Thursday, November 17, 2011

Yay.. liburan ke Malaysia!!!

Agak-agak tergoda buat ikutan giveaway yang dibuat sama seorang blogger yg merangkap teman SMA gw yang satu ini nih, si Nuel jadilah gw bertapa 7 hari 7 malam buat cari wangsit *lebaiiiii...

Ngomong-ngomong soal keberuntungan.. kayanya hidup gw cukup untung.. untung punya ortu.. untung punya adek.. untung punya keluarga besar.. untung punya teman-teman yg baik, cuma kurang satu aja untung gak punya pacar.. gak punya pacar kok untung?? Ya untung, irit pulsa, irit waktu, irit uang, irit hidup. huahaha.. pelit.. tapi gw gak mau cerita untung yang itu kok.. gw mau cerita keberuntungan gw bisa jalan-jalan ke luar negeri!!! Yay...

Kemana? Malaysia aja. Kok deket amat? Ya kali jauh-jauh. Ini aja dibayarin. Huahahahaha.. kalau bisa nawar sih gw minta dibayarin ke Korea aja sekalian.. :D

Jadi begini ceritanya, di tahun kedua gw kuliah (sekitar pertengahan 2008), tante vivi (adiknya mama) sekeluarga yang deket banget sama gw, harus pindah ke Kuala Lumpur. Karena om gw dapat kerjaan di sana. Gw yang biasanya masih senegara, meskipun kalau dipikir-pikir ketemu juga jarang.. langsung sedih tau tante gw pindah.. biarpun di peta deket.. tetep aja, JAUUUUH. Sms mahal. Nelpon mahal.. internet jg waktu itu belom heboh-heboh banget...

Selama setahun itu.. gw paling banter ketemu juga kalau si tante sekeluarga balik ke Indonesia, atau gak ya video call aja.. sampe akhirnya di pertengahan tahun 2009, si tante dengan santainya menawarkan “kamu mau gak ke malaysia???” wodowww! Siapa nolak? Dibayarin. huahahaha.. alasan lain tante gw sih gini “mumpung luar negerinya masih deket.. kalau udh jauhan repoooot.”

Sebenernya tante gw bisa aja sih ngajakin eyang lagi ke sana, Cuma si eyang udah berkali-kali ke sana.. jadi gantian deh.. gw yang disuruh ke sana. Timingnya tepat pas lebaran pula.. jadi selain berlibur, gw juga difungsikan sebagai TKW.. huahaha.. tukang setrika dan tukang anter Aurel turun ke bawah ke bis sekolahnya...
good bye aurel... 
tukang setrika!!! rambut gw kriwil sekaleee.. hahaha..
Rencana awalnya, gw ke sana bareng tante utin (adik mama dan tante vivi) dan bunga (adik sepupu gw, anaknya kakaknya mama). Dan kita dapet pesawat Air Asia. Waktu itu flight BDO-LCCT baru dibuka. Eh pas gw cerita sama Mbak Sanya, dianya juga mau ikutan jalan-jalan.. jadilah kita b4 ke Malaysia bareng-bareng. Meskipun akhirnya Mbak Sanya gak lebaran sama keluarganya di Malang.. tapi malah lebaranan sama kita...
cie yang punya pasport! xp ini di ruang tunggu Bandara Husein Sastranegara
horeeee kita ke luar negeri!!! @ Husein Sastranegara Airport. 
Gw yang baru kali ini naik pesawat lagi setelah sekian tahun gak pernah naik pesawat (terakhir naik pesawat pas masih SD, itu pun bareng eyang, dan rutenya Cuma JOGJA – BANDUNG) super duper norak sekali.. padahal Air Asia doang gitu. Huahahahaha... nyampe LCCT lebih norak lagi.. huaa... pesawatnya gede-gede, Air Asia semua... karena waktu itu kita sampenya udah sore, jadi kita bisa liat kerlap kerlip Kuala Lumpur dari atas pesawat.. tapi maaf waktu itu gak foto-foto.. xp

