Sunday, May 31, 2009

SAKIT MATA

back up dari : 

setelah sekian lama saya gak sakit 
(terakhir sakit tuh uda lama banget deh pokonya,,
pas liburan semester taun lalu, gara-gara kebanyakan begadang buat main internet)
akhirnya saya sakit (lagi)
tp yang ini gak bikin badan panas dingin,
atau jadi bikin saya gak bisa bangun dari tempat tidur.
buktinya saya masih bisa internetan gini..
tapi efeknya penglihatan saya jadi kurang oke..
soalnya mata saya lagi full salep.

iya, saya lagi sakit mata.
seperti postingan saya sebelumnya,
mama dan adik saya uda terkena lebih dahulu,
eh gak taunya saya kena juga.
padahal saya sudah melakukan tindakan preventif
(make obat tetes mata, dan jauh jauh dr mereka).

kemarin sih mata saya belum bengkak,
jd masih biasa saja,
cm uda mulai gatal,
dan setelah dikasih obat mata, 
kotoran-kotorannya (sebut saja : belek) udah mulai keluar dari mata.
sampai sore masih baik-baik saja.
cm rada ngilu.

menjelang malam, mulai pake salep.
trus tidur, pas kebangun, sekitar jam 2an,
langsunglah ngaca,
dan ternyata...
mata saya bengkak dua dua nya...
huwwaaaa...
uda mau nangis aja rasanya..
si papa yang liat pertama kali perubahan di mata saya,
cm bilang,
'ya udah. gak usah pulang besok. sembuhin dulu matanya. daripada nularin'
akhirnya saya tidur lagi,
dengan salep yang menempel di dua mata.
pas bangun..
nampak hanya sedikit perubahannya.
saya nangis..
bukan karena apa-apa..
soalnya sedih aja..
kok akhirnya saya ketularan juga...

sekarang mata kanannya uda membaik.
tinggal yg kiri aja,
tp kayanya emang gak akan pulang hari ini.
mungkin baru besok atau lusa pulangnya..
semoga mata saya cepat sembuh.
AMIN.

Saturday, May 30, 2009

back up dari : 

iya sakit mata.
jadi matanya merah, berair, bahkan bengkak.
dan itu sedang kejadian pada orang-orang di sekitar saya (mama dan adik saya).
kemarin, tepatnya hari jumat, 
adik saya gak bisa buka matanya dengan sempurna,
matanya bengkak dan merah.
niat dia yang hari itu sekolah digagalkan karena matanya ga bisa diajak kompromi.
dia seharian hanya di rumah
dan bilang
'pedih sakit pedih sakit'
dan seharian itu, adik saya sama sekali gak keluar rumah,
karena sakit mata pun membuat mood nya untuk main hilang.

seharian di rumah,, ternyata membuat mama ga tahan juga melihat penderitaannya.
jd aja si adik diajak ke dokter sama mama dan papa.
saya yang males di rumah juga, akhirnya ikutan ke dokter.
kasus adik selesai.
dia dapat obat, meskipun sewaktu ditetes harus nangis2 gak penting.

dan pagi ini,
penyakit mata itu menular ke mama saya.
pas pagi sebelum mama pergi kerja,
saya ga ngeh matanya sudah bengkak atau belum,
sampe sekitar jam 11an mama sms, minta dianter ke dokter.
sewaktu saya lihat matanya,,
mata mama udah bengkak.
sama seperti waktu adik kemarin.
kita langsung beranjak ke dokter.
dapet obat. dan mama sekarang sedang tidur.

nah sekarang yang jadi kekhawatiran adalah
apakah saya dan papa akan ikutan juga?
mata kanan saya uda mulai berair sih,
tp saya sudah melakukan tindakan preventif, 
pake obat mata.
mulai perih tp efeknya kotoran2 yg ada di mata keluar semua..

semoga bsok pagi mata saya tidak bengkak pas bangun. 
soalnya saya mau balik lagi ke bandung nih..
jadi watir.

kata mama sih, rebusan air daun sirih manjur buat mata.
tp saya belom coba. 
semoga berhasil ya. doakan.. >_<

mengalah untuk menang

back up dari : 

Seberapa sering saya mengalah untuk dia?
Nampaknya sudah terlalu sering.
Tapi bagaimana kebalikannya?
Seberapa sering dia mengalah untuk saya?
Sepertinya nol besar. Nihil. Zero. Nought.
Saya berusaha mengikuti cara hidupnya.
Saya berusaha mengikuti cara berpikirnya.
Tapi nampaknya sia-sia.
Saya terlalu lelah.
Dan dia? Dia tetap ada di tempatnya.
Mencari saya di saat dia butuh.
Lalu menghilang di saat tidak membutuhkan saya.
Egoiskah dia? 
Saya tidak bisa mengatakan dia egois,
sebab saya pun sama egoisnya dengan dia.
Tapi yang pasti,
saya berusaha untuk mengalah,
supaya saya bisa menang dalam mendapatkan hatinya..

