Wednesday, October 12, 2011

hape-ku... dulu dan sekarang.

tadi lagi ngobrol hal-hal yang super duper random sama mbak sanya, seputar hp-hp yang pernah dipake jaman dulu.. dan berkesimpulan kalau jaman dulu mau hapenya butut pun, yang penting bisa sms-an adalah sesuatu yang luar biasa. sedangkan sekarang, yang namanya hp bisa sms-an doang mah biasa, yang gak biasa hp itu harus bisa fb-an, twitter-an, bahkan kalau perlu bisa BBM-an. hahaha.. cuma sampe sekarang gw belum sampe tahap BBM-an sih, soalnya masih belum ngeh esensi BB selain buat BBMan.. (alesan, soalnya gak ada yang mau beliin gw BB. ;p) makanya sekarang jatuh hatinya sama android. dan berkeyakinan kalau android bakal lebih menjanjikan masa depannya daripada BB. lagian android gak sepasaran BB bok, hahahaha.. harus beda dong jadi orang itu, meskipun pada akhirnya ketinggalan gosip terkini, baik dari teman, maupun keluarga sendiri.. tapi selama nyokap - bokap gw belum pake BB, itu tak masalah.. hahaha.. maklum, mereka lebih gaptek daripada gw.. cukuplah gw yang jago sendiri.. :P :P *anak nakal.

jiah kepanjangan kata pengantarnya.. ini deh, cerita hp-hp yang pernah menemani hidup gw..

gw kenal sama HP pas SD, cuma waktu itu belom agak-agak butuh.. yang punya bokap nyokap barengan, dan waktu itu beli nomornya muahal banget! ada kali ratusan ribu atau nyaris setengah jutaan.. karena mahal dan temen gw belom ada yang punya juga, jadi biasa aja gw sama hp.

pas SMP, gw udah mulai kenal sama teknologi bernama SMS, tukeran no hp sama temen, tapi ya nomornya nyokap gitu. hahaha. jadilah sms-an pake nomor nyokap. sampai akhirnya, om gw berbaik hati memberikan nomornya ke gw, karena si om mau beli nomor lain. hahahaha..

nokia 3210 - bisa dibilang ini hp pertama yang gw inget.. layar masih hitam putih, dan masih berat. tapi enak dipake sih.. ini masih milik rame-rame (gw bokap nyokap). sms-an nya pun cukup terbatas. palingan kalau perlu ama temen ato sms tante gw. hahaha.

