Saturday, October 22, 2011

ketika sabtu tiba..

udah 3 kali sabtu nih gw pasti ke satu mini mal di daerah jalan Riau sana. sebutlah Riau Junction. hahaha.. emang namanya itu kali.. dan 3 - 3 nya itu selalu bareng sama seorang tante gw. tante yang sehari-harinya tinggal di Cibubur dan kerja di Jakarta. si tante emang kalau wiken suka balik bandung sih. maklum masih single..

minggu 1 dia ke Bandung cuma numpang lewat aja. ke RJ nemenin temennya tante gw yang lain belanja. sekaligus bawa dagangan tas. gw distributor sejati gitu.. disuruh ambil. jadilah ke RJ. minggu 2, masih urusan dagang tas itu, plus gw mau ngasih titipan jam ke istri pakde gw, yak endingnya si istri pakde ngajak ke RJ. dan hari ini, minggu 3, ke RJ lagi dong gw.. kali ini sih si tante ngajak sepupu gw, nirel, buat ke RJ. gw awalnya disuruh ke Santosa buat ngambil titipan dagangan tas dari sodara gw, trus gw nyusul ke RJ jg. haiah. HIDUP RJ! hahahhaa...

taunya nyampe RJ, ada eyang juga.. lumayan.. niat hati mau beli mie korea pake duit sendiri, akhirnya masuk ke keranjang eyang.. hahahaha. :P cucu pintar padahal tadi pagi sempet berantem tuh.. hahaha.. 

abis belanja, makan deh di food court. dulu ya, duluuuuuu banget, gw doyan banget mejeng di FC nya RJ. abisan ada melsa. cuma skrg udah males. di rumah ada internet juga. trus dulu, pas gw belom demen korea, di sana ada makanan korea, eh pas gw udah demen korea, udah ga ada lah.. huuuu....

isi FC nya udah ga seru.. gw jadi bingung mau makan apaan.. hahahaha... biasanya mah gw jajan lumpia basah, soto, atau siomay. tapi lagi bosen. tadinya mau ramen.. tapi masa nge-mie sih.. hmm.. enakan bikin sendiri.. sombongnya.. tadinya pengen iga bakar. tapi mahal ah! tumben sadar diri. jadilah gw beli lotek, nirel beli zupa-zupa, eyang beli lontong kari, dan si tante beli lomie. 

teh liang, lontong kari, lotek, zupa-zupa, lomie
teh liangnya enak loh.. gw pertama kali nyoba pas makan nasi campur bintang (nasi campur babi) di jalan kelenteng... ada rumput lautnya.. kata nirel "ih kaya belut" emang sepupu gw yang satu ini kalau komen suka ajaib. haha.. :D kalau lontong karinya emang enak.. ini terkenal kok di Bandung, lontong kari Kebon Karet. tempat jual aslinya tuh di daerah Kebon Karet (deket stasiun). tapi gak perlu jauh-jauh ke sana juga sih, selain di RJ ada juga di The KiosK. kuahnya enak. tapi kalau kata eyang, lontongnya terlalu keras. kalau loteknya sih ya rasa lotek. hahaha.. namanya Lotek Katineung. gw ga tau Katineung itu dimana.. maaf ya. hehehe.. kalau lomie nya, Lomie Kalipah Apo. kayaknya terkenal, cm pas pertama dateng, itu mienya nyaris ga keliatan.. keliatannya masih lebih enak Lomie Imam Bonjol deh.. si tante ga abis, jadi dibungkus. dan endingnya yang ngabisin papanya nirel. hahahaha... kalau zupa-zupa sih emang nirel doyan.. enak katanya.. tapi namanya nirel, abis makan zupa-zupa, ampe rumah tetep aja nyomotin makanan adeknya. hahaha... buneng..
nirel dengan sejuta ekspresi makan zupa-zupa
dari zupa-zupa sampe liang teh
eyang - tante utin - nirel , lomie dibungkus. hahaha
 di RJ sendiri bentaran doang. soalnya udah males juga mau ngapain di sana. hahahaha.. mana abis belanja banyak kan.. biasanya mah gak masalah balik naik angkot juga. dari depan RJ, ke rumah cm naik angkot sekali doang.. tapi tumben aja edisi hari ini pengen pada naik taksi.. jadilah mereka bertiga naik taksi. dapet gemah ripah, dan kata tante abis sekitar 18ribu aja. gw?? bawa motor gitu loh.. hahaha. bayar parkir 2ribu aja. hihihihi..

