Monday, January 9, 2012

wiken apdet!


nulis judulnya seenak-enak jidat begitu ya gw, biarkanlah.. hahaha.. blog gw ini.. suka-suka dong.. ;p gak berasa aja ya, 2012 udah jalan seminggu.. rasa-rasanya masih heboh euforia tahun baru, eh skarang udah lewat banyak hari (udah gak beberapa hari lagi dong nyebutnya... xp)...

sepanjang seminggu ini, jadi super daughter & super sister pokonya.. dari jadi tukang ojek, tukang beberes rumah, sampe tukang ngabisin jatah makanan di rumah.. jadi ngebabu banyak-banyak pun, berat badan gak ada turun-turunnya, soalnya abis gerak-gerak, tetep aja banyak makan ama tidur.. hahahaha... xp

pas Sabtu, gw udah niat nih leyeh-leyeh, bangun siang kek, eh papa bawelnya bener-bener deh.. minta dilemparin pake sendal, taunya ada misa Natal keluarga besar Tarakanita Citra Raya.. secara udah tinggal dia doang kan ya yang eksis di Tarki Citra (mama kan kerjanya di Tarki Gading), jadinya bawel, teriak-teriak sepagian... "ella cepettt... eggy cepettt..."

katanya mah, misanya mulai setengah 8, tapi kita baru jalan dari rumah setengah 8 tuh.. taunya misa mulai jam 8. hehehe... papa kebagian tugas jadi Tata Laksana (itu yang ngumpulin kolekte, dan ngangkat ke altar), jadi dia misah dari kita. karena misa Natal, jadi bahasannya masih tetep Natal, seputar terang.. dan tentunya seputar panggilan jadi Guru.. terus pas denger itu, gw malah kepikiran soal pilihan gw 4 tahun lalu... (sebenernya kalau gw mau jadi guru pun, pasti bisa.. secara dari dulu gw tumbuh di lingkungan itu.. pasti adaptasinya gak akan sulit.. hahaha..) cuma ya sudahlah... 

yang kasih misa Romo Felix, Romo nyentrik dan kocak di Paroki gw ini.. gimana ga nyentrik, homilinya kocak, trus beres misa nih ya, malah ngajakin petugas misanya foto-foto dong... trus ngajakin tiap unit (TK-SD-SMP-SMA) foto bareng juga.. papa kan di SMP, jadi lah kita foto bareng karyawan SMP. dan si Romo nyentrik ini dengan lempengnya bilang "Ben, perbaikan keturunannya berhasil ya? anakmu cantik (aiiish geer.. aiissh) dan ganteng begini.. dulu istrimu dipelet ya?" muahahahahaha... gw ngakak!! dan becandaan itu dilanjutin sampe pas kita makanin snack di depan gereja.. 

yap, kita dapet snack, dan kita semua duduk cakep di depan gereja. dan si Romo malah ngajakin foto lagi, kata dia "ya biar kita kaya pengungsi" gubrak dah! dan becandaan soal pelet peletan masih berlanjut... huahahaha... emang bener kayanya.. mama dulu matanya siwer, bisa-bisanya mau sama papa.. kkkk...

Yesus yang sixpack.. :D 
tarakanita OKE! ini guru & karyawan TK
pulang dari sana, si mama ngajakin beli aqua gelas buat acara Natal lingkungan.. biasa, seksi konsumsi.. yang berakhir dengan jajan masal... dari beli cokelat superman, beli mie korea, beli senter buat tuker kado di kantor si mama, sampe beli es krim! gw sih tetep, lagi doyan walls buavita, jadi itu aja yang dibeli.. :D

sorenya, tetangga depan rumah, merangkap guru jaman gw SD, ngebawa berpanci-panci ayam mentah.. adeuh lupa foto.. terlalu norak liat banyak ayam.. kkk.. yang mau dimasak buat Natalan Lingkungan besok sorenya.. dan itu ayam, ada 4 panci, abis keluar dari freezer, dan harus dicopotin lemak-lemaknya.. 4 orang dikerahkan untuk nyopotin itu lemak, gw-mama-ibu tetangga depan rumah (bu asih)-anak tertuanya ibu tetangga depan rumah (dani). kita berempat pasang ancang-ancang buat duduk enak dan siap-siap ama air es yang dingin.. sembari ngerumpi pastinya.. hahahaha.. tetep.

urusan ayam itu mulai sebelum maghrib, sekitar jam setengah 6, dan beres setelah isya, sekitar jam setengah 8an. tangan beku, pinggang encok. hahaha..

