Sunday, January 22, 2012

Long Wiken ~ Imlek.

Happy Chinese New Year, buat teman-teman yang merayakan!! Angpao na lai! *sambil manggut-manggut* ayo-ayo, yang pada udah waktunya bagi-bagi angpao, monggo silakan cipratin angpaonya ke sini! hehehe..

berhubung gw ini jawa tulen, jadi gak imlekan lah ya, yang ada jalan-jalan di long wiken ini.. biasa deh, ada jadwal arisan keluarga per-tiga-bulan. kali ini, ketempatannya di Bekasi, jadi untuk menghemat waktu tempuh dan sekalian bisa jalan-jalan, jadilah eyang ngajak gw ke Cibubur dulu. horeee jalan-jalan! :D

--Jumat--
naik kereta api Argo Parahyangan yang udah gw pesen dari hari Kamis. si eyang gitu, udah lansia gitu, jadi didiskonlah tiketnya.. berhubung Go-par yang ada kereta bisnis jalannya cuma pagi sama sore banget, sedangkan kita ngarep nyampe sebelum maghrib, jadinya naik yang eksekutif deh.. tarif normal Rp 80.000, tapi untuk lansia, diskon 20%, jadi eyang cuma bayar Rp 64.000.. kita naik yang jam setengah 3 sore, dengan pertimbangan, jadwal yang ini gak pake mampir cimahi atau purwakarta dulu, jadi lebih cepet sampenya. minggu lalu nya si eyang naik kereta juga ke Jakarta, cuma dia dari rumah naik angkot, dan sampe stasiun 5 menit menjelang kereta jalan, jadi aja lari-lari deh.. makanya kemaren naik taxi deh kita. hahahaha.. 

bagaimana kabar gembolan? tetep banyak. gw bawa ransel ungu kebanggaan yang isi nya sedikit baju gw, sedikit baju eyang, dan banyak baju adek yang ketinggalan di bandung. trus gw bawa juga tentengan yang isinya cireng mentah buat oleh-oleh (oh iya, ini cireng langganan gw, nih kalau mau kenalan : cireng_online, gw udah langganan setaunan lebih nih.. dijamin oke deh pelayanannya! ^_^ ), sedangkan eyang juga bawa tentengan yang isinya gak jauh dari oleh-oleh juga. ahahaha...

berhubung kita nyampenya kerajinan (jam stengah 2 udah sampe), jadinya pas keretanya beres dipel, langsung naik lah.. dari jam 2, kita udah duduk cantik di kereta, dan ke-norak-an gw dimulai. emang sih, udah dari kapan tau, kereta eksekutif tuh ada colokannya.. dan gw ini norak. langsung bahagia gitu.. mau ni kereta nyampenya lama gak papa deh, batere gw nyawanya dijamin aman. hahahaha... mau sinyal bubar, selama batere aman, hidup bahagia.. nyesel deh gak bawa laptop.. hahahaha.. kan lumayan tuh.. :P kapan-kapan kalau gw mau ngautis ke jakarta, naik kereta aja deh.. tapi bawa bekel yang buanyak.. ihihihihi.. :D 

norak ke-dua, naik kereta ini, ada pengumuman macam naik pesawat dong. ahahahaha.. gw ngakak-ngakak sendiri pas denger... antara norak dan geli. tapi baguslah, jadi kan bisa tau siapa aja yang bertanggung jawab sama kereta kan ya.. :) dan tentunya membantu gw yang emang kemaren gak niat turun di Gambir.. jadi bisa ancang-ancang kapan turun.. :)

norak ke-tiga, mas/mbak yang nawarin makanan/minuman/bantal itu, nganterin barangnya pake troli supermarket. ya ampun.. serasa lagi belanja ya bok! mana itu intensitas bolak-baliknya cukup esktrim pula selama 3 jam itu. ampe bosen gw. 

norak ke-empat, si pak kondektur (eh bener kan ya nyebutnya kondektur? yang bolong-bolongin karcis itu), nginder tapi udah ga sendirian.. ada temennya sekarang.. 2 orang pula. yang 1 bagian catet-catet, yang 1 lagi, pak polisi dengan tampang sok sangar. liat polisi langsung keingetan waktu ditilang deh. ;p

dan norak ke-lima, toilet di kereta eksekutif tuh lumayan bersih ya.. dalam satu gerbong, ada dua pilihan toilet, mau yang mini kanan kiri mentok, atau gak mini, tapi serasa ditarik ke belakang.. senengnya kalau naik kereta ya ada toilet ini.. anda beser? buang saja ke rel. kkk.. *ditabok orang yang tinggal deket rel* dan tetep ya, guncangan kereta itu bener-bener cihuy.. kalau duduk mah gak berasa, pas jalan, rasanya berputar-putar *lebai*
atas - masuk terowongan. bawah - baru keluar dari terowongan
di dalam dan di luar kereta..
yang ditemukan di balik jendela.. suka!!! :)
sampe Jatinegara (gw udah bilang kan ya kalau gw ga turun di Gambir?), sekitar setengah 6-an, trus janjian ketemuan sama si tante di gedung seberang stasiun, namanya Jakarta Gems Centre. isinya pernak pernik murah, dari kalung, gelang, cincin, bros, dan keluar dari situ, bawa barang yang dibeli dong! ihihihi.. gw dapet kalung & gelang... total memalak tante sebesar Rp 35.000 saja.. :D 

