Saturday, December 17, 2011

Mama!

tadi siang, gw sempat menghabiskan beberapa jam hanya berdua bareng mama gw.. gw ngerasa ini jadi suatu momen yang beda.. soalnya selama ini, setiap jalan bareng, selalu aja formasinya berempat (gw-adek gw-mama-papa).. sebenernya pas Juli 2011, pas papa inap di RS, gw sempet juga punya momen duaan sama mama.. tapi kondisinya bener-bener sulit.. (kapan-kapan gw mau posting soal 2 minggu nemenin papa deh.. sekalian kenang-kenangan buat si papa biar lebih peduli lagi sama kesehatannya sendiri..) makanya pas ada momen kita bisa duaan jalan, seneng gimana gitu.. hehehe... 

kalau dibilang, mana yang lebih deket sama gw, antara mama atau papa.. hmm. entah. hahaha.. gw sih merasa papa gw lebih protektif, lebih nge'iya'in, tapi lebih gampang marahnya sama gw. papa yang bener-bener rese pas tau gw punya pacar, sedangkan mama bleh lempeng abis.. serasa gak tau apa-apa. huahahaha... papa yang gampang dihasut kalau lagi pengen sesuatu, sedangkan mama cuma diem-diem menghanyutkan.. papa yang bisa nangis ketika gw bikin suatu kesalahan besar, itu nangisnya abis marah juga loh, sedangkan mama gak pernah nangis di depan gw. mama yang menolak ketika eyang menawarkan untuk kuliah lagi, dengan alasan kasian papa. mama yang punya zodiak sama kaya papa, mama yang punya umur sama kaya papa (so jelas shio nya sama), mama yang paling banyak ngalah sama papa.. itu namanya CINTA ya? mama dan papa yang selama sekian tahun menikah, dan akhirnya punya 2 anak, tetap seperti teman... yap, mereka bukan cuma partner seumur hidup dalam urusan cinta-cintaan, mereka tuh udah kaya temen, makanya pas papa sempet inap di RS 2 minggu itu, mama kaya kehilangan sebelah kaki. mama yang selama ini bisa ngapa-ngapain aja karena ada pendorongnya di belakang.. pas masa itu, cuma bisa sendiri aja. mau nanya gw? lah.. gw juga blah bloh begini.. huehehe...

lah ini jadi malah ceritain si mama banyak banget ya.. :D

tadi siang sih, jalan berduanya berasa beda, karena jarang-jarang nih gw duaan naik angkot. yap. angkot. biasanya gw kalau di angkot kalau gak duaan sama Eyang, ya paling banter sama Mbak Sanya. eh tadi duaan sama mama. hunting kado natal buat sepupu-sepupu gw. kenapa ga ajak papa? yak, papa saya tuh pria pada umumnya, yang gak suka lama-lama di mall, bleh, yang ada dia bawaannya bete, ngajak pulang mulu.. adek gak diajak? lebih bangkrut lagi kalau ngajak dia.. huahaha.. yang ada berenti di game master, dan duit kita abis juga.. so, duaan deh. DUAAN. cuma berdua!!! :D

nyari kado natalnya sih di BIP (Bandung Indah Plaza) aja. pokonya nyari kado yang gak mahal, tapi berguna buat yang kita kasih. di angkot juga cerita-cerita sih. cuma karena si mama emang tipe pendengar, jadi gw semangat 45 cerita juga, dia mah diem aja. huahahaha.. dari BIP kita ke daerah Pasar Baru beli bunga tabur, soalnya besok mau ke kuburannya Eyang Kakung, sama sekalian beli obat buat adek. sempet-sempetnya salah naik angkot! huahaha. kan niatnya mau naik angkot yang lewatin stasiun lama, eh kita malah naik angkot yang ke arah stasiun baru.. jadi aja harus turun, dan jalan lewat jembatan besi di atas rel kereta api yang super menyeramkan itu.. yang ada, kita payungan sambil gandengan tangan.. SEREM!

