Monday, November 21, 2011

Masa SD..

sepertinya tren cerita masa SD lagi tren nih di kalangan blogger.. gw yang kerjaannya cuma blogwalking dan numpang komen doang, eh barusan dapet peer dari dek Fian sok tua amat la, manggil adek. xp ya udah deh. kerjain ah... 

sebenernya belom lama ini gw sempet nulis cerita tentang masa SD di sini, cuma itu sekejap mata doang ya.. hehehe.. soalnya nyambung ama masa SMP. hehehe. plus dari posting itu, sempet ketemuan lagi sama temen SMP yang beberapa di antaranya (cuma 2 sih, si Ant sama Michele) temen SD juga.. makanya di post ini, khusus bahas SD aja deh ya...

gw ga seperti anak-anak lain ya selama 6 taun mejeng di satu sekolah yang sama.. gw termasuk anak yang sempet harus beberapa kali pindah sekolah. gw nyebutnya beberapa ya.. soalnya pindahnya 3 kali! hahaha... sempet SD di Jogja, trus Bandung, dan lulus di Tangerang! huahahaha...

Pas di Jogja, gw sekolah di SD Pangudi Luhur, deket alun-alun utara dan kantor pos. yang tinggal di Jogja pasti tau lah ya.. di sana cuma setaun doang.. karena akhirnya bokap lulus kuliah, dan kita pindah ke Bandung. sebenernya gw ada loh foto kelas 1.. cuma fotonya ditaroh mana ya.. gw lupa.. hehehe..

Pas di Bandung, gw sekolah di SD Santo Yusuf 2, sebelahan sama Gereja Katedral. dulu pas jaman gw sekolah di sana, belom sebagus skarang nih.. gedungnya masih jadul, terus jendelanya yang model tinggi gitu.. gw numpang sekolah disini cum 2 tahun saja... kelas 2 dan kelas 3. bokap dapet kerjaannya di Tangerang.. jadilah kita bertiga (gw-nyokap-bokap) ngungsi ke Tangerang.

masa SD di Tangerang ini yang paling gampang diinget. ya iyalah inget.. dari sejak itu temennya sama terus.. hehehehe... 3 tahun terakhir masa SD dilewatkan di SD Tarakanita Citra Raya. gw inget banget tuh, masa-masa gw pindah itu, baru aja ada demo besar-besaran minta Suharto turun.. jadi aja, kondisi sekolah baru gw ini menyedihkan banget.. udah mah di ruko.. kacanya pada pecah (sempet dilemparin batu sama masa). barang-barang abis dijarah.. pokonya bener-bener nyusun sekolah dari nol deh.. makanya pas skarang sekolah gw uda oke banget, rasanya GIMANA GITU.. :)

seperti yang gw bilang sebelumnya, di 2 SD sebelumnya, ingatan gw agak-agak buruk.. jadi kemungkinan gw bakal jawab berdasarkan SD terakhir ya.. 

Guru Favorit :
tentunya bukan nyokap gw ya.. (fyi, nyokap tuh guru SD tempat gw sekolah.. :D) waktu itu guru-gurunya masih pada baru juga.. rata-rata seumuran ama nyokap.. dan berhubung gurunya itu lagi itu lagi, jadi demen semua dah.. bilang aja lupa la...

Guru Killer :
nyokap gw! hahaha... rasanya diajar orang yang seumur hidup menghabiskan waktu sama kita tuh gak enak banget loh.. dan gw merasakan hal itu sampe SMP. hahaha... gw jadi anak paling manis kalau lagi mata pelajaran ortu gw... (secara kalau berulah, ortu & anak sama-sama canggung dan malu.. hahaha), tapi kalau udah ganti guru, gw beringas!! bawelnya keluar.. rumpi kanan kiri depan belakang.. :D

Temen Bolos :
ya kali gw bolos.. mau bolos kemana? sekolah di ruko. belakang ruko perumahan. perumahannya masih sepi.. hahahaha... temen-temen bolosnya juga ga ada.. pada anak rajin sekolah semua... :D

Temen Berantem :
siapa ya? hmm... Anthony apa ya? dia kan anaknya iseng banget.. kerjaannya bikin becandaan yang bikin cewe-cewe nangis.. huahaha. pantesan lo jomblo ant.. nyebelin sih lo.. xp

Makanan Favorit :
anak mas, top, bengbeng, coklat superman, otak-otak, kupat sayur di gedung SMP, lidi-lidian, chi cong fan, teh botol, chiki-chikian, es campina, ya macam gitu lah.. tapi balik lagi, gw sekolah di ruko... jadi jajanan pun terbatas...