Waktu itu, mobil tante gw masih yang mini, jadinya dari LCCT ke KL kita naik taksi.. dan gw seperti biasa, si naluri asisten sopir, disuruh duduk di depan, serta harus pasrah mendengar si sopir taksi nyanyi-nyanyi lagu mandarin..
mobil tante yang mini itu, dan gw sebagai asisten supir.
Kita di sana selama 1 minggu, Minggu-Selasa (minggu depannya). Si Mbak Sanya balik duluan di hari Seninnya. Dia sempet ketinggalan pesawat gara-gara supir taxi parah.. UNTUNGNYA, pas telpon ke apartement, si tante gak kemana-mana. Jadi si Mbak bisa balik Bandung dengan selamat.
ada yang pulang duluan... 
ada yang masih pake baju tidur dan masih ngantuk..
naik taxi, terjebak dengan obrolan supir taxi yang aneh, dan klimaksnya, KETINGGALAN PESAWAT. :(
Pas Selasanya, gw, tante utin, dan Bunga sempet ikutan ke ISKL jemput Aurel. Dan ketemu ama temen Aurel yang lucu banget namanya Jonathan.. :D si Jonathan ini kan kita bilang handsome mulu.. eh geer dia, jalan gak liat-liat ampe nyaris nabrak tiang.. huahahaha...
jonathan & gw. 
Sorenya kita balik Bandung, dan sedihnya pas kita pamitan sama Aurel dan Alvin, mereka nangis L

Inilah pengalaman baru yang gw dapatkan dari keberuntungan gw bisa kesana..
1.       Ngerasain tinggal di apartement buagusnya keterlaluan.. kalau mau masuk lift harus punya kartu akses. Bahkan masuk ke mini gym jg kudu pake akses itu. apartementnya tante gw ini, letaknya di pusat kota banget.. sebelahan ama embassy Singapur, deket sama KLCC pula! Di tahun 2009 itu, di belakang apartement blm ada bangunan, jadi kalau dari kolam renang, kita bisa foto-foto dengan background PETRONAS! Terakhir gw ke sana (Maret 2011), udah ada gedung.. jadi bubarlah itu pemandangan PETRONAS.
cieeee backgroundnya PETRONAS TWIN TOWER!!

sebelum lahan belakang itu berubah jadi gedung... aaaa...
maen jungkat jungkit
tempat kita menginap.
2.       Nyobain bioskop di sana! Di sana bioskop = pawagam. Gw nyoba yang perdana di KLCC. Sama aja sih kaya di Indonesia, bisa pesen online. Cuma uniknya, kalau di sana, harga tiketnya beda-beda.. kalau film semua umur sih sama ya tiap jam. Tapi kalau film yang remaja atau dewasa, kalau siang murah, kalau sore-malam mahal! Rate tiketnya sekitar RM10-30 kaliin aja ama Rp3000. Eh uniknya lagi, kalau di bioskop sini kan, yang nyobek tiket tuh di depan pintu studionya, kalau disana, gak.. jadi sebelum nemu studio, kita dijegat buat dulu buat nyobek tiket.. trus masuk ke dalam cari studio dengan tiket yang udah disobek itu. 

3.        Jalan-jalan ke Melaka! Nih kota penuh banget sama budaya Cina. Di sana nemuin gedung-gedung bersejarah ala Portugis, trus naik becak bunga-bunga, beli es kelapa muda di pinggir kali, dan nyobain mie yang kata tante gw enak..
kapal besar hitam yang katanya mah terkenal.. 
Sungai Melaka yang cukup butek.
haus cing.. hahahha...
becak bunga...
makaaaaan!
jam apa ya tuh.. entahlah.. :D
Mbak Sanya " Welcome to Melaka "
4.       Naik LRT!!! Di sana tuh hal yg paling menyenangkan ya naik LRT. Abisan di Indonesia ga ada gitu loh.. pas hari pertama kan gw ke pawagam tuh.. ternyata tante gw dan Bunga jalan-jalan ke Pasar Seni. Jadilah mereka naik LRT. Gw iriiii.... jadi tante gw bilang “ya udh cobain aja LRT dari KLCC-Ampang” RM1. Dan taukah, itu sebenernya Cuma 1 stasiun. Dan sebenernya jalan kaki dari KLCC ke apartement tuh lebih cepet drpd naik LRT. Huahahahahaha...

