Monday, May 9, 2016

Cerita Long Weekend...

gara-gara tadi pagi di kantor, temen-temen pada nanya long weekend kemarin ke mana aja, jadi malah mikir, oh iya ya, libur panjangnya cuma gitu-gitu aja.. hahaha~ dari 4 hari libur, di 3 harinya ke Gereja, dan pergi paling jauh cuma ke Jakarta aja pas hari Jumat...


udah pada tau dong ya, libur hari Kamis kan karena Hari Raya Kenaikan Isa Almasih.. jadi sebagai umat kristiani, tentu saja jadwalnya ke Gereja.. berhubung masih tinggal sama orang tua & adik, jadi ikut misanya berempat, misa pagi jam 8, di Gereja Katolik dekat rumah.. balik misa ngapain? pulang.. hahaha~ dandan cakep cuma buat ketemu Tuhan, trus udah sampe rumah cuci muka, & balik lagi pakai baju kucel... hihihi...

pas hari Jumatnya, kan libur Isra Miraj tuh, bertepatan dengan Jumat Pertama.. kebetulan sejak bulan April, aku selalu ikut Misa Jumat Pertama, bareng komunitas Katolik di kantor, jadi pengen ikut juga dong bulan ini.. karena gereja dekat rumah adanya misa stgh 8 malam, sedangkan aku pengen banget misa siang, jadinya ngajakin pacar ke Katedral Jakarta... kita janjian di Juanda.. pacar naik Commuter Line, aku ngebis lah seperti biasa... tadinya mau naik bis Citra Raya nya turun Citraland supaya sambung TransJakarta nya gampang.. eh apa daya, pas sampai terminal, bis CL nya udah ilang.. dan yang ada cuma Blok M, dan itu udah menuju full sama orang-orang yang pada mau liburan entah kemana... wahahahahaha~ untung udah terlatih di hari biasa kan ya, jadi dimana ada bangku kosong, disana lah aku duduk...  

cr : https://id.wikipedia.org/wiki/Gereja_Katedral_Jakarta
oh iya, tips buat yang mau ke Katedral Jakarta tapi pilihannya naik angkutan umum adalah turun di Juanda! bisa commuter line, bisa Transjakarta, karena dari situ cuma butuh jalan sekitar 500 meter.. karena aku turun bisnya di Slipi Kemanggisan, maka harus transit dulu di halte Grogol, baru cari TJ yang rute Kalideres - Pasar Baru.. sedangkan pacar kan dari arah Bekasi tuh, dia hanya perlu duduk manis naik commuter yang arah Jakarta Kota..
deket banget.. cuma 550m..
kesan dan pesan misa di Katedral Jakarta, adalah~ pengen lagi...! berhubung cuma pernah masukin 2 Katedral (Bandung & Jakarta), jadi otomatis aku membandingkan dong ya.. tapi jelas yang Jakarta punya mah, keren pake banget! pantes aja ada artis yang pengen banget Sakramen Perkawinannya di sana.. (siapa sih? google sendiri ya.. >,<)
kebetulan balik dari misa, pas banget sama bubaran Sholat Jumat di Masjid Istiqlal, jadi rame banget deh mau nyebrang ke halte TJ nya.. sebab rencana selanjutnya adalah jalan-jalan aja di Citraland.. supaya aku gampang pulang naik bis Citra, dan pacar juga dalam misi pengen naik TJ rute Grogol - Bekasi Timur.. hihihi

hari Sabtu, di rumah aja.. karena di rumah ketempatan untuk Rosario.. biasa lah, si mama rempong lah.. hahahaha~ sibuk sekali bikin tahu isi, motong kue bolu, goreng kerupuk, pesen bacang.. sama plus bebersih rumah.. pokonya gitu deh.. seharian di rumah aja, dan keluar paling cuma ke Indomaret deket rumah cuma beli lilin aja...

hari Minggu, ke gereja lagi, misa hari Minggu.. kebetulan yang kasih misa adalah romo dari keuskupan Purwokerto yang lagi liburan ke Tangerang.. tema misa Minggu kemarin itu tentang komunikasi sosial, dan romo ini kasih pesan yang berkesan, untuk komunikasi sama Tuhan, ga perlu pakai apapun, hanya perlu pakai hati aja... dan balik misa cuma mampir Super Indo belanja belanji, trus udah deh di rumah seharian..

gak seru ya weekendnya? hahaha~ ya namanya juga keluarga males gerak.. kalau Jumat gak ketemu pacar juga palingan aku ga kemana-mana...

No comments:

Post a Comment