Sunday, January 29, 2012

wiken sehat! kkk~

setelah minggu lalu gw menghabiskan akhir pekan di Jakarta dan sekitarnya (Bekasi, Cibubur), gw akhir pekan ini udah di Bandung lagi dong.. gw yang biasanya kalau hari Sabtu-Minggu males keluar rumah, dua harian ini keluar mulu.. hehehe.. temen keluarnya, tak lain tak bukan Mbak Sanya.. kayak gak punya temen lain aja.. ahahaha.. mumpung masih serumah.. kalau serumah sih, mau sampe malem pun, masih di-iya-in ama eyang.. hehehe... dan rute keluar yang kita laluin dua hari ini.. super acak sekali.. 

--Sabtu--
seharian gw beberes kamar yang gak beres-beres seharian.. abisan godaannya banyak.. dari main game di facebook (gw cuma main 1 game yang sampe sekarang awet, My Shop), streaming TV, streaming drama korea, sampe twitter-an gak jelas. ahahaha.. pas sorenya beres.. gw kepikiran mau ke Gereja tuh.. tapi gw lagi labil kayak ABG (kkk.. tolong.. jangan diprotes, gw lagi demen sama kalimat ini..), jadi malah leyeh-leyeh sesorean.. eh taunya diajakin Mbak Sanya keluar.. rutenya sih cuma 2, ke bank (CIMB Niaga) dan cari makan (Om Duleh).  cuma mutusin jadi keluarnya tuh lama bener. hahaha.. dari jadi - gak jadi - jadi - gak jadi - sampe akhirnya jadi! kkk.. ampun dah.. kita keluar naik motor Mbak Ocy.. jadi motor gw biar dimuseumkan dulu di garasi.. hehehe...

berhubung gw ini masih kaum boke sampe waktu yang tidak ditentukan kapan, jadinya gw makan dulu di rumah.. di sana cuma beli es cincau aja.. dulu gw udah pernah review soal Om Duleh ini di blog gw yang ini. jadi gak perlu cerita banyak lagi soal Om Duleh ya.. ^_^

punya gw cuma es cincaunya aja.. 4500 rupiah dengan es serut banyak pake tumpah2.. ahhahaa...
kirain kalau malem minggu bakal rame, taunya sama aja ya kayak hari biasa. malah cenderung sepi sih.. palingan ada yang pacaran atau kayak sekeluarga gitu.. tapi tetep aja sepi.. hahaha.. 

beres makan, trus ke bank. sampe sini masih lancar nih segala bentuk rencana.. eh.. taunya.. pas lewat dari Pasar Simpang, mau naik ke atas.. ban belakang motor bocor.. dan muncullah obrolan gak penting ini..

Mbak Sanya : La, kayaknya ban motornya bocor deh..
Gw : iya mbak.. motornya goyang-goyang... ahahahaha... 

itu respon gw agak aneh ya.. hahaha.. ya emang bener kan ya, motornya jadi goyang-goyang? *cari dukungan* urusan ban bocor mah udah berkali-kali kita alami.. jadi udah cuek bebek.. mau jalan sampe mana juga hayuk dah.. cuma suenya, itu ban bocor pas tanjakan.. jadi nuntunnya CAPEK! hahaha.. bocornya gak bisa ditambal pula, karena bocornya di deket lubang yang buat tambal angin itu.. jadinya kudu ganti ban dalam baru deh.. untung aja pas yang bawa motor tuh kita.. coba kalau pas Mbak Ocy yang bawa.. ibu hamil nuntun motor pas tanjakan, kan kasian Mbak Ocy juga..

--Minggu--
tadinya kalau rencana Sabtu itu gak kesampean, hari ini gw mau ke CFD (Car Free Day) di Jalan Dago. cuma karena kemaren niat mulia Mbak Sanya udah terpenuhi, jadi gw bisa bangun agak siang deh! hehehe.. tentu ke Gereja dong.. gw hari ini misa di Gereja Laurentius Sukajadi yang jam setengah 10.. kalau ke Gereja sendiri mah gak pernah telat gw.. perginya jauh-jauh waktu.. hehe.. jadi masih bisa kebagian duduk di dalem, dan dapet komuni langsung dari Pastor. kebetulan Pastornya tuh pastor yang ngasih gw komuni pertama.. jadi pas tadi liat asa seneng gitu rasanya.. 

homilinya apa ya? kok mendadak lupa? kkk.. pokonya tentang kuasa.. soalnya bacaan Injilnya bahas tentang Tuhan Yesus yang punya kuasa untuk mengusir Roh jahat. trus sama si pastor dikaitkan dengan orang tua masa kini.. yang merasa anak jaman sekarang udah bisa melawan.. makanya orang tua berwibawa dengan memberikan ancaman. yah begitu deh.. sebenernya tadi di akhir misa pastornya ngasih kesimpulan.. tapi di belakang gw ada anak kecil sibuk teriak-teriak.. teriakan dia lebih kuenceng daripada suaranya si pastor.. jadi skip deh gw.. hehehe... 