ada yang ke Central Market. mirip Beringharjo sih kata gw.. cm ga sepanas Beringharjo.
LRT Pasar Seni, relnya di atas..
senyum bahagia karena gw gak ikutan... 
stasiun KLCC

horee naik LRT.  dr KLCC ke Ampang Park. dan itu cm 1 stesen sahaja..
5.       Petronas!!! Kita sempet juga masuk ke skybridge nya petronas. Itu jembatan letaknya di lantai 60 lah. Seremnya gileeee.... tiketnya gratis.. Cuma ngantrinya lama banget.. dan dalam waktu satu hari jumlah tiketnya terbatas.. biasalah, gw dikorbankan buat ngantri. Untung waktu itu bawa bekel komik.. jadinya aman... eh iya, di dalem situ juga diceritain soal sejarah Petronas (dalam bentuk film 3D) dan juga bisa liat ada menara tinggi apa lagi yang ada di dunia. Kita juga foto-foto dengan background Petronas loh.. Cuma saking tingginya itu, susah bener kalau mau full segedung..
twin tower yang terkenal itu...
twin tower lagi... 
nonton sejarah Petronas pake kacamata 3d..
kartu pas yg dapetnya ngantri 1 jam dulu!
tuh skybrigde nya.. berasa foto model deh kita.. :D
tempat masuk, yg mana paginya gw ngantri disitu 1 jam!
6.       KL Tower. Cuma masuk bentar. Dan ga foto-foto banyak. Abisnya gw bingung jg.. susah bener mau fotonya gimana. Secara tu tower tinggi..
foto disini aja lah.. :D
7.       Jalan-jalan ke Gentiiiiiiiing!!!! Tau Genting? Itu loh yang ada theme parknya.. kita ke sana naik bis.. trs naik skyway juga.. Cuma ya ampun, musim liburan gitu ya, pas ngantri skyway, ramenya gak santai.. plus lagi berkabut.. yang ada pemandangan PUTIH semua! Kita sih mainnya di Outdoor aja.. Cuma gak lama-lama karena ngejar bis balik ke KL.
naik bis ini!
gw dan Bunga.

antri skyway yang puanjang sekali.. dan muka bunga gak santai sekali..

di skyway...
welcome to Genting!!!!dinginnya gak santaiii...
makan buffet.. udah sepaket ama tiket bisnya.. 
pamer tiket..
kabuuuuuttttt...
sebangsa kora-kora
flying coaster... fly.....

8.   Petrosains. Ini semacam PPIPTEK gitu lah kalau di Indonesia. Tapi ini isinya gak jauh-jauh dari Petronas juga. Ceritain minyak. Ceritain tambang minyak. Trs ada F1. Kursi gempa. Simulasi pesawat. Seruuuuuu... 2 kali gw ke sana, sama aja ah. Hahaha..
PETROJAYA Selamat Datang!!
ini apaan ya? au deh...
cerita nya itu di depan matahari...
tante utin beraksi! :D
9.       Visiting Mall! huahahaha... nyobain steamboat, fotobox, dan masuk ke mini theme park di Berjaya Times Square, dan tentunya nyobain McD di Ampang Park!!
steamboat time!!! tante utin - gw - bunga - tante vivi - mbak sanya - tante naning
steambooooooooattttt!! kapal di godok.. #gaklucu
ya 11-12 lah ama timezone/tempat maen BSM jaman dlu..

fotobox mahal... RM28!!!! 
McD Ampang Park..
10. Masuk IKEA!! Gw demen loh masuk ACE HARDWARE, makanya pas masuk IKEA, rusuhnyaaa.... dan setelah masuk IKEA gw baru sadar kalau barang-barang di apartemen tante gw itu, adalah barang IKEA juga. Huahahha...

11.   Ke Sunway Lagoon tapi sampe depannya doang.. gara-gara lagi dipake acara perusahaan gitu. Endingnya beli JCO, dan makan ayam penyet!
bersamo Alvin
dek Petra makan donat. Petra ini anaknya Tante Naning, temen tante Vivi
mari kita makan ayam penyet!
12.   Sempet misa di Katedral Kuala Lumpur.. secara perdana ikut misa bahasa Inggris dan bingung... :D dan tentunya, pulang misa, ditutup dengan mengunjungi mall langganan keluarga si tante.. Pavilion KL!!
di gedung sebelah gereja.. di depan gereja malah gak foto.. :D
makan di Foodcourt nya Pavilion 
13.   Mendekati hari terakhir kita di sana, si om ngajakin kita makan di luar. pasukan kita ber-8! om + tante + alvin + aurel + tante utin + mbak sanya + gw + bunga. dan mobil yang ada tuh yang mini, jadilah kita di belakang, pangku-pangkuan.. huahahahaha...
   
