan datanglah menyelamatkan kami.'' (Mzr. 80:3)

2. Dalam semangat pengharapan itu, pada Minggu Adven I hari ini, kita juga membuka Tahun Ekaristi, yang merupakan fokus pastoral Keuskupan Bandung 2012. Kita hendak mengisi Tahun Ekaristi ini dengan semakin menghayati misteri Ekaristi kudus sebagai peristiwa penebusan. Tema Tahun
Ekaristi 2012 adalah ''Ekaristi: Perayaan Kita, Perayaan Semesta.'' Dalam Ekaristi, kita bersukacita, melambungkan pujian dan syukur atas anugerah penebusan. Ekaristi menjadi perayaan syukur kita dan semua orang yang telah mengalami penebusan. Selain itu, melalui Ekaristi, rahmat penebusan itu terus mengalir kepada segenap ciptaan – manusia dan alam semesta. Dengan demikian, Ekaristi juga merupakan perayaan semesta dan nadi pengudusan bagi dunia.

3. Bersama dengan Bunda Maria, pada masa Adven ini, kita menantikan kelahiran Sang Penebus. Almarhum Paus Yohanes Paulus II menempatkan Bunda Maria sebagai ''Bunda Ekarist'' dan tabernakel pertama, tempat Penebus dikandung dan bersemayam. ''Di dalam Sakramen Ekaristi, Penebus kita, yang telah mengambil wujud manusia dalam rahim Maria, terus menerus memberikan diri-Nya bagi kemanusiaan sebagai sumber kehidupan rohani.'' Dari rahim Maria, Penebus kita lahir; demikian pula melalui Ekaristi, Penebus itu lahir dan terus menganugerahkan rahmat penebusan-Nya. 
Dengan demikian, Sakramen Ekaristi menjadi saat kelahiran Penebus. Kerinduan kita akan datang-Nya Penyelamat kita berarti juga merupakan kerinduan kita akan Ekaristi. Masa penantian kita pada masa Adven merupakan masa penantian kita untuk berjumpa dengan Penebus yang lahir
melalui Sakramen Ekaristi.

Saudari-Saudara yang terkasih,

4. Pada 20 April 2012 yang akan datang, keuskupan kita akan merayakan ulang tahun ke-80. Kita bersyukur atas penyertaan Tuhan selama 80 tahun
kehidupan menggereja di Keuskupan Bandung. Kita ingat para misionaris, para gembala umat, dan semua orang yang telah mewariskan iman kepada
kita. Berkat warisan iman itu, bertumbuhlah Gereja, umat Allah, di keuskupan kita. Tahun Ekaristi menjadi cara kita untuk mensyukuri rahmat
80 tahun penyertaan Tuhan. Dengan semangat Ekaristi, kita hendak mengisi tahun syukur itu dan melanjutkan kehidupan menggereja sebagai Gereja
Ekaristis. Apa itu Gereja Ekaristis? Kembali kepada iman kita akan rahmat penebusan yang senantiasa mengalir dari Sakramen Ekaristi, Gereja Ekaristis adalah Gereja yang hidup dengan semangat penebusan. Kita semua sebagai Gereja, Umat Allah, di Keuskupan Bandung hendak mewujudkan diri menjadi komunitas penebusan yang terus mengalirkan rahmat penebusan dan pengampunan, pendamaian dan pengharapan. Bersama dengan Bunda Maria, Gereja Ekaristis melahirkan rahmat penebusan.

5. Semangat penebusan itu kita peroleh dari kesetiaan kita untuk menghayati misteri Ekaristi yang kita rayakan dalam perayaan Ekaristi. Kesetiaan untuk menghayati misteri Ekaristi adalah cara kita untuk senantiasa setia berjaga-jaga dan bersiap sedia menanti kedatangan Tuhan. Itulah Sabda Injil hari ini yang meminta kita untuk setia berjaga-jaga. ''Berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu bilamana tuan rumah itu pulang'' (Mrk. 13:35). Perayaan Ekaristi yang kita rayakan merupakan wujud kesetiaan kita untuk berjaga-jaga menyambut Tuhan yang hadir dalam Ekaristi. Dalam perayaan Ekaristi, kita bertekun membangun persekutuan dan setia mendengarkan Sabda Tuhan. Kita juga setia mengadakan kurban perjamuan dengan memecah dan menyantap roti kehidupan; dan dalam Ekaristi itu pula, kita dipanggil untuk bertekun melaksanakan panggilan Ekaristi, yaitu menjadi komunitas penebusan.

6. Setiap kali kita menyambut komuni, sesungguhnya kita juga membangun komunio (persekutuan) dengan Tuhan dan satu sama lain. Kita dipersatukan dalam Ekaristi karena kita menyantap roti yang satu dan sama (bdk. 1 Kor 10:17). Dengan jalan ini, Ekaristi membangun Gereja, yaitu kita semua, yang dipanggil untuk menjadi komunitas penebusan dan pengharapan bagi dunia yang tercabik oleh kekerasan dan kebencian, terpecah oleh kemiskinan dan keserakahan. Ekaristi memanggil kita untuk menjadi harapan bagi mereka yang putus asa dan menjadi terang bagi mereka yang bimbang.

Saudari-Saudara yang terkasih,

7. Marilah kita memulai peziarahan rohani Ekaristi kita dengan penuh syukur atas anugerah iman dan persekutuan. Kita bersyukur atas keluarga kita masing-masing sambil pula berdoa agar keluarga kita semakin menjadi persekutuan yang memusatkan hidupnya pada Ekaristi. Kita bersyukur atas iman yang hendak kita hayati dan rayakan dalam perayaan Ekaristi. Kita juga hendak menghidupi iman kita dalam persekutuan kasih yang mewartakan rahmat penebusan. Salam dan doa saya serta berkat Tuhan bagi Anda semua, keluarga, dan persekutuan Anda.