dari Jatinegara otw ke Cibubur sekitar 1,5 jam-an, sempet makan nasi goreng seafood dan bihun ayam beli di daerah sana yang kata tante enak dan porsi besar (iyeee besar bener, itu makanan yang jadi menu kalau dia lagi pacaran nih sama si 'calon' om.. hahaha), kerusakan beli makan Rp 25.000 untuk 3 orang, dan bihun nyisa buat sarapan.. ahahaha.. hebat.

--Sabtu--
hari ini sih jadwalnya ke Thamrin City. belanja batik dagangan si tante. itu segedung batik semua dong.. nyampe sana sekitar jam 11-an dan keluar dari sana jam 4-an. dari gw masih on, mulai off alias ngoap-ngoap, masih kuat berdiri, mulai ngemper, gak laper, sampe tetep gak laper. haahahaa... soal perburuan batik, ya gitulah, liat harga yang bagus di kantong, tawar, beli. gitu aja sekitar 5 jam itu. 

menjelang jam 3, sebenernya gak ada yang laper, cuma mengingat sang eyang sudah tua dan tetep kudu dikasih makan, kita masuklah ke D'cost, makannya buncis saos padang, tahu jepang, dan gurame goreng.. minumnya pada sok sehat.. teh tawar aja. ahahahaha... total kerusakan beli makan Rp 62.000, kenyang, dan bahagia. 
buncis saos padang - si eyang - tahu jepang
berhubung hari itu si tante udah kadung ngomong mau ke rumah sang pacar, jadi aja si 'calon' om gw ini nelponin mulu.. kaga tau apa ini ponakannya sirik ye? hahaha.. untung tante gw emang pacar yang baik ya, jadi jalan deh mengunjungi rumah si 'calon' om. soalnya emang mau ketemu sama sodara juga yang sobatnya si 'calon' om ini. 

oke pas nyampe daerah kalimalang sono, gw masih cuek bebek. oke ini kalimalang. oke. sampe ketika tante gw belok di salah satu kompleks. nama kompleksnya Billy & Moon. otak langsung jalan. kayanya gw kenal deh ama nih kompleks. kayanya rumah mertuanya salah satu temen gw tuh di sini.. tante gw juga kenal sama temen gw ini.. jadi pas gw sebut nama pun dia ngeh. dan ternyata... bener dong! ini rumah mertua temen gw dan rumah 'calon' mertua tante gw tuh kompleksnya sama.. cuma beda blok aja. buahahahaha... itu sepanjang jalan, tiap nyebut Billy & Moon gw sama si tante pasti ngakak. 

ya gitu deh.. 'calon' besan ketemuan basa basi geje.. trus ke rumah sodara nya si eyang. biasa deh, udah lama ga ketemu, cerita-cerita.. nyampe cibubur udah sekitar jam setengah 9an.. dan malemnya, tuh dua manusia yang lagi mabok cinte (tante gw dan si 'calon' om) masih aja telponan.. heiyaaaa! ini ada ponakannya sirik heiii... *ke pojokan liat hp.. kok ga ada yang nelpon sih? kkkk*

--Minggu--
bangun pagi-pagi buat misa. Gerejanya di daerah Kota Wisata situ. deket lah dari Legenda mah, selama masih pagi, 10 menit pun sampai.. gw inget nih soal homilinya, tentang kata "nanti" yang bisa bikin dosa. iya terlalu banyak ngomong "nanti", nunda-nunda, jadilah dosa. 

beres misa, ke Fresh Market buat beli daun pisang + daun pandan. buat apa? ngusir kecoa. monggo deh yang di rumahnya banyak kecoa, tipsnya bisa dicoba.. :D di Fresh Market sempet beli nasi pecel.. tapi beli sayurnya aja sih.. enakkk!

balik rumah goreng cireng buat dibawa ke arisan. dan sebelum goreng cireng ada perang dunia dulu antara eyang dan tante. ahahahaha.. gw tadinya mau diem aja tuh, eh gw melakukan kebodohan dengan bertanya sesuatu yang agak gak penting.. jadinya kena marah juga deh gw.. ahahahaha.. daripada dimarahin terus-terusan, lanjut goreng cireng ajalah gw.. :D

cerita arisannya? biasa aja sih. ngobrol. bayar arisan. makan. kocok arisan. nentuin tempat. pilih tanggal. bekel makanan. pulang. hahahaha.. lebih rame ngobrol ama adek sepupu gw yang kelas 3 SMA bahas android dah.. hihihi..

tadinya mau balik bandung besok nih, trus ceritanya besok mau ke Mangga Dua cari kenang-kenangan buat 4 tahun eyang kakung.. cuma si tante tadi mendadak inget kalau besok imlek, takutnya pedagangnya pada tutup.. jadi pulang bandung deh.. lagian pulang bareng paman yang serumah ini, pengiritan lah intinya juga.. cuma jadi berkurang aja nih kesempatan ngeganggu orang pacaran.. hahahaha... 

besok masih libur nih.. enaknya ngapain ya? adakah rumahnya yang mau didatengin trus bisa gw palakin angpaonya? hihihihi.. 