     niat awal mau makan Tom Yam, cuma restonya tutup jadilah kita makan nasi Padang di Chow Kit. kebetulan yang punya orang Malaysia, tapi yang ngelayanin kita tuh orang Indonesia jg, jadi gak susah lah mau ngomong juga.. trus kocaknya, tuh lampu restoran byar pret byar pret mulu.. yang ada, kita makannya pake panik.. ahhaha...


nasi padang yang lampunya nyala mati mulu...
Begitulah, betapa beruntungnya punya keluarga yang baik. punya tante dan om yang mengais rejeki di negara tetangga.. jadi kita bisa kecipratan jalan-jalan juga deh.. :D 

Makasih Om. Makasih Tante. kalau kita ke sana lagi, pasti kita bawain Indomie yang banyak.. :D

oh iya,,
”Cerita keberuntungan ini saya persembahkan dengan ikhlas untuk diikutkan ke kontes ’Keberuntungan’nya Nuel” 


14 comments:

  1. iya bener2 beruntung.. moga2 juga beruntung menang kontesnya ya.. :)

    btw itu becak bunganya keren amat ya... :D

    ReplyDelete
  2. @Arman.. amiiiinn..
    iya itu becak bunganya emg jd daya tarik melaka...

    ReplyDelete
  3. oke namamu udah kedaftar ... makasih yah udah ikutan... ^^

    ReplyDelete
  4. huahhh malay, g pengen ke genting dan melaka hihihI~ kapan yah bisa kesana lagi ^^

    ReplyDelete
  5. @Nuellubis nomer 1 pula. :D

    @Pitshu, cari tiket pesawat yang promo.. trs ke sananya pas musim sale, jd kalau belanja murah2.. :D

    ReplyDelete
  6. wah seru ya :D hhihhi kasian ya dijadiin tumbal mulu, duduk sama supir dan bagian ngantri mulu :P

    ReplyDelete
  7. Wuih, serunya jalan-jalan ke KL!! :D

    Btw, LRT itu maksudnya monorail kah? :D Monorailnya KL tapi sekarang (maksudnya pas terakhir aku kesana, yaitu tahun lalu, hahaha :P) agak "kumuh" ah. Perasaan dulu banget (sekitar 2004 gitu) lebih bersih, hehehe :)

    Btw, baru tahu nih saya kalau naik skybridge-nya gratis *gak pernah naik soalnya :( *, hahaha :P

    ReplyDelete
  8. @Fiction's World iya.. betapa malang nasibku *malah nyanyi.. :D

    @Zilko iya LRT tuh monorail. kan kalau di Singapur nyebutnya MRT, kalo di KL sebutannya LRT (Long Raid Train klo ga salah)
    mgkn pas 2004, msh baru banget kali ya LRT nya, jd masih bersih..
    iya msk skybridgenya gratis.. cm kan dijatah gitu, jd harus ngantri dari pagi.. biasanya kalo udh deket jam 09 udh abis aja jatah tiketnya...

    ReplyDelete
  9. terakhir ke Malaysia cuma sempet ke Genting & KL aja.. pingin lagi, cuma ga ada kesempatannya.. Hiks..

    ReplyDelete
  10. @Bebe, lain waktu pasti ada kesempatannya kok kak. sabar saja... :)

    ReplyDelete
  11. huaaaa seru bgt critanyaa,, jadi pengeennn :D
    gudlak kontesnyah :D

    ReplyDelete
  12. karna waktu pengumumannya akan mau tiba dan biar mudah dan cepat, mohon kirimkan alamat rumah ke email saya >> immanuel.lubis@gmail.com

    jadi ketika saya mengumumkan nama pengumumannya, saya ga perlu mengkonfirmasi lagi kepada anda. Terimakasih

    ReplyDelete
  13. cek

    http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/12/sorry-guys-gue-baru-sempet-sekarang.html

    ReplyDelete