dari pasar baru, ke Riau Junction juga, beli titipan Eyang Putri, soalnya ada yang mau bikin Tom Yum (salah satu makanan andalan si eyang selain gudeg), jalan kaki deh dari perempatan BIP sampe RJ. mana sendal kita berdua kroks abal-abal yang licinnya gak santai.. yang ada, payungan plus gandengan tangan lagi. huahahaha... :D di sana, gak langsung beli titipanlah, liat-liat dulu.. belanja jendela ( window shopping ;p) itu penting!! boro-boro mulai.. malah pada setor muka ke toilet dulu.. cuci kaki. hahahaha... :D abis belanja jendela baru deh beli titipan eyang, trus berjuang ngejar-ngejar angkot lagi... di angkot sama-sama capek abis jalan kaki, dan cuma diem gak ngomong apa-apa.. kebetulan seangkot sama orang jepang gitu.. si mama nampak diam memperhatikan.. baru deh di rumah nanya "yg tadi tuh orang apaan sih?" huahahaha.. ternyata si mama merhatiin toh.. :D

agak ga penting ya ceritanya? emang sih. hahahaha... xp
mau nunjukin foto gw sama mama ah.. dari gw masih bocah (lebih tepatnya balita), pas SD-SMP-SMA lupa dimana naroh fotonya, dan tentunya beberapa tahun terakhir.. terakhir kali foto berdua pas liburan kenaikan kelas 2011 lalu.. setelah itu, gak pernah foto bareng lagi.. huahaha.. natal ini mau rikues foto bareng berdua ah!! :)
si mama kurus abiiiiis! @ Gembira Loka Yogyakarta, tahunnya lupa.
gizinya ketarik ke anaknya yang imut ini kayanya.. #ditendangmasal @ Kereta Api  
natal 2010 @ lapangan depan rumah Eyang, Bandung
nongkrong malem-malem @ pasar sekaten 2010 Alun Alun Utara Yogyakarta
foto terakhir berdua selama 2011 ini.. mirip?? ;)

12 comments:

  1. senengnya yg masih didampingi mama :)
    foto terakhir kayak kakak beradik ya

    ReplyDelete
  2. Itu payungan waktu nyeberang jembatannya karena hujan kah? hahaha :D Jembatannya itu yang di Otista itu maksudnya?

    ReplyDelete
  3. @Ely iya mbak.. emg suka dsangka kakak-adik, bukan ibu-anak. hehe ;)

    @Zilko iya bener.. siang ke sore kemaren ujan mulu. plus kita cm bw payung 1, jd aja payungan + gandengan. jembatan besi yg diatas rel itu. jd dr arah kebon karet (yg ada kartika sari pinggir jalan) ke arah pasar baru (yg daerah2 angkot ngetem & jln masuk stasiun lama)
    naiknya masih bs cengar cengir.. turunnya panik.. haha..

    ReplyDelete
  4. ada yg kangen sama mama kayaknya...
    25 bsok bikin satu album poto sm mama,, hhha

    ReplyDelete
  5. wakkaka... Nyokap g juga sama tuh, dulu pa sg kecil kurussss pisan, udah kek tusuk gii~ sedangkan g ndut2 bantet gitu ^^

    ReplyDelete
  6. hm kamu waktu kecil gendut ya? pipinya >.<

    ReplyDelete
  7. @tito gak kangen2 amat jg sih.. soalnya 2 mingguan ini pas lagi di rmh & ketemu tiap hari.. :D

    @Pitshu spertinya emg udah kodrat ya.. pas muda kecil imut2.. pas anaknya udah gede jadi buwlet.. :D

    @Asep ya biasalah.. balita pada umumnya... ;)

    ReplyDelete
  8. miriiip banget sama mamanya... ^___^
    duuh, bikinkangen sama mamaku deh... :(

    ReplyDelete
  9. asiknya jalan berdua ama mama.. :)

    btw gua liat sih gak mirip ya.. hahaha

    ReplyDelete
  10. @bebe & arman mirip ga nih jadinya? huehehehe...

    ReplyDelete
  11. aku terharu baca postingan yang ini T___T

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetesan air matanya brp ember mba? ;p

      Delete