Tuesday, June 5, 2012

Paman & Cina

Aku udah pernah cerita belum sih, kalau selama di Bandung ini, selain tinggal sama eyang (putri) aku juga tinggal bareng paman & keluarganya? Kayaknya udah deh ya.. Cuma bedanya kalau aku tinggal di lantai bawah, kamar sebelahan sama kamar eyang, nah paman sekeluarga di lantai 3, pake kamar lamanya si paman, yang kalau buat ditempati sendiri sih luar biasa ya gedenya..

Otomatis.. Biarpun kita serumah, pergerakannya gak banyak bareng juga. Jadi biarpun ada yang sakit, kemungkinan ketularannya tipis deh..

Tapi paman sekeluarga itu ya.. Kalau lagi sakit bisa muter-muter aja gitu sakitnya. Jadi keingetan kalau dulu pernah baca postingannya Ko Arman yang cerita tentang pengalamannya punya anak 2.. yang itu tuh, kalau salah satu sakit, pasti bakal muter-muter aja sakitnya. Dan itu berlaku juga dong sama keluarga pamanku ini.

Beberapa minggu lalu, anak paman yang sulung (Nirel - 8 tahun) kena cacar air. Maklumlah ya, namanya juga anak SD, pergerakan virusnya kilat banget deh.. Pertama mah nyangkanya dia alergi apa gitu, soalnya badannya mendadak merah dan gatal, mengingat bapaknya juga punya alergi udang (kasiaaan si paman, kalau kita party udang, dia kudu minum obat dulu sebelum makan.. ;p), eh taunya Cacar aja.

Udah pada watir juga sih, takutnya ada yang ketularan gitu. Aku sih melakukan pencegahan ya, selama seminggu, sama sekali gak main ke atas, jadi aman.. bebas cacar.. Caleb (anak paman nomer 2 - 2,5 tahun) juga tuh perkasa banget, sama sekali gak ketularan Nirel, palingan penyakit langganan dia aja yang nongol, batuk pilek ingusan.. hahaha...

Eh lah dalah... Bapaknya yang ketularan dooooong! Paman kena cacar air..

Udah tua baru kena.. (FYI, si paman belum tua-tua amat sih sebenernya, eh tapi taun depan mau 40 sih, tua gak tu? gak lah ya~~) Dan jahatnya dia, udah tau kalau aku bener-bener parno banget buat ketularan, dia dengan lempengnya pamer "laaaaa~~~ aku cacar loh..." ah paman... pamer kok gak penting.. Semalem sih pas nanya kabar cacarnya, masih agak basah tuh, jadi aku jauh-jauh lagi deh ya..

Nah gara-gara sakit itu, dia yang tadinya udah semingguan cuti, akhirnya ngebablasin cutinya, dan tadi beberapa teman kantornya pada ke rumah minta tanda tangan dokumen gitu.. dan muncullah obrolan penting ini yang bikin aku cengegesan seharian...
Temen kantor si paman : Bapak!!! Anaknya putih amat...
Paman : Iya dong..
Temen kantor si paman : Kayak Cina ya, Pak.
Paman : Ya iya dong... kan mamanya Cina..
Jadi keingetan deh sama satu kejadian di pertengahan 2009, di nikahan sodaranya Tante Ina (istrinya paman).

Karena emang si tante kan Cina ya, jadi panggilan Koko-Cici tuh biasa banget.. sampai di suatu kejadian, ada saudara si tante yang mau pamit, dan ngomong "Ko Acai, pamit dulu ya..." pamannya manggut-manggut doang bari seuri *nyengir* "oh iya, ati-ati ya.." Aku, yang baru sekali itu denger paman dipanggil Koko, langsung ngakak, "Koko Acaiiiiii~~~~ hahahahahaha" Tampang boleh deh gak Cina ya, Man (panggilan sayang buat paman), yang penting nama panggilan sudah cukup Cina,, Cai-cai.. capcaiiiii~~~

ini anak-bapak? kok ga mirip? ;p
PS : Niat hati mau posting dari Galaxy Mini tersayang, tapi baru juga satu paragraf, jarinya udah keburu pegel.. hahahaha... jadi posting dimulai di Blogger-droid, diakhiri di Blogger.com ;p

9 comments:

  1. ih si anak, itu yg Caleb ya? ganteng kamuuuh... kek binta dorama Korea! >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, si Caleb.. lucu banget deh dia, cina lucuuu ngegemesin minta diuyel2.. :D

      Delete
  2. jadi inget sepupu g, yg pas lahiran sempet di omongin suster karena ga liat bapak na, sepupu g walaupun cina dia agak item kulit na dan matanya besar, begitu lahiran anak na putihhh pisan, dan matanya keliatan sipit, pas udah pada liat bapak na baru deh para suster disana bilang "ohh.. mirip bapaknya" wakakakaka~

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang lucu ya kalau pasangan nikah campur gini, anaknya lucu, cm kadang2 jd suka dibanding-bandingin, nih anak siapa ya?? hhahaha :D

      Delete
  3. Wah, gede juga ya berarti rumah eyangnya, hehehe :) Dan oke juga tuh saking gedenya penyakit jadi agak sulit pemutarannya, haha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ko, ngerangkap kos-kosan juga, jadi gedeeeee...
      hehehe.. makanya kalau lagi ga ada asisten eyang, beuh gempor ngebersihinnya :D

      Delete
  4. iya kalo ada anak lebih dari satu ya gitu tuh virusnya muter2.. ampun dah...

    hahaha paman lu namanya acai ya.. iya mirip nama orang cina ya jadinya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ibu bapaknya juga bisa ikutan ketularan juga ya :D

      Acai itu sebenernya nama panggilan aja, dr kata Ngacai yg artinya ngeces, soalnya dulu si paman waktu kecil tukang ngeces.. hahahaha :D

      Delete