Minuman Favorit :
teh botol! ahaha.. gw makin tergila-gila ama teh botol karena di depan sekolah ada warung yang jualan teh botol. hahahaha... eh sama es doger.. enak noh siang-siang, panas-panas, nungguin nyokap bokap ga kelar-kelar, minum es doger!

Sepatu Favorit :
dulu wajib sepatu item sih ya.. dan gw kan waktu SD agak-agak tomboi gak jelas gitu, jadilah pake kets.. dan ketsnya selalu ganti tiap kenaikan kelas. hihihi. beli sepatunya pun yang murah meriah aja deket Pasar Cikupa.. 

Tas Favorit :
asli gw lupa. tapi sepertinya ransel gitu deh.. waktu SD belom norak ama pink.. jadi dapet tas ransel gratisan dari Sabar Subur... hahaha... 

tambahan ah, di 3 taun masa SD gw itu, gw juga sempet jadi Mayoret Marching Band loh.. *bangga* trus juara kelas mulu *bangga*, tapi sekarang kok jadi bego ya? haha... trus karena sekolah di ruko, dan selama 2 taun terakhir itu, kelas gw di lantai 3, jadi badan gw kecil, wong rajin naik turun tangga. hehehehe...

saking itu SD letaknya di kompleks sisa kerusuhan, jadi kebanyakan lanjut ke SMP yang sama. trus pas SMA ada juga yang bareng lagi.. bahkan ada yang sekelas dari kelas 5 SD ampe kelas 3 SMA, namanya Kenny. trus ada yang tetanggaan sama gw dari kelas 5 SD sampe sekarang, namanya Joko. trus ada adek kelas yang meskipun di Jogja, tapi masih keep contact sm gw, namanya Leo. ada juga kakak kelas yang kenal dari SD, dan skarang sekampus bareng dan jadi sohib banget, namanya Syeni.. dan tentunya... ada dua sohib yang longlasting banget dari SD, SMP, SMA, kuliah.. yang pas SMA misah, kuliah lebih misah lagi, tapi tetep akur, Anthony dan Michele.

aaaa.. jadi kangen SD.

PR nya operin ke siapa ya?? yang suka nyasar di blog ini siapa aja sih?? hmm..
ini aja deh.. kerjain yak... :D


selamat mengingat masa lalu.. pasti kalian lebih jauh lagi ingatan masa SD nya.. #mintaditendang

7 comments:

  1. Loh, kamu dulu sekolah di SD PL juga toh? Aku dulu SD-nya juga di PL, hehehe :)

    Btw, diajar ortu sendiri memang awkward gitu pastinya ya.

    Btw, PR-nya udah aku kerjakan loh ya, dua minggu lalu tapinya, huehehehe.

    http://zilko.wordpress.com/2011/11/10/989-my-time-in-elementary-school/

    ReplyDelete
  2. @zilko walah kakak kelas euy.. cm aku di PL nya cuma staun. sktr tau 1995.. jd pas aku skolah disitu. kynya zilko udh kelas 2an kali ya.. hehee...
    iya diajar ortu tuh tekanan batin.. tp begitu udh ga diajar.. kangenn.. ehehehe..

    ReplyDelete
  3. wow sampe 3 kali pindah... pasti susah penyesuaiannya ya pindah2 gitu...

    wah gua dapet pr ya... hehe ntar deh ya kapan2... :P

    ReplyDelete
  4. wew.. dapet PR lagi, sama dengan PR na Niee nanti sekalian deh ^^ hahahaha~

    ReplyDelete
  5. Masa SD?
    Wah, jadi ingat kejadian yang gak mengenakan saat SD dulu.
    Pernah sekali ditampar kepala sekolah hanya karena pukulin meja guru pake tangan sambil nyanyi2 gak jelas.
    Parah tuh kepseknya, asal main tangan.

    ReplyDelete
  6. @Arman iya kapan2 aja buatnya.. update foto emma ama andrew aja dulu.. :D *fAE = fans andrew emma

    @Pitshu mending tunggu banyak aja yg ngasih PR, jd bs skalian.. hihihi...

    @Zippy waduh sadis aja gurunya.. :(

    ReplyDelete
  7. Woohoo.. dapet PR juga.. :P

    Jaman SD ya?? duh agak lama nih, musti inget2 dulu ngapain aja.. Nantikan postingannya yaaah.. ^^

    ReplyDelete