Bandung, 17 November 2011


+ Ignatius Suharyo
Administrator Apostolik
  Keuskupan Bandung

----
Post homili Minggu Lalu : Domba di Sebelah Kanan

Friday, November 25, 2011

Gratiiiiiis!

mau cerita ah kalau tadi siang abis dapet gratisan.. huehehehe... udah pada tau kan ya, sejak gw udah jarang maen sama temen-temen gw, gw sekarang kerjaannya maen mulu sama Mbak Sanya? nah.. gratisan itu juga karena Mbak Sanya dong... jadi kebetulan, si Mbak Sanya ini pake Telkomsel, dan dua temannya (Mbak Dewi & Mbak Ocy) juga pake Telkomsel. poin mereka udah banyak, dan hari ini mau nonton gratis pake poin itu... gw yang lagi boke.. tentu dengan senang hati menerima tawaran menyenangkan ini.. hahahaha...

gw yang cuma tau ada iklan soal nonton gratis ini, baru kali ini ngerasain betapa penuh perjuangannya nonton gratis itu.. tiket gratis ini bs diambil mulai jam 3 sore.. tapi dari jam 2 juga orang-orang udah pada ngantri!! bujug bujug.. yang ada selama sejam itu, kita berempat ganti-gantian berdiri. selama ngantri itu, kita juga rusuh mau nonton apa. niat awal jelas mau nonton Twilight,

trus ujug-ujug kalau gak kesampean kita kepikiran mau nonton Pocong juga Pocong. huahahaha... untungnya kita emang beruntung.. masih bisa nonton Twilight (secara satu bioskop ada 3 studio gituh!!! ckck) jam 5.15 sore, dan masih bisa duduk di B & C meskipun harus pisah 2-2..

mengantre demi tiket grateeees...
ngantriiiii...
nomer antrian.. 27-28 31-32. ntar org ke 201 ga dapet deh..

hasil antrian...
abis dapet tiketnya.. kita nyempetin makan dulu.. tadinya mau makan pattaya di deket texas.. taunya udah tutup.. mana mini gw baterenya ngajak ribut... jadinya malah ke pasar tong tong.. makan sembari ngecash hape.. karena di sana sih ada banyak pilihan colokan.. yang pada akhir beres makan, malah makin parah noh batere gw.. bukannya penuh, malah makin kosong. huahahaha... :D

trus di pasar tong tong malah ketemu Maya, Ajeng, dan Syeni dong.. yang ada Syeni malah rumpi sama Mbak-Mbak. sembari cerita soal kehamilan sama Mbak Ocy, sedangkan gw malah bareng sama Ajeng dan Maya.. dari gw yang numpang twitteran di notebook Syeni, foto-fotoan pake iPhone Syeni, difotoin pake kamera Maya, sampe ngabisin makanan gw di meja itu juga.. huahahahaha...

trus lagi, selama gw di Ciwalk itu, gw ketemu sama temen SMA gw dong, namanya Hansen. gak cuma 1 kali.. 3 kali!!!! hahahaha.. ya jelas heboh.. lah setau gw dia di Tangerang.. napa mendadak ada di Bandung begini... oh ternyata nyamperin cewenya toh... cieee. xp ketemu pertama di bioskop, pas gw masih ngantri tiket gratisan. ketemu kedua di pasar tong tong, pas gw lagi makan. ketemu ketiga, di studio tempat nonton.. lebih tepatnya lagi.. dia duduk di belakang gw duduk.. asli mau NGAKAK! hahahaha.... bisa gitu...

filmnya sendiri sih ya gitu deh.. untung gratisan.. ga protes deh gw.. emang bener ya, hasil gw baca di review-an temen blogger yang lain, isi film ini intinya cuma 3, NIKAH, BULAN MADU, ama PUNYA ANAK. hahahaha.. dan gw jadi penasaran nih sama lanjutan part 2 nya.. lagi ngobok-ngobok google cari ebook nya. hihihihi... :D

Wednesday, November 23, 2011

Flower Boy Ramyeon Shop

gw lagi ngikutin drama ini nih! ceritanya tentang cowo-cowo kembang (flowerboy) yang pada kerja di warung mie (ramyeon shop). 

alasan pertama nonton drama ini karena ada Jung Il Woo sih sebenernya.. hehehe.. soalnya terakhir gw nonton dia di 49 days. dia di sono tuh charming buangetttttt! di 49days dia jadi scheduler (malaikat pencabut nyawa) yang sok sibuk... sebelumnya sih dia sempet main di My Fair Lady.. gw nonton juga tuh gara-gara Yoon Eun Hye.. cuma waktu itu charmingnya Il Woo kealangan sama Eun Hye. hahahaha... jadi gak heboh deh..

drama ini tayang di tv kabel korea, namanya TvN tiap hari Senin dan Selasa. gw sih episode pertamanya nonton di youtube.. cuma waktu itu setengah episode doang.. karena di youtube yang ada engsubnya cuma itu doang... eh taunya, ada website yang ngasih streaming drama ini.. dan videonya di youtube juga.. jadilah gw ngikutin lagi deh sampe episode 6. eh pas episode 7, webnya itu ganti server videonya.. gak youtube lagi.. sebel deh gw.. streamingnya makin lama...sampe akhirnya gw malah nemu tumblr yang ngesub.. dan untunglah.. yang ngesub masukin videonya ke facebook! horeeeee bisa nonton dengan lebih tenang... :D


seperti yang udah gw bahas di atas, drama ini bercerita tentang cowo-cowo kembang yang kerja di toko mie.. cowo-cowo kembangnya pada cakep.. mienya juga bikin lapar mata dan perut.. jadi disarankan... makan dulu sebelum nonton drama ini.. hehehe... awalnya gw nonton drama ini gara-gara Il Woo ya, cuma pas liat Lee Ki Woo, jadi demen juga ama dia.. dasar mudah tergoda

stasiun tv : TvN 
tayang : Senin & Selasa 23.00 KST
episode : 16

Jung Il Woo sebagai Cha Chi Soo
Lee Chung Ah sebagai Yang Eun Bi
Lee Ki Woo sebagai Choi Kang Hyuk
Joo Yoon Woo sebagai Woo Hyun Woo
Park Min Woo sebagai Kim Ba Wool

Chi Soo nya bocah banget. Eun Bi nya juga kelakuannya suka aneh. Kang Hyuk jago masak tapi hobi tidur sembarangan. Hyun Woo yang harus kerja keras bayar utang bapaknya. dan Ba Wool yang preman. pokonya ada intrik, tapi tetep dibawa kocak.

plot drama ini suka dibikin maju mundur.. makanya sering banget bikin penasaran dan bingung.. kenapa begini.. kenapa begitu.. dasar trik si writernya emang.. biar kita lanjut lagi nonton episode selanjutnya. huahahahaha.. plus suka dimasukin efek-efek kartun gitu.. pokonya super direkomendasikan buat yang pengen nonton kdrama yang butuhnya cuma ngakak doang.. :D



kalau mau streaming bisa di : epdrama atau kimchidrama 
bisa juga join fanpage FBRS 
atau langsung main ke blog yang ngesub FBRS, minyuhsubs...

atauuuu (lagi) kalau mau baca sinopsisnya, bisa baca di dramabeans (versi bahasa inggris) atau bengawanseoul (versi bahasa indonesia)

kalau gw sih, lebih demen nonton dramanya langsung meskipun sub bahasa inggris, daripada baca sinopsisnya.. kalau nonton ngakaknya lebiiiiih puas... :D

selamat menonton...

