Friday, June 8, 2012

cerita tengah minggu..

fuuuhh... *ngelap keringet* akhirnya bisa internetan dari leptop juga.. pegel mata euy mau ngeupdate blog dari hengpon.. hehehe.. seperti yang udah aku bilang di post sebelumnya, aku lagi pulang dan di rumahku lagi fakir internet nih.. tapi emang ya, aku bakat banget kepo via gugel, jadi berhasil dong tethering di hengpon pake provider si merah *sorak sorai*.. aneh deh provider yang satu itu, kalau gak pake aplikasi lain untuk wifi tethering, gak akan bisa tuh buat tether.. ckck..

hari Rabu balik ke Tangerang naik travel Putra KJU. Travel KJU ini tuh salah satu travel jurusan Tangerang, dan satu-satunya travel jurusan kompleks rumahku... di Bandung lokasi poolnya di Cihampelas (di Hotel Puma) dan di Kebon Kawung (di pool travel 4848, deket stasiun baru). 

KJU
harga tiket Rp 85.000 dan gratis sebotol Amidis, air mineral distilasi yang kalau aku minum selalu bisa bikin beser! hahahaha... oh iya, travel ini, gak seperti travel jurusan Tangerang lain yang lewat tol ke arah Bintaro, tapi kalau travel ini lewat tol dalam kota. jadi, kalau lagi jam pulang kantor, selamat deh macetnya.. tapi kalau lagi gak jam pulang kantor lancar buangeeeet!

oh iya seperti biasa, hengpon dikondisikan buat foto-foto.. dari perkakas yang dibawa, sampai awan yang unyu-unyu sepanjang perjalanan Bandung-Tangerang. pas masuk Jakarta sempet ketemu macet dan ketemu hujan.. ya untung gak pake banjir deh.. gak kebayang aja kalau harus ketemu banjir juga~~ 

dua barang kesayangan peneman sepanjang perjalanan.
kiri : Jaket merah ala Korea.. hahaha
kanan : mp3 player pink ala ipod shuffle.. hahaha
dan ketemu awannnnn~~~

nah hari Kamisnya ngurus e-KTP di kecamatan. berhubung yang dikumpulin se-RT ya, jadi jelas yang ketemu di kecamatan orang sekompleks juga.. hahaha.. ketemu juga sama temen dari jaman SD, namanya Joko. tuh anak, ga pake acara basa basi main teke (jitak) sembarangan... ckckck... 

soal e-KTP ini, RT-ku termasuk yang agak ketinggalan.. ya harap maklum deh, secara lokasi rumahku juga udah rada desa banget.. buktinya susah sinyal kan ya? hahahaha... proses rekam data untuk e-KTP sendiri sebenernya singkat, malah lebih cepet daripada urus paspor, cuma ya itu, ngantrinya yang gak sebentar.. hahaha.. untung ada si papa yang hobi ngantri, ya udah deh, aku-mama-eggy datengnya pas udah deket waktu aja.. :D oh iya, eggy belom punya KTP dong ya, dia mah ikut nemenin aja..

rekam data e-KTP ini terdiri dari kroscek data pribadi, rekam sidik jari, rekam retina, dan foto. alat untuk rekam sidik jarinya agak kurang sensitif nih, ada salah satu jari aku yang gak kerekam.. ohooo~~ 

kelar ngurus e-KTP, aku-mama-eggy heboh ke pool KJU. kita mau ke SMS (Summarecon Mall Serpong) nonton film Soegija. soal film Soegija sendiri, aku sudah pernah posting. kalau mau baca, diguling-guling aja arsip postingan aku ya.. :D

filmnya bagus. ngingetin aku untuk selalu bersyukur atas hidup yang udah aku punya sekarang. beneran deh gak kebayang gimana ya kalau harus hidup di jaman perang.. kepisah sama saudara, kepisah sama orang tua, mau tidur rasanya gak tenang.. intinya bersyukur deh! jumlah pemainnya banyak banget deh, bener-bener si Garin serius banget ngerjain film ini.. dari bule Belanda, bule Jepang, pribumi Jawa, pribumi daerah Timur, Tionghoa.. trus dari bahasa Jawa, bahasa Indonesia, bahasa Cina, bahasa Jepang, bahasa Belanda.. pokonya keren.. belom lagi musiknya.. ada beberapa lagu Gereja, yang diaransemen apik banget.. trus ada juga lagu daerah, yang diaransemen apik juga.. yang ternyata hasta karyanya Djaduk Ferianto.. pantes ya... oh iya ada juga Butet Kartarejasa, yang perannya kocak banget di film ini, jadi asistennya Uskup Soegija, dan celetukannya selalu lucu.. 


