Saturday, January 14, 2012

film korea jadul..

beberapa hari ini, gw lagi pengen nontonin film-film korea.. berhubung, gw ini males download, plus pelit buat beli, jadinya ada 2 pilihan, nontonin di channel RED (channel film asia di tv bayar) atau streaming di youtube (kalau beruntung, bisa nonton lengkap loh!).. jadi gw mantengin tv, ngeliatin jadwal RED, dan nontonin film koreanya.. hehehe... 

dan ini 3 film korea yang berhasil gw tonton.. nomor 1 & 2 nonton di RED. yang nomor 3 streaming youtube. pas nemu yang partnya full, dan english sub pula! ;)

1. The Horowitz / My Piano / 호로비츠를 위하여 (2006)

udah agak lama nih filmnya.. awal mula nonton juga gara-gara iklan di RED yang diulang-ulang mulu.. jadi aja penasaran. ditambah pemerannya, Uhm Jung Hwa itu termasuk aktris tenar juga. selain penyanyi, dia kalau akting juga jago banget! 

dari judulnya udah ketebak ya, kalau ceritanya berkaitan dengan piano. jadi Uhm Jung Hwa di sini berperan sebagai salah seorang pianis, namanya Kim Ji-soo yang waktu muda gagal bisa sekolah musik ke luar negeri. padahal cita-citanya tuh jadi pianis terkenal kaya Horowitz idolanya. jadilah dia tetep di Korea, dan jadi guru piano. sampai suatu ketika dia ketemu seorang anak nakal-berandal-badung-gak bisa diatur, namanya Yoon Kyeong-min (Sin Ee Jae) yang ternyata punya bakat besar berkaitan dengan piano. perkenalan sama Kyeong-min ini lah yang membawa perubahan besar bagi hidup Ji-soo.

gw paling suka scene ketika Kyeong-min menggambarkan sesuatu yang dia lihat dengan nada piano. jadi dia bisa mainin lagu yang menggambarkan kupu-kupu, bebek, air mengalir, gajah.. endingnya happy kok, meskipun ntar ada di deket ending yang bikin sedih, tapi kesedihan itu bikin seneng.. nonton sendiri aja lah! :D

2. Happiness / 행복 (2007)

ini juga udah lama... kalau film ini, gw udah pernah liat trailernya di youtube, cuma mau download kok males ya, hahaha.. *alesan* nah pas liat iklannya di RED, langsung inget-inget jadwalnya dan nonton deh.. 

intinya mah cerita soal bagaimana kita mau mencari kebahagiaan. aktor/aktrisnya gw gak ada yang kenal nih.. tapi entah kenapa suka aja sama cowonya, kok gak Korea banget sih.. hahaha.. berhubung ini film udah berapa taun lalu gitu, jadi si pemeran cowoknya masih agak muda.. sekarang mah kalau hunting fotonya, udah tua dia.. kkkk...

inti ceritanya sih di pasangan ini Yeong-su (Hwang Jeong-min) dan Eun-hee (Im Soe-joong) yang sama-sama punya kanker. Yeong-su sakit kanker hati, sedangkan Eun-hee sakit kanker (kayanya sih) paru-paru. awalnya ya si Yeong-su ini tuh hidupnya foya-foya mulu deh.. sampe pas tau punya kanker, akhirnya dia mutusin masuk sanatorium dan ketemu sama Eun-hee. ya gitu deh, jatuh cinta dan akhirnya mutusin tinggal bareng. tapi ternyata si Yeong-su gemblung, giliran kankernya udah mendingan, ninggalin Eun-hee dan balik ke kehidupan lama dia yang gak sehat itu. gaul ama rokok, minum alkohol, dan balikan sama mantannya yang kelakuannya ajaib.

gw paling suka scene ketika mereka masih bahagia, pas baru pindah rumah, dan ngelakuin kegiatan bareng-bareng.. dari minum obat, sampe senam yang biasa dilakuin di sanatorium. endingnya sedih. soalnya salah satu dari mereka meninggal.. :(

3. April Snow / 외출 (2005)

ini tahun mundur filmnya makin jauh aja deh.. hahaha.. kalau ini sih penasaran gara-gara baca sinopsisnya. plus gara-gara aktor/aktrisnya.. secara si Bae Yong-joon sama Son Ye-jin kan emang terkenal ya.. BYJ pernah main di Winter Sonata & Dream High. SYJ pernah main di Personal Taste.