Tuesday, November 22, 2011

[VIDEO] Entertainment Relay Guriella Date Song Joong Ki

cr : ahbooooo

taun lalu sebenernya Joong Ki juga udah pernah diinterview di Guriella Date juga, cuma gw belom se-ngefans sekarang.. jadinya biasa aja.. hihihi.. tapi berhubung udah mulai ngefans berlebihan.. jadi mau pajang interview dia ah... di interview ini dia sekalian promosiin film barunya nih, judulnya "Many Little Romance" dia juga sempet nyanyi di drama itu.. cuma suaranya masih so-so lah.. hihihi..

[Video] Lee Seung Gi 5 Minutes Special Music Broadcast Ep 04


weits.. udah episode 4 aja.. di episode ini, Seung Gi nyanyi Slave.. seru deh ngeliatnya.. mana dianya kemringet gitu kan.. jadi pengen ikut loncat-loncat.. :D
trus dia pake model baju yang kewer-kewer (halah bahasa apa ini), dan gaya rambutnya cihuy banget!! ;)

Monday, November 21, 2011

Masa SD..

sepertinya tren cerita masa SD lagi tren nih di kalangan blogger.. gw yang kerjaannya cuma blogwalking dan numpang komen doang, eh barusan dapet peer dari dek Fian sok tua amat la, manggil adek. xp ya udah deh. kerjain ah... 

sebenernya belom lama ini gw sempet nulis cerita tentang masa SD di sini, cuma itu sekejap mata doang ya.. hehehe.. soalnya nyambung ama masa SMP. hehehe. plus dari posting itu, sempet ketemuan lagi sama temen SMP yang beberapa di antaranya (cuma 2 sih, si Ant sama Michele) temen SD juga.. makanya di post ini, khusus bahas SD aja deh ya...

gw ga seperti anak-anak lain ya selama 6 taun mejeng di satu sekolah yang sama.. gw termasuk anak yang sempet harus beberapa kali pindah sekolah. gw nyebutnya beberapa ya.. soalnya pindahnya 3 kali! hahaha... sempet SD di Jogja, trus Bandung, dan lulus di Tangerang! huahahaha...

Pas di Jogja, gw sekolah di SD Pangudi Luhur, deket alun-alun utara dan kantor pos. yang tinggal di Jogja pasti tau lah ya.. di sana cuma setaun doang.. karena akhirnya bokap lulus kuliah, dan kita pindah ke Bandung. sebenernya gw ada loh foto kelas 1.. cuma fotonya ditaroh mana ya.. gw lupa.. hehehe..

Pas di Bandung, gw sekolah di SD Santo Yusuf 2, sebelahan sama Gereja Katedral. dulu pas jaman gw sekolah di sana, belom sebagus skarang nih.. gedungnya masih jadul, terus jendelanya yang model tinggi gitu.. gw numpang sekolah disini cum 2 tahun saja... kelas 2 dan kelas 3. bokap dapet kerjaannya di Tangerang.. jadilah kita bertiga (gw-nyokap-bokap) ngungsi ke Tangerang.

masa SD di Tangerang ini yang paling gampang diinget. ya iyalah inget.. dari sejak itu temennya sama terus.. hehehehe... 3 tahun terakhir masa SD dilewatkan di SD Tarakanita Citra Raya. gw inget banget tuh, masa-masa gw pindah itu, baru aja ada demo besar-besaran minta Suharto turun.. jadi aja, kondisi sekolah baru gw ini menyedihkan banget.. udah mah di ruko.. kacanya pada pecah (sempet dilemparin batu sama masa). barang-barang abis dijarah.. pokonya bener-bener nyusun sekolah dari nol deh.. makanya pas skarang sekolah gw uda oke banget, rasanya GIMANA GITU.. :)

seperti yang gw bilang sebelumnya, di 2 SD sebelumnya, ingatan gw agak-agak buruk.. jadi kemungkinan gw bakal jawab berdasarkan SD terakhir ya.. 

Guru Favorit :
tentunya bukan nyokap gw ya.. (fyi, nyokap tuh guru SD tempat gw sekolah.. :D) waktu itu guru-gurunya masih pada baru juga.. rata-rata seumuran ama nyokap.. dan berhubung gurunya itu lagi itu lagi, jadi demen semua dah.. bilang aja lupa la...

Guru Killer :
nyokap gw! hahaha... rasanya diajar orang yang seumur hidup menghabiskan waktu sama kita tuh gak enak banget loh.. dan gw merasakan hal itu sampe SMP. hahaha... gw jadi anak paling manis kalau lagi mata pelajaran ortu gw... (secara kalau berulah, ortu & anak sama-sama canggung dan malu.. hahaha), tapi kalau udah ganti guru, gw beringas!! bawelnya keluar.. rumpi kanan kiri depan belakang.. :D

Temen Bolos :
ya kali gw bolos.. mau bolos kemana? sekolah di ruko. belakang ruko perumahan. perumahannya masih sepi.. hahahaha... temen-temen bolosnya juga ga ada.. pada anak rajin sekolah semua... :D

Temen Berantem :
siapa ya? hmm... Anthony apa ya? dia kan anaknya iseng banget.. kerjaannya bikin becandaan yang bikin cewe-cewe nangis.. huahaha. pantesan lo jomblo ant.. nyebelin sih lo.. xp

Makanan Favorit :
anak mas, top, bengbeng, coklat superman, otak-otak, kupat sayur di gedung SMP, lidi-lidian, chi cong fan, teh botol, chiki-chikian, es campina, ya macam gitu lah.. tapi balik lagi, gw sekolah di ruko... jadi jajanan pun terbatas...

Minuman Favorit :
teh botol! ahaha.. gw makin tergila-gila ama teh botol karena di depan sekolah ada warung yang jualan teh botol. hahahaha... eh sama es doger.. enak noh siang-siang, panas-panas, nungguin nyokap bokap ga kelar-kelar, minum es doger!

