Saturday, May 7, 2016

Seputar Rambut...

sesungguhnya, rambutku ini sebenarnya keriting-keriting unyu.. karena si papa emang rambutnya keriting, dan si mama pun rambutnya bergelombang.. plus ditambah aku punya rambut yang cukup tebal dan hitam, hasil eksperimen eyang jaman aku masih bayi (dikasih kemiri, daun seledri, dll)... jadinya bisa dibayangkan deh udah keriting, tebel, trus acak-acakan..

waktu masih keriting
cuma ya dasar, manusia gak pernah puas.. jadi aku pun hobi lurusin rambut.. mmm~ udah dari jaman SD sih, dulu pernah coba keriting papan (rambutnya dikasih obat lurus, trus ditempel di papan selama kurun waktu tertentu), trus pas SMP kena rebonding sampai sekarang~ cuma pas SMA aja bebas dari perkara lurus-meluruskan.. karena lupa alasannya apa ya.. boke apa ya. hahaha.. baru mulai rebonding pas kuliah, tapi ada fase jeda sekitar 2 tahun, punya rambut keriting.. pas kerja juga sempet juga, tapi jeda 1 tahun, dan baru awal tahun ini meluruskan rambut lagi..

udah mulai lurus
alasannya apa rambutnya lurus? biar ga perlu sering-sering nyisir dan nyatok.. hahaha~ ya secara kan pergi kerja masih gelap dan pulang pun udah gelap kan ya... :D

 makin bertambah usia, makin centil pula perkara rambut... nah ini dia barang-barang yang tanpa disadari ada di kamar, dan masih sering dipakai sampai sekarang :


1. Hair Dryer Philips - SalonExtra Compact 400W
ini hair dryer hadiah Natal di tahun 2012.. waktu itu baru banget kerja belum ada sebulan, dan minta ke eyang putri supaya dikadoin ini.. selalu kepake karena aku selalu keramas malem... karena kalau ngeringin rambut cuma mengandalkan kipas angin, yang ada masuk angin! hihihi~ ukurannya mini, bisa ditekuk, dan gak makan tempat.. daya listriknya pun gak terlalu besar.. makanya dulu pas dibawa ke kontrakan aman banget deh.. ga akan bikin listrik naik turun...

2. Makarizo Anti Frizz Spray
gak sengaja nemu waktu lagi mampir Century, wanginya enak banget, plus bikin rambut lembut... selalu dipakai abis keramas sebelum rambutnya kena panas...

3. Catok - Genio G201 35W
hadiah lulus kuliah dari tante Utin & om Oki.. katanya supaya aku jadi rajin nyatok, biar rambutnya rapi.. hahaha~ padahal gak serajin itu juga, rambut tebal gini, pegel juga kalau catok tiap hari.. hehehe... ukurannya mini, ga terlalu besar, trus kalau dimasukin ke ransel pun ga makan tempat... temperaturnya bisa diatur sampai 200'C.. berhubung rambutku tebal biasanya aku pakai suhu yang tertinggi, biar cepat kelar.. daya listrik juga sama sekali gak besar, jadi aman pas dibawa ke kontrakan dulu...

4. Instyler Hair Curler IS1004.1 - 45W
korban iklan tv nih.. hahaha... abis kata tv, pas dipakai ga lama rambutnya lurus.. dan emang lumayan sih jadinya... tapi gak selurus kalau pakai catok juga ya... instyler ini banyak banget KW-nya.. jadi kalau ga ati-ati, bisa aja dapat barang murah, yang kualitasnya gak bagus.. jadi aku beli langsung ke si tv shopping itu.. dan hasilnya cukup puas.. daya listrik juga aman lah.. jadi kalau pake instyler ini, bisa eksperimen kalau lagi pingin rambut curly ala-ala anak gaul gitu.. hihihi~

5. Fast Hair Straightener HQT906 29W
korban online shopping kalau ini.. trus iseng nonton di youtube, yang katanya bisa catok sambil sisiran.. harganya gak terlalu mahal, dan temperaturnya bisa sampai 200'C, enak buat dipakai sisiran pagi-pagi, dan kasih efek rambut lurus, meski tetep ga selurus catokan (ya iyalah!)... ada layar pengontrol temperaturnya juga, jadi bisa kira-kira mau sepanas apa.. so far aku lebih sering pakai yang ini, karena cuma nyisir aja, dan gak makan waktu seribet alat yang lain...

6. Sisir Pengering
korban baca majalah... trus ini minta dibeliin pacar.. kebetulan pacar lagi baik mau beliin kaya beginian.. hahaha... katanya bisa bikin rambut basah cepet kering~ katanya bisa menyerap air yang ada di rambut lebih cepat sekian persen daripada pakai handuk.. tapi menurut pengalamanku sih ga gitu kasih efek ya.. entah aku yang emang pakai pas rambut masih basah banget, atau rambutnya terlalu tebal... tapi so far, lumayan deh ada anduk-anduknya, jadi ada empuk-empuknya dikit... 

jadi segini aja deh cerita soal peralatan perang mengatasi rambut keritingku... sampai jumpa di lain waktu...

cao~~

2 comments:

  1. Aku penasaran sama yang nomer 5. Iklannya lagi sering di FB.
    pas dipake berasa panas kayak catok ga???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, di FB muncul sering banget ya si sisir catok ini..
      panas kaya catok, cuma krn bentuknya kaya sisir, si rambut jd sering nyangkut hehe

      Delete