Friday, March 16, 2012

mudik.. mudik.. ke Yogya..

gara-gara kemaren posting soal Pasar Ngasem Baru, jadi aja aku liat-liat lagi foto pas ke Jogja 2010 lalu.. dan ternyata banyak juga fotonya.. selalu seneng deh kalau lagi mudik.. mana Jogja kan emang tempat masa lampau nya si mama papa kan ya, jadi aja hobinya nostagila ampe gila.. kkk~

berhubung ini cerita udah ngendap sekitar 1 tahunan lebih.. jadi kalau banyak lupanya.. harap maklum ya.. :D

sebenernya, jam hidup ortu aku itu cuma pas ada matahari aja.. jadi selalu menghindari yang namanya perjalanan malam.. soalnya si mama tipe mudah mabok, jadi kalau misal terang kan, nyetir juga gak terlalu watir ya.. tapi untung mudik kita yang kali ini, kita jalan malem, soalnya pagi harinya mau bikin foto keluarga.. jadi ya udah deh.. badan remuk redam molor di mobil.. apakah aku ikutan nyetir?? tentu tidak.. nyetir di kompleks aja gak berani.. gimana di jalan raya.. ;p

tengah malem sempet berhenti bentar di pom bensin, ngelurusin badan, numpang ke toilet, dan ke warung kopi.. baru lanjut lagi deh.. dan paginya.. dengan tampang kucel semua, nemu warung makan di daerah antah berantah.. mengisi perut..

ada yang makan masih pake piyama.. haha..

supir kesayangan kita semua.. kkk~
mama masih ngantuk..
muka bangun tidur tapi nemu kamera langsung ganjen.. ;p
sampai jogja ternyata semua keluarga udah kumpul.. papa itu 5 bersaudara, dan dia anak tengah (anak ke-3) jadi, punya 2 kakak dan 2 adik.. dan serunya lagi, semuanya udah nikah, dan udah punya anak.. jadi aja rame deh.. rumah simbah yang mini, langsung penuh dengan orang..

dan ini formasi lengkapnya.. dengan kaos kembaran.. hahaha..
jejeran tukang foto.. 
the girls...
martha - dewi - sinta - laras - tia - ella - katrin
the boys..
eggy - agung - adi
lupa deh seharian itu ngapain aja.. yang jelas sorenya masih sempet ke Gereja, dan mampir ke Jogjatronic.. lagi lagi lupa niatnya ngapain ke sana.. hahaha.. dasar pikun.. yang ada cuma muter-muter liatin hape ampe kenyang.. pulangnya ujan gede, dan biasa, kakak-adek kumat narsisnya.. poto-poto di mobil.. hahaha...

adeknya banyak gaya.. kakaknya ganjen..
dua-duanya emang ya.. hahaha..
dan kala itu.. masih ngetren banget deh sebuah eskrim bernama Magnum.. susah dimana-mana.. pas mampir ke salah satu supermarket bernama Maga (yang orang jogja pasti tau deh) malah nemuin foto ini... berhubung emang aku ga doyan magnum, jadi ya gak ngepek juga.. hahaha.. 

maaf kosong.. 
hari selanjutnya.. ada yang ngajakin nostalgila ke kampusnya.. ortu kan emang kisah cintanya bermula di kampus ya.. jadi kalau nostalgila ya ke sana.. iseng masuk ke dalem.. dan buat bukti otentik.. foto di depan tulisan Sanata Dharma. kkk~

ella - mama - eggy
mama - eggy
papa - mama - eggy
nostalgila selanjutnya menuju warung bakso di daerah... err tetot.. lupa.. hahaha.. pokonya deket Keraton situ deh.. tapi sebelum sampe warung baso.. poto lagi di mobil.. hahaha..

itu belakang si adek, monumen terkenal.. tapi lagi.. aku lupa..
eh ngelewatin sekolah ini.. *colek Zilko
alun-alun utara.. siap-siap sekaten.. tapi mendung.. awannya turun begitu..
family pict.. curang ya.. yg muka paling oke aku doang! lol
seperti yang kubilang.. aku lupa nama letak warung baksonya.. pokonya itu dari arah Keraton ke arah Ngasem.. lupa deh.. hahaha.. waktu TK, aku sering banget diajak papa ke sana.. biasanya kalau uang tabungan udah turun, dijajanin jus alpukat.. hahaha... 

jus alpukat...
mie bakso.. yahuuu... *slurrp kok lapar ya jadinya*
perut kenyang hati riang.. tujuan selanjutnya ke Taman Sari.. liat kolam mandinya Sultan.. katanya sih kalau malem lebih bagus lagi.. soalnya udah ada lampu-lampu gitu.. tapi ya kali ah ke sono malem-malem.. foto gelap juga kali!! ketemu sama saudara si papa.. dan jajan es kunyit asem.. sedap...

masuk ke salah satu ruangan.. dan tada.. ini pemandangannya..
poto narsis itu penting! hahaha...
bergaya dulu deh sama si adek..
es jamuu....
balik dari Taman Sari ini, si papa ngajak ke Pasar Ngasem Baru itu. jalan-jalan tak berakhir hanya di situ saja.. malemnya, bude ngajakin anak dan ponakan-ponakannya buat nge-bioskop.. nonton narnia.. bude saya ini mengusung asas pengiritan.. jadi biar gak beli jajanan di bioskop, beliau nyebranglah ke hypermarket.. beli camilan segambreng.. dan aku kebagian ngejagain sepupu.. tapi ya gak usah lebai juga sih ngejaganya.. wong mereka udah pada SD yang kelas gede kok.. hahaha...

