Wednesday, January 4, 2012

tahun baruuuan! '11-'12

biasanya, pergantian tahun gw lewati dengan 2 cara : 1. tidur manis di dalem mobil 2. tidur manis di dalem kamar. sesekali nonton kembang api sih, tapi itu cuma liat di tivi. hahaha. nasip ya nasip. soalnya desember itu adalah bulan yang sibuk buat keluarga gw. setelah natalan di Bandung (rumah eyang - pihak mama), papa suka ngajak ke Jogja juga (rumah simbah - pihak papa). jadilah, tuh akhir tahun biasanya dilewatkan di jalan.. nah baru deh, 2012 ini bener-bener niat banget buat tahun baruannya.. bareng keluarga mama.

keluarga mama gw ini termasuk keluarga yang suka jalan bareng. tiap tahun, pasti ada satu momen dimana kita bakal jalan rame-rame. biasanya sih jalannya bareng sama adik-adik mama dan tentunya eyang. cuma kalau lagi ada momennya, kakaknya mama juga pernah ikut bareng.. kita pernah ke anyer (karangbolong) rame-rame.. 4 mobil.. 2 vila pinggir pantai. waktu itu ajak temen si tante jg, jadi rasanya lebih banyak aja orangnya.. ;) kita pernah juga ke bali ber-20!! itu full family lah, plus keluarganya istri pakde gw.. sekalinya makan mejanya panjaaaang bener.. tapi tetep yang jalan bareng mah anak eyang yang 4 orang.. di bali sewa 2 mobil.. dan kerjaan kita jalan-jalan tiap hari.. tahun 2011 lalu, nyaris gak ada jalan-jalan karena papa sakit.. tapi di akhir tahun, si eyang ke australi bareng pakde & tante gw.. jadi aja tante gw yang lain agak dikit rusuh.. jadilah ngajakin tahun baru-an di puncak.. dan berhasil deh.. 30-31-1-2. cuma kumpul-kumpul dan senang-senang.. kali ini jalannya bareng 2 adik mama beserta keluarganya.. istri paman ngajak keluarganya juga, jadi makin rame... gimana gak rame coba, kita kalau dijumlahin ada 19 orang! hehehe...

kita nginep di dua tempat, Club Bali dan Rumah Jambuluwuk.

30 Desember 2011
perjalanan menantang macet dimulaiii ~ keluar rumah jam 7 teng! langsung menuju kompleks Citra Raya tercinta, lalu ke arah Gading Serpong lewat jalan belakang (Curug). berhubung tuh GS kompleks sehari-hari si mama (dia kerja di sana), jadi biarlah dia yang pusing-pusing sama jalan.. puter-puter cari tembusan Giant BSD, dan NEMUUUU! baru tau, si GS nih gede amat, udah gak jaman bo, mau ke tol Bintaro harus muter di Alam Sutera dulu... xp ketemu tol langsung deh.. lancar. iya lancar sih tolnya mah. trus sama si tante diajakin ketemuan di Rest Area Sentul. jadilah setor muka dulu ama toilet. kkk...

ampe ujung tol Jagorawi.. AMAN. tapi lepas dari bayar tol, nyang namanya mobil yee.. udah parkir aja tuh. hahaha.. lupa berapa lama ya macetnya.. cuma akhirnya jalan ke atas dibikin 1 jalur.. jadi tuh macet gak sedih amat lah.. :D sampe di Kota Bunga sekitar jam 1-an, sedangkan check in si kamarnya baru bisa jam 3.  ya udah.. mampir ke Little Venice dulu deh.. di sana ketemu rombongan dari bandung.. paman & tante ina sekeluarga. langsung deh tereak-tereak.. caleeeeeeeb... nireeeeeel... jossshuuuuaaa... hahaha.. di sono duduk manis, makanin bekel. dan gw heboh dengan playlist lagu yang diputer. original soundtrack Kdrama My Girlfriend is Gumiho doooong! gimana gw gak rusuh.. ampe yang dinyanyiin ama Seung Gi pun ada. kkkk...

