Saturday, May 9, 2009

pagi ini

back up dari : 

jujur ya, udah lama banget saya gak menikmati pagi hari di bandung.
maksudnya, keluar rumah di saat hari masih gelap,
dan masuk lagi ke dalam rumah di saat matahari sudah mulai menebar aura panasnya.

dan pagi ini saya melakukannya.

niat awal dari semalam, saya mau tidur cepat, supaya hari ini bisa bangun pagi,
targetnya sih bisa ke gereja jam 7.
masih pagi. semua-muanya masih tenang.
eh gak taunya, saya bangun bener-bener pagi deh.
jam 5 udah setengah sadar,
akhirnya mandi dan memutuskan ke gereja jam 5.45 di KATEDRAL.

dan dinginnya gak tanggung-tanggung,
oh, gini ya bandung kalo pagi-pagi?
soalnya biasanya jam segitu *jam 5-6* saya masih selimutan di kamar.
dan hari ini, di jam segitu, saya udah ada di atas motor saya,
mengejar 5.45 supaya ga telat ikut misa.

dan baiknya tuhan lagi, saya ga telat.
jalanan kosong melompong,
parkiran gereja sepi,
dan gereja pun gak serame misa-misa siang.

antara konsentrasi dan mengantuk. hehe.
dan misa hari ini mengingatkan saya,
bahwa apapun yang saya jalani harus berfokus pada Tuhan.
jangan cuma bisa ngomong OH MY GOD aja kalau merasa aneh dengan sesuatu saja,
tapi bisa memaknai arti kata OH MY GOD itu.
dan menyertakan Tuhan dalam segala hal yang kita jalani.
gak cuma pas sedih aja.
tapi selalu bersyukur jika kita dapat sukacita juga.

buat saya, hari ini membuat saya sadar.
udah banyak hal yang saya lewati.
pagi ini mengingatkan saya pada masa-masa awal saya ada di bandung.
masa-masa baru ikut bimbingan belajar untuk mempersiapkan SMPB.
rajin ke gereja pagi.

dinginnya bandung mengingatkan saya akan banyak hal.
banyak hal yang terlewati dan sedikit terlupakan.

huumf. udah ah mau belajar, UAS nih.

No comments:

Post a Comment