Monday, November 7, 2011

it's wiken!!!

gw wiken ini balik tangerang. pengennya sih selama di tangerang bisa ngeupdate blog gitu.. biar ga sekaligus panjang, eh taunya, di rumah bener-bener jauh dari internet. hape udh smartphone sih (android), tapi gitu udh nyampe di rumah, gak ada pinter-pinternya.. yg ada sinyalnya cuma GPRS/EDGE dan gak stabil! emosi.

sebenernya si papa punya modem flash.. tapi karena jarang dipake juga, jadilah kmaren ga ada pulsanya. yasudah. mengandalkan hape smartphone yang tidak pintar itu.. ckck.

Jumat
niat balik ini didasari atas adanya foto jadul jaman SMP. nah gara-gara nemu foto itu, jadilah kita b5 (gw, michele, echa, kris, dan fillen) memutuskan untuk kumpul bareng..

perjuangan gw dimulai di hari jumat pagi. gw kali ini balik naik baraya travel. kenapa milih baraya? soalnya ini travel yang harganya paling murah menurut dompet gw.. meskipun gw emang harus turun di BSD, dari BSD gw naik shuttle lagi ke citra. tapi gapapa lah ngirit..

gw pesen travel pagi, kebetulan ada yang dari baraya dago jam 7.30. lumayan, dr rumah naik angkot cuma sekali. daripada harus ke baraya suci, udah mah naik angkot 2 kali, macet pula.. hihihi.. jalannya duaan sama eyang. soalnya si eyang mau ke gereja pagi. lumayan dibayarin angkot.. (pdhl tiket travel jg dibayarin eyang :P)

sampe di baraya ternyata penumpangnya cuma 2. dan dua2nya tujuan BSD! (biasanya BSD sm bintaro dijadiin satu mobil) haha.. mana gw udah lama banget ya gak naik baraya. jadi norak pas di dalemnya..
padahal kata si tante, "udah lama kali.." ya namanya juga.. :P

gembolan gw lumayan banyak tuh.. ransel (isi baju+leptop+buku) dan tentengan di tangan (isi camilan2 buat org rumah, dari oreo, kue mari, astor, sampe pisang! hahaha)

tadinya udh girang karena bakal sampe cepet.. soalnya begitu masuk tol jorr masih jam stgh 10an.. dari tol jorr ampe bsd tuh palingan cm sejam.. taunyeeee, dr masuk tol jorr, ampe entah apa namanya (seinget gw kampung rambutan), macet dong!!! 2 jam noh mandeg! sempet sebelahan sama truk yg angkut sapi dari magelang, jadilah itu supir baraya cerita-cerita soal sapi..
pemandangan di sebelah jendela.
ampe batere mini gw dari masih 50% ampe cuma sekitar 20%. mana gw di whatsapp tereak2 mulu ama lil friend gw. hahaha. maapkan ya.. :P endingnya sampe bsd, JAM 12 kurang 15! bageus.

tadinya gw mau naik shuttle dr itc bsd yg jam 12, jelas gak keburu kan ya..
jadilah naik jam 1 aja. dasar gw sotoy. si mini baterenya udah nyaris wasalam juga, gw naik ke foodcourt.
di atas buka bekel (paginya dimasakin nasi goreng sama eyang), dan beli es rumput laut (10ribu cing!) serta duduk deket colokan. tuh foodcourt jelas2 tertulis free wifi, tp ga konek di laptop gw. huuu!
membuka bekal...
turun ke bawah lagi jam 1 kurang 10, dan apa yg terjadi, SHUTTLE nya penuuuuh!
widih. tau gt tadi gw nyampe langsung mejeng aja ya di bawah. dodol!!!
gw udh keburu males lagi ke foodcourt. tar kalau ditinggal lagi piye???
jadilah gw panas2an dengan cantik di tempat tunggu shuttle. eh ga panas juga sih. sempet angin kenceng kayak di pantai.. :D mana di situ gw ngeliatin 3 ibu hamil seliweran. hahaha.. yg 2 satu shuttle sm gw.. :D

dan shuttlenya dateng stgh 2. lgsg masuk, dan dia jalan jam 2 kurang 15.
oke lain waktu gw kudu mejeng dr jam segitu. ahahhaha...