abis makan masuklah kita ke wahana Little Venice. kita belinya karcis terusan ajalah ya.. naik perahu yang kebuka dan ketutup. dan tentunya FOTO-FOTO.. hahaha. ada Merlion.. ada Gerbang Kemakmuran.. ada Venice.. yang semuanya bohong. apalagi si Merlion nya.. deuuuh.. jauh ama aslinya. sombong yang udah pernah ke Singapura. 
si perahu ketutup ini.. luarnya..
ini dalemnya...
si merlion BOHONG..
ala venesia..
yang kalinya butek...
yang di perahu raksasa tapi dari beton..
beres maen, baru deh naik ke hotel. langsung deh berjamaah pada makan mie instan. sesorean leyeh-leyeh di kamar.. soalnya malemnya ada lomba karoke! malemnya kita ikut kegiatan yang diadain si hotel.. lomba-lomba gitu deh.. plus lomba karoke itu. pas tes pertama gw udah dengan pedenya mau nyanyi lagu Korea.. dapetlah si Davichi - My Man, tapi karena gw gak hafal, jadi ubah deh, ganti lagu jadi Pingkan Mambo - Kasmaran. menang ga? tentu gak.. hahahaha...

penyanyeh amatiran..
game rebutan kursi..
penonton penyanye amatiran yg tadi, si CALEB.. 
beres itu pada masuk kamar.. di kamar udah pada siap-siap tidur tuh. tapi dasar gw emang kupingnya awas banget gitu.. tiap ada bunyi bum bam bum, langsung waspada.. kalau ada cahaya langsung keluar.. dan ada kejadian lucu, di suara BUM kenceng pertama, si papa mendadak bangun dan kaget... hahha... disangka ada BOM beneran.. 

di hari itu dari jam 10-an udah ada kembang api, sampe akhirnya udahan di sekitar setengah 12. foto-foto kembang apinya gw post di sini.

31 Desember 2011
horeeee mau taun baruuuu! si hotel bikin lomba lagi. kali ini lomba makan baso dan mie ayam. peserta : nirel + eggy, gw + mieke (adik bungsunya tante ina). menang? kaga lah ya. kita mah numpang gratisannya aja. hahahaha...

satu meja kan b4an tuh, gw & mieke malah sibuk ngerumpi ama ibu-ibu gitu. sedangkan di sebelah kita ada cowo, yang pada akhirnya menang pas tanding makan mie ini. nyebutnya mie ayam. tapi itu mie instan dikasih ayam sodara-sodara! jadi aja, gw makan gak sampe setengah, sisanya biarkan aurel saja yang menghabiskan! yay! itulah gunanya punya sepupu suka minta-mintain makanan orang lain. hihihi.

lagi bagi-bagi bakso. ya kali.. org gede lawan bocah-bocah ya.. :p
adek gw si penggila bakso.

nirel si tukang makan...

sebelum mulai, kita cengar cengir dulu..
pas lomba. ini mah gak lomba.. makan gratissss! :D
sebelum lomba, anak-anak kecilnya udah pada nyemplung aja di kolam. kebetulan emang ada ember raksasanya gitu.. cuma sayangnya airnya kotor ihh... 

btw, gw berenang gak? tentu tidak. gw tidak bisa berenang. jadi cukup nonton aja dari jauh.. ;p

atlet renang International School of Kuala Lumpur! :) proud of you, dek.
caleb - eggy - aurel
kakina aja yang macuk.. kakina aja... 
sorodotan... 
nirel
menjelang siang, kita ke Lembah Karmel Cikanyere. disitu tempat buat retret gitu, jaraknya lumayan jauuuuuh dari Kota Bunga.. perginya mah gak macet, baliknya macet boooo! tempatnya bagus deh... asri.. cemaranya tinggi-tinggi. ada patung Yesus gede, pohon Natal gede, gua Maria + air sucinya, dan tentunya ada kapelnya juga.. berhubung beberapa hari ini kacamata gw patah, jadilah pas di kapel, gw gak bisa liat terlalu jauh.. plus mau maju malu juga.. banyak suster.. hehehe..