Sepatu Favorit :
dulu wajib sepatu item sih ya.. dan gw kan waktu SD agak-agak tomboi gak jelas gitu, jadilah pake kets.. dan ketsnya selalu ganti tiap kenaikan kelas. hihihi. beli sepatunya pun yang murah meriah aja deket Pasar Cikupa.. 

Tas Favorit :
asli gw lupa. tapi sepertinya ransel gitu deh.. waktu SD belom norak ama pink.. jadi dapet tas ransel gratisan dari Sabar Subur... hahaha... 

tambahan ah, di 3 taun masa SD gw itu, gw juga sempet jadi Mayoret Marching Band loh.. *bangga* trus juara kelas mulu *bangga*, tapi sekarang kok jadi bego ya? haha... trus karena sekolah di ruko, dan selama 2 taun terakhir itu, kelas gw di lantai 3, jadi badan gw kecil, wong rajin naik turun tangga. hehehehe...

saking itu SD letaknya di kompleks sisa kerusuhan, jadi kebanyakan lanjut ke SMP yang sama. trus pas SMA ada juga yang bareng lagi.. bahkan ada yang sekelas dari kelas 5 SD ampe kelas 3 SMA, namanya Kenny. trus ada yang tetanggaan sama gw dari kelas 5 SD sampe sekarang, namanya Joko. trus ada adek kelas yang meskipun di Jogja, tapi masih keep contact sm gw, namanya Leo. ada juga kakak kelas yang kenal dari SD, dan skarang sekampus bareng dan jadi sohib banget, namanya Syeni.. dan tentunya... ada dua sohib yang longlasting banget dari SD, SMP, SMA, kuliah.. yang pas SMA misah, kuliah lebih misah lagi, tapi tetep akur, Anthony dan Michele.

aaaa.. jadi kangen SD.

PR nya operin ke siapa ya?? yang suka nyasar di blog ini siapa aja sih?? hmm..
ini aja deh.. kerjain yak... :D


selamat mengingat masa lalu.. pasti kalian lebih jauh lagi ingatan masa SD nya.. #mintaditendang

Sunday, November 20, 2011

Wasit Kim.

kalau lagi musim sea games gini, gw jadi makin rajin nontonin berita loh.. rajin nonton tanding-tandingnya juga.. dari yang gw ga ngerti gimana penilaiannya, sampe yang gw ngerti aturannya dari depan ampe belakang. huahahaha... 

dari semua cabang yang dipertandingkan di sea games, gw sempet nonton yang tanding voli, renang, loncat indah, badminton, dan tentunya sepak bola!!! paling rame ya badminton dan sepak bola. nah yang paling gres jelas si sepak bola.. soalnya sepak bola Indonesia emang lagi tenar lagi belakangan ini..

jujur nih ya, awalnya gw ga bisa ngebedain garuda muda ama garuda tua.. huahahaha.. tapi akhirnya bisa juga.. ooo.. jadi garuda tua itu, yang tanding buat pra piala dunia, ada bambang pamungkas, gonzales, dan irfan bachdim (eh yg satu ini masih ikut tanding gak sih? apa abis nikah ama si jejen dia balik persema?). nah kalau yang garuda muda, yang tanding di sea games, dan tergolong U-23. itu perasaan berita udah heboh dari kapan tau, gw baru ngehnya sekarang... huahahaha... ada tibo, andik, egi, meiga, dkk.. sudahlah gak inget.. hehehe...

pas seseruan nonton tanding itu, tiba-tiba mata gw tertuju pada seorang wasit yang kasepnya ya ampunnnnn.... jatuh cinta pada pandangan pertamalah.. gw nonton pas Indonesia lawan Thailand.. ketika si Thailand maen kaya preman, tarik tarik baju lah, slengkat slengkatlah, si wasitnya sadis bener.. buang-buang kartu kuning mulu.. ampe 3 pemain thai harus melambaikan tangan dari lapangan... ada yang sarkas gara-gara kalah jumlah.. ada yang girang gara-gara menang jumlah.. tapi serius.. gw ga peduli bagian itunya.. gw lebih peduli ama wasitnya.. karena WASIT yang SADIS ini... CAKEP!!! huahahahaha... 

berhubung gw ini standar cakepnya cuma 3 macem, cakep Indonesia - aka cakep Jawa (selayaknya mantan2 gw yang Jawa2 itu, dan si Mr. Hei), cakep Cina (selayaknya kecengan jaman SMA dan Joe Cheng), dan cakep Korea (sebutlah Lee Seung Gi, Song Joong Ki, ... kalau ini listnya buanyak)... makanya, super mudahlah gw jatuh hati sama ni wasit! huahahahaha...

pas tanding lawan Thailand itu, kadar ngefans gw masih biasa. masih cuma "kyaaa cakep" bahkan masih heboh ngomentarin P Shone (itu yang di Thai Movie "The Crazy Little Things Called Love").. beda urusannya pas tanding lawan Vietnam... makin menjadi-jadi demennya... ditambah beberapa temen gw di twitter sama-sama histerisnya.. hahaha.. jadi sempet tau facebooknya.. 

sedikit info ya, si Oppa lahir 31 Maret 1983. dia tinggal di Seoul. trus dia jadi wasit internasional sejak 2009. buat cewe-cewe yang ngarep dia jomblo, silakan patah hati.. karena si oppa udah punya pacar, namanya Han Seungwon... dan panggil dia MR.SMILE.. karena dia hobi banget senyum... kasih kartu kuning, senyum, kasih kartu merah, senyum, niup priwit, senyum.. POKONYA SENYUM! hahaha...

berikut foto-foto si oppa yang gw comot dari facebook (kelak akan hilang) dan fanbase (yang akhirnya gw tinggalkan) just enjoy.
pas foto nih kayanya...
saya berjanji.. akan ke Indonesia lagi ama pacar saya.. huahahaha... xp
senyumnya..... aigoo...
ngasih kartu merah kok sumringah amat bang... 
latian angkat kartu merah
jong hyeok oppa & seung won eonnie

PS : tadi sore (24/11) gw dapet info dari LO nya Mr Smile selama di Jakarta. Mr Smile dan sang pacar akan me-nonaktifkan akun fb nya.. karena gw yakin mereka berdua super terganggu sama kelakuan fans-fansnya yang mulai ngoprek-ngoprek kehidupan pribadinya.. (gw fans kepo. tapi gw masih punya batasan untuk kepo) dia bilang.. dia cuma wasit, dan wasit bukan selebritis.. dia mau fokus jadi wasit, dan mau kehidupan normalnya kembali seperti sedia kala..