siangnya... gw keluar lagi sama Mbak Sanya.. kali ini kita pergi ke PMI di Jalan Aceh sana. Donor Darah! yayayayay!! waw.. donor darah gw yang ke-6. udah semakin santai. meskipun tadi sempet meringis pas jarumnya masuk. ngilu.. huhu.. tapi suka.. hahaha..

lama-lama donor darah jadi kebutuhan deh buat gw.. donor darah itu adiktif!! hehehe.. papa gw termasuk orang yang rajin donor, tapi karena dia setengah tahun ke belakang ketauan sakit jantung, dan masih minum obat jantung sampe waktu yang tidak diketahui, jadi gak boleh donor dulu deh dia.. kaciaaannn...

ajakan buat donor darah bisa dibaca di sini, sedangkan cerita gw nyusruk di donor darah ke-5 bisa dibaca di sini.. keren deh, perayaan donor darah ke-5, nyusruk! hahaha... 

pamer kartu PMI dan formulir donor darah.
selalu suka fotoin tangan kalau lagi begini.. hehe..
dapet makaaaaan!!! 
lagi ada gratisan kalender. diambil dong ah!
 alur donor dan proses pengolahan darah
kalender periodik donor darah sukarela 2012..
beres dari PMI, kita mau ke salah satu distro tenar di Bandung. tau gak merek Petersaysdenim? itu salah satu clothing buatan Bandung yang udah terkenal ampe luar negeri. nah sepupunya si Mbak Sanya korban tren nih.. minta dibeliin.. hahaha. jadi beli deh.. kita ke store pusatnya, di Jalan Sido Mulyo no 25. dimanakah itu? di antara jalan Suci (Surapati), jalan Pahlawan (Cikutra), dan arah Sadang Serang.. puyeng-puyeng dah.. hahaha..

kadung nanggung nih.. jadi kita jabanin ke distro sekalian lah.. dimanakah daerah banyak distro di Bandung? jawabannya di jalan Sultan Agung dan perlima-an gak jelas di daerah situ juga.. maap lupa nama jalannya apa.. (abis update googlemaps, Terusan Sultan Agung Tirtayasa)

jadi rute selanjutnya ke sana deh. karena ga tau rute lain naik angkot selain naik angkot dago, jadi cari angkot dago deh.. dari sido mulyo, kita jalan kaki ampe jalan jalaprang. err, dan sepanjang jalan komentarin setiap rumah yang kita lewatin. ahaha. itung-itung olahraga irit sore-sore.. 

sidomulyo - jalaprang.. lumayan.. jauh.. 900 meter. sekilo kurang dikit berarti ya.. 
jalur distro..  setengah kilo aja.. 2 jam. ahahahaha...
di distro itu dari ujan - gak ujan - ujan labil kayak ABG - ujan - gak ujan..  ada kali ya 2 jam di sana. dan akhirnya dapet 3 kaos untuk sepupu Mbak Sanya, dan 2 kaos untuk keponakan Mbak Sanya.. gw? selalu puas dengan cuci mata.. hahahaha... beres ngedistro mampir bentar buat beli Teh Moka di Dago Plaza (pernah diceritain di sini), baru deh setelahnya pulang ke rumah naik angkot.. :D

jadi intinya.. dua hari ini, kita olahraga! hahaha.. yang hari sabtunya nuntun motor di tanjakan, yang hari minggu nya, jalan dari sido mulyo ke jalaprang, dan menyusuri distro sepanjang sultan agung.. sehaaaaat!!!

8 comments:

  1. gua belum pernah lho donor darah... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di amrik gt ada kan ya smacam PMI gini? ga serem kok.. menyenangkan malah. hehehe..

      Delete
  2. sama kayak Arman, aku juga belum pernah donor darah. Abis dulu alasannya karena kekurusan atau tekanan darah rendah. Seringnya sih karena tekanan darah rendah, jadi cepet teyeng kepalanya kalo diambil darah. >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalau darah rendah sih, abis darahnya diambil langsung nyusruk kak. kkk~ sblm donor emang kudu tidur yg cukup sm jaga makan juga.. jadi biar tekanan darah ga rendah & Hb nya bagus..

      klo di swedia red cross gt rutin ada ga sih?

      Delete
  3. Aku juga belum pernah donor darah, hahaha. *ini yang komen kayaknya belum pernah donor darah semua ya :P*. Dan baru tahu kalau donor darah itu adiktif, hmmmm....

    Ah, es cincau. Pengen!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih.. pada belum pernah ya.. adiktifnya karena aku anggap donor ini sebagai kebutuhan.. jadi dibawa seneng.. dan pas udah jadwalnya malah semangat gitu..

      di belanda semacam PMI gitu ada kan ya? giiih. hehe...

      es cincau nya enak nih.. deket unpad yg di DU.. ;)

      Delete
  4. salut sudah ikut donor darah
    sama kayak Arman Bebe,dan Zilko , aku juga belum pernah donor darah, maunya pengen tapi ditunda tunda terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih liat segi manfaatnya sih mbak.. selagi bisa.. kenapa gak? :)

      Delete