Friday, December 23, 2011

Updatean Menjelang Natal!

seminggu menjelang Natal, biasanya di rumah Eyang belum rame.. soalnya rata-rata pada dateng ke rumah di hari-hari mendekati Natal. tapi, gara-gara si Eyang tea, Natal tahun ini gak ada di Indonesia, so, mau gak mau anak-anaknya harus setor muka lah ya.. nengokin rumah Eyang. meskipun ujug-ujug anak-anaknya cuma numpang makan, mandi, tidur, sisanya pada jalan sendiri-sendiri. hihihi... 

hari Sabtu-Minggu, ortu gw dateng. mereka sih niatan ke Bandung buat ganti STNK mobil, tapi sekalian juga lah nengokin dua anaknya (gw dan adek gw) yang ke Bandung duluan sejak hari Kamis. trus hari Senin-Jumat, ada tante gw (adeknya mama) sekeluarga yang sehari-hari tinggal Malaysia. ini sih emang niatan ke Bandung, ya itu dia, setor muka ke rumah Eyang, serta kulineran deh! 

Sabtu-Minggu
karena ganti STNK nya di daerah Soekarno Hatta sana, gw dan adek harus naik angkot dan nyamperin mereka di sana. dan gw baru tau, kalau sekarang naik angkot Riung Dago sampe daerah Kawaluyaan sana harus bayar Rp 5000/seorang! errr... siangnya jalan sama mama ke BIP (Bandung Indah Plaza) buat cari-cari kado Natal, trus sempet juga ke Pasar Baru buat beli kembang tabur buat Eyang Kakung, dan ke Riau Junction. jalan-jalan berdua sama mama ini, menghasilkan postingan yang satu ini.

hari Minggunya, Misa Adven 4, dan nengokin rumahnya Eyang Kakung di TPU Pandu. berhubung kebanyakan bawa kembang, jadi nisannya eyang rame bener.. hahaha.. 

Nisannya Eyang Kakung..
trus balik nyekar, numpang cuci kaki plus nyamil-nyamil cantik di tempat beli oleh-oleh di pinggir jalan, hasil postingannya ada di sini..

Senin-Jumat
ortu hari Minggu balik, eh Senin nya keluarga tante dateng. berhubung si tante nyampenya siang banget, dan sepupu gw yang di rumah (Nirel & Caleb) lagi pada pergi, jadilah kita doang yang maen.. seperti biasa, ada sepeda nganggur punya Paman & Nirel, jadilah kita main di luar rumah. sepedaan ganti-gantian. besok paginya juga sama aja pada maen sepeda.. dan gw menyadari kalau adek gw berbakat jadi ojek sepeda! ahahaha... :D

main... main... main sepeda!
main ayunan, mejeng depan mobil, sampe kekurung pager.. :)
ma boys... oh ma boys... caleb, eggy, alvin.. 3 cowok tersayang! meskipun suka nyebelin.. :)
Selasa sorenya, sepupu gw yang gede (Alvin) ngajakin (lebih tepatnya memaksa) kita nonton Garuda di Dadaku 2. sebenernya gw hari kamis lalu udah nonton tuh sama adek gw & Mbak Sanya, tapi berhubung yang ini gratisan.. hayuk dah! :D nonton di Ciwalk ajalah.. tadinya mau di PVJ tapi gak keburu.. 

hari Rabu nya, siang si tante, om, dan Alvin keluar beli mie rica kejaksaan (itu loh, salah satu mie b*b* yang terkenal di Bandung. haram.) gw nya males keluar siang itu, jadilah jaga rumah. pas sorenya, si tante ngajakin cari CD Jatilan (lagu kuda lumping) gitu.. jadi kita ngesot pergi ke Disc Tara sebelah Super Indo Dago. gara-gara gak ketemu, alhasil malah ke PVJ, ahaha, dan di PVJ terdampar di Sagoo. cukup rusuh pesanannya.. cari jajanan ampe makanan berat.. perut kenyang hati senang.

