Sunday, December 4, 2011

Adven 2, Jumat 1, Adorasi

ya ampun.. udah Adven 2 aja.. artinya tinggal 2 Adven lagi, Natal deh! :D karena gw lagi pulang ke Tangerang, jadinya gw Gereja di sini deh.. misanya pas hari Sabtu, karena hari Minggu pagi si mama ada arisan sama temen kantornya, dan sorenya juga si mama ada les. 

bisa dibilang, selama 4 tahun ke belakang, gw selalu melewatkan Adven gw di Bandung. dan kalau di Bandung itu, masih ada prosesi tersendiri untuk nyalain lilin adven.. jadi nanti ada 2 orang (cewe-cowo) yang maju ke depan, bawa lilin, trus bacain isi bacaan di minggu adven tersebut. nah pas di Tangerang ini, gw bingung.. pas di awal, misdinarnya udah langsung nyalain lilin, dan isi bacaannya dimasukin di kata pengantarnya si Pastur.. eh emang beda ya, KAJ ama Keuskupan Bandung? yang ada sepanjang misa gw cengo.. hahaha.. kok beda ya? huehehehe... mempermasalahkan hal yang sebenernya gak perlu dimasalahkan. :D

bacaan Injil di adven 2 ini bicara soal padang gurun. Markus 1:1-8 yang intinya ngajak kita berjuang di padang gurun. ya padang gurunnya ibarat doanglah ya.. gak perlu jauh-jauh ke Mesir dulu buat cari padang gurun.. padang gurun ini ibaratnya kehidupan kita di dunia nyata ini, yang penuh dengan intrik (caelah intrik).. ya intinya itu doang... pokonya berjuanglah.. kaya Yohanes Pembaptis yang dulu harus susah payah mewartakan kelahiran Yesus di padang gurun.. gitu deh.. :D

kebetulan gw di Tangerang ini, jadi anak rajin ke Gereja.. hahaha. ya tak lain tak bukan gara-gara ortu lah.. ortu gw sebenernya bukan orang yang aktif banget di Paroki (gak kaya eyang, kayanya tiap hari ke Gereja buat rapat..), cuma mereka cukup aktif ikut doa di lingkungan, dan cukup rajin ikut adorasi, misa Jumat Pertama, atau misa harian.. nah pas banget gw balik di minggu pertama.. jadi aja, mereka semangat 45 ngajak gw adorasi dan misa jumat pertama..

kamis kemaren itu, adorasi kedua gw di tahun ini. dan selalu berhasil bikin nangis. hahahaha.. cengeng emang. tapi ya gimana ya... lagu-lagunya mendukung.. sepi gerejanya mendukung.. salib Yesus yang sixpack itu mendukung #eh. dan beres adorasi berasa capek. capek nangis bo! hahaha..

jumatnya, misa Jumat Pertama gw yang pertama setelah gw besar. huahahaha.. ketauan ga pernah ikut Jumat Pertama. dan gw baru ngeh, kalau lagi misa semacam itu, kita ga ngomong Aku Percaya.. *manggut-manggut* dan tentunya misanya lebih cepet.. 

ah demikian update-an keimanan gw minggu ini.. :)

1 comment:

  1. eaa.. saking capek na g melewatkan misa adven 2 hiks.. biasanya ga pernah tuh g lewat kan huhuhu~

    ReplyDelete