Tuesday, May 26, 2009

es krim

back up dari : 

pasti pada tahu dong ya,,
saking banyaknya aplikasi di facebook,
kuis-kuisnya pun semakin variatif,
dan saya juga makin suka ngerjain kuis-kuis yang makin variatif itu,
salah satunya


MENCICIPI MAKANAN TERMAHAL DI DUNIA.
dan saya memilih : ES KRIM
dan resultnya :
ES KRIM COKLAT SEHARGA 25 JUTA
penjelasannya :
Restoran Serendipity 3 di New York benar-benar ambisius untuk membuat makanan penutup ini. 
Intinya adalah coklat dari 14 negara yang berbeda, 
diberi emas 23 karat seberat 5 gram, 
whipped cream yang ditaburi potongan daun emas yang aman dimakan, 
dan disajikan dengan La Madeleine au Truffle. 
Penyajiannya juga bukan gelas sembarangan, 
gelas yang digunakan berlapis emas,
dan terdapat gelang emas yang ditaburi intan 1 karat,
menyertai penyajian es krim yang bikin kantung kempes ini.

hanya untuk es krim,
harus merogoh kantong sedalam 25 juta?
hmm. kayanya mikir 10 kali deh..

nah dr kuis ini,
setidaknya ada 1 dampak positif facebook,
yaitu 
jadi tahu, ternyata ada juga eskrim semahal itu di New York.
ya kali2 ada yg mau coba.
hmm
kalau saya sih,,
nunggu gaji saya sebulan ada di angka M ya,
baru mau deh nyobain es krim ini..

bernafas tanpamu

back up dari : 

seperti hari-hari biasa yang saya lalui kalau saya sedang ada di rumah (tangerang)
kerjaan saya cuma makan, tidur, nonton tv, dan main internet saja.
paling banter keluar rumah cuma buat jemput adik saja.
gak ada kerjaan lain sperti kalau di bandung, 
kaya misalnya ke kampus, main, ato entah kemana.

nah, kalau di bandung, saya termasuk orang yang jarang di rumah dan jarang nonton tv,
kalau di tangerang kebalikannya..
saya jadi anak rumahan yang kerjaannya cuma nonton tv doang.

seperti yang sudah semua orang tau juga, 
smua acara tv setiap pagi kebanyakan tentang musik dan gosip,
pas hari ini saya ingat, 
kalau bakal ada GRUVI,
nah saya semangat 45 bangetlah mau nonton gruvi,
sambil nunggu si gruvi nongol,
eh ternyata ada lyla.
dan lyla ternyata ngeluarin single baru yang judulnya BERNAPAS TANPAMU...

***
Mungkin kau bertanya-tanya
Arti perhatianku terhadapmu
Pasti kau menerka-nerka
Apa yang tersirat dalam gerakku
Akulah serpihan kisah masa lalumu
Yang sekedar ingin tahu keadaanmu

Tak pernah aku bermaksud mengusikmu
Mengganggu setiap ketentraman hidupmu
Hanya tak mudah bagiku lupakanmu
Dan pergi menjauh

Beri sedikit waktu
Agar ku terbiasa
Bernafas tanpamu oooohhh
***

entah kenapa kata-katanya mengingatkan saya pada sesuatu.
sesuatu dr masa lalu saya.
yg masih teringat dan membekas.
yg sebenarnya sudah gak penting tp masih aja membekas.
yg sebenarnya sudah selesai tp nampak belum selesai.

sedikit waktu? ini udah terlalu banyak waktu yg saya lewati.
saya sudah terbiasa bernafas tanpa sesuatu di masa lalu saya itu.

saya sudah sangat bisa bernafas tanpa dia.

duuuh LAGU LAGU

Tuesday, May 12, 2009

UAS hari kedua - PO

back up dari : 

yohha.
hari kedua, PERILAKU ORGANISASI.
beres aman terkendali.
ga sia-sia ngapalin ampe mulut berbusa.
*lebaii*

eh tapi sebel deh, sebelum Uas,
jari gue ketusuk kunci kamar.
ngilunyaaaa...

kelar UAS,,
nyari intan buat minta fotocopy aklan.
dan pulang deh...

Pssst : MR HUH, tetap di tempatnya,
temennya yg adalah temen gw jg,
manggil gw dengan sejuta makna.
HWAhahahahaha...

