Friday, October 7, 2011

Jalan-Jalan ke Singapura... day 1.

jalan jalan ke Singapura yang sudah basi.. hahaha. ya gimana gak basi.. ini cerita jalan-jalan bulan Maret 2011. dan baru mau dipamerin di sini sekarang.. berhubung males cerita di Tumblr, gw mau cerita di sini saja lah.. hehehe.. kali-kali ada yang baca.. kalau ga ada yang baca ya udah, tak baca sendiri aja.. bwahahaha....

Singapura sendiri adalah negara luar Indonesia kedua yang pernah gw masuki selain Malaysia. jadi intinya, si paspor gw agak kerenan dikit setelah nambah 1 cap imigrasi selain Malaysia. hahaha.. kalau ke Malaysia sendiri gw udah pernah 3 kali. soalnya tante gw tinggal di sana. cerita soal Malaysianya ntar aja ya di posting terpisah. karena ke Malaysia sendiri udah sering, makanya sebelum ke Singapura, gw mampir dulu ke Malaysia. jadi rutenya Bandung - Kuala Lumpur - Singapura - Kuala Lumpur - Bandung.

main di Singapur ini bareng sama Eyang Putri (nyokapnya nyokap), Tante Vivi - Tante Utin (adeknya nyokap), Alvin - Aurel (anaknya tante vivi), Tante Yanti (sohibnya tante vivi), dan Angga (anaknya tante yanti). gw sama eyang maen ke KL dulu, jadi kita dari KL ke SIN bareng sama tante vivi, alvin dan aurel. sedangkan tante utin, tante yanti, dan angga nyusul dari Jakarta. biar ga rempong, jadilah kita semua naik budget airlines bernama Tiger Airways. yang mana terminalnya bukan Changi yang keren, tapi terminal Changi yang Budget.

sengaja naik pesawat pagi, karena rencana hari pertama itu mau main ke Universal Studio Singapore (USS). tante vivi kan emang udah kebiasaan buat beli apa-apa online ya, jadi tiket USS pesen online, booking hotel jg online, jadi tinggal bawa body aja deh.. hahaha...
berhubung pesawat pagi, dan gw kebiasaan minum kalau lagi nunggu, yang ada, begitu nyampe singapur, langsung beser. asli. dari turun pesawat ke imigrasi teh ga deket, yg ada gw lari sama aurel buat cari toilet. bodo dah, udah ga peduli gw sama antrian imigrasi.. yang penting urusan beres dulu. hahahaha...
sampai di Changi Budget Terminal

kita kan jalan b8 nih, sebenernya bisa aja tuh kita pake satu taxi yang gede, cm entah kenapa akhirnya kita pake 2 taxi. dan seperti yang sudah-sudah, gw selalu disuruh duduk di depan. liat jalan kanan kiri, sambil ngeliatin ulah pak sopir. nasip ya nasip.

jadwal pertama kan memang mau ke USS ya.. dan memang 2 hari berturut-turut mau main di USS (kecuali tante yanti dan tante utin, mereka main di hari kedua aja). jadilah sang EO aka tante vivi ngebook hotel yg deket USS. tentunya dengan tujuan kalau bocah-bocah pada capek, baliknya ga usah susah-susah. soalnya ada 1 anak TK yang kalau ngantuk minta digendong. hahaha..

mejeng dulu dong! @ lobby Festive Hotel

kita nginep di Festive Hotel. booking 2 kamar yang TIDAK SEBELAHAN. hahaha... satu kamar tuh isinya 1 queen bed, 1 tempat tidur anak (di atas, dan harus naik tangga, gw waswas noh skalinya disuruh tidur disana.. hahaha.. lebay), dan 1 sofa yang bisa dibuka dan ditiduri.

tempat tidur yg membuat gw panik gak jelas. gimana kalo tb2 jatoh ya? *lebai

abis kita taroh barang di kamar, kita siap-siap bergerak. kita ber6 ke USS, tante yg 2 ke vivo city.. tp sebelum tante 2 cao, mereka tetep mau foto-foto dulu dong.. ya skalian lah mejeng depan bola USS. hahaha.. tante 2 ke vivo city naik MRT yang ada di deket situ..

tante utin mejeng di depan vivo city.
tante yanti di vivo city

mejeng di depan bola universal. as usual, tak ada tripod, poto gantian.

kita b6 (eyang, tante vi, gw, alvin, aurel, dan angga) akhirnya siap berpetualang memasuki USS. siap ransel. siap payung. siap botol minum (secara kran air banyak gitu,, kalau perlu tinggal nganga aja kalau haus). pokonya siap main. kalau dipikir-pikir, 3 dewasa 3 anak ya, jadi kita masing2 megangin 1 bocah. ahaha...

gaya dulu sebelom maen...

tiap ketemu karakter tertentu kita langsung napsu buat foto bareng.. dari kungfu panda, woody woodpecker. tau deh siapa lagi. lupa gw juga. hahahaha..

kungfu panda! po! po!

sama woody woodpecker. hohohoho..

ini idolanya angga. neng marlyn monroe.

main pertama naik jet coaster yang di daerahnya shrek. ya yang naik ya b4 doang, gw - alvin - aurel - angga. abis itu masuk ke studio 4d nya shrek. gw kaget loh yang pas bagian ada laba-laba di kaki. TAUNYE SELANG DOANG! hahahahaha... ketipuu gw ketipuuu... abis nonton itu masuk ke merchandise, ga beli, cm liat doang..
ngaso. ngaso. cape. panas. beuh.

trs kita nonton breakdance pinggir jalan.. si alvin kan emg di sekolahnya ikutan break dance jadi eksis dah.. gw, aurel, ama angga rusuh ke depan buat tereak2.. tante vivi sibuk poto2, gw pegang handycam, eyg duduk cantik di belakang. gw sempet rusuh tereak2 juga pas si dancer nya nyanyi "nobody nobody but you" hahahahaha... norak norak.

dia mau handstand.. kyaaa... "alviiiiiiinnnn...." *sepupu berisik. ngefans berlebihan*

abis itu kita masuk ke studio yg buat bikin efek film. lupa namanya apa.. pokonya di dalem studionya tar ada rumah meledaklah, mobil meledak lah.. mana dapet paling bawah.. panas nya gila-gilaan. abis itu nonton monster rock.. disini nyanyi nobody lagi.. gw cengar cengir lagi.. trs mana vampirnya cakep pula.. ahahahaha.. dasar..

sebelum keluar sempet makan dulu di tempat makan gt, makannya fast food, trs nonton cewek2 yang joget2 jg.. lupa namanya apa mels mels apa gitu. trs skitar jam 6/7 USS tutup dan kita mau nonton Song of The Sea. yang mana dr USS ke daerah pantai nya kudu naik MRT yang mana MRT nya penuh... duerr...

nyampe Song of The Sea juga, ternyata tiket booking si tante hrs diurus dulu ke konter. jadi aja dia bolak balik. kita dapet posisi udah terlalu pinggir.. tapi so far bagus juga itu Song of The Sea-nya... kembang apinya okeeeee!

kembang api...

abis dari nonton itu, balik lagi cari MRT, trs balik hotel. gw sempet penasaran ama wifi hotel. kirain gratis. taunye bayar. males jg gw.. mejengin TV jg ga ada yg rame.. ujug2 tidur cantik dah..

day2 nya ganti posting baru yaak...