menurut gw, itu keputusan bagus.. abisnya gw masih ga abis pikir sama fans-fans lebai itu.. HE IS JUST ORDINARY PEOPLE EVERYBODY!!! dia cuma orang biasa macam kita, yang kerjaannya jadi wasit, dan kebetulan ngewasit di Indonesia aja.. suka boleh. add boleh. TAPI GAK USAH LEBAI! haiyah... 

entah kenapa, sejak awal FB dia terungkap.. feeling gw jalan, pasti ada masanya dia akan menghilang dari FB. dan bener dong! mau ngilang.. tapi emang dasar naluri stalker gw tertanam sejak jaman dahulu kala sejak 2 tahun lalu mengeceng mr hei, kecengan abadi gw di kampus makanya, gw langsung waspada ngesave foto-foto dia. huehehehe... tetep ye...

yasudahlah.. semoga kehidupan normal Kim kembali.. dan semoga di pertandingan bola yang lain, gw berhasil menemukan dia sebagai wasitnya... Annyeong!!!

Domba di sebelah Kanan...

mau nulis Homili dulu ya.. mumpung masih agak gres inget di kepala... :)
hari ini gw ikut misa di Gereja Laurentius Sukajadi. misa setengah 10. alasan utamanya sih, karena bangun jam 8, hehehe... plus ngejar jam 12 harus udah sampe rumah (mau nonton Music Bank di tv lele terbang). 

Minggu depan udah Minggu Adven I aja, sekaligus masuk tahun Ekaristi. nah hari Minggu ini merupakan Hari Raya Tuhan Kita Yesus Kristus Semesta Alam. 

topik Injilnya masih sama kaya 3 minggu sebelumnya.. masih bahas soal pengadilan terakhir.. soal pertanggungjawaban kita kepada Tuhan.. jadi keinget sesuatu, setiap awal November tuh, selalu ada perayaan buat arwah orang meninggal.. sepertinya peringatan itu, terinspirasi dari bacaan selama sebulan ya... :D

bacaan Injil diambil dari Matius 25:31-46 yang seperti tadi gw bilang.. cerita tentang pengadilan terakhir.. si pengadilan ini diibaratkan dengan seorang gembala dan binatang-binatang peliharaannya.. si gembala bakal misahin binatangnya, yang domba di sebelah kanan, dan yang kambing di sebelah kiri. trus si gembala itu ibarat seorang Raja, yang akan mengajak orang yang ada di sebelah kanannya untuk turut dalam kebahagiaan abadi bersamaNya, sedangkan yang di sebelah kiri akan disuruh masuk ke dalam gelap yang paling gelap... ya simpelnya yang kanan masuk surga, yang kiri masuk neraka... 

yang kasih homili tuh Pst Bogaartz, salah satu Pastur yang jadi bukti perjalanan iman gw. pastur ini yang ngasih misa di komuni pertama gw.. :) jadi aja inget terus.. 

perkara kiri dan kanan.. ternyata di bahasa latin, kanan itu diartikan sama dengan terang (maaf gw lupa apa kata-katanya), sedangkan kiri diartikan dengan gelap. bacaan Injil ini mengingatkan manusia, kalau di pengadilan terakhir nanti, kita gak akan ditanya "pengikut siapa? yesus? nabi muhamad SAW? budha?" tapi kita akan ditanya.. "apa yang dibuat di dunia??" "udah belum memperhatikan sesama?"

intinya mah, jangan hanya menutup diri.. jangan maunya suci diri, yang rajin ke gereja, tapi gak mau liat apa yang terjadi di sekitar kita... ya ke gereja penting.. untuk ngingetin lagi, apa yang harus kita lakukan di luar gereja.. jadi semua harus seimbang.. supaya pas dilaporin nanti ke Tuhan, kita boleh jadi domba.. dan boleh duduk di sebelah kanan... :)

PS : 
Post sebelumnya tentang homili...
23 oktober 2011 - cinta pake cinta
29 oktober 2011 - borok & rendah hati

Saturday, November 19, 2011

choco mug cake...

gw nih lagi gatel masak ya.. huahaha.. dari masak martabak, masak es krim, masak makaroni, ampe semalem masak mie instan.. eh tadi pagi gw lagi mati gaya.. diajak ke kondangan tetangga, tapi gw males kesananya.. padahal tuh makan-makannya juga di masjid deket rumah.. emang dasar... 

ya udah.. tadi pas blogwalking ke blognya ci Adelheid, eh dirinya abis bikin chocolate mug cake. masaknya pake microwave. hmm.. jadi pengen coba.. ternyata resepnya dapet dari ZoomYummy. ternyata mudah ya bikinnya.. jadilah nyoba deh.. mumpung di rumah eyang nih ada microwave nganggur. 

dan tada... ini hasilnya :
choco mug cake
bentuknya lucu, huahaha... mejeng dulu ama bebek..
cuma sayangnya GOSONG! hehehe...
menurut resep, dimasaknya 3,5 menit, gw ikutin deh, taunya GOSONG. huaahaha... jadi dimakan dikit, sisanya bubye di tong sampah.. hehehe... padahal sebelum gosong, wanginya enak banget loh... ya sudahlah... :D :D :D 

Friday, November 18, 2011

MyMusicOn 스타트!!

gw tuh punya kebiasaan buka opera mini di android gw.. ya entah ngebuka twitter (padahal udah instal ubersocial), ya entah blogwalking, dan tentunya buka facebook (soalnya facebook for androidnya gw uninstall. makanin memori! huu). saking gw udah mulai bosen liat facebook yang isinya begitu-begitu aja, jadilah tanpa sengaja gw ngeklik notes facebook gw.. dan selama setengah jam.. gw terperangkap dalam bacaan yang bikin gw ngakak-ngakak.. huahahaha...

isi notes gw bener-bener bervariasi, dari list resep (waktu itu ada seorang temen yg lulusan tata boga enhaii), lirik lagu, tag-tagan, sampe cerita pendek.. huahahaha.. gw lagi mikir, itu gw bikin pas ada kejadian apa ya? dan dang ding dong. gw gak inget! hahaha... yang nyenengin tuh pas baca notes yang tag-tag itu.. jd gw bikin tulisan gitu, trus tar diisi ama temen-temen gw.. nah responnya temen-temen gw ini yang lucu banget.. kyaaa... kangen jadinya... :)

dan ada satu tag-tag yang gw suka banget. yang soal lagu itu.. jadi kita ngedengerin lagu, trus dishuffle, trs jawab pertanyaan-pertanyaannya.. jaman itu, gw belom kenal korea. jadi lagunya masih yang top 40. skarang mau ngerjain lagi ah.. tapi versi playlist gw yg full KPOP! yaaay! gw bikin 2 percobaan ah.. yg kiri percobaan pertama, yang kanan percobaan kedua.. :D

seharusnya judul post ini Brown Eyed Girls - Cleansing Cream dan Narsha - Mammamia.. tapi gak mau ah.. itu aja judulnya.. hihihi.. MyMusicOn 스타트(seutateu).. 스타트 tuh sama dengan start, cm dispell ala korea aja. hihihihi...