nokia 3210
nokia 3310 - ini gak beda jauh bentuknya sama 3210, cm lebih ringan.. dan agak gendutan dikit. punya antara nyokap dan bokap. tentu gw masih nimbrung mereka.. :D
nokia 3310
philips flip 330 - hp flip pertama dan terakhir dalam hidup gw. hahahaha... asli ini hpnya lucu banget. biarpun warnanya masih item putih, tapi buat hp flip dia oke banget.. kalau di tutup di depannya ada lampu penanda gitu, jadi kalau ada sms dia kedap kedip. gw akhirnya berpisah sama si hp ini gara-gara bagian sambungan flipnya mulai retak. ampe bisa keliatan sambungannya gitu. abisnya gw demen banget buka tutup hpnya *norak sekalii* meskipun ga ada sms sekalipun. hahaha.. sejak gw membuat dia jadi buduk, bokap memutuskan gak akan ngasih gw hp flip lagi. hahahahaha...
philips 330
sony ericson t100 - ini gantinya si philips 330 gw yang buduk itu. hahaha. gw suka banget sama hp ini karena lucu bentuknya, simpel, dan warna keypadnya lucu dan enak diliat. ditambah udah agak berwarna..gak kaya nokia yang plain sekali warnanya itu..
se t100
nokia 2100 - sempet pake ini juga, cm lupa alesannya apa.. hahaha.. si hp ini imut-imut bentuknya, plus belakangnya bisa dimasukin foto. gw inget sama si nokia ini, gara-gara pernah bawa dia ke sekolah. pas sekolah kan gak boleh tuh ya bawa hp, jadi hpnya dititip ke bokap.. (fyi, bokap tuh guru gw pas SMP. hahaha) kala itu tren temen-temen gw tuh 8210/8250/8310. :D
nokia 2100
nokia 2310 - hp agak canggih yang gw punya. soalnya ada radionya!!! hahahaha... kado ultah ke 15 deh kalau gak salah. kenapa dikasih ini? soalnya nyokap gw suka kasian kalau gw naik jemputan dan suka mati gaya. soalnya dulu gw naik jemputan yang isinya kakak kelas semua, jadilah hiburan gw di pagi hari sebelum sampai sekolah adalah mendengar radio!!! hahaha... ini juga jadi bukti otentik kalau gw sempet punya pacar pas kelas 1 SMA. hahahaha.. :P
nokia 2310
nokia 3200 - hp canggih kedua yang gw punya. ada kameranya. bisa foto-foto deh! ahhaha... plus casingnya kan transparan ya, bisa diganti-ganti lapisan kertasnya.. kalau lagi iseng suka gw bikin sendiri, jadilah lain pula hpnya.. ini juga jadi bukti otentik pas pacaran.. suka foto-foto soalnya pake hp ini.. err.. tapi maaf ya mantan, foto kita udah wasalam semua. entah dimana kemana dimana kemana. :D
nokia 3200
motorola l6 pink - ini hp yang canggihan lagi. tadinya gw ngeceng motorola v3, yang flip itu. tapi mengingat nasib hp flip sebelumnya (si philips 330), bokap wanti-wanti gak usah beli flip. akhirnya beli ini deh. belinya juga bukan di toko hp, kebetulan aja di mobil promosi motorola.. gimana gak berkesan coba?? udah mah pink, bisa buat foto-foto, bisa masukin lagu.. cm sayangnya ga ada memory external, jadi puas-puasin deh denger lagu itu-itu doang.. hahaha.. ini hp awet, dari SMA kelas 3, sampe kuliah semester 1.. di masa ketika temen-temen gw kena tren 7610, dan gw doyan motorola. hahaha.. plus bukti otentik punya pacar pas kuliah. ampe waktu itu dia juga ikutan beli motorola, tapi emang dasar monyong, dia belinya v3, yg adalah hp yang gw pengen.. KETERLALUAN. ahahaha... hp ini saking sayangnya sama gw, selama gw pake ga pernah eror. eh pas terakhir kali ditukar tambah sama si nokia, dia eror dong di pedagangnya, geter-geter gitu.. uh.. gak mau pisah sama gw ya?? :D

motorola L6 pink

nokia 7610 - ketika temen SMA udh ga tren pake hp ini, barulah gw beli ini. hahahaha.. alasannya, memory lebih gede, kamera lebih bagus, dan nokia. yah masa itu gw terlalu loyal ama nokia. hahaha.. pas punya hp ini masih punya pacar tuh, suka foto-foto pake hp ini. cm ya seperti biasa, setelah putus, fotonya entah kemana dimana kemana ama siapa. hahaha.. lama-lama bosen juga pake ini. akhirnya menghasut nyokap buat ngajak tukeran.. skarang hpnya udah gak ada.. udah dimusiumkan di toko hp sama bokap nyokap gw. :D
nokia 7610
sony ericsson k530i - hasil tukeran hp sama nyokap. sapa suruh beli hp lebih bagus dari gw.. *anak sirik* eh suka ini karena waktu itu sempet naksir senior, dan si senior pake SE jg, cm beda merk. ya biar kita kembaran, gw memaksa diri pake hp ini. hahaha.. endingnya gw gak ngeceng lagi tuh sama si senior. lupa aja gitu dengan sendirinya. hahaha.. bisa 3g tapi gak pernah 3g-an. bisa foto-foto dan hasilnya oke. bisa dengerin lagu dan masukin lagu yang banyak karena ud ada sd cardnya. tapi kasian deh dia, setiap kali gw punya handset, selalu gw ilangin. hahaha.. dia hp hoki nih, udah diajak jalan-jalan ke malaysia loh sama gw.. hahaha.. gaul deh.. sekarang dia masih dipake sama bokap. soalnya ortu ga rela memusiumkan dia. abisnya masih oke. biarpun casing udah buduk, bisa diganti ini.. :D