sampe citra jam setengah 3an. trus nyamperin si babeh ke sekolahan..
wooo.. SMP gw jadi gede banget yak.. dulu jaman gw SMP, gedungnya masih nebeng sm SD. skrg udh gedung sendiri, dan gedenya gak santai.. batere mini gw yg nan sekarat itu minta dicash, dan duduk cantiklah gw di sebelah kulkas teh botol, huaahahaha...

sore menjelang malam tak ada yg spesial.
yang ada gw emosi ama sinyal provider gw yg bener-bener parah kalau udah di rumah.
kebiasaan gw yg ngejek Alit karena dia tinggal di daerah gunung (bernama Pasirhonje Bandung),
terbalas dengan gw dihina balik sama dia karena rumah gw di desa (bernama Mulya Asri 2 Tangerang)
hahahaha.. :D

Sabtu
hari ini tujuannya ketemuan ama 5 genk cha! hahaha.. tapi ngajak beberapa temen SMP juga sih.. rasa-rasanya dulu gw se-SMP banyakan deh, yang ngumpul cuma berempat belas (tujuh dikali dua, itung bayangan juga) hahaha..

karena gw pergi sama michele, dan michele mau nebeng echa, jd jelas gw nebeng echa jg. hahaha..si echa kejebak macet gila di balaraja, jadilah dia muter-muter dulu hindarin macet.drpd tar jemputnya susah, jadilah gw nyamperin michele di depan rumahnya..

echa nongol, melipirlah kita ke living world (LW) alam sutra. pokonya obrolan di mobil random banget dah. hahaha.. sampe LW kita makan di fish & co. asik ditraktir ama cici2 cs supermall karawaci (baca : Michele) perut kenyang hati senang.. :D *cium Michele :* ga keingetan foto makanan. abis udah laper. ahahahahaha.. pdhl sebelum pergi, gw udah makan oatmeal pake susu, ngabisin nasi telor ade, trus bikin indomie dikasih nasi. sableng nih perut. ahhahaha..

ternyata si Kris ga bisa dateng, cowonya kena tilang di daerah bundaran HI. cowonya udah keburu BT. gagal deh ke LW. yah kris, gitu deh.. kan gw udah jauh2 ngelawan macet dr bandung... *mewek* masih ngarep fillen dateng nih. jadilah kita ke XXI, karena Edi udah nunggu di sana.

abis itu nata dateng, dan mulailah dia adu mulut ama echa. gilee, dr ketemu ampe dadah-dadah berantem wae.. hahaha. geleng2 dah kita.. :D

karena mau nonton tapi masih gak jelas siapa aja yang mau nonton, jadilah kita masuk ke roppan.
di Bandung ada nih si roppan (di Ciwalk) tapi gw belom kesampean ke sana, jadilah pas di LW ini masuk.
karena si nata ngerokok, jadi aja di luar deh. dan anginnya beneran kaya di pantai. jadilah topik jalan2 ke pantai pun muncul! hahaha.
disini banyak colokan jg, jadi gw ngecash si mini juga. (yg pada akhirnya itu charger dipake buat ngecash bb edi & nata, bageus..)

di roppan sempet nyamil juga. gw beli ikebana, jadi roti panggang atasnya keju pisang coklat. bisa neh bikin sendiri. beli 11ribu bok! hahaha. Pelit. trus beli ice green tea juga. sehat deh gw. hahaha..
ikebana + greentea = 36k, plus itu sisa-sisa gelas kopitiam
dodol deh si mbak yg di roppan, kan gw, echa, michele beli minum+roti beda-beda bayarnya.. udah dibilang nomernya satu aja, eh malah dikasih 3! pas dijejerin bagus juga noh angkanya.. 240310. si echa langsung nyamber "harusnya 24 mei tuh.. kan ulang tahun gw" yayaya.. :D

setengah 5 naik lagi ke xxi, nonton johnny english.

