Tuesday, October 25, 2011

Senin sore...

tadi sore gw ke Dayeuh Kolot loh.. tau gak Dayeuh Kolot? itu salah satu daerah di Bandung yang letaknya di selatan Bandung. ujung ke ujunglah istilahnya kalau dari rumah gw yang letaknya di Dago. dan kalau ke sana, naik motor aja bisa 1 jam-an sendiri. sedangkan naik angkot, kalau gak macet 1 jam, kalau macet bisa 2 jam baru sampe..

gw ngapain ke sana? nemenin si Mbak. dia hari ini ada kelas pengganti. bukan dianya yang kuliah loh, tapi dia nya yang kasih kuliah ke mahasiswa/i nya.. dia ngajak gw karena dia ngajar sampe jam 7, dan bisa dipastikan kalau sendiri, pasti mati dan ga gaya.. ya seenggaknya kalau duaan kan gak mati meskipun gak gaya juga.. *jiah apa sih*

perjalanan kita dimulai jam 3 sore, dan sampe di Dayeuh Kolot (Dakot) jam 5 kurang 10. kan.. lama kan... hahaha.. naik angkotnya 3 kali ganti.. Dago-Kalapa, sampe Cikawao. Kalapa-Buah Batu, sampe Terusan Buah Batu. dan Buah Batu-Dayeuh Kolot, sampe depan kampus yang dituju.. kalau orang Bandung taulah ya maksud kampusnya apa.. pokoke yang jauh nian dari kota itu.. hehehe..

sampe kampusnya, gw langsung duduk cantik di belakang kelas. cari colokan. ngecash si mini, ngecash laptop. nyalain internet. dan kegiatan streaming, download, dkk pun berlangsung. (jiah jauh-jauh ke dayeuh kolot numpang internetan doang... eh tapi speednya gigilaan bo.. spidut di rumah mah lewat...)

tapi ga cuma itu doang.. gw juga sok-sok mengobservasi mahasiswanya si Mbak... dan berakhir dengan ikutan ngetawain kelakuan mereka yang ada-ada aja.. selalu aja bisa nyeletuk aneh-aneh.. dan buat info, mereka-mereka ini angkatan 2011, jadi ya masih bocah lah dibanding gw yang sudah tingkat akhir(at) ini..

jadi mereka hari ini belajar tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin, yang harus memikirkan cara melakukan penyelamatan kalau terjadi bencana (dalam kasus ini kecelakaan pesawat di gurun pasir).
dari pertama dikasih kasus, mereka udah mulai rusuh. tapi rusuhnya lucu... gw di belakang tuh jadi kaya orang gila, nahan ketawa gara-gara mereka. trus pas ngerjain individu mulai bawel. bu bu bu bu bu ibuu muluuuu... hahahaha... pas bagi kelompok teriak-teriak. pas diskusi berisik. dan berakhir pas presentasi, kocak! hahaha... pada nyeletuk lucu.. tapi tetep bisa masuk sama topik yang dibahas.. bahkan, ampe bisa mengelompokan pendaratan pesawat.. yaitu pendaratan lancar, pendaratan darurat, dan pendaratan jatoh.. ya kaliiii... hahahaha...

kuliahnya mulai jam 5 sampe jam 7 lewat dikit. sempet jeda dulu sih, sekitar 20 menit. biar mahasiswa/i nya pada bisa maghrib-an dulu..

nih di bawah hasil foto penyelundup kelas si Mbak. yang jadi penonton di belakang.. hahahaha...

sibuk dengerin presentasi, sambil ngerumpi mau tanya apa.
ada yg lagi SMS-an.. eh apa BBM-an ya? ga keliatan hpnya.
ada yg lain fesbukan... kikikik
balik dari situ, si Mbak menawarkan mau makan apa.. apakah nasi goreng di depan kampus itu?? atau mau hokben aja di Buah Batu? hokben deh jadinya.. dan pesen makanan & minuman yang sama.. hahaha.. Hoka Hemat dan Konyaku. dan gw baru ngeh, itu Hoka Hemat naik dong harganya.. perasaan terakhir beli masih 10ribu, tadi udah jadi 13ribu aja.. konyaku yang dulunya 10ribu udah sama pajak, tadi sebelum pajak 10ribu.. dasar...


hoka hemat ekado chicken roll (lupa nomernya) + konyaku stroberi
nah pas baliknya, di angkot Dago, kita seangkot sama serombongan orang Korea. sebelum mereka masuk angkot, gw udah ngeh banget tuh mereka pasti orang Korea. secara mukanya Korea banget. makin yakin pas mereka masuk dan ngomong. keluarlah sudah bahasa purbanya.. hahahaha.. cuma gw diem seribu kata. boro ngomong "annyeong" yang ada monyong gw.. hahahaha.. mereka turun di simpang, dan nampak sempet kesel sama sopirnya karena pas udah ngomong kiri gak berenti juga.. hahaha.. dasar... annyeooong *dadah-dadah*

ampe rumah udah jam 9-an.. dan sepanjang jalan dari depan komplek ampe rumah mulailah obrolan ga mutu tapi lucu sama si mbak.
jadi gara-gara si mbak akhirnya nemu tong sampah!! (dia bawa-bawa gelas kertas konyaku dari buah batu), dan gw pun menyahut 
"selamat akhirnya kamu menemukan tong sampah!" ala iklan popmie. korban iklan sekali ya gw.. 
"kenapa harus pop mie sih?"
"ya hadiahnya pop mie lah. sebagai bentuk reward. tapi pop mie biasa aja ya.."
"maksud?"
"kerenan abc. kan yg ada di airasia abc. jadi indomie gelas merk abc."
"haaaah? indomie gelas? mie instan dalam gelas kali.." 
skak mat. salah pilih kata deh gw... trus gw langsung nyambung "kan permainan merk mba, merk sudah merasuk dalam hidup sehari-hari"
"heee?"
"iya.. kaya gini, aqua apa yang harganya seribu?"
"aqua gelas"
"yah bukan itu maksudnya... aqua yang botol.."
"aqua xxxml..makanya bilangnya air mineral dong.. jangan aqua" 
jiah skak mat kuadrat. hahahaha..

sampe rumah langsung berpisah deh kita, kembali ke alam raya masing-masing. hehehe..

PS : tadi siang gw bikin mie korea loh.. lupa yang rasa apa. pokonya mie korea. ini penampakannya.. pake sawi + sosis ayam + telur kocok + keju.. yuuuuum. agak kurang pedes sih.. kudunya tambah gochujang ya...
mie korea. makanan tadi siang
adios. annyeong. dadah!! *lambai-lambai tangan*

4 comments:

  1. weee.. bukannya mie korewa banyak yang pedes yah! hihihi!

    ReplyDelete
  2. udah kecampur keju ama telor pit.. jadi pedesnya ilang.. :D

    ReplyDelete
  3. kamu sama mbak sanya awal november nganggur gaaa?? main ah!!

    ReplyDelete
  4. tgl 4 nganggur ga jeng? ikutan ke dayeuh kolot mau tak?? di politeknik telkom ada si Raditya Dika tuh.. ngasih creative writing.. pas si Mbak jg ngajar sih. tp pagi doang ngajarnya...

    ReplyDelete