Sunday, December 18, 2011

Pohon Natal (lagi) & Adven 4

setelah sebelumnya gw semangat 45, memamerkan foto Pohon Natal mini punya ortu di sini, sekarang giliran Pohon Natal besar punya eyang. sejak gw SMA, entah tepatnya di kelas berapa, tugas masang Pohon Natal ini dikerjakan oleh gw. sebelum-sebelumnya sih selalu dikerjakan oleh Paman. tapi berhubung Paman gw merasa kalau waktu dia disuruh-suruh sudah usai (fyi, dia bungsu di keluarga mama), jadilah ponakannya yang dirasa udah gede itu, dititah melanjutkan jejaknya. dulu-dulu sih gw cuma bagian masangnya aja, tanpa perlu susah payah ke gudang. ke sini-sini, urusan gw dari naik turun gudang, cuci-cuci, sampe masang. cape sih. tapi seneng. setaun sekali gitu.. :D cuma nyebelinnya, taun ini hiasan natalnya pada mendadak menghilang semua.. :( jadilah gw dan sepupu gw (Nirel) mendadak kreatif, kita hias pohon natalnya pake kertas lipat! huahahaha... ngirit ngirit ngirit :D

entah kenapa ya, dari tahun ke tahun, gw demen banget deh foto-fotoin pohon Natal si eyang ini. mungkin karena gede dan rame kali ya.. padahal kalau sekarang diliat-liat, itu bentuk pohonnya sama, cuma letak hiasan + kadonya aja yang beda. gw cuma nyimpen foto 3 tahun ke belakang aja (2008-2009-2010), tahun sebelumnya gak ada.. dan selama 3 kali Natal itu, lokasi pohonnya sama!!!! #tepokjidat makanya tahun ini, gw agak-agak hasut eyang supaya boleh mindahin posisi pohon. dan di oke in! :D

(kiri-kanan) 2008-2009-2010, letak pohon natalnya disitu-situ aja
posisi baru... di sebelah electone + deketan foto eyang :)
di sebelahnya juga ditaruh lingkaran adven
hiasannya
merry christmas
 ----

dan hari minggu ini, udah masuk Adven 4! dan tepat seminggu sesudahnya Natal! setelah minggu lalu bacaan Injilnya cerita tentang Yohanes Pembaptis yang siap-siap menyambut kedatangan Yesus, minggu ini membahas tentang keberadaan malaikat Gabriel dan Bunda Maria.

jujur sih ya, gw ga gitu tau nama-nama malaikat yang eksis di Alkitab, tapi untuk malaikat Gabriel sendiri, dia cukup eksis. gimana gak eksis ya, dia lah malaikat yang memberitahukan kabar ke Maria kalau Maria akan mengandung Yesus. kabar malaikat ini juga yang membuat Maria semakin berpasrah pada Tuhan Allah lewat kata-kata penyerahan diriNya itu. kata-kata Maria yang tentunya berkesan bagi seluruh umat Kristiani ya yang satu ini "Terjadilah padaku menurut perkataanMu"

gitu aja sih inti adven 4 kemarin. lilin adven ke 4 sudah nyala. dan tinggal beberapa saat lagi lilin Natal akan nyala. :)

gw natalan di mana ya? masih wacana sih nih.. tapi kemungkinan gak akan natalan di Bandung seperti tahun-tahun sebelumnya.. selama ini, gw selalu Natalan di Bandung, biasanya sih ikut Misa Malam Natal;, dan pas Natal paginya kumpul sama keluarga besar mama.. cuma tahun ini, Eyang, Pakde Prie (kakaknya mama) sekeluarga, dan Tante Utin (adik mama) rencana Natalan di Australia. bisa aja sih kalau misalnya gw sekeluarga Natalan di Jogja (disana ada Simbah dari pihak papa), cuma mengingat tahun ini papa sempet inap di RS 2 minggu, dan masih harus proses penyembuhan, jadi bisa dipastikan gak akan ke Jogja. ada dua kemungkinan sih, Natalan di Tangerang, atau di rumah tante gw di Cibubur. kita lihat nanti saja.

buat yang sama-sama Natal, selamat siap-siap Natal ya... buat yang tidak merayakan, selamat liburan!! sayang ya jatuhnya Minggu, jadi agak gak ada beda sama hari Minggu biasa.. :)

14 comments:

  1. kemaren ga sengaja makan ke ace hardware, skrang bnyak pohon natal yang ada salju nya langsung,,, dari bola steroform gituu

    ReplyDelete
  2. Pohon Natalnya pakai yang plastik jadi awet yah?? :D

    Cepet banget ya tiba-tiba udah tinggal seminggu sebelum Natal, yang artinya juga tinggal dua minggu sebelum 2011 berakhir! Hmmm

    ReplyDelete
  3. ahh.. pengen disain puun natal besar didekat perapian, dan di atas perapian ada gantungan kaos kaki dll hahaha :) *ngarep pisan* ah... xmas itu menyenangkan sekali~ g suka puun natal dengan lampu kedap kedip ^^

    ReplyDelete
  4. @tito makannya di ace hardware? ;p blm pernah liat sih.. cm emg bisa klo mau sok2an bersalju, klo ga pake sterofom, ya pake kapas, cuma nyusahin pas nyuci. hahaha..

    @zilko yoiii dong.. pengiritan itu wajib.. xp
    iya nih. klo natal mendekat, artinya udh mau ganti taun lagi.. gak berasa...

    @pitshu tar klo punya rumah, bikin aja sudut perapian gt ci, meski ga fungsi, yg penting gaya.. hehehe.. :D

    ReplyDelete
  5. cantik pohon natalnya , kadonya byk amat ya ?

    kalau di sini pakai pohon natal hidup, katanya natalan nggak pakai pohon natal hidup nggak bener2 natalan deh :)

    kapan nih tukeran kadonya ?

    ReplyDelete
  6. @Ely keluarga besar soalnya mbak.. :D cucu eyang ada 9, dan anaknya eyang ada 5, jd kadonya banyak deh.. :D

    ga tau nih kapan tuker kadonya.. hehehe..

    ReplyDelete
  7. seru kan ya pasang pohon natal... :)

    cepet ya gak berasa udah adven ke 4.. tinggal seminggu lagi udah natal.. :)

    ReplyDelete
  8. pohon natal segede gitu pasti repot masangnya. hehehe

    ReplyDelete
  9. @Arman ko, sepertinya aku udh ketularan addict ama pohon natal nih.. hahahaha.. :D

    @iman iya.. rempong nyuci + masangnya.. :D cm seneng kok :D

    ReplyDelete
  10. Waahh seru yak persiapan natalnya.. selamat natal yak.. btw katanya mau kirim alamat? mana? :)

    ReplyDelete
  11. Wah pohonnya bener-bener Indah..

    persiapan yang matang dalam berbagai hal..

    ReplyDelete
  12. Itu pohon natalnya berapa feat ya?
    Tinggi amat :D
    Tapi bakal kerenan lagi kalo agak gemukan pohonnya, hihihii.... :D
    Ah, gak terasa ya 2hr lagi natal.
    Besok udah malam kudus di gereja, asik deh ;)

    ReplyDelete
  13. @Outbound Malang, salam kenal juga! :)

    @niee, kak domisili aku msh ubah2 nih.. belom jelas smpe bbrp bulan ke depan.. antara tangerang & bandung :D

    @choirunnangim makasih.. :)

    @zippy,ga tau brp feetnya, hehehe.. iya nih, kalo gemukan dikit pasti bagus.. cm ya make yg ada aja deh.. :D, iyaaa bsk uda malam natal! ;)

    ReplyDelete