SE K530i

samsung star - bukti otentik awal mula gw demen korea. siapa suruh drama-drama korea itu mamer-mamerin hp touch screen?? gw kan jadi pengen tauk! tadinya gw ngeceng lg cookie, dan nolak mentah-mentah ampe muntah-muntah sama si star ini, soalnya di benak gw samsung itu BIASA. hahaha.. eh taunya salah satu temen gw beli cookie, jiah gengsi gw hp samaan, jadi gw nge iya in bokap beli samsung star. tadinya gw ngeceng yang pink loh, tapi di tangerang jarang ada. jadilah beli hitam. tentu dengan dalih kalau ntar dipake bokap gak malu-maluin. hahaha. eh taunya emang klop kita! muah! :* gw setia loh sama dia. abis beli langsung gw beliin silikon pink di BEC! lalu jellycase biru via kaskus, softcase devil via kaskus, jelly oranye beli di kings, dan hardcase pink di BEC. dia awet banget. bukti otentik pernah sms-an ama kecengan abadi bersama MR. HEI. hahaha.. firmwarenya uda sering gw ganti ke versi eropa demi bisa baca tulisan hangeul. hahaha.. plus hp yang bikin gw nyesel kalau abis gunting kuku. soalnya kalau gw ga berkuku, pencet hpnya susah! ahhahaha... sekarang hp ini dipake nyokap. biar nyokap gaul dikit kayak artis korea. hahahaha.. :D baguslah gak dimusiumkan, gw cinta juga sama si star ini..
samsung star
nokia 1650 - si hape gsm kedua. alasan punya dua hp gsm : kalo yg 1 eror masih punya 1 lagi. hahahaha.. hpnya ga jadul-jadul ama sih belinya. cm tampilannya tetep aja kaya hape jadul. ga item putih lagi, warnanya udah bisa diganti-ganti.. cm yang tetep standar nokia. lumayanlah bisa maen sudoku, snake, plus denger radio. :D cuma gw lupa charger dia dimana, jadi gantian sm eyang kalau ngecash. hahahaha...
nokia 1650
nokia 6500 - ini tadinya hp eyang sebelum pake BB, setelah pake BB sempet nganggur dan gw pake buat internetan. lumayan loh sinyalnya bisa edge. eh pas gw bawa ke tangerang, hp ini dikeceng sama bokap. diambil deh sama dia. balik lagi deh gw pake 1650. hahaha. nasip ya nasip.
nokia 6500
samsung galaxy mini - ini hp paling gres yang gw punya. hp yang skarang lagi gw nyalain tethering nya buat internetnya.. ya mumpung si m-tiga lebih cepet dari pada si cepat. hp yang gw minta sambil agak "mengemis", hahaha.. tiap lewat pameran hp gw cm ngmg "galaxy mini pa, android, paling murah" pas nyokap dateng bawa nih hp, langsung gw palak! yes, kado ultah duluan. ahaha.. hp android, froyo. udah gw root. udah sempet gw flashing ulang (untung dulu suka ngeflash si star) gara-gara dia ngehang dan ga mau nyala. bisa nonton youtube tp sayangnya ga bisa flash. dan dia tentunya bisa whatsapp!! ga butuh BB gw.. selama teman terdekat dan keluarga pake whatsapp juga. hahaha. ayo dong android, keluarin android messenger, biar makin gaul juga. ahahaha..
samsung galaxy mini
ehm banyak ya ternyata cerita seputar per-hape-an gw.. masih ada sih 1 hp yang gw pengen, tak lain tak bukan adalah iPhone!!! kalo perlu iPhone 10 dah! (kyaa emang ada baru jg ampe 4 sekarang :P) ntar deh kalau gaji gw udah puluhan juta sebulan.. baru dah gw beli iPhone.. :D

2 comments:

  1. ngomong2 HP, berhubung g gawe di perusahaan yang mensupport mobile game, pas lagi "mapping handset" masih ada lho hp layar tak berwarna yg g mikir, emang na orang sekarang masih ada yang pakek hp itu buat main game ?! yang g liat kebanyakan game2 yang dijual perusahaan g udah berwarna semua :)

    ReplyDelete
  2. masih ada kok pit.. gw salah satunya. hehehehe.. meskipun sih emang iya ya gamenya terbatas sama snake jadul itu.. :D

    ReplyDelete

Bermain Pikler Triangle

Saat pandemi mulai masuk Indonesia, AAP Jr masih umur 1,5tahun. Kala itu memang kami belum terlalu sering mengajak dia main di tempat main a...