hari Minggu-nya, bisa agak bangun siang, tapi ngebabu tetep.. kali ini, cuma kebagian ngepel aja! kkk horeee... trus mama sibuk masak di rumah tetangga ujung jalan (masih guru SD gw juga nih), dan sepanjang fase masak itu, mama bolak balik mulu, ya ambil kompor lah, kresek lah, sambil gendong-gendong anaknya si ibu tetangga ujung jalan itu (namanya Bu Tutik, ribet dah) si dedeknya tiap kali nyampe rumah, langsung kecium bau bawang... huahahaha. dan gw, kalau liat bayi, selalu gatel mau gendong.. dan dedeknya tentram digendong sama gw.. sayang sekali... kok kaga gw foto ya? hiiiiz!

siangnya papa mulai rese. suruh-suruh gak penting. sampe akhirnya pas gw nolak buat ngeiyain suruhan dia, dia balik-balik pegang rokok dong! asli udah pengen gw lempar pake apa gitu.. cuma gak berani.. kkk.. yang ada gw malah nangis.. huahahaha.. aneh ya? gw sedih aja. gw takut kalau gara-gara ngerokok itu, papa bakal sakit lagi.. :( soalnya pertengahan tahun 2011 lalu, papa sempet nginep di RS 2 minggu, 1 minggu pertama di ICU, nyaris ga bisa ngomong, lupa, dll... 

nah pas sore, ibadat Natalnya deh! di deket rumah kok.. ngesot juga nyampe.. gw langsung membayangkan kabar ayam yang kemaren gw colek-colek itu. kkk... ibadatnya ya gitu deh, tetep masih Natal juga bahasannya.. :D 

acara Natal ini gabungan 2 lingkungan, Santo Petrus & Yustinus Martin. lumayan rusuh dan rame. banyak bener anak kecilnya.. dan ABG nya juga banyak. adeuh berasa tua. mana yang seumuran ama gw pada ngumpet semua lagi,. bageus. pinter. ane gaul ama ibuk2.. hahaha..

sempet disuruh bagiin snack, dan jrenk.. jatoh dalam posisi duduk. soalnya nginjek tanah merah yang licinnya gak ada dua.. :( sakit bo. hahaha.. cuma nyengir dan ngadu sm mama & adek gw yang diakhiri dengan diketawain. sambel.. hahaha..

oh iya, anak-anak Bina Iman nya juga pada nari.. adek gw ikut juga.. tau deh nari apaan.. pake topi yang ada balonnya, dan mukanya didandanin pake lipstick. trus yang cewek nari rampak, ada sepupu gw juga ikutan.. dan cantik dianya.. :D 

foto buram bukan salah tukang fotonya.. tapi salah si Mini yang ga bisa foto kalo gelap... kkk nyalahin hengpon...
Bina Iman Anak, yang cewek mau nari rampak..
posisi apa ya ini? :D
ini anak-anak lingkungan Yustinus Martir
genk tari cowok.. 
tau deh nari apaan.. pokonya loncat2.. susah motonya juga..
gitu deh wiken gw... skip lagi deh misa Minggu-nya.. kkk.. bolos aja terus la.. masuk neraka geura.. kkk..

dadah... ~

6 comments:

  1. situ updatean dan photo2 na selalu rame yah! entah anak2 na siapa aja gitu wakakakak :)

    ReplyDelete
  2. @Pitshu soalnya kalo ga pake poto asa ada yang kurang gitu.. :D itu anak tetangga. banyak bener.. :D

    ReplyDelete
  3. Wah seru ya keknya tinggal di komplek gitu, rame banyak anak2 yg bisa diculik :P... yg bisa dijadiin maenan maksudnya kalo kurang kerjaan hahaha. Itu ada gurunya yg ngajar nari ya? yg ABG ga ada yg ikutan nari jg. :D

    ReplyDelete
  4. halllooooowww... dirimu aku kasih kado disini

    ReplyDelete
  5. btw, ganti theme ga?? kok rasanya agak2 beda ya?

    ReplyDelete
  6. @Adelheid rame banget.. rusuh jadinya.. tereak2 semua. joget2. nari2. hehehe.. iya guru sekolah minggu nya yg ngajarin, nah kebetulan si guru sekolah minggunya itu juga guru sekolahan beneran.. :D ABG nya pd bagian tereak2..

    @bebe asiiiik... asikkkk... :D ih si kakak tau aja kalo themenya baru.. :D cuma dibikin lebih cerah ceria aja :)

    ReplyDelete