caleb
namanya juga naik motor pan ya, nyampenya pasti lebih cepet. eh dirumah disambut sama bocah ini! hihihi... kata papanya (yg adalah paman gw), dia dr tadi heboh karena dirumah sendirian.. kata dia "mbak ella mana?? tidur???" huahahaha.. kocak abis ni bocah lama-lama.. tanggal 9 bulan depan mau ultah kedua nih! asik asik.. :D udah nyambung banget diajak ngobrol... kaya misalnya "dek, mobil item kemana?" "gak ada." trus nyenengin deh gangguin dia sekarang.. dia tuh paling bete kan ya kalau ditinggal, jadi gw suka iseng, "dek, mbak ella pergi ya, dadah..." gw sambil ngeloyor.. dia pasti tereak "JANGAAAAAAAANN" huahahaha.. belom lagi, kalau denger lagu langsung joget-joget. ya ampun. bocah.. hahaha... plus, mau makan sendiri!! tapi bentaran doang. buset dah... ahahaha..

caleb makan sendiri. tapi bohong!
dan hari ini, bikin martabak lagi! dulu pernah sih bikin martabak. pake resep dari majalah gitu deh. berhasil sih. meskipun di percobaan pertama gosong. huahahaha.. nah hari ini lagi edisi bikin martabak lagi nih.. tapi gosong! hahaha.. dulu waktu pertama bikin pake teflon, dan masaknya dikit-dikit. jadi kalau gosong ya udah.. tong sampah menanti.. eh yg tadi gw bikin pake happycall abal-abal (bukan happycall beneran.. alat masak menyerupai happycall).. kayanya apinya kepanasan, dan si martabaknya ketebelan.. jadilah gosong bagian belakangnya.. huhuhuhu...

martabak
tapi kata eyang, si caleb doyan.. huahahaha.. bagus dek! bagus.. :D emang sepertinya gw gak bakat masak langsung banyak pake happycall abal-abal ini.. kayanya emang jodohnya ama teflon mini deh! hahhaha...

kayanya sabtu gw itu aja deh.. seharian ini panasnya bentaran doang.. jam 5-an tadi aja gelap banget.. padahal nirel ngajakin main sepeda.. ya gak jodoh ya ci buat main bareng sore ini.. tunggu minggu depan lagi ya ci.. :D

4 comments:

  1. di bandung rasnaya dimana2 selalu ada zuppa zuppa ya... :D

    caleb lucu banget ya.. gemes ngeliatnya! :D

    ReplyDelete
  2. Jadi lapet neh liatnya. Bandung emang gudang makanan enak ya.

    ReplyDelete
  3. Iiih hahahaha itu Riau Junction tempat biasa saya belanja kalo ke Yogya. :D :D Habis, Yogya di sana lengkap sih. :)

    Tapi yang saya ga habis pikir itu ya, di RJ itu ada apa sih? Hampir tiap hari (terutama wiken) parkirnya selalu penuh. Terus yang bikin jengkel itu ya, mobil2 yang ngantre masuk itu bikin macet! Sampe ngantre panjang di luar... Ck ck ck....

    ReplyDelete
  4. @Arman iya zupa-zupa di mana-mana. di gasibu tuh klo hr minggu yg kan ada yg jual zupa-zupa ya, rame banget deh pasti. :D caleb dari lahir emang lucuu.. 11-12 sm andrew - emma. hihihi

    @BabyBeluga iya. untungnya skrg ada tmpt makan namanya The Kiosk, jadinya klo mau cari makanan enak di bdg gampang..

    @Asop iya lengkap, cm klo kata eyang gw mah kemahalan, mdg di yogya sunda. cm dia menang di byknya produk impor. tp ga sbyk setiabudi supermarket jg sih..

    ga tau tuh di mana letak menariknya RJ. tp keluarga pakde gw suka bgt ke sana setiap hr sbtu.. heran.. hahhha...

    ReplyDelete