sentral ceritanya ya di antara 2 orang yang diperankan sama BYJ (In-soo) dan SYJ (Seo-young) ini.. mereka dipertemukan karena suatu musibah. pasangan masing-masing mengalami kecelakaan, dan dirawat di rumah sakit yang sama. dan ternyata, pasangan mereka selingkuh! awalnya mereka berdua jaga jarak, ya masa iya mau bales dendam selingkuh juga?

tapi yang namanya lagi sama-sama patah hati, ketemu aja tiap hari, kamar motel seberangan, mereka jadi sering ketemu, sampe akhirnya, ngobrol. dari ngobrol akhirnya mereka saling suka dan jatuh cinta. nah loh, selingkuh dong??? awalnya sih kisah selingkuh mereka masih lancar, tapi mendekati akhir film, suaminya Seo-young malah meninggal, sedangkan istrinya In-soo membaik. 

sayangnya, gw gak menemukan scene yang paling gw suka. soalnya kaitan filmnya sama selingkuh-selingkuhan sih.. jadi aja, gw gak inget deh scene mana yang gw suka banget. :P gw cuma suka ngeliatin BYJ sm SYJ nya aja.. soalnya BYJ wajahnya masih muda banget, SYJ juga masih imut gitu.. hehehe.. endingnya, ya gitu deh, turun salju di bulan April.. salju di musim semi? misteri.. :)

PS : semua poster film, ngambil dari www.hancinema.net

20 comments:

  1. hahaha, 20052-2007 ya belum jadul-jadul amat lah ya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak jadul tapi.. ㅋㅋㅋ
      soalnya si artis2 nya kalau skrg diliat udh pada menjelang tua. hehehe... tapi yg cewe tetep cantik...

      Delete
  2. waaahh ternyata ella ini K-Lovers..
    gw ga terlalu ngerti yg beginian..
    Hahhaha..

    paling pernah nonton film korea yg judulnya speed scandal, itu juga karena lagi ada acara ngumpul d kosan. hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. iya. demen segala macem yg ada koreanya.. ;)
      speedy scandal jg bagus tuh.. film tntg 3 generasi yg aneh.. kakek-anak-cucu ;)

      Delete
  3. kemaren sabtu ini, baru aja di-copy-in serial Secret Garden sama temen. nonton utuh 3 episode awal, trus mulai skip2 loncat bbrp episode dan langsung ngeloncat ke episode terakhir... :D ternyata ga sebagus dugaan awal, membosankan jg. hahaha... ada yg selucu fantasy couple ga sih, ada ide?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl secret garden mah emg gt doang pelmnya.. hahaha.. alurnya lama bener..

      my girlfriend is gumiho tu fantasi couple. si cowonya manusia-cewenya rubah gt.. yg maen lee seung gi. kkk.
      cm tau itu aja.. kkkk

      Delete
  4. No "my sassy girl friend"? itu April snow, cowoknya yang maen lover in paris yah? ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan ini film-film yg aku tonton bbrp hr ini.. jd sassy girl ga masuk deh.. :D cowoknya yg di winter sonata..

      Delete
  5. dear Anjelina, please accept my award :D http://gadgetboi.wordpress.com/2012/01/16/award-dari-tuxlin/ ... thankyou for your time ...

    ReplyDelete
  6. coba nonton The Way Home hahaha :), ga pernah bosen g nonton tuh pelem hahaha :)

    ReplyDelete
  7. aku jarang nonton RED, paling suka itu the amazing race di axn, cuma TAR sekarang sedang rehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah slalu lupa loh.. klo amazing race tu di axn... hehe..

      Delete
    2. TAR??? wooow gue punya episodenya lengkap dari season awal sampai dengan sekarang heheheh :)

      Delete
    3. how i met your mother ada jg ga?? :)

      Delete
  8. Heeeeeem heeeeeeeem gue sih juga demen liat film2 korea cuman gak addict2 amat ampe ngapalin judulnya satu satu hahaha... tapi klo lo tanya2 film INDIA gue neh jagonya hahaa....
    btw tiap kali buka blog elo pasti kaget setengah mati,,,, musiknyaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena abis nonton trs posting, jd inget.. klo ud lama nontonnya, pasti lupa jg kok...

      ㅋㅋㅋ pdhl lagu2nya bukan yg nada awalnya bikin kaget ah.. ;p

      Delete
  9. wah, semuanya belum pernah gua tonton :D
    minta dooong

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg 2 ntn di tv.. yg april snow streaming youtube.. ;)

      Delete