Thursday, March 15, 2012

Pasar Ngasem Baru

waktu mudik ke Jogja bulan Desember 2010 lalu, aku sempat mampir ke Pasar Ngasem Baru.. ngeliatin binatang-binatang semacam burung, kelelawar, ayam, dkk yang biasa dijual-jual gitu.. dulu nya pasar ini deket banget sama rumahku yang di Jogja.. tapi ternyata lokasi Pasar yang sebelumnya mau dirombak apa gimana gitu ya, jadi pedagang-pedagangnya dipindahin deh ke Pasar yang baru ini.. 

kalau dulu letaknya di daerah Ngasem.. lupa nama jalannya, pokonya deket Keraton, Taman Sari, dan Ngadisuryan (rumah aku disitu tuh, deket pohon beringin! hahaha), sekarang lokasinya pindah ke daerah Dongkelan, Jalan Bantul KM 1. dimana tuh? ga tau.. aku buta jalan. hahaha.. :P

dan kalau dulu namanya Pasar Burung Ngasem, sekarang berubah nama menjadi Pasar Satwa Dan Tanaman Hias Yogyakarta.. yang aku foto ini yang bagian binatangnya aja ya.. yang tanaman kebetulan ada di seberang jalan dan gak aku kunjungi..

berhubung dulu deket rumah, dan si papa emang agak-agak bergaul ya jaman dulu itu, jadi aja dia heboh nyari temennya.. sembari dia nyari temen sambil nanya sana-sini, aku tetep foto-foto dong.. biar bisa jadi kenang-kenangan plus rekomendasi buat siapapun yang pengen jalan-jalan di Jogja, tapi boke.. hehehe..

logonya burung... kkk~
papan penjelasan keran minum gratis..
masing-masing toko punya nomer sendiri-sendiri..
salah satu sudut pasar..
kelelawar
kelinci..
kelinci lagi..
kelinci lagi.. lagi..
burung kecil-kecil..
doggie nya bobo..
tupai apa ya?? 
kucing..
doggie yang jilat-jilat tangan si papa..
ayam..
salah satu sudut penjual kandang..
ada yang jual akuarium juga..
tokek?
kelelawar lagi..
kandang-kandang...
tumpukan kandang..
kalau haus bisa numpang minum..
buat pecinta binatang kayaknya sih bakal doyan ya main ke sini.. adik aku aja, si eggy, begitu liat ada akuarium bagus-bagus minta dibeliin.. lah susah kali ah bawa ke tangerangnya.. hahaha... aku sih lebih heboh pas liat kelelawar & tokeknya.. kalau liat anjing selalu heboh.. mau minta beliin juga tuh.. tapi mikir-mikir lagi.. di rumah udah piara ikan, dikasih makan aja bisa mati, lah apa kabar kalau punya anjing? hehehe..

foto-nya pakai kamera-nya Samsung Star.. hasil nya oke ya.. emang tuh hengpon bagusnya buat foto kalau siang aja.. kkk~

nanti aku bakal posting hal-hal menarik lainnya setiap kali aku mudik ke Jogja.. see ya...

8 comments:

  1. whaha saya jg sering kepasar satwa itu, kos saya dekat situ

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat2 doang apa sembari beli2?? :D

      Delete
  2. bagus juga ya disediain drinking fountain gitu. masih langka banget tuh di indo ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. tergolong langka ada keran itu..
      cuma kayanya orang2 pada ga gitu tertarik juga..
      masih lebih suka beli botolan/gelasan biar praktis..

      Delete
  3. Lho, aku malah baru tahu kalau pasar Ngasem sudah dipindah! Padahal kayaknya sudah pindah semenjak sebelum aku pindah ke Eropa ya, hahaha :P *nggak pernah main kesana sih saya :D Dulu mah ngikut papa aja waktu lagi berburu ikan buat dipelihara di kolam di rumah :D* Jalan Bantul, berarti jalan ke arah Bantul tuh *ya iyalah*, di selatannya kraton berarti, hahaha :)

    Btw, iya tuh, bagus juga ya ada drinking fountain gitu. Langka banget di Indo!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... duer ini wong jogja ketinggalan..
      km ke eropa bulan apa sih?
      kmrn pas gugling2, nih pasar pas pindahan pake kirab pake andong segala.. maret 2010 gitu deh.. jd ya pas desember aku ke sana, masih tergolong baru banget deh.. pusing ah klo urusan mata angin.. *jawa gagal hahaha*

      super langka.. tp yang semangat nyobain cuma aku & adekku aja.. semangat + norak sih lebih tepatnya..

      Delete