Friday, December 16, 2011

Gadget oh Gadget

mau cerita soal gadget yang sehari-hari menemani gw ah.. setelah dulu gw pernah post tentang hp yang pernah gw pake di sini, dan ada dua hp yang emang sehari-hari gw pake, skarang mau tambah cerita soal laptop juga ah...
hei gadget!
si acer aspire 4310
jadi, ada lebih tepatnya lagi, cuma punya 3 gadget yang secara penuh merupakan hak milik gw.. dari yang usianya paling tua, Acer Aspire 4310, lalu ada nokia 1650, dan samsung galaxy mini.

si Acer termasuk barang tua nih.. belinya udah dari pertengahan 2007, baru dipake sama gw di pertengahan 2008, dan sampe sekarang masih gw pake buat menyenangkan diri. hehehe.. :D
kalau si nokia lupa kapan belinya, dulunya punya nyokap, dan karena nganggur akhirnya gw pake. sedangkan si samsung galaxy mini beli di Juli 2011.

komputer jadul si makan tempat.
si acer emang yang paling tua, soalnya dibeli bokap pas awal gw kuliah. tapi gak langsung dikasih ke gw. alesannya.. "nunggu ip kamu 3" ya itung-itung sebagai cambuklah ya.. semester 1 ip gw masih di seputaran angka 2, tapi udh 2 mau ke 3 sih.. nah baru semester 2, pas udh kepala ip nya 3, baru dikasih ke gw.. selama setaun gak punya laptop, gw sempet 2 kali ganti komputer. yang pertama sempet pake komputer jadulnya tante gw.. yang monitor + cpu + keyboardnya putih.. setelah menyadari betapa jadul dan lemotnya komputer itu, akhirnya bokap gw dengan baik hati, menghibahkan komputer yang ada di rumah. monitornya lebih gede dari yang putih, cpunya juga, tapi itu dia, MAKAN TEMPAT! ampun dah.. semeja penuh ama seperangkat alat bernama komputer. jadi gw sampe punya 2 meja di kamar. hihihi..

hingga akhirnya bapak gw yang rupawan dan baik hati itu.. errrrr... memberikan laptop acer yang selama setahun dia pakai. girangnya punya laptop sendiri.. hahaha.. namanya juga baru ya.. dibawa-bawa mulu.. plus baru tau betapa wifi itu menyenangkan.. jadinya sering nongkrong cari wifi gratisan.. hihihi..

dari yang super gratis ( baca : kampus ), ampe super bayar ( baca : foodcourt mall ) atau yang gratis tapi maksa ( baca : ke teras depan kamar, dan konek ke wifi hotel sebelah ). cuma ada aja nih kurangnya... karena itungannya ini termasuk laptop yang cukup jadul, prosesornya cuma celeron saja.. bahkan RAM nya cuma 512. untung bapak saya baik juga, pas dia mau ganti RAM notebook si ibu jadi 2GB, RAM 1GB nya dihibahkan ke gw.. lumayan.... eh tapi ada juga penyakit yang gak ilang ampe sekarang, WHITESCREEN. itu noh, yang layarnya mendadak putih/abu-abu. trus kalau dia mulai kepanasan pasti mati sendiri. berhubung gw nya udah bosen beli cooler buat laptop, jadi cara termurahnya, taroh laptop di ubin. huehehe.. *murah ama pelit tuh beda tipis ya* bapak dulu sempet punya laptop toshiba dan sempet ngajakin tukeran.. cuma gw gak demen ama bentuk laptopnya.. jadi tetep setia ama si acer meskipun hobi berulah.. hehehe.. :D

lanjot...

samsung galaxy mini & nokia 1650
sampai detik ini sih gw punya 2 handphone ya. yang 1 handphone pinter, yang 1 handphone biasa aja. alasannya kenapa 2 hp? hmm.. pengen aja.. #mintadigeplak kaga deng... ini sebenernya karena gw mengusung asas ngirit, dan keparnoan kalau misalnya ada salah satu provider yang eror.. ya namanya juga provider indonesia.. kalau speednya udah sestabil negara kaya korea sono sih, gw pake 1 hape jg oke.. :D

si handphone biasa (nokia 1650) tuh salah satu handphone nganggur di rumah. dulu belinya masih harga 500 ribu-an dan kotaknya mini buanget! karena di rmh ga ada yang pake, gw bawa deh.. diisinya sih sama nomer xl yg jarang dipake, dan baru-baru ini gw lagi nyoba pake axis.. cuma berhubung ada yang aneh di rmh ortu dan eyang dengan si axis itu, sinyalnya pun antara ada dan tiada. hihihi.. :D

sedangkan si handphone pintar (samsung galaxy mini) adalah salah satu gadget wajib yang harus dibawa kemana-mana. ya soalnya ini hape pintar pertama gw sih ya.. entah kenapa gw gak tertarik BB.. padahal keluarga gw kebanyakan pake BB, temen-temen gw juga.. cuma untungnya ortu gak.. hehehe.. itu alasan utama gak pake BB. soalnya mereka gaptek! kalau misal mereka udah ga gaptek, dan akhirnya pake BB, baru deh gw rusuh pake BB juga dah.. :D

