Wednesday, February 25, 2015

Cerita di Februari

sepanjang 2015 ini, bulan ini jadi bulan yang sungguh bikin perasaan aku naik turun semacam jet coaster, jadi sebelum lupa, lebih baik disimpan memorinya di sini aja ah.... ^___^

awal Februari, tepatnya ada deh tanggalnya (sok rahasia, padahal mah lupa di tgl berapa), aku membuka suatu fase baru di hidup aku.. cieeh banget ya bahasanya... apa? pindah kerja? gak.... pindah kontrakan? gak... pindah galaksi? gak... pindah hati? gak juga.. nemu hati yang baru yang bisa disinggahi? nah... itu jawabannya... 

sama.. seorang yang gak pernah disangka dan diduga... kenal jg gara-gara ngerjain acara Natal kantor bareng.. eh taunya kesangkut hatinya wakakaka... alamat postingan blog ini nantinya akan penuh dengan cerita aku sama dia... ya mudah-mudahan aku gak males jg sih nulisnya.

masih di awal februari juga, dek Obie (adik sepupu ku, yang lahir prematur di awal Desember 2014), tepat berusia 2 bulan, tapi sayangnya Tuhan punya kehendak lain... dek Obie pulang ke surga dua hari setelah ulang bulannya yang kedua. sedih? pasti. tapi itu memang yang terbaik buat dia. beberapa hari sebelum meninggal, infus udah ga ada yang bisa nembus kaki & tangannya, satu-satunya jalan hanya lewat kepala... di Jumat malam, akhirnya dek Obie pulang ke surga nyusul kedua eyang kakungnya yang sudah pulang duluan.. 



padahal hari Sabtu itu, tepat 7 tahun meninggalnya eyang kakung yang di Bandung. dan aku pun tadinya gak bisa ke Bandung karena mau ikut baksos di acara kantor. semua jadwal batal, karena dek Obie pulang... bayi kecil yang selama ini cuma bs dilihat dari jauh kalau ditengokin.... dan akhirnya untuk pertama dan terakhir kalinya aku bisa liat dia dari dekat. kecil banget.... tapi kok ganteng yah ni bayi.. hehehe... aku sedih pas pertama liat, tapi setiap ingat dia pulang ke surga juga ada eyang di sana, semuanya jadi ilang sendiri.... aku bangga sempat ketemu dia sesaat, berdoa buat dia, dan sekarang jadi punya satu malaikat kecil yang menyambut kalau nanti waktunya pulang ke surga tiba. 

seminggu setelah kepulangan Obie, doa tujuh harinya diadakan di Bandung, sekalian mendoakan eyang kakung. perdana punya pasangan di hari Valentine, tapi tetep aja Valentinenya sama keluarga. hehehehe... pasangannya pengertian kok yah? toh saling sayang gak perlu nunggu 14 Februari kok, yaa kann? ^____^

seperti biasa, kumpul sama keluarga Bandung mah isinya ketawa ketiwi lalu makan makan.... perbaikan gizi tingkat dewa!!!! hihihi~

Obie & Eyang Kakung

Kunjungan ke eyang kakung
dan liburan imlek kemarin... hmmm... libur kejepit yang super dinikmati karena jadi hari jalan-jalan sama pasangan! ya ya.. masih anget-anget, jadi apa aja dibikin senenglah.. sebenernya bukan jalan-jalan pertama sih sama si dia, cuma kali ini edisi aku nyoba ke daerah sekitaran rmh dia naik angkutan umum... padahal kan aku anak motor banget yeeee~ jadi tau deh, kalau dari sekitaran Warung Bongkok (Cikarang) bisa naik angkutan ke Bekasi cuma bayar 7rebu aja... duduk manis sampe deh... besok-besok lagi ah... apalagi kalau dapet bonus jalan-jalan sama pacar. hehehehe.. 

standar sih ngapainnya, nonton trus makan trus pulang. hahaha~ ga seru ya pacarannya?

