Thursday, October 20, 2011

colokan

colokan. tau kan ya colokan?? ga usah gw cariin deskripsinya lah.. pokonya yang dipake buat nyolok itu.. ngecash hp lah. nyalain tv lain. ngecash laptop lah. nyalain mixer lah. nyalain blender lah. dkk...
nah gara-gara td pagi gw terlalu napsu narik roll kabel gw, jadilah gw kepikiran soal si colokan ini.. dan langsung menghitung jumlah colokan yang ada di rmh eyang gw ini.. (yak gw selama di bdg tinggal di rmh eyang.. yg mana rumahnya itu dijadiin kos-kosan, shingga sudah dipastikan pasti banyak colokannya) tapi gw ga niat ampe ngitungin colokan serumah banget sih.. cukup di lantai bawah saja.. tempat hidup sehari-hari gw dan eyang.. :D  

rata-rata colokan biasa yang nempel ditembok.. tapi ada juga colokan yang dipanjangin lagi.. maksudnya tambahan colokan gt lah istilahnya.. kaya di kamar gw.. colokan utamanya nempel dinding, tp diperpanjang sampe deket jendela supaya bisa dipake buat nyalain water heater di kamar mandi sebelah... 

1. colokan di kamar eyang
ini nempelnya deket jendela sama tempat tidur. si eyang gak suka ngecash BB nya disitu.. entah kenapa.. pdhl kan enak ya bisa sambil tidur-tiduran.. ahahahaha..
2. a.colokan di kamar gw yg sudah diperpanjang.
itu colokannya udah diperpanjang.. itu aja dikasih perpanjangan lagi.. colokan buat water heater mutlak tuh.. sisanya buat roll kabel gw tersayang.. :D aslinya colokannya nempel di dinding dan tersembunyi di balik lemari..
2. b. colokan kamar gw di balik lemari.
3. colokan di depan kamar gw. 
ini termasuk colokan gak laku alias jarang dipake.. cuma kalo gw lagi bosen, kadang suka ngecash mini disitu. hahaha..
4. colokan depan kamar eyang
ini jelas colokan kesayangan eyang.. secara kalau ngecash BB pasti disitu.. alasannya, gak tau deh. hahaha.

5. colokan di ruang tamu
sebenernya itu colokan 2 yang di atas juga di ruang tamu.. cuma kalau colokan sisi ini seberangnya.. karena deket kursi dan sofa, jadilah ini idola semua orang. nyolok sambil leyeh-leyeh..

6. colokan sebelah tv
colokan ini letaknya di ruang keluarga.. di sebelah tv lebih tepatnya.. tanpa dia, ga akan bisa nonton tv deh.. kalau lagi natal, colokan ini juga colokan utama supaya lampu pohon natalnya bisa nyala..

7. colokan speedy

colokan ini letaknya masih di daerah ruang tamu, tersembunyi di belakang lemari pajang. colokan buat nyalain electone, lampu darurat, dan modem speedy! colokan ini mati? speedy juga mati!!!!

8. colokan di deket dispenser
tentunya dipake biar dispensernya nyala. cuma karena nih dispenser jarang dipake juga.. jadilah dia jarang terjamah.. dia juga hasil perpanjangan entah dari mana.. gw males ngeliatin asal kabelnya.. hehehe,,

9. colokan di ruang makan
jelas buat nyalain magic jar! keliatan banget juga itu magic jar nya.. hahaha.. kadang jg buat nyalain microwave..
10. colokan di dapur
ini perpanjangan entah dari mana asalnya. dipake buat blender & mixer, udh posisi paling puewe lah!
11. colokan di dapur lagi
ini perpanjangan yg kadang gak guna. entah nyala ato gak. kayanya ga ada yang peduli. hahaha..

12. colokan dkt kamar mandi
kondisi colokannya super menyedihkan. kaya gosong gitu, ahhaa... jarang dipake. wong posisinya ga cihuy.. sebelahnya wastafel seberangnya lemari sepatu. siapa juga mau nyolok disitu?

13.a colokan kamar tamu
ini kamar tamu ngerangkep gudang naroh barang belanjaan. bwahahhaa... colokannya ekstrim jumlahnya.. ga ada yang nempel dinding banget.. pada dipanjangin semua dari kabel lampu.. dan nih colokan agak jarang jg dipake. secara kamar tamu gitu loh.. yg di kamar ini mah numpang tdr doang..
13.b colokan kamar tamu
14. colokan kamar mbak
ini kamarnya asisten eyang.. entah juga itu asal colongan panjang dari mana.. pokonya colokannya banyak soalnya disini tempat nyetrika...

15. colokan mesin cuci
jelas letaknya sebelah mesin cuci. gunanya biar mesin cucinya nyala lah.. hahaha... asalnya dari mana pun.. gw ga tau.. kabelnya belibet liatnya soalnya...

yak jadi.. di lantai 1 ada 15 colokan.. (yang satu kamar colokannya dobel, anggap 1 lah ya). kata gw sih over colokan nih! hahaha.. soalnya ini yang idup di lantai 1 cuma gw sama eyang doang.. ahhaha... sisanya pada di lantai atas semua.. tapi colokan ini pada guna kalau lagi ada hajat.. tapi hajatnya juga jarang-jarang.. hahaha... atau gak keluarga besar lagi pada kumpul dan pada butuh ngecash BB dan hp mereka.. colokan banyak!!! :D

sekian.

5 comments:

  1. g lebih suka letak colokan di LN atau orang jaman sekarang, ga tinggi2 emang sih maksudnya tinggi agar jauh dari jangkauan anak2
    cuma g enak diliat mata min. tinggi na sepinggang sih :)
    raajin banget moto-in colok2an di rumah ^^

    ReplyDelete
  2. ini edisi iseng... hehehe.. skalian buat kenang-kenangan kalo gw pernah motoin colokan.. :D

    malahan skrg kalau di rumah2 baru, yg komplek cluster gitu, colokannya malah dibawah dong.. terlalu bawah..

    ReplyDelete
  3. iya ada yang masang na terlalu bawah juga! klo untuk di kamar atau ruang kerja sih nampak na ok tuh! cuma klo untuk dapur pas nya yang sepinggang.. intinya sih sesuai dengan kebutuhan yah ^^

    ReplyDelete
  4. Eh itu rice cooker Cosmos kecil, sama punya saya. :D Itu rice cooker kecil adalah hal wajib yang harus dimiliki mahasiswa ngekos. :)

    ReplyDelete
  5. @Pitshu iya setuju. pokony tar kl pny rumah sendiri masang colokannya hrs sesuai maunya kita ya.. hihihi

    @Asop ga cm anak kos aja sih. klo sekeluarga cm b2/b4 kynya wajib hukumnya tuh hehehe

    ReplyDelete