setipe gak sih wajahnya??
selca with mas agung.. padahal secara fakta, dia itu 'dek'! ahha
hari selanjutnya lagi, kunjungan keluarga besarnya mama.. (fyi, selama di Jogja aku nginep di rumah Simbah yang dari papa) ke Panjatan, Wates.. keluarga yang di Panjatan ini ya keluarga si Eyang yang suka aku bahas-bahas di blog ini juga.. itulah ya, wong jaman dulu itu, kalau ketemu jodohnya tuh rata-rata satu desa/kampung gitu, jadi untung buat penerusnya.. kalau ngunjungin sekalian.. kkk~

Cangkring Kulon Progo.. iiih pohonnya miring.. 
tempe benguk.. enyaaaak...
di pinggir jalan.. 
si emak makanin jambu..
namanya juga di desa, ditambah anak-anaknya udah kebanyakan tinggal di kota.. jadi di sana gak terlalu lama. trus kita malah mampir ke Toko Ramai.. (salah satu departemen store terkenal jaman dulu) cari makan.. dan ada semacam Game Master gitu di sana.. main juga deh.. 

makan ini...
perang lawan adek.. hahaha..
trus malemnya.. ke Sekaten!! yaaaaay! gak naik mainannya sih.. cukup ngeliatin.. beli gulali dan duduk di angkringan aja...

komedi putar..
menghibur si adik yang satu ini.. biar ga nangis aja..
hari berikutnya.. ke Gunung lalu ke Pantai.. ke Cangkringan liat sisa-sisa meletusnya Gunung Merapi, dan ke Pantai Depok.. dari Utara ke Selatan terdengar pujian bagi Tuhan.. *eh malah nyanyi...* sebenernya yang jalan-jalan part ini agak banyak fotonya.. tar sisa-sisanya dipost lain waktu ya.. hehe..

di gunung...
sinta - ella - laras - eggy
gak jelas ini konsep fotonya.. ;p
rame yak..
lalu ke pantai...
makan seafood di pantai depok.. sebelumnya parangtritis..
maen ATV...
poto-poto.. kabarnya kami ini mirip loh! hahaha..
sinta - ella - laras - mama - eggy
trus tereak deh... aaaaaa... *eh random amat sih.. hahaha*

hari selanjutnya, ketemuan sama Mbak Sanya.. jauh-jauh ke Jogja ketemunya Mbak Sanya lagi deh.. sekalian mau ketemu sama kakaknya Mbak Sanya juga, namanya Mbak Ina.. jadilah hari itu, aku berpetualang naik trans jogja.. yang penuh sekali.. dan panasnya lebih kuadrat daripada naik trans jakarta.. sebelum itu sempet ikutan mama ke Bringharjo bentar sih.. tapi bener-bener bentar.. karena sumpek. hahaha..

bringharjo..
bertemu di ambarukmo plaza
dan sekalian juga ketemu sama mantannya si mantan yang udah jadi temen baik.. (tsaaah.. temenannya kok begitu.. ;p) si temanku ini dari jauh-jauh hari bawel.. pesannya kalau aku ke Jogja harus ketemu dia.. ketemu deh.. ketemu langsung baru sekali itu, tapi kalau ngobrol buset.. panjang kali lebar kali tinggi.. nyambung banget deh kita.. ternyata si mantan kalau cari pacar yang bawel-bawel macam kita ini toh ya.. huahahaha... 

gandes - firma -ella
yang setipe bawelnya tuh ella dan firma.. gandes setipe kaya mbak sanya, tipe pendengar.. hihihi.. jadi bari aku dan firma sibuk cerita.. yang dua nontonin doang. hahaha...

trus tinggal dua hari tersisa.. kalau gak salah sih nganterin keluarga om sentot ke stasiun (mereka balik ke Bandung), trus sorenya ke malioboro cari oleh-oleh buat orang rumah.. dan stasiun jogja makin oke aja.. terakhir masuk stasiun tuh tahun 2008, pas nganter eyang kakung yang mau balik ke Bandung..




pengantar dan yang diantar..
bisa-bisanya nih dua orang punya kaos samaan..
mereka bilang, kami mirip.. hihihi..
sebenernya sore itu sempet ke Malioboro lagi cari oleh-oleh.. cuma aku gak foto-foto.. padahal aku beli oleh-olehnya tas selempang batik, sama gantungan kunci kecil-kecil ala Jogja.. dasar pelupa.. hahaha..

trus sesungguhnya aku lupa lagi.. pulangnya pas kapan.. ke Bandung atau langsung Tangerang ya? hahaha.. lupa mulu deh ah.. ya udahlah ya.. kalau gitu, sekian deh laporan mudik ke Jogjanya.. tar Gunung ke Pantai nya nyusul ya.. ^__^ 

maturnuwun... *jawa gagal sok ngomong jawa*

4 comments:

  1. Supermarket Maga? Kok saya tidak tahu ya? Gyaaaa, hahahaha....

    Ah, ada foto gerbangnya SD saya. Masih sama ya penampakannya sama dulu, cuma beda cat aja. Ah, terakhir kesana waktu kelas 1 SMP nih, berarti udah 11,5 tahun yang lalu ya. Gyaaa, lama bgt!! Itu warung di depan gerbang juga masih ada gitu, huahahaha :P Dulu yang jualan disitu simbok-simbok yang sudah tua gitu deh.

    Itu Cangkringan sekarang kayaknya jadi daerah wisata abu Merapi gitu ya? hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran ga tau maga? ituuu yang di daerah Minggiran.. :D

      aku gak terlalu banyak inget PL euy.. cuma numpang sekolah 3 taun, tp pas bocah banget.. hahaha.. yg diinget cm itu masuk gerbang ada gerbang lagi..

      betul. wisata abu.. sama belerang..

      Delete
  2. Huaaaaaaah... langsung pusing liat makanannya... kepingin semuaa...

    ReplyDelete