pesanan makanan di Sagoo
baca buku di salah satu sudut toko buku, & numpang denger lagu.. :D
hari Kamisnya, si Alvin bawel lagi, dia nagih buat ke makam Eyang Kakung. jadi kita ke makam Eyang Kakung tanpa bawa kembang dan air, dengan alasan, kemaren Eyang udah mabok kembang dan air.. hihihihi... :D balik dari sana, ngejogroklah kita di The Kios Pasar Dago (sebelahan ama Disc Tara yang kemarin), dan gw udah selayaknya tong sampah.. siapa yang gak abis, sini dah masuk ke perut gw.. huahaha... gw sih cuma pesen nasi + soto sulung ya, tapi endingnya makanin somay + tahu gejrot yang dipesen nirel, dan ngabisin jus apel yang dipesen eggy.. #lirikperut 

berhubung ortu gak mungkin jemput gw & adek karena agak-agak percuma juga ke Bandung lagi, jadilah kita menebeng si tante. ga langsung tangerang lah, mampir dulu ke Cibubur. tadinya mau jalan Kamis, cuma pada males, plus kan mau dadah-dadah eyang dulu & buka kado (asli ini kecepetan banget buka kadonya), jadi aja, pulangnya Jumat.

buka kado yang kecepetan dan gak serame tahun sebelumnya itu pun, diprotes ama Nirel. hahaha.. dan rata-rata, pada ngasihnya baju, jadi aja, setiap dapet baju, pasti pada komentar "YAH.. BAJU LAGI..." huahahaha... :D

duo "rel" pamer kado. kiri-nirel. kanan-aurel.
suasana buka kado yang "cukup" rusuh.
hari Jumat nya, nah balik masal deh.. tujuannya Cibubur. bedanya pergi sendiri sama keluarga tuh jelas beda, kalau sendiri banyak bengongnya, kalau sama keluarga, banyak ngobrol + nyanyi-nyanyinya.. :D sampe cibubur gw ngapain? balik lagi jadi asisten supir.. huahaha.. si tante belanja, gw nemenin sambil comot-comot sana sini.. :P lumayan dapet jambu sama pop corn.. hihihi.. 

plus, di rumah si tante ada pohon natal juga nih, gak semini punya ortu gw kaya yang di sini, tapi jauh lebih kecil dari punya eyang yang di sini... kebetulan krucil-krucil (Aurel & Eggy & Alvin) emang narsis, jadi mereka model foto nya! hahaha...

in red!!
pohon natal.. pohon natal..
Gak se mini yang di rumah, gak se gede yang  di rumah.. 
dan barusan (tepat pas gw lagi nulis postingan ini) ada bocah-bocah cluster si tante yang keliling-keliling nyanyiin lagu Natal.. how lovable.. how sweet.. and how how how how lainnya.. hehe.. gw videoin sih pas mereka nyanyi di depan rumah, cuma pake handycam.. mau pake si mini gak bisa, rempong.. poto-potonya aja yak..

suaranya bagus-bagus... :)
besok sih kayanya gw bakal ngegelundung ke Tangerang deh, nunggu dijemput ortu, trus kayanya Misa Natal dulu di sana, sungkem dulu ke Suster-Suster CB temen-temennya si mama, baru deh moga-moga Minggu bisa ke Cibubur lagi.. mau ikutan hasil makan-makan dari belanjaannya si tante hari ini, plus pengen ketemu ponakan-ponakan!! semoga dilancarkan semuanya...

Selamat Natal semuanya!!!! ^_^

7 comments:

  1. Wah, rame ya aktivitas menjelang Natalnya!!

    Btw, mi jawa! Arrrggghh, jadi pengen!! :D

    ReplyDelete
  2. selamat natal yah!!!!

    OOT: oh yah berhubung project gw yang ini http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/12/sorry-guys-gue-baru-sempet-sekarang.html udah mau kelar dan siap dibawa ke penerbit, gw mnta alamat email lo dong. nantinya tiap kontributornya mau gw kirimin dulu draft projectnya. siapa tau ada masukan dari kalian2. hehehe... jadi mohon kerjasamanya yah. :))

    ReplyDelete
  3. merry xmas yaaa...
    seru ya spend time with family to celebrate xmas!! that's exactly what we do too! :)

    ReplyDelete
  4. wow .. rame banget ya ... ga,bambarnya komplit dah ... foto mienya itu bikin lapar saja :)

    Merry Christmas ya :)

    ReplyDelete
  5. OOT: cek email yah. aku kirim draft projectku itu.

    ReplyDelete
  6. duh acara buka kado di rumah lo rame bener yah :) pengennnn~
    merry xmas yah~

    ReplyDelete
  7. @zilko biasanya lebih rame dr ini.. hehe.. yuk cari mie jawa yuk #dilemparsaljudaribelanda

    @iman met natal juga!!

    @Arman selamat natal juga ko! setujuuuu... natal emang paling afdol sama keluarga!

    @Ely iya mbak.. :) terimakasih... :)

    @Pitshu selamat natal juga.. sini ikutan.. :D

    ReplyDelete