GONG XI FA CAI! ^_^ *manggut-manggut lagi*

14 comments:

  1. Kalau Argo Parahyangan emang fasilitasnya dimaksimalin bgt kayaknya ya, kan bersaing banget sama travel tuh, hehehe :D(walau dulu pas di Bandung belum pernah naik Argo Parahyangan ataupun Parahyangan dan Argo Gede, hahaha). Eh, ternyata sekarang kereta eksekutif walau gerbong lama udah ada colokannya ya? Dulu pas naik kereta, cuma kereta gerbong baru aja yang udah ada colokannya, hehehe :D (kereta Turangga, ini sih kereta ke arah timur (Jogja/Surabaya) gitu deh). Dan pengumuman di kereta memang penting banget tuh, jadinya penumpangnya kan tahu kalau harus mau turun gitu, mengingat jadwal kereta (kalo dulu) kan suka tidak tepat sama yang tercetak di karcis gitu kan ya, hahaha :P

    Ah, asyiknya long wiken-an, disini kayaknya nggak dirayain deh Imlek, huahaha. Dan wiken ini isinya belajar mulu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. gara-gara ada cipularang, jadi aja pasarannya turun.. kayanya semua gerbong exe diseragamin deh sekarang.. jadi biarpun nyampenya lama, gak akan mati gaya.. ada colokan.. hihihihi.. plus gerbong yg kemarin aku naikin itu, penuh gambar gitu, jd gerbong yang udah digambar.. (sayangnya ga foto)

      namanya jg di eropa.. :D kalau imlek jaman suharto dulu juga gak libur kan? :D jadi inget pas lebaran tahun lalu, temenku ada yg lagi magang di jerman, seharian tetep aja les bahasa. :D

      Delete
  2. enaknya long weekend.... *sirik*

    btw beneran tuh di kereta api nya jualannya pake dorongan supermarket? hahaha lucu banget sih... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. benuanya jauh dari cina soalnya ko.. jadinya ga bisa long wiken-an deh.. ;p

      bener banget! itu troli bolak-balik udah kaya setrikaan. :D

      Delete
  3. btw, iya tuh, di kereta emang jualannya pake dorongan supermarket, hahaha, udah lama ini. Dulu pas kuliah di Bandung, kalau pas mudik kalau pas zamannya gak ada pesawat ke Jogja aku kan naik kereta tuh (biasanya either Argo Wilis atau Turangga sih, kalau kepepet baru naik Lodaya, hehe :P), nah mereka jualan pake dorongan supermarket gitu. Dan jualannya macem-macem loh, mulai dari keripik singkong, bakpia, tempe mendoan, dll. Dan lucunya, waktu jualan ini (kayaknya) di-pas-in sama waktu itu kereta lagi dimana. Jadi kalo keretanya di sekitaran Jogja gitu mereka jualan bakpia, kalau di sekitaran Purwokerto (Kroya) gitu tempe mendoan, dll, hahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha.. gotcha.. ga demen ama lodaya ya?? :D berhubung jarak pendek, jd kayanya kmrn dagangan yg aku liat cuma semacam oleh-oleh bandung deh.. ah kapan2 kalo naik kereta jarak jauh, kudu merhatiin isi trolinya deh.. :D

      Delete
  4. huahhh.. kangen naik kereta, tapi selama naik kereta ga pernah berani sih ke toilet na, trauma, dulu pernah naik kereta kelas menengah, pas mau pipis, yah ampun di bawah na itu bolong langsung ke jalanan, ngeri aja g kepleset gemana errrr! jadi semenjak itu g enggak pernah ke toilet selama di kereta, rute paling jauh jakarta - yogya, ga ke toilet g hahaha ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg kelas bisnis ya ci? emang itu toiletnya agak horor. kan emang bolongannya langsung ke rel.. ihihihihi.. :D weits.. jakarta-jogja, lebih dr 8 jam ga ke toilet? hihihi.. kmrn aku 3 jam aja bolak balik 2kali.. :D

      Delete
  5. Happy Chinese New Year.. gongsipacoii :)

    ReplyDelete
  6. seru ya long wiken,,, kalau gue ke dieng kemarin hehe...
    gong xi fa cai, minta angpo buu

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya.. aseeekk dieng.. dtunggu loh hasil liburannya di blog.. ;)

      ente minta ke ane.. ane minta ke siapa? hahaha..

      Delete
  7. wah serunya long week endnya... pemndangan di sana bagus2 yah.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. serunya naik kereta ya begitu.. cm kl ud masuk daerah padat penduduk.. isinya cuma rumah ama antena tv tinggi2 aja.. :)

      Delete