beli tiket 7 biji, sayang ni fillen ga jadi dateng.. jadilah 7 orang itu 4 cowo (edi, ant, nata, dan kenny yg ga ikut nonton) dan 3 cewe (gw, michele, echa). dan di xxi lagi promo, beli tiket pake cimb niaga, gratis popcorn. kirain kalau beli 7 gratis 7, taunye mentok 4 doang. huuu. PAYAH! (udah gratisan kok masih protes.. :p)

pas nuker popcorn ketemu sama temen SMP jg, namanya Nancy. dia inget dong sm gw. hahaha..
sepertinya gw ga banyak berubah ya.. :P si echa inget tp lupa nama. si michele mukanya polos lempeng tanpa tau apa-apa. pinter.. ahahaha..

filmnya lucu deh. si pemeran mr bean itu emg mukanya udh lucu ya.. makin menjadi2 tiap dia sial mulu.
gw sepanjang nonton sama sekali gak makanin popcorn. yg ada di sebelah gw si michele ganyem mulu. huahahaha.. laper kayanya :P :P gw sama sekali ga laperlah. hihihi..

beres nonton, cowo-cowo itu pada laper. jadilah kita ke tempat makan seberang LW. lupa namanya apa. makannya di kopi tiam. yg cowo2 makan berat, echa beli dimsum, si michele beli lumpia gt.
gw? teh liang aja. abisan males makan. ahaha..

gw sempet ke total buah/rumah buah. durennya menggoda. di sana jg jual es korea. tp males beli bo. hehehe. echa doang yg beli jajangmyeon sama cemilan gt deh.

beres makan, minta bill, tadinya mau cabut noh.. kan udh beres tu. udah mnt tolong foto-foto juga sama si mbak2nya.. eh malah gak jadi. echa-nata ngobrol.
gw-michele-ant-kenny gosip-gosip korea, foto-foto, teriak-teriak, ketawa-ketawa.
pokonya kita b4 RUSUH ABIS! hahahaha..
dan edi di pojokan kaya orang ilang. huahaha.. maap ya. abis dia ga mau ikutan nyampah ama kita..xp

ini hasil foto-fotonya :
formasi berempat belas (tujuh dikali dua) echa-edi-kenny-nata-ant-michele-gw
ada ant chibi! huahahaha.. *disambit ant*
tigaan! echa-michele-gw
just random..
candid
akhirnya jam stgh 9 kita bubar. pulang ke rumah masing-masing. selesai deh reunian cacad *kata ant* hari ini.. :D senangnya... meskipun sedih krn fillen ama kris malah ga nongol. :(

Minggu
rusuh dibangunin pagi-pagi buat ke Gereja. si adek ga nimbrung duduk bareng kita (mama papa gw) jadi tentram deh.. dia sekolah minggu. :D

misanya bahas soal kesiagaan kita untuk dipanggil sama Tuhan. diumpamakan dengan mempelai wanita, pelita, minyak, dan mempelai pria. si mempelai wanita diibaratkan manusia yg menunggu mempelai prianya (Tuhan). untuk bisa ketemu mempelai prianya, si mempelai wanita harus menjaga pelitanya tetap nyala. tapi ada 5 mempelai wanita bodoh dan 5 yang bijaksana. yang bodoh lupa bawa minyak, minta ke yang bijaksana gak dikasih. jadi pelitanya mati dan gak bisa ketemu mempelai pria.

nah ini yang diangkat, soal 3 hal yang gak bisa dipinjam. 1. cinta 2. iman 3. kebaikan. dan iman disini diibaratkan dengan minyak. kita harus bisa mengisi pelita kita dengan minyak yang banyak.. jangan sampai pas Tuhan datang, eh pelita kita mati...

