Friday, July 6, 2012

(Not) My Big Day

ya iyalah bukan big day-nya aku, wong mau cerita big day-nya orang-orang tersayang.. niatan hati nulis dari beberapa hari lalu, tapi lagi kena penyakit "em" alias "eh males" jadinya baru nulis sekarang deh.. hahaha...

hari Sabtu lalu (30/06) tepat sehari setelah si tante ultah yang ke 40-sekian, dia dilamar.. akhirnya segala doa dari segala penjuru dikabulkan juga sama Tuhan.. tante ketemu juga sama jodohnya.. gak jauh-jauh pula.. si jodoh ini sohibnya salah satu saudara kita juga.. jadi untuk urusan bibit, bebet, bobot, udah jelas mumpuni lah.. ya palingan penyakit manusia masa kini cuma satu sih ya, perkara ngudutnya itu loh.. selepas dari itu, orangnya baik dan bakat ngelawaknya tingkat dewa.. seharian jalan sama dia mah ketawa mulu.. hahaha~~ ditambah lagi, ternyata si om ultahnya bulan Juli juga.. makin seneng jugalah aku, genk Juli di keluarga ini nambah 1 lagi.. hahaha.
suasana lamaran
acara lamarannya sendiri sih simpel ya, cuma ngomong-ngomong biasa antar keluarga.. perkenalan keluarga dan diakhiri dengan makan-makan!! menu malam itu nasi tutug oncom, yamien baso, sayur kacang merah.. trus ada wedang ronde, dan cemilan kecil-kecil.. ya macam jajanan pasar gitu deh.. kalau untuk seserahannya sendiri, makanan semua! huahahaha~~ tau aja nih kalau keluarga ini suka makan.. ada beberapa kue tart, dan kue yang aku suka banget si kue tart keju yang secara sempurna naikin berat badanku 1 kg! meeeeh!!
makanannya~~
sebenernya jadwal awal lamaran ini tuh jam 5 sore, tapi diundur jadi jam 6 karena keluarga si Om masih kena macet di tol.. yaudah deh, sembari nunggu aku dan sepupu-sepupu sibuk main di luar rumah.. hehehe...
minus Alvin & Aurel karena mereka lagi jalan-jalan ke eropah.
paginya sempet nemenin tante urus perpanjangan SIM juga sih. niatan mau di SIM keliling gitu ya, tapi gak jadi, soalnya udah ditunggu setengah jam-an gak nongol-nongol.. jadilah kita berdua ke SIM outlet di daerah Pasteur sana. SIM outletnya sendiri terletak di salah satu fashion mall gitu.. jadi sembari nunggu bisa lah ya liat-liat.. cuma ya dasar aku juga lapar mata diiringi dengan lapar perut, jadi jajannya tetep gak jauh-jauh dari yang bisa masuk ke mulut.. ;p
sponsornya fruity dan milo.. kekeke..
hari Minggu-nya (01/07), ada yang disunat! si Caleb, batita yang November ini ultah ke-3 disunat dong.. alasan disunatnya untuk kesehatan juga sih ya.. soalnya dia tiap kali BAK selalu kesakitan.. jadi ya daripada nangis mulu dan sakit mulu, jadi disunat deh.. disunatnya di salah satu klinik khitan di daerah Cicadas sana.. dan Caleb dapet urutan ke-3, jam 2 pagi aja... ya buset.. jam orang tidur, eh ada aja yang sunatan.. hehehe..
biar gak nangis, ajak poto aja deh ah! ;D
ya namanya juga bocah ya, kalau sakit nangisnya kejer banget.. ampe serumah jadi watir dong sama dia.. jadilah ondel-ondel beraksi, aku-Eggy-Nirel dapat tugas menghibur si Caleb supaya lupa sama sakitnya. pas hari Selasa kemarin, sempet kontrol lagi, dan tetep loh, nangis lagi.. huehehe.. padahal sebelum masuk ruang kontrolnya udah disogok pake mobil remote tuh.. sekarang sih Calebnya udah sembuh.. udah bisa pake celana lagi dan udah bisa diajak ketawa-ketawa.. :) tetep sehat terus ya dek..

***
cerita tambahan
pas hari Senin aku niatan donor darah tuh.. eh pas donor ditolak dong! tensinya kerendahan.. hiks.. ditolak donor ternyata lebih sakit hati daripada ditolak kecengan! huahahaha... tapi ya aku sadar diri juga sih, soalnya pas malem sebelumnya aku baru tidur sekitar jam 1-an.. jadi ya maklum deh.. 

nah pas hari Selasa coba lagi, giliran tensinya bener, mendadak dapet kartu kuning dari PMI.. lahhhh~~ apaan lagi nih? ditolak lagi? pas dicek sama orang lab-nya masih gak papa.. jadi bisa donor.. sayangnya gak dikasih tau nih, ada masalah apa sama darahku.. tapi ya sudahlah ya.. yang penting boleh donor darah! :D

eh iya sekarang kalau donor darah di PMI pusat gak dikasih telur rebus lagi.. tapi dapat susu + jus jeruk + biskuit + mie instan dalam cup. tetep kok kalau biskuit regal mah masih ada setoples boleh dicomot sepenuh hati.
ayooo donor darah~~ 
balik dari donor mampir nyobain makanan korea deket rumah, namanya Tokki Pokki, udah dari kapan tau sih liat cuma belum coba.. makanya kemarin mampir.. aku ke sana duaan sama Mbak Sanya, cobain Tteokpoki dan Pa Jeon.. heem.. so far, lumayan sih, murah, cuma rasanya udah terlalu banyak diadaptasi sama lidah kita.. huaaa~~ jadi pengen ke Bingsoo.. cuma jauh aja plus kalau jajan seporsi tekor cing.. hahaha...
atas : tteokboki (17k) ; bawah : pa jeon (12k)
PS. 
pada kenal sama artis blog bernama ko Arman kan ya?? nah, bulan ini kan anak keduanya, Emma, ulang tahun yang pertama, ko Arman ngadain Emma's Birthday Giveaway loh.. jadi kita bikin message foto buat ucapin ultah Emma, dan kalau beruntung bisa dapat hadiah dari ko Arman.. aku ikutan juga dong.. huehehehe.. buat aturan main ikutan giveaway ini, bisa cek di blog nya ko Arman aja di sini. berhubung aku kan orangnya malu-an ya.. (malu-maluin nya di blog sendiri.. hehehehe), maka properti foto bukan wajah sendiri, tapi segala rupa boneka yang aku punya.. semoga Emma suka ya... ^___^ kan Emma baby bear, fotonya dari sodara bear yