Sunday, November 27, 2011

ke Buah Batu

gw bener-bener sok sehat deh beberapa hari ini.. jalan kaki mulu! ahahhaa.. setelah hari jumat malem jalan kaki cari fotokopian di daerah Dago Pojok, trus hari sabtu malem jalan kaki dari Borromeus sampe Simpang Dago, hari ini jalan kaki di Buah Batu! hahaha.. sehat deh.. pegel dan ngantuk juga efeknya.. tp seneng kok.. :D

jadi ajakan ke Buah Batu ini dimulai dini hari tadi. dasar si Mbak Galuh tau aja jam segitu gw masih on twitteran, jadi aja dia nimbrung ngetweet gw.. intinya, dia minta ditemenin ke Buah Batu.. ngajakin gw dan Mbak Sanya. janjian di McD Simpang Dago jam 1. dasar gw nih, si LAPAR MATA, yang sebelumnya di rumah udah makan nasi pake lele, sampe mekdi jajan juga.. beli spagheti. hahaha..trus baru sadar, kalau di tas cm bawa duit 20 rebu.. langsung deh melas-melas sama Mbak Sanya.. :p serumah ini kan ya... hahaha...

trus jam 1 Mbak Galuh dateng, dia makan bentar, ngerumpi gak bentar sama Mbak Sanya.. barulah perjalanan kita ke Buah Batu dimulai. rutenya, naik angkot 2 kali, Dago-Kelapa, Kelapa-Buah Batu.
gaya dulu di angkot.. mumpung angkotnya sepi! hahaha... :D
berhubung Mbak Galuh janjian sama ibu penjahitnya jam 5, jadi kita muter otak mau ngapain sampe jam 5 itu. akhirnya kita memutuskan masuk ke Griya Buah Batu. Mbak Sanya belanja, Mbak Galuh ngetes make up. huahahaha... dan gw? JAJAN DONG! secara itu di depan Griya tukang jajanannya banyak buanget! pisang caramel, cakue, cilok, cimol, es goyobod, bakso, lumpia basah, dkk.. dan gw yang super tergila-gila sama cilok, dan kangen ama cilok karena udah jarang ke kampus, terdamparlah di tukang cilok. eh tak lupa terdampar di tukang odading juga.. boooo ODADING.. ODADING.. jarang bener nemuin tukang odading deket rumah, kecuali harus mejeng ke Kampung Padi dulu (kompleks rumahnya Adis).

cilok - odading - milk tea bubble
eh kenapa ada fruity disitu? yaya.. gw udah keranjingan fruity gara-gara Mbak Sanya! hahahaha... dan yang gw beli pasti yang bubble... setelah berhasil nyoba yang coklat, tadi gw nyoba yang milk tea! :D dan kita ini numpang makan di KFC hahaha.. Mbak Galuh beli mocha float gitu, sedangkan Mbak Sanya beli twister.
Mbak Sanya sang model KFC yang bercahaya.. :D
trus abis duduk tak jelas di KFC, barulah kita melipir ke tujuan utama.. tempatnya ibu tukang jahit di Jalan Rajamantri Kulon no 5. berhubung kita sok sehat, jadi aja kita jalan kaki dari KFC ke tuh rumah. tadinya mau naik angkot, cuma kata supir angkotnya nanggung.. mendingan naik becak.. ya kali naik becak 3-an.. gw dimana? di ban? apa di pedalnya si bapak becak? hahaha.. jadilah kita jalan kaki.

pas nyampe di depan rumahnya.. beuh TERKESIMA kita!! keren deh rumahnya. kirain teh rumah si Ibu penjahit, tapi ternyata si ibu cuma nempatin aja.. jadi itu rumah punyanya langganan si ibu.. udah 5 tahun gak ditempatin.. dijual dan kayanya udah mau laku sih.. cuma kalau ada yang mau nawar lebih tinggi sih bakal dikasih ke yang nawar lebih tinggi. apakah ada pembaca yang mau beli? hahaha.. cakep loh rumahnya.. gw sama Mbak Sanya saking terkesimanya sekalian saking noraknya muter-muterin tuh rumah, sembari foto-foto! ahahaha... yang mengakibatkan si Mbak Galuh geleng-geleng kepala.. hahaha... 
halaman belakang.. asik kayanya buat gogoleran..
pintu belakang.. cakep cakep!
beres urusan Mbak Galuh ukur-ukur kebaya. akhirnya kita balik ke kota Bandung. *eh? Buah Batu emang di luar kota?* 

Mbak Galuh : Ibu, saya pamit ya.. takut balik ke Bandungnya kesorean...
sontaklah gw dan Mbak Sanya ngakak... 
Mbak Sanya : Luh, kalau Buah Batu kamu sebut luar kota, trus apa dong si Dayeuh Kolot? huahahaha...

yang ada sepanjang jalan dari tuh rumah ampe jalan utama Buah Batu, kita ngetawain Mbak Galuh. hahahaha...

dari situ kita balik angkot dengan rute sama. tadinya mau bablas langsung ke Dago. eh taunya, angkot Dagonya ngantri alias ngetem. jadi, sebagai penumpang malas nunggu, kita malah turun, dan ke BIP! ya sekalian makanlah. gw masih kenyang odading ama cilok. jadi nyampe foodcourt cuma cengo. Mbak Galuh beli nasi soto ayam, Mbak Sanya beli fruity (lagi). tapi fruity nya kali ini Alpukat Kacang Ijo. rasanya? cukup rancu. kebetulan emang lagi ada acara apa gitu, promosi Indosat apa ya, jadi ada live music. jadi aja kita duduk sembari nyanyi-nyanyi. hahaha... 
dua orang ini lagi diskusi soal gusi dan gigi pada balita.
tiga! kita bertiga! 
balik dari foodcourt jam 1/2 8, dan sampe rumah sekitar jam 8-an lewat.. dan beruntungnya.. UJAN DERES nya pas kita semua sudah sampai rumah.. yay! 

8 comments:

  1. odading itu apa ya? kue bantal bukan ya?

    ReplyDelete
  2. @Arman aku sih nyebutnya cakue manis.. soalnya dijualnya barengan sama cakue.. :D

    ReplyDelete
  3. Haha, temanku ada yang tinggal di Cijerah dan kita selalu ejek dia kalau Cijerah itu ada di luar kota, wkakakakaka. lol

    Ah, lumpia basah! Jadi pengen! :D

    ReplyDelete
  4. eh kok aku rata2 baru denger yak jenis2 makanannya.. paling tahunya cakue aja.. hahahaha..

    ReplyDelete
  5. ah! jangan mau kalo cuma baca cerita-cerita makanan yang dibeli sama diganyem si ella :p

    mending pada kesini trus tagih noh ke orangnya langsung. qeqeqe ^^

    ReplyDelete
  6. @zilko iya tuh, cijerah mah jauh banget dr kota... hahaha.. eh lumpia basah yg di depan 7-11 sm yg di FE enak tuuuuh! pulang2.. ;p

    @niee itu makanan bandung hihihi.. cilok itu aci dicolok, tar ada jg yg namanya cimol, cireng.. dkk.. :D

    @Mbak Sanya, eeeeeh ada si Mbak.. xp

    ReplyDelete
  7. Untung ya, hujan baru turun pas udah pada pulang. :(
    Bandung sekarang suka hujan siang ampe sore ya. Bikin kesel aja kalo saya di kampus sampe sore. :(

    Pagi cerah bin panas, eh siangnya udah mendung... >.<"

    ReplyDelete
  8. hallo, tadi ga sengaja lagi searching terus keluar ini dan baca, dan mau nanya dong mba apa tukang jait itu masih ada? dan untuk harganya dan hasilny bagaimana ya? makasih untuk waktunya

    ReplyDelete