Thursday, December 29, 2011

Manusia Setengah Salmon..

gw adalah salah satu fans setia nya Raditya Dika, buktinya sih, dari kesetiaan gw membeli buku-buku yang dia terbitkan. dan tentunya, gw beli juga buku terbarunya dia, si Manusia Setengah Salmon, yang terbit 24 Desember 2011 lalu.
harus ye, nganga begono bang @radityadika?
sebenernya udah kepikiran mau preorder gitu.. cuma gak jadi.. soalnya gw ga bisa memastikan tanggal 24 itu ada di mana. dan inilah gw, kalau udah pengen sesuatu, kadang-kadang suka pemaksaan kehendak.. ehehehe.. tanggal 24, timeline twitter gw udah rame sama orang-orang yang udah baca tuh buku.. gw makin gemes lah! pengen baca juga.. tapi, gw lagi di Tangerang, toko buku terdekat di daerah Karawaci, dan perjalanannya makan waktu 45 menit. tadinya gw udah mau ke toko buku itu sendiri, tapi nyokap bilang, ntar aja sekalian dia keluar. ya udah gw masih sabar... 24-25-26-27, itu masih sabar gw.. sampe di tanggal 28.. nyokap gw mendadak ngomong, "udah ya. belanjanya deket rumah aja.." jiaaaaah! tau gitu kan gw ke toko bukunya dari kemaren-kemaren. lalu apa yang gw lakukan? NGAMBEK. hahahaha.. bocah bener dah.. tutup muka sampe akhirnya, nyokap ngajakin pergi juga. dan horeee ke mall yang ada toko bukunya itu! horreee horeee... *joget-joget ala dora kalau nemu tujuan dari peta*

eh tapi jangan salah, nyampe sono, gw gak langsung nemu bukunya... gw pake acara muter-muter di rak buku baru.. trus pake nanya sama si mbak-mbak yang kerja di sana. dia nunjuk ke satu titik, di mana banyak bocah-bocah ngikik-ngikik liat bukunya si Poconggg. kata dia, kalau di sana buku Radit gak ada, artinya bukunya abis.. dan GAK ADA!! udah mau mewek tuh.. tapi gw pantang menyerah. gw nyari komputer yang buat nyari buku.. buku Radit masih ada banyak. cuma dimana?????? gw langsung putar otak.. biasanya ada noh di deket kasir.. dan beneran lah, ADA!!! hore hore!! langsung ambil dua, temen gw nitip, cuma tuh anak gak nongol-nongol.. udah bosen nunggu dia ngabarin gw ngambil bukunya.. hahhaaha... 

gw kenal Radit karena suatu kebetulan. kalo gak salah, pas SMA, ketika perjalanan Jogja-Bandung, di suatu minimarket, gw menemukan si Kambing Jantan.. buku ini  yang asal mula membuat gw kepikiran untuk ngeblog.. gw suka cerita Radit soal ikan piarannya, soal temen Jawanya, soal Kebo, pokonya gaya nulisnya yang nyenengin...

trus Cinta Brontosaurus, gw beli ketika gw udah masuk kuliah, dan di buku yang ini, ada tanda tangan dia loh! bukunya udah mulai butut. hahaha.. gw dapet tanda tangan dia, ketika dia maen ke kampus gw, dan hari itu gw baru ngerasa kalau aslinya nih orang KAGA LUCU! hahaha... dapet tanda tangan dan foto bareng..

Raditya Dika & gw!! 29 Maret 2008 Plaza Hukum Universitas Parahyangan
trus Radikus Makankakus & Babi Ngesot gw juga punya, pokonya punya cetakan pertama, jadi cover pertama, cuma gw lupa tuh buku pada gw taroh dimana, entah dipinjem, entah nyelip. ehehehehe..