pake nih hape belom lama sih.. tapi ngecengnya udah dari kapan tau! sejak nih hape keluar deh kayanya.. cuma gw kan penyabar ya.. jadi nungguin deh.. makin gemes pengen beli, pas liat si Michele pake LG Optimus. huehehe.. untunglah bapak saya baik hati, rupawan, dan tidak sombong. hape ini jadi early gift di ultah ke 22 gw. lah sapa suruh beli hape lebih canggih daripada punya gw? buat gw lah ya.. *anak yg gak mau kalah* dan early gift ini super berguna ketika bapak masuk rumah sakit selama 2 minggu. kebetulan di rs tempat si bapak opname itu (Mayapada & Carolus) gak ada tuh namanya wifi gratis.. mana modem flash dibawa nyokap.. jadi dia menyelamatkan hidup gw dari kebosanan nemenin bapak yang pas sakit 2 minggu itu mendadak kayak bocah dan susah ngomong.. hahaha..

kalau lagi duaan sama dia mah akur.. gw sayang-sayang.. tapi kalau lagi liat pameran samsung.. beuh... langsung lirik-lirik kanan kiri depan belakang.. maap ya.. :) tapi ada sayangnya sih, karena ini android yang dibandrol dengan harga murah, jadinya spec nya juga ga bisa minta banyak-banyak, jadi gw harus rajin bebersih memori deh.. supaya dirinya gak lemot.. kalau soal oprek-oprek dalemnya, gw baru sampe tahap nge-root & ngeinstal ulang firmware (gara-gara tuh hape sempet mati total, gw udah kebiasaan ngeinstal ulang si star, jadi udah ga kaget). pengen sih nge custom room nya (dimasak gitu, jadi emoticonnya bisa diganti gak kaya bawaan samsungnya), cuma ntar-ntar deh.. berguru dulu sama suhu Anthony.. hehehe..

soal ketiga gadget itu, jelas ada 1 yang sebenernya pengen banget gw ganti, si acer lah.. abis... udah mulai menyedihkan.. hehehe.. cuma selain dananya gak ada dan emang belum rusak buanget.. disayang-sayang dulu deh.. tar pengennya ganti mac atau malah pengen merk samsung.. biar samaan ama hape. ;)

7 comments:

  1. Ah, kalau ganti ke Mac harus adaptasi lagi tuh (kalo sebelumnya pake Windows), repot, hahaha :P

    Anyway, aku juga gak demen deh sama BB :P Dan sebenernya udah beberapa bulan terakhir ini pengen beli smartphone, tapi kok sayang duitnya ya??? hahaha :P

    ReplyDelete
  2. g sih asli lebih suka PC dari pada laptop hahaha, mo ngapa2in lebih enak, bisa beli monitor dengan layar yang gede juga, klo laptop pan terbatas yah! ada layar gede, cuma bawa na susah :)
    dan g beli laptop buat traveling, u/ menyimpan photo narsis g ^^, tadi na mau yag beli 10" gitu cuma akhirnya jatuh ke macbook~

    ReplyDelete
  3. @Zilko iya pndahan ke mac tuh agak rempong buat windows user.. cm aku ud cukup terlatih kok. soalnya di sekitaran aku pd pake mac jg. hehe :D

    beli beli beli beli! ;p

    @Pitshu iya sih klo PC emg lebih afdol.. apalagi kalau ngegame. hihihi.. makin cihuy aja deh.. poto narsisnya kayanya banyak tuh ci.. xp

    ReplyDelete
  4. beruntunglah dirimu dibeliin laptop pas kuliah. hehehe.

    gua dulu pas kuliah gak punya komputer lho! janganlkan laptop. desktop juga gak punya. :D jadi kalo perlu komputer, ya kudu minjem ke rumah temen. hehehe.

    ReplyDelete
  5. enak ya dibeliin, aku beli sendiri semua tuh, ya leptop, ya smartfoun, ya bebe, ya sepeda, ya tas eiger, ya kipas angin maspion, ya spiker simbadda, ya printer scanner cannon, huahuahuahuaha.. kok malah pamer.

    ReplyDelete
  6. @Arman iya.. hehe.. dalihnya mah ngebeliin, tp tetep aja dipake dulu sm papa. jdnya kan tetep aura sisa-sisa gt. huehehe... :D

    @ndop kkk malah pamer... huahaha... galaxy mini nya ga disebut? xp

    ReplyDelete
  7. Wah, saya menang dong ya, dalam hal umur laptop. :D

    Saya punya Acer TravelMate, dulu punya saya sekarang dipake ibu saya. Dibeli tahun 2006, tepat sebelum saya mulai kuliah. Sampe sekarang masih bagus, masih jalan, meskipun batere udah bocor, cuma tahan 30 menit. :D

    ReplyDelete