Monday, May 11, 2009

UAS hari pertama - MPS

back up dari : 

finally.lewat juga uas hari pertama.
gimana rasanya?
biasa aja.
ahahahahaha.

kenapa biasa?
soalnya gak bisa ngerjain soal esai gara2 ulah saya sendiri.
tp so far PG-nya "rada" terselamatkan.
hwahahahahaha.
kenapa "rada"?
soalnya ya gtu juga. ga yakin-yakin gimana gitu. ahahaha.

kelar uas. seperti biasa,
mencari manusia-manusia yang dari wajahnya keliatan masih punya utang sama gue.
dan ketemu deh sama rizki,
lumayan dapet duit. ahaha.
dr situ ke atm bentar.

hawa-hawa mendung sudah terasa.
alamat ujan gede ini mah.
alamat gagal deh nih ke MCD. mendung akut.
ke pom bensin juga gagal. males lah kalo ujan begini.
gue buru-buru ke atm.
dr atm ke parkiran.
(dan seperti biasa jg,
ada si mr.huh 
-yg sedang konsentrasi penuh untuk belajar.. lalaa)
di parkiran rada lama nunggu helm.
haduuh mendung.

kilat sekilat kilatnya pulang ke rumah.
eh di depan apartemen ciumbuleuit malah membesar ujannya.
lalu minggir dan make jas hujan.
dari situ ujannya emang makin gede.
bahkan jalanan tuh kaya penuh banget sama air.
dari simpang - depan komplek,,
air ngalir terus.
kayanya airnya tumpah ruah gitu ke bawah.
sampe masuk komplek juga.

dan akhirnya
15 MENIT KEMUDIAN,,
setelah gue berupaya melawan hujan,
keluar garasi lagi,
becek-becekan dengan kondisi celana panjang basah,
dan duduk dengan sempurnanya depan laptop,
HUJANNYA BERHENTI...
CK CK CK

uda bikin spatu gue basah
celana panjang gue basah
jas ujan gue basah
eh ternyata UDAHAN AJA UJANNYA.
RESSSSEEEE!

tp ya udahlah.
belajar PO ahh.

Saturday, May 9, 2009

pagi ini

back up dari : 

jujur ya, udah lama banget saya gak menikmati pagi hari di bandung.
maksudnya, keluar rumah di saat hari masih gelap,
dan masuk lagi ke dalam rumah di saat matahari sudah mulai menebar aura panasnya.

dan pagi ini saya melakukannya.

niat awal dari semalam, saya mau tidur cepat, supaya hari ini bisa bangun pagi,
targetnya sih bisa ke gereja jam 7.
masih pagi. semua-muanya masih tenang.
eh gak taunya, saya bangun bener-bener pagi deh.
jam 5 udah setengah sadar,
akhirnya mandi dan memutuskan ke gereja jam 5.45 di KATEDRAL.

dan dinginnya gak tanggung-tanggung,
oh, gini ya bandung kalo pagi-pagi?
soalnya biasanya jam segitu *jam 5-6* saya masih selimutan di kamar.
dan hari ini, di jam segitu, saya udah ada di atas motor saya,
mengejar 5.45 supaya ga telat ikut misa.

dan baiknya tuhan lagi, saya ga telat.
jalanan kosong melompong,
parkiran gereja sepi,
dan gereja pun gak serame misa-misa siang.

antara konsentrasi dan mengantuk. hehe.
dan misa hari ini mengingatkan saya,
bahwa apapun yang saya jalani harus berfokus pada Tuhan.
jangan cuma bisa ngomong OH MY GOD aja kalau merasa aneh dengan sesuatu saja,
tapi bisa memaknai arti kata OH MY GOD itu.
dan menyertakan Tuhan dalam segala hal yang kita jalani.
gak cuma pas sedih aja.
tapi selalu bersyukur jika kita dapat sukacita juga.

buat saya, hari ini membuat saya sadar.
udah banyak hal yang saya lewati.
pagi ini mengingatkan saya pada masa-masa awal saya ada di bandung.
masa-masa baru ikut bimbingan belajar untuk mempersiapkan SMPB.
rajin ke gereja pagi.

dinginnya bandung mengingatkan saya akan banyak hal.
banyak hal yang terlewati dan sedikit terlupakan.

huumf. udah ah mau belajar, UAS nih.

UAS. UAS. UAS.

back up dari : 

semester ini, saya ambil 9 matakuliah.
dan ini bahan UAS yang harus saya pelajari.
kali aja ada yang butuh, jadinya saya posting deh.