kelar nonton, pisah sama mama, soalnya mama balik lagi ngantor (kantornya tinggal gulundung doang dari SMS #lebay), sedangkan aku nunggu shuttle balik jam 4. pake acara keabisan batere pula.. jadilah jalan sama adek nyari tempat nongkrong sambil ngecash.. dan nyasarnya di J.CO. sebenernya deket nunggu shuttle itu (SMS 1) ada Jco, cuma gak keliatan ada colokannya.. jadi jalan ke J.CO yang di SMS 2. 

donat yang ada 3 biji itu mendarat di perut adek semua. aku beli Americano sambil ngeliatin si adek norak ketemu donat.. hahaha.. kasian deh nih bocah, emak bapaknya gak doyan J.CO, huahahaha... untung kakaknya doyan, jadi ada temen nongkrong deh.. si adek juga lagi cukup bersahabat yang kemaren itu, makanya aku punya beberapa foto narsis baru bareng sama adek.. hehehe... belom kebayang aja beberapa tahun ke depan, pas dia udah mulai abegeh, masih mau gak ya diajak foto bareng????

Ella & Eggy @ J.CO Donuts & Coffee Summarecon Mall Serpong 2
ya begitu deh apdet-an pertengahan minggu ini.. besok rencananya mau ketemu sama temen-temen SMP.. Mudah-mudahan pada bisa dateng dan banyak apdetan foto.. Hari Minggu adek juga terima komuni pertama.. Semoga lancar juga.. ;)  



14 comments:

  1. emang ngurus e-ktp itu paling males ngantrinya ya, hahahaha. kemaren itu aku ngurus hari minggu, kirain sepi...ternyata, beuh...rame juga.. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya karena hari Minggu banyak yg libur, jd malah lebih banyak yang baru urus kali ya... :D

      Delete
  2. wah gua juga mau jco dong... :D

    ReplyDelete
  3. Huaaa, jadi pengen J.Co saya!! hahaha :P

    ReplyDelete
  4. sama kayak arman ma zilko... mau j.co jugaaaa.. disini kalo ga salah cuma ada dunkin donuts dooong.. X_X

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada kangen jco nih yee.. ;p
      klo dunkin donuts kan emang udah mendunia kak..
      klo jco kan sebenernya merk lokal yg uda agak go internasional..

      Delete
  5. Kok di Tangerang justru baru foto ya, RT ku yang dipelosok (maksudnya luar Jawa) udah beberapa bulan lalu lho. Emang gila tuh ngantrinya, sepertinya diundang per RT tapi gabung sama RT-RT daerah lain ehheehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ini daerahku agak2 tertinggal.. pas jaman aku bikin KTP pertama kali aja KTP nya masih yang kuning itu, padahal di kota tangerangnya sendiri udah biru.. aku ud diluar kota tangerangnya, uda kabupaten deh kayanya..
      jd ya e-ktp telat ya udah deh.. :D

      Delete
  6. rumahku sebelahan sama kelurahan, tapi males banget ngurusin e-ktp. haduuuh, hihihi. oya, film'nya kayanya OK juga. jadi pengen nonton, deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. asik tuh sebelah kelurahan, tinggal gelinding..
      iyaa OK.. nontonlahhh~~ di bandung cm di Ciwalk, BSM, sm Blitz aja :D

      Delete
  7. jadi inget kalo ktp-ku ilang ga tau dimana & udah expired lama banget.... Klo sampe pulang bisa2 kena razia, gawat :(
    e-ktp nunggu dipanggil ya? ga boleh dateng gt aja mau ndaftar?
    Adekmu lucu banget ya, aku jg mau jadi adekmu klo dikasih jco hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunjukin paspor aja kalo gt.. kan paspor bs disebut sebagai ID juga. hehehe..
      aku sih kmrn urusnya juga nunggu panggilan.. dirmh eyang yang di bandung aja malah belom, padahal lebih kota rmhnya eyang drpd rmh ortuku hihihihi...
      penampakannya aja yang lucu, aslinya mah nyebelin.. ;p

      Delete