INSTRUCTIONS:
1. Put your iPod or other music player on shuffle.
2. For each question, press the NEXT button to get your answer.
3. YOU MUST WRITE THAT SONG NAME DOWN NO MATTER HOW SILLY IT SOUNDS!
4. Tag friends who might enjoy doing this as well as the person you got this from. >> ndak usahlah ya..
5. IT"S FUN - DO IT!!

MYMUSICON @ Galaxy Mini start!


IF SOMEONE SAYS "IS THIS OKAY" YOU SAY?
Kim Hyeon Woo - You Are My Love | Doojoon Beast - Loving You

WHAT WOULD BEST DESCRIBE YOUR PERSONALITY?
2AM - No.1 | Simon D - Gettin' Better

WHAT DO YOU LIKE IN A GUY/GIRL?
Taecyeon ft Nickhun 2PM - My Valentine | Alex - Good Bye With A Smile

WHAT IS YOUR LIFE'S PURPOSE?
IU - Someday | Junsu 2PM ft Lim Jeong Hee - Don't Go Away

WHAT IS YOUR MOTTO?
2AM - Like An Idiot | 10cm - Good Night

WHAT DO YOUR FRIENDS THINK OF YOU?
Brown Eyed Girls - Sixth Sense | SG Wannabe Yong Jung ft Gain Brown Eyed Girls - Must Have Love


WHAT DO YOU THINK ABOUT OFTEN?
Taeyeon ft The One - Like A Star | Lee Seung Gi - Wedding Veil

WHAT IS 2+2?
Soo Hyeon - Dreaming | Clover - La Vida Loca

WHAT DO YOU THINK OF YOUR BEST FRIEND?
Various Artist - Dream High | Freestyle - 가슴이 아프다 (terjemahan bebasnya sih Chest Pain, hmm mungkin mksdnya Sakit Hati.. hehehe)

WHAT IS YOUR LIFE STORY?
Davichi - Don't Say Goodbye | Jang Na Ra - A Walk in A Dreamy World (ini ostnya Dong Yi)

WHAT DO YOU WANT TO BE WHEN YOU GROW UP??
CN Blue - I'm a Loner | 2AM - I Love You

WHAT DO YOU THINK WHEN YOU SEE THE PERSON YOU LIKE??
Narsha ft Miryo Brown Eyed Girls - I Love You | 10cm - It's Snowing

WHAT DO YOUR PARENTS THINK OF YOU?
BOA - Hurricane Venus | 4minute - I My Me Mine

WHAT WILL YOU DANCE TO AT YOUR WEDDING?
10cm - I'm Scared of The Dark Tonight | Lisa ft Brian Joo - We Can't Be Friend

WHAT WILL THEY PLAY AT YOUR FUNERAL?
2PM - Without You | Gain - Irreversible

WHAT IS YOUR HOBBY/INTEREST?
Huh Gak - Hello | 10cm - Hey Billy

WHAT IS YOUR BIGGEST SECRET?
FreeStyle - Ain't Nobody Loves You | Mighty Mouth - I Love You

WHAT DO YOU THINK OF YOUR FRIENDS?
Davichi - Love My Love | Taeyang - I Need A Girl

WHAT'S THE WORST THING THAT COULD HAPPEN?
Gain Jokwon - We Fell in Love | MC Mong Ilbak Boys - Emergency Room

HOW WILL YOU DIE?
Davichi - Don't Find Me | Haha - Rosa

WHAT IS THE ONE THING YOU REGRET?
JYJ - Found You | J-cera - Endless Love

WHAT MAKES YOU LAUGH?
f(x) - Nu ABO | 2PM - I Can't

WHAT MAKES YOU CRY?
ilbak boys - Oppa SaengGak | Mighty Mouth ft Soya - Tok Tok

WILL YOU EVER GET MARRIED?
JJ, Mighty Mouth - This is Me | MBLAQ - Oh Yeah

WHAT SCARES YOU THE MOST?
Lee Seung Gi - Anywhere | Freestyle - Scenario

DOES ANYONE LIKE YOU?
Choi Jong Min - 1n2d | T-ara - Bo Beep Bo Beep

IF YOU COULD GO BACK IN TIME, WHAT WOULD YOU CHANGE?
Simon D ft Junggigo - No More | Song Joong Ki - The Water is Wide

WHAT HURTS RIGHT NOW?
MBLAQ - Cry | Lee Seung Gi Ft Ra.D Narr Hyo Joo - Love Time/Alone in Love

WHAT WILL YOU TITLE THIS AS?

Brown Eyed Girls - Cleansing Cream | Narsha - MammaMia


banyak gak nyambungnya ya.. huahaha.. gak papa lah.. namanya juga iseng.

Thursday, November 17, 2011

Yay.. liburan ke Malaysia!!!

Agak-agak tergoda buat ikutan giveaway yang dibuat sama seorang blogger yg merangkap teman SMA gw yang satu ini nih, si Nuel jadilah gw bertapa 7 hari 7 malam buat cari wangsit *lebaiiiii...

Ngomong-ngomong soal keberuntungan.. kayanya hidup gw cukup untung.. untung punya ortu.. untung punya adek.. untung punya keluarga besar.. untung punya teman-teman yg baik, cuma kurang satu aja untung gak punya pacar.. gak punya pacar kok untung?? Ya untung, irit pulsa, irit waktu, irit uang, irit hidup. huahaha.. pelit.. tapi gw gak mau cerita untung yang itu kok.. gw mau cerita keberuntungan gw bisa jalan-jalan ke luar negeri!!! Yay...