tante & mama. kk-adik cer! mama anak ke 2, tante anak ke 3.  and i love them both!! *lophe lophe*
tante ina's family.. emak, mieke, ci vera, ci lia.. *jah si tante gw panggil tante, adek2nya gw panggil cici.. xp*
di depan patung Yesus memberi berkah.
ada yang lagi poto keluarga. minus nirel. kkkk
kalau ini poto sessiong narses.
di dalam gereja (kapel)nya..
altar + tabernakel
sudut pohon natal..
dari pintu masuk..
air suci. sueger.. :)
mama & bunda maria.. 
beres dari situ balik lagi deh ke hotel. eh dasar kita 3 mobil pada mencar semua. nyasar semua. kirain om & paman gw nyampe duluan, yang ada gw deh yang duluan sampe.. yang laen nyasar! kkkk...

malemnya sih ada dinner dari hotel gitu. om gw sih udah siap sedia makan masakan sendiri.. udah tau dia kayanya tuh masakan hotel gak enak. dan bener. nasi gorengnya asin. sekitar jam 8-an gw leyeh-leyeh ketiduran, dan bangun jam 11, pas pesta kembang api mulai!! yayayayay... dan ternyata pas semua orang di kamar itu tidur, kamar kita dapet doorprize! yang ngambil jelas si papa, soalnya dia seharian yang tidur mulu. hahahaha...
ngobrol. ngegosip. nyemil. 
di atas meja isinya random.. dari minum, kecap, sambel,  kunci mobil,  henbodi, psp, leptop, henpon, makanan, hahahaha...
ngeliatin kembang api ampe jam setengah 1-an. dan sebelnya, dari jam 8 malem itu, ampe jam 8 paginya, sinyal internet hape, ga bs dipake.. ya udah deh, hapenya gw pake buat foto-foto ama video aja. hahahaha...  seneng deh liatin kembang api.. cuma dari jauuuuh... ga suka yang dari deket.. apalagi kalau harus pake acara kena mata! hiiiih! 

01 Januari 2012
met taoooon baruuu! bangun tidur langsung ngecek hape.. hore ada sinyal. kkkk.. trus buka twitter dan buang-buang tweet. baru deh abis itu beberes.. keluar dari hotel sekitar jam setengah 10an. mau pindah ke tempat kedua.. dan eduuuun macetnya... alleluia dah! baru nyampe jambuluwuk jam 3an gitu. buset buset. ampe makan di mobil. tidur di mobil. untung ga pake pee di mobil juga. kkk.. ada kejadian mengesalkan sih di tengah macet itu. tapi ya sudahlah. lupakan.

di jambuluwuk, gw udah kaya operator telpon.. nelponin mulu. ya minta rice cooker lah, ya nanya galon lah, ya pesen makanan lah, dan yang paling membahagiakan, bisa dapet id & password wifinya. hahaha... sempet karaokean juga... kali ini, tereak-tereak semua deh. sayangnya gw cuma nyanyi 1 lagu korea saja.. wong itu lagu terbarunya Januari 2009.. cuma bisa Nobody doang lah.. hahaha... karoke 2 jam. balik dari sono, lapaaaar. makan deh berjamaah. :D


yak tragedi caleb pelit. kripik talasnya numplek. hahaha..

nyanyi apa deh nih..
yang ini mah emang pecicilan. nari aja kerjaannya.. 
pilih lagu..
dek ayo nyanyi...
malemnya pada tepar. kelelahan. abis kan siangnya 4 jam stuck gara-gara macet. gw sih, pas macet molor, jadinya masih mejeng cantik depan laptop. numpang donlot. hihihihi.. :D dapet deh tuh 1 episode Running Man.. berhasil download episode 74 nya. :D