Marmut Merah Jambu gw juga punya, dan di buku ini ada tanda tangan Radit lagi. gw dapet tanda tangan dia, pas dia lagi emang promosi bukunya di salah satu toko buku di Bandung.. berhubung si abang tampangnya ga ubah dari terakhir gw foto bareng, jadi minta tanda tangan aja deh.. hahahaha... :D

cuma yang komik gw gak beli. entah kenapa gw nya ga begitu tertarik.. maap ya bang.. :D

tinggal siap-siap mantengin jadwal dia promo lagi nih.. pokonya si Manusia Setengah Salmon gw juga kudu dapet tanda tangannya.. :D :D :D 

si Salmon belom beres gw baca sih, cuma dari setengah buku yang gw baca, gw menangkap, si abang udah makin dewasa... tulisannya lebih bagus, ada pesan moral di balik tulisannya, tetep ada komedinya.. dan tetep sesosok Raditya Dika yang dulu.. dia tumbuh bersama pembacanya.. dan tentunya pembacanya pun turut tumbuh bersama dia...

dan gw terharu pas baca postingan dia di sini : http://radityadika.com/ada-yang-beda/
gw terharu pas baca ini "Bagi pembaca lama, gue mau bilang terimakasih udah mengikuti gue selama ini.Ada perbedaan yang kalian bakalan temukan di buku Manusia Setengah Salmon ini." 


sama-sama Bang!! sukses terus ya Raditya Dika

7 comments:

  1. wah, resensi bagus nih aku mau baca ah

    ReplyDelete
  2. melihat review orang2 amat sangat tertarik, tapi klo pitshu baca novel, alahmak lama na, kadang baru 2-3 lembar udah di tinggal bertahun2 hahahahah :)

    ReplyDelete
  3. Lho, di komputer toko buku biasanya kan juga ada kolom yang nyebutin bukunya ada di rak mana kan?? Hmmmm....

    Btw, buku yang ini lebih ok kah daripada yang lalu? Maksudnya lebih lucu gitu? :D

    ReplyDelete
  4. Saya cuma punya buku dan ngikuti tiga buku pertama Radit aja. Berikutnya saya gak tertarik lagi. Entah kenapa gitu ya... rasanya terlalu monoton.

    ReplyDelete
  5. aku udah tahu seh radit mau ada buku baru lagi.. Tapi baru sadar kalau itu udah lewat yak.. Hahaha..

    Dulu pertama kali tahu radit ini pas SMA kelas 3 tahun 2006. Ada yang baca kambing jantan gitu. Pas baca pertama rada malas. Tulisannya menurut aku ANCUR!! Hahaha.. Tapi aku punya buku terakhirnya itu (waduh aku lupa judulnya,, hihihi) sekarang kalau ketoko buku mau beli juga ah.. Walaupun di rumah juga udah banyak buku baru yang belum dibaca >.<

    ReplyDelete
  6. udah lama ga baca bukunya dia.. Dulu waktu dia rilis buku ke 3 aku pre order dan akhirnya dapet kaosnya.. lumayan banget bahannya bagus, ampe sekarang masih dipake... tapi kesini2 udah ga lagi.. iyalah mau beli dimana???

    ReplyDelete
  7. @smsunisarman selamat baca.. :D

    @Pitshu hahaha.. ga jodoh ama tulisan banyak2 ya ci? ntn filmnya aja. cm film Kambing Jantan menurut aku agak kurang. :(

    @zilko biasanya kan emg nongol tuh nomer raknya.. untuk kasus si salmon ini, bener2 ga ada nomer rak, jd aja bingung.. :(
    soal lucu sih relatif. cm gaya nulisnya makin enak dibaca, dan tiap tulisannya selalu pake pesan moral.. :D

    @Asop emg dia mau fokus ke komedi aja kali ya.. jd aja agak monoton.. :D

    @niee iya tuh, buku pertama dia emang ancur. tp keancurannya itu malah banyak yg demen ya.. :D yg terakhir judulnya Marmut Merah Jambu. :)

    @bebe aku dulu skalinya pengen preorder, gagal mulu kak.. hahaha.. jd ya sudahlah, beli langsung di toko saja.. klo balik indo, beli! kkk.. :D

    ReplyDelete