berhubung kita berdua doyan baca, jadi sedikit mampir Gramedia, dan pulang-pulang bawa buku... hahaha~ trus karena aku lagi pengen Wendys, jadi diturutin makan di sana, makannya Kentang Brokoli Keju. hahaha.. pukpuk si pacar, maaf ya banyak mau, tapi tetep harus diturutin ya ^____^

hasil pacaran di kala orang-orang cari angpao.
kalau akhir pekannya sih, biasa setor muka sama ortu di Tangerang. eh kedatengan eyang putri... jadilah Sabtu nya ngemall.. hahaha.. niatan awalnya sih nengok anaknya sepupu yang tinggalnya di Perumnas Karawaci situ, karena rumahnya deket sama mall, jadilah ke Supermal Karawaci. yah keluarga masa kini banget gaulnya di mall, mencar-mencar lah... berhubung si adek pengen banget main Timezone, dan kakaknya jg sama aja doyan main gituan, jadi dua-duaan deh muterin Timezone... makan malemnya di Solaria. trus Minggu pagi ke gereja rame-rame bareng eyang plus papa mama Obie, adik, papa mamaku. 

tim hura-hura hura-hura
yah gitu aja sih cerita Februarinya. masih ada sisa beberapa hari sih. semoga semuanya bisa berakhir dengan indah, seindah awal Februari yang dimulai dengan indah juga ^___^

Saturday, February 7, 2015

Good bye, lil warrior, Ignatius Ethan Obie Nugroho...

Dan pejuang kecil pun pulang ke rumah Tuhan Yesus.

Sejak tahu kalau tante Utin positif hamil bulan Juli lalu (yg berdampak cancel tiket pesawat & ga jadi liburan ke Malaysia pas lebaran), aku sudah kelewat girang bakal kedatangan adik bayi lagi dalam keluarga. semua nampak menyenangkan, karena setiap ketemu tante, selalu aja ada cerita baru soal adik bayi.

tapi ternyata Tuhan kasih kehendak yang lain. belum genap usia 7 bulan, si adik harus lahir, karena tante kena pre-eclampsia. badan tante bengkak, tekanan darahnya tinggi, dan mau gak mau, si adik harus lahir di umur 26 minggu, waktu itu tanggal 4 Desember 2014. adik kecil itu diberi nama Ignatius Ethan Obie Nugroho.

Obie, si bayi prematur, yang jadi kado Natal terindah, karena dia sempat menunjukkan semangat juang tinggi untuk papa mama, om-tante, dan kakak sepupunya. dia sempat dirawat di NICU Hermina Bekasi, kemudian pindah ke NICU Harapan Kita. dia sempat bisa bernafas tanpa alat bantu oksigen. transfusi darah jadi makanannya setiap hari. ususnya sempat bermasalah sehingga ASI dari mamanya harus dimuntahkan lagi. tubuh kecilnya penuh dengan tempelan alat & banyak bekas suntikan untuk tahu kondisinya tiap hari.

dan semuanya sudah berakhir semalam. satu telepon sederhana dari tante yang hanya bilang "Obie udah gak ada."

padahal beberapa hari lalu tante masih telepon mau beliin musik player untuk Obie supaya Obie bisa denger lagu-lagu rohani. padahal siang harinya aku baru aja dikirimkan video Obie yang masih bisa diajak ngobrol sama mamanya.

ya, rencana Tuhan emang bukan rencana manusia. Tuhan tahu kalau Obie sudah selesai tugasnya disini. menyatukan seluruh keluarga. menguatkan seluruh keluarga. menambahkan kadar cinta papa mamanya.

selamat jalan, lil cousin, kesayanganku, Obie.
sampai ketemu lagi nanti di rumah kekal Bapa di Surga.
terima kasih untuk semua perjuangan & harapan yang sudah Obie kasih untuk mama papa, eyang, om tante, dan kakak-kakak sepupu -nya Obie.
titip salam untuk eyang kakung di surga sana ya.

kami semua sayang sama Obie.