Saturday, February 7, 2015

Good bye, lil warrior, Ignatius Ethan Obie Nugroho...

Dan pejuang kecil pun pulang ke rumah Tuhan Yesus.

Sejak tahu kalau tante Utin positif hamil bulan Juli lalu (yg berdampak cancel tiket pesawat & ga jadi liburan ke Malaysia pas lebaran), aku sudah kelewat girang bakal kedatangan adik bayi lagi dalam keluarga. semua nampak menyenangkan, karena setiap ketemu tante, selalu aja ada cerita baru soal adik bayi.

tapi ternyata Tuhan kasih kehendak yang lain. belum genap usia 7 bulan, si adik harus lahir, karena tante kena pre-eclampsia. badan tante bengkak, tekanan darahnya tinggi, dan mau gak mau, si adik harus lahir di umur 26 minggu, waktu itu tanggal 4 Desember 2014. adik kecil itu diberi nama Ignatius Ethan Obie Nugroho.

Obie, si bayi prematur, yang jadi kado Natal terindah, karena dia sempat menunjukkan semangat juang tinggi untuk papa mama, om-tante, dan kakak sepupunya. dia sempat dirawat di NICU Hermina Bekasi, kemudian pindah ke NICU Harapan Kita. dia sempat bisa bernafas tanpa alat bantu oksigen. transfusi darah jadi makanannya setiap hari. ususnya sempat bermasalah sehingga ASI dari mamanya harus dimuntahkan lagi. tubuh kecilnya penuh dengan tempelan alat & banyak bekas suntikan untuk tahu kondisinya tiap hari.

dan semuanya sudah berakhir semalam. satu telepon sederhana dari tante yang hanya bilang "Obie udah gak ada."

padahal beberapa hari lalu tante masih telepon mau beliin musik player untuk Obie supaya Obie bisa denger lagu-lagu rohani. padahal siang harinya aku baru aja dikirimkan video Obie yang masih bisa diajak ngobrol sama mamanya.

ya, rencana Tuhan emang bukan rencana manusia. Tuhan tahu kalau Obie sudah selesai tugasnya disini. menyatukan seluruh keluarga. menguatkan seluruh keluarga. menambahkan kadar cinta papa mamanya.

selamat jalan, lil cousin, kesayanganku, Obie.
sampai ketemu lagi nanti di rumah kekal Bapa di Surga.
terima kasih untuk semua perjuangan & harapan yang sudah Obie kasih untuk mama papa, eyang, om tante, dan kakak-kakak sepupu -nya Obie.
titip salam untuk eyang kakung di surga sana ya.

kami semua sayang sama Obie.


6 comments:

  1. turut berduka cita, padahal diphoto anak na ga keliatan kecil2 banget yah~

    ReplyDelete
  2. Sedihnya Ellaaaa....turut berduka cita ya :(

    ReplyDelete