Kemana? Malaysia aja. Kok deket amat? Ya kali jauh-jauh. Ini aja dibayarin. Huahahahaha.. kalau bisa nawar sih gw minta dibayarin ke Korea aja sekalian.. :D

Jadi begini ceritanya, di tahun kedua gw kuliah (sekitar pertengahan 2008), tante vivi (adiknya mama) sekeluarga yang deket banget sama gw, harus pindah ke Kuala Lumpur. Karena om gw dapat kerjaan di sana. Gw yang biasanya masih senegara, meskipun kalau dipikir-pikir ketemu juga jarang.. langsung sedih tau tante gw pindah.. biarpun di peta deket.. tetep aja, JAUUUUH. Sms mahal. Nelpon mahal.. internet jg waktu itu belom heboh-heboh banget...

Selama setahun itu.. gw paling banter ketemu juga kalau si tante sekeluarga balik ke Indonesia, atau gak ya video call aja.. sampe akhirnya di pertengahan tahun 2009, si tante dengan santainya menawarkan “kamu mau gak ke malaysia???” wodowww! Siapa nolak? Dibayarin. huahahaha.. alasan lain tante gw sih gini “mumpung luar negerinya masih deket.. kalau udh jauhan repoooot.”

Sebenernya tante gw bisa aja sih ngajakin eyang lagi ke sana, Cuma si eyang udah berkali-kali ke sana.. jadi gantian deh.. gw yang disuruh ke sana. Timingnya tepat pas lebaran pula.. jadi selain berlibur, gw juga difungsikan sebagai TKW.. huahaha.. tukang setrika dan tukang anter Aurel turun ke bawah ke bis sekolahnya...
good bye aurel... 
tukang setrika!!! rambut gw kriwil sekaleee.. hahaha..
Rencana awalnya, gw ke sana bareng tante utin (adik mama dan tante vivi) dan bunga (adik sepupu gw, anaknya kakaknya mama). Dan kita dapet pesawat Air Asia. Waktu itu flight BDO-LCCT baru dibuka. Eh pas gw cerita sama Mbak Sanya, dianya juga mau ikutan jalan-jalan.. jadilah kita b4 ke Malaysia bareng-bareng. Meskipun akhirnya Mbak Sanya gak lebaran sama keluarganya di Malang.. tapi malah lebaranan sama kita...
cie yang punya pasport! xp ini di ruang tunggu Bandara Husein Sastranegara
horeeee kita ke luar negeri!!! @ Husein Sastranegara Airport. 
Gw yang baru kali ini naik pesawat lagi setelah sekian tahun gak pernah naik pesawat (terakhir naik pesawat pas masih SD, itu pun bareng eyang, dan rutenya Cuma JOGJA – BANDUNG) super duper norak sekali.. padahal Air Asia doang gitu. Huahahahaha... nyampe LCCT lebih norak lagi.. huaa... pesawatnya gede-gede, Air Asia semua... karena waktu itu kita sampenya udah sore, jadi kita bisa liat kerlap kerlip Kuala Lumpur dari atas pesawat.. tapi maaf waktu itu gak foto-foto.. xp

Waktu itu, mobil tante gw masih yang mini, jadinya dari LCCT ke KL kita naik taksi.. dan gw seperti biasa, si naluri asisten sopir, disuruh duduk di depan, serta harus pasrah mendengar si sopir taksi nyanyi-nyanyi lagu mandarin..
mobil tante yang mini itu, dan gw sebagai asisten supir.
Kita di sana selama 1 minggu, Minggu-Selasa (minggu depannya). Si Mbak Sanya balik duluan di hari Seninnya. Dia sempet ketinggalan pesawat gara-gara supir taxi parah.. UNTUNGNYA, pas telpon ke apartement, si tante gak kemana-mana. Jadi si Mbak bisa balik Bandung dengan selamat.
ada yang pulang duluan... 
ada yang masih pake baju tidur dan masih ngantuk..
naik taxi, terjebak dengan obrolan supir taxi yang aneh, dan klimaksnya, KETINGGALAN PESAWAT. :(
Pas Selasanya, gw, tante utin, dan Bunga sempet ikutan ke ISKL jemput Aurel. Dan ketemu ama temen Aurel yang lucu banget namanya Jonathan.. :D si Jonathan ini kan kita bilang handsome mulu.. eh geer dia, jalan gak liat-liat ampe nyaris nabrak tiang.. huahahaha...
jonathan & gw. 
Sorenya kita balik Bandung, dan sedihnya pas kita pamitan sama Aurel dan Alvin, mereka nangis L

Inilah pengalaman baru yang gw dapatkan dari keberuntungan gw bisa kesana..
1.       Ngerasain tinggal di apartement buagusnya keterlaluan.. kalau mau masuk lift harus punya kartu akses. Bahkan masuk ke mini gym jg kudu pake akses itu. apartementnya tante gw ini, letaknya di pusat kota banget.. sebelahan ama embassy Singapur, deket sama KLCC pula! Di tahun 2009 itu, di belakang apartement blm ada bangunan, jadi kalau dari kolam renang, kita bisa foto-foto dengan background PETRONAS! Terakhir gw ke sana (Maret 2011), udah ada gedung.. jadi bubarlah itu pemandangan PETRONAS.
cieeee backgroundnya PETRONAS TWIN TOWER!!

sebelum lahan belakang itu berubah jadi gedung... aaaa...
maen jungkat jungkit
tempat kita menginap.
2.       Nyobain bioskop di sana! Di sana bioskop = pawagam. Gw nyoba yang perdana di KLCC. Sama aja sih kaya di Indonesia, bisa pesen online. Cuma uniknya, kalau di sana, harga tiketnya beda-beda.. kalau film semua umur sih sama ya tiap jam. Tapi kalau film yang remaja atau dewasa, kalau siang murah, kalau sore-malam mahal! Rate tiketnya sekitar RM10-30 kaliin aja ama Rp3000. Eh uniknya lagi, kalau di bioskop sini kan, yang nyobek tiket tuh di depan pintu studionya, kalau disana, gak.. jadi sebelum nemu studio, kita dijegat buat dulu buat nyobek tiket.. trus masuk ke dalam cari studio dengan tiket yang udah disobek itu. 