siangnya si mama papa ke arisan keluarga SMP Tarki. gw diajakin sih. ampe tarik-tarikan tangan sm bokap. tapi males ah.. lagi ga napsu ditanya-tanya. hihihihi... seharian itu gw leyeh-leyeh sampah sekali.. sayangnya tv kabel di rumah  mati, jadinya niat mulia nontonin arirang dan KBSW pun gagal!!!!

eh iya karena rumah gw itu di komplek yg deket kampung, dan di komplek juga ada masjid, dan dulu PRT di rumah juga aktif kan di masjid (tp skrg udah ga kerja lagi, dia balik ke majikan lamanya di Arab sono :( :( huhuhu), jadilah gw kecipratan daging!!

emang sih setiap tahun suka dapet.. cuma yg kemaren agak ekstrim dapetnya. ampe 3 kresek! ga cuma daging, ampe jeroannya segala. berhubung kebanyakan jadi dikasih ke tetangga deh.. si mama bikin tongseng daging sapi. berhubung gw nya lapar.. lupa difoto!! hahahaha...

Senin
gw dibangunin paksa lagi! ortu + adek gw ini udah terbiasa banget bangun pagi tiap hari. jadi gw kalau bangun biasanya mereka udah pada ga ada di kasur.. (iye kita b4 tidur bareng.. hahahaha.. abisan kamar gw panas, cm di kamar mereka aja yg ada ACnya)

jadwal hari ini si Papa check up ke Carolus, dan gw balik Bandung.
yak dan bokap gw mulai mudah melupakan hal-hal kecil. seperti membawa handphone. pas udah jalan lumayan jauh dari rumah, baru inget hp ketinggalan.. surat keterangan berobat jg ketinggalan..

nyokap gw lupa kayanya kalau ini hari Senin dan gak semua orang libur.. jadilah dengan lempeng lewat Tomang.. yang ada nyampe Carolus jam 10. untung udah cs ama dokter syarafnya.. jadi aja nongol di luar jam praktek pun tak apa.. :P

gw dan adek kan males ya nunggu disana, jadilah kita ke McD sebelah Carolus. awalnya mah beli Mcflurry sm Ice Cream Cone, keluar2 bawa spaghetty ama kentang. disana sejam kali ya.. gw ngecash hape, si adek maen fb. akhirnya gw bosen, dan gw ikutan online.. blogging dong! huahahaha..

trus sejam-an nunggu obat si papa. seperti biasa, kalau mau jalan jauh gw bawa bekel.. jadi aja tuh nasi + mie goreng dimakan si papa. gw ke warteg! udah tau dong wartegnya dimana. secara seminggu pernah nginep di Carolus nemenin si papa. hahaha..

niatnya mau balik Bandung naik kereta. tapi ternyata jadwalnya baru ada jam 4.. jadinya gw naik Baraya lagi  saja dari Sarinah jam stgh 3.. dan sampe Bandung tadi jam stgh 6.

dan seperti biasa, baterai mini gw sekarat sekali! cara ngiritnya? matiin layanan internet. masih kurang irit? nyalain flight mode!

duh skarang kepala gw pusing. tidur ah bentar lagi... zzzz

4 comments:

  1. waa.. panjang banget ceritanya. jujur saya cuma baca sampe hari minggu :P

    klo saya bolak balik bandung naek yang ke bintaro sih soalnya rumah di graha raya

    sayang nya temen2 sekolah dulu klo diajak kumpul pasti so' sibuk ha ha

    ReplyDelete
  2. @incredibleangga, yg nulis jg bacanya puyeng. hihihi.. oh di graya raya ya? yg klo ke arah bsd tuh nembus ke serpong plaza bukan?
    klo iya sih tetanggaan tuh sm tmn SMA gw :D

    ReplyDelete
  3. Woooohoooow, udah lama saya gak pake bekal-bekalan kalo bepergian! :D

    Pengen sih, kayak bento orang jepang gitu... ^^

    ReplyDelete
  4. @Asop ngirit kalau bawa bekel. hihihi.. di daiso pvj ada tuh yg jual cetakan buat bentuk2 bentonya.. kali2 tertarik beli.. :D

    ReplyDelete