02 Januari 2012
liburannya mau udahan.. :( hari terakhir liburan yang di jambluwuk itu aja sih.. kebetulan di tempatnya emang ada kolam renang, ATV, dan outbound gitu. tapi berhubung pada gak ada yang pengen berenang, jadinya gak berenang deh. pagi itu dapet jatah sarapan buat 8 orang. tapi kita semua (18 orang) tetep numpang makan. cuek weeeeh! hahaha.. gw sih nyomotin omelete (ketuker ama punya aurel. kkk, dia harusnya keju + bawang bombay, eh malah makan punya gw yang campur sama jamur.. :p), sereal (alias koko kruch + susu), bubur cianjur, trus udah deh.. tadinya mau nyomot roti karena si tante bawa nutella (gara-gara Zilko nih, gw jadi penasaran ama Nutella, dan enak ya ternyata.. hahaha), cuma pas balik ke rumah nya gw males balik ke tempat sarapan tadi.. jadi weh gak jadi..
paman & caleb
mama & gw.
si tanteh!
bocah-bocah yang cowo (Alvin & Eggy) pada maen ATV, trus lanjut pada outbound + flying fox bareng bocah-bocah yang cewe. gw ikut juga... tapi.. flying fox nya doang. kkk.. ada yang salah.. hahaha.. kudunya yang bocah-bocah mah gak pake outbound, ini dia yang tua sendiri gak pake outbound.. abis serem booo! kkkk... dan tau gak, itu pengalaman flying fox pertama gw.. hihihihi. norak sekali. biasanya cuma jadi penonton.. eh kemaren naik juga!!

3 monyet yang jago manjat..  :D
poto dulu bareng para monyet.. :D
monyet 1. roger roger. nguk nguk.
monyet 2. MAMAAAAA....
monyet 3. ah udah biasa aku mah.. 
juragan monyet.. gak keliatan dah.. tukang potonya amatiran.. #digeplakpapa
beres main langsung pada beberes deh. check out. langsung deh dipilah-pilah lagi bawaannya.. dan pas salaman pada sedih.. huhuhuhu.. 4 hari yang ribut.. rame.. dan selalu ngangenin.. akhirnya pisah lagi deh 3 mobil yang selama 4 hari kalau gerak nempel-nempel mulu.. si Hitam (aka Livina milik si paman) balik ke Bandung. si Merah (aka SX4 milik si tante) balik ke Cibubur. dan si Silver (aka Timor butut kita) balik ke Tangerang. karena gw gak sempet cipika cipiki sama tante gw, dia nelpon dan bilang "makasih" lahhh kudunya kita kali yang bilang makasih sama tante.. kalau gak pake dipaksa sama tante, pasti si mama bakal ngurung kita di rumah nih taun baruan... MAKASIH TANTE... makasih semuanya.. mpe ketemu di liburan yang laiiiin... ^_^

7 comments:

  1. huahhh rame benerrrr yah :)
    happy nu yer ^^

    ReplyDelete
  2. Nutella enak kan, hahaha :)

    Btw, asyik dan rame ya tahun barunya, penuh acara-acara gitu! Seru!!

    ReplyDelete
  3. Wuih, Ella hobinya karaoke! :D

    ReplyDelete
  4. huaaaaah.. seru banget kayaknya.. emang kalo jalan2 sama keluarga besar pasti heboh yaa...

    ReplyDelete
  5. fun banget!!!
    rame2 ama keluarga gitu.. menyenangkan banget ya... :)

    gua pernah juga ke gereja lembah karmel. sekali doang. emang enak banget tempatnya ya... :) tapi katanya kalo pas jam misa, rame banget....

    ReplyDelete
  6. @Pitshu iya, bener-bener rame. jd pas liburan udahan langsung sedih.. happy new year juga! ;)

    @Honeylizious kalo jalan sm keluarga emg selalu serame itu.. ;)

    @Zilko iyaaa nagiiiiih!! ini taun baru pertama serame ini.. kkk jd agak norak..

    @Asop ohh itu emang doyan banget. meski suaranya agak bikin polusi.. kkk

    @Bebe bener! apalagi kalau banyak bocah2 balita.. ramenya gak ada dua...

    @Arman iya.. super menyenangkan..
    emang aura tempatnya enak, soalnya kemaren sempet googling jg, disana sepanjang taun selalu ada retret, dan kl mau dftr kudu 3 bulan sebelumnya.. cm kesananya jauuuuh.. :D

    ReplyDelete