3.        Jalan-jalan ke Melaka! Nih kota penuh banget sama budaya Cina. Di sana nemuin gedung-gedung bersejarah ala Portugis, trus naik becak bunga-bunga, beli es kelapa muda di pinggir kali, dan nyobain mie yang kata tante gw enak..
kapal besar hitam yang katanya mah terkenal.. 
Sungai Melaka yang cukup butek.
haus cing.. hahahha...
becak bunga...
makaaaaan!
jam apa ya tuh.. entahlah.. :D
Mbak Sanya " Welcome to Melaka "
4.       Naik LRT!!! Di sana tuh hal yg paling menyenangkan ya naik LRT. Abisan di Indonesia ga ada gitu loh.. pas hari pertama kan gw ke pawagam tuh.. ternyata tante gw dan Bunga jalan-jalan ke Pasar Seni. Jadilah mereka naik LRT. Gw iriiii.... jadi tante gw bilang “ya udh cobain aja LRT dari KLCC-Ampang” RM1. Dan taukah, itu sebenernya Cuma 1 stasiun. Dan sebenernya jalan kaki dari KLCC ke apartement tuh lebih cepet drpd naik LRT. Huahahahahaha...

ada yang ke Central Market. mirip Beringharjo sih kata gw.. cm ga sepanas Beringharjo.
LRT Pasar Seni, relnya di atas..
senyum bahagia karena gw gak ikutan... 
stasiun KLCC

horee naik LRT.  dr KLCC ke Ampang Park. dan itu cm 1 stesen sahaja..
5.       Petronas!!! Kita sempet juga masuk ke skybridge nya petronas. Itu jembatan letaknya di lantai 60 lah. Seremnya gileeee.... tiketnya gratis.. Cuma ngantrinya lama banget.. dan dalam waktu satu hari jumlah tiketnya terbatas.. biasalah, gw dikorbankan buat ngantri. Untung waktu itu bawa bekel komik.. jadinya aman... eh iya, di dalem situ juga diceritain soal sejarah Petronas (dalam bentuk film 3D) dan juga bisa liat ada menara tinggi apa lagi yang ada di dunia. Kita juga foto-foto dengan background Petronas loh.. Cuma saking tingginya itu, susah bener kalau mau full segedung..
twin tower yang terkenal itu...
twin tower lagi... 
nonton sejarah Petronas pake kacamata 3d..
kartu pas yg dapetnya ngantri 1 jam dulu!
tuh skybrigde nya.. berasa foto model deh kita.. :D
tempat masuk, yg mana paginya gw ngantri disitu 1 jam!
6.       KL Tower. Cuma masuk bentar. Dan ga foto-foto banyak. Abisnya gw bingung jg.. susah bener mau fotonya gimana. Secara tu tower tinggi..
foto disini aja lah.. :D
7.       Jalan-jalan ke Gentiiiiiiiing!!!! Tau Genting? Itu loh yang ada theme parknya.. kita ke sana naik bis.. trs naik skyway juga.. Cuma ya ampun, musim liburan gitu ya, pas ngantri skyway, ramenya gak santai.. plus lagi berkabut.. yang ada pemandangan PUTIH semua! Kita sih mainnya di Outdoor aja.. Cuma gak lama-lama karena ngejar bis balik ke KL.
naik bis ini!
gw dan Bunga.

antri skyway yang puanjang sekali.. dan muka bunga gak santai sekali..

di skyway...
welcome to Genting!!!!dinginnya gak santaiii...
makan buffet.. udah sepaket ama tiket bisnya.. 
pamer tiket..
kabuuuuuttttt...
sebangsa kora-kora
flying coaster... fly.....

8.   Petrosains. Ini semacam PPIPTEK gitu lah kalau di Indonesia. Tapi ini isinya gak jauh-jauh dari Petronas juga. Ceritain minyak. Ceritain tambang minyak. Trs ada F1. Kursi gempa. Simulasi pesawat. Seruuuuuu... 2 kali gw ke sana, sama aja ah. Hahaha..
PETROJAYA Selamat Datang!!
ini apaan ya? au deh...
cerita nya itu di depan matahari...
tante utin beraksi! :D
9.       Visiting Mall! huahahaha... nyobain steamboat, fotobox, dan masuk ke mini theme park di Berjaya Times Square, dan tentunya nyobain McD di Ampang Park!!
steamboat time!!! tante utin - gw - bunga - tante vivi - mbak sanya - tante naning
steambooooooooattttt!! kapal di godok.. #gaklucu
ya 11-12 lah ama timezone/tempat maen BSM jaman dlu..

fotobox mahal... RM28!!!! 
McD Ampang Park..
10. Masuk IKEA!! Gw demen loh masuk ACE HARDWARE, makanya pas masuk IKEA, rusuhnyaaa.... dan setelah masuk IKEA gw baru sadar kalau barang-barang di apartemen tante gw itu, adalah barang IKEA juga. Huahahha...

11.   Ke Sunway Lagoon tapi sampe depannya doang.. gara-gara lagi dipake acara perusahaan gitu. Endingnya beli JCO, dan makan ayam penyet!
bersamo Alvin
dek Petra makan donat. Petra ini anaknya Tante Naning, temen tante Vivi
mari kita makan ayam penyet!
12.   Sempet misa di Katedral Kuala Lumpur.. secara perdana ikut misa bahasa Inggris dan bingung... :D dan tentunya, pulang misa, ditutup dengan mengunjungi mall langganan keluarga si tante.. Pavilion KL!!
di gedung sebelah gereja.. di depan gereja malah gak foto.. :D
makan di Foodcourt nya Pavilion 
13.   Mendekati hari terakhir kita di sana, si om ngajakin kita makan di luar. pasukan kita ber-8! om + tante + alvin + aurel + tante utin + mbak sanya + gw + bunga. dan mobil yang ada tuh yang mini, jadilah kita di belakang, pangku-pangkuan.. huahahahaha...
   
     niat awal mau makan Tom Yam, cuma restonya tutup jadilah kita makan nasi Padang di Chow Kit. kebetulan yang punya orang Malaysia, tapi yang ngelayanin kita tuh orang Indonesia jg, jadi gak susah lah mau ngomong juga.. trus kocaknya, tuh lampu restoran byar pret byar pret mulu.. yang ada, kita makannya pake panik.. ahhaha...


nasi padang yang lampunya nyala mati mulu...
Begitulah, betapa beruntungnya punya keluarga yang baik. punya tante dan om yang mengais rejeki di negara tetangga.. jadi kita bisa kecipratan jalan-jalan juga deh.. :D 

Makasih Om. Makasih Tante. kalau kita ke sana lagi, pasti kita bawain Indomie yang banyak.. :D

oh iya,,
”Cerita keberuntungan ini saya persembahkan dengan ikhlas untuk diikutkan ke kontes ’Keberuntungan’nya Nuel”