1. Komputer Akuntansi 
UAS-nya uda beres minggu lalu.
materinya : MYOB
input jurnal-jurnal gtu deh.

2. Metode Penelitian Sosial / Metode Penelitian Bisnis
Senin,11 Mei 2009 jam 10.00
materi :
teknik pengambilan sampel (acak & tidak acak)
Quickcount
Data (fakta & opini, primer & sekunder)
Validitas & Reliabilitas
Teknik Pengumpulan Data
Olah & Analisis data

3. Perilaku Organisasi
Selasa, 12 Mei 2009 jam 10.00
materi :
Persepsi
Sikap, kepuasan, perilaku
Motivasi (eksternal & internal)
Perilaku Kelompok

4. Akuntansi Lanjutan
Rabu, 13 Mei 2009 jam 12.30
materi :
Manufaktur
Corporation

5. Politik dan Bisnis
Kamis, 14 Mei 2009 jam 12.30
materi : 
Hubungan antara Bisnis - Pemerintah - Masyarakat
Lobbying
Konsumen Stakeholder

6. English 4 Business 
Senin, 18 Mei 2009 jam 08.00
materi : 
Marketing
Planning
Managing People
New Business
Product
-- Pelajari surat! (ahaii)

7. Manajemen Pemasaran
Senin, 18 Mei 2009 jam 14.30
materi :
Brand Activation
International Marketing

8. Sistem Informasi Manajemen
Selasa, 19 Mei 2009 jam 10.00
materi :
Enterprise Information System (EIS)
Decision Support System (DSS)
Management Information System (MIS)
Business-2-Business (B2B) transaction
Business-2-Consumers (B2C) transaction
Jurnal IT Continuance Modal

9. Administrasi Perpajakan
Jumat, 22 Mei 2009 jam 08.00
materi :
semua bahan tentang Pajak Penghasilan
(open book loh..  kumpul tugas PAPER juga jangan lupa.)

buat anak-anak bisnis unpar 2007.
ayoo semangat! yeaaah 

Tuesday, May 5, 2009

miss my "mr huh"

back up dari : 

mulai gak suka deh sama feeling-feeling kaya gini.
berharap dia ngeh. 
berharap dia tau.
dan berharap gue sendiri berani menghadapi dia langsung.

tp nyatanya?
guenya takut.
guenya ga berani.
alhasil stagnan kan?

hwaaah..

miss you so much, 'mr huh'..

Monday, May 4, 2009

emang tampang gue, tampang mak comblang yaa?

back up dari :

kemaren, gue abis YM-an sama dua orang temen gw.
*jiaah ketauan banget kerjaan gue tiap hari cuma YMan doang. hehehe*
yang satu temen deket gw dari SMA.
nah yang satu lagi temen deket gw pas kuliah.
dua-duanya cowo.
dua-duanya oke.
dan gue uda tau busuk dua-duanya.

nah yang temen deket gw dari SMA ini
baru aja putus dr cwenya 3 minggu lalu.
dan bad newsnya,
mantannya itu uda jadian lagi aja.

sedangkan temen deket gw yang pas kuliah ini
udah rada lama jomblo.
gw lupa seberapa lamanya sih.
tp intinya mah lama di mata dia.

nah apa kesamaan kedua cowo sableng ini?
mereka berdua
MEMINTA GUE MENCARIKAN PACAR UNTUK MEREKA!!!

yg temen SMA 
"LA, cariin gue cewe dong.. yang gini yang gitu yang gini"

yg temen kuliah
"LA, cariin gue cewe dong.. yang gini yang gitu yang gini"

busett daahhh..
satu lagi yang minta, gue kasih foto plus ttd gw..

hari gini nitip-nitip dicomblangin ke gw?
yeeehh, kudunya kalian dulu yang nyomblangin gw..
gmana-gmana??
heuheuehue...

Sunday, May 3, 2009

logikamu dan logikaku

back up dari : 

beberapa jam lalu,
gue melewatkan obrolan dunia maya sama salah satu kecengan gue.

kalau dibilang, 
gue sebenernya bukanlah temen ngobrol yang seimbang buat dia.
kenapa?
soalnya dia tuh orang yang suka bahas sesuatu secara dalem ke akar-akarnya.
ditelaah deh ampe puas. dicari penyebabnya. disusun secara logika. dianalisa dengan logika.
sedangkan gue? cuek aja gitu. mau pake logika oke. tapi lebih oke lagi kalo pake perasaan.

nah..
tadi tuh dia ngomongin soal perbedaan logika gue dan dia itu.
betapa dia selalu memikirkan segala hal dari sudut pandang logika dia.
jadinya bisa dipastikan, sulit untuk mencari celah kapan dia memakai perasaannya...

dan dia cm bilang, ' gue gak bisa sedih '

ya wajar sih,
udah dari lama semua juga tau,
kalau cowo lebih ke logika daripada perasaan.
berbanding terbalik sama cewe.
tapi kalau sampe seaneh ini,
bingung juga kan jadinya?

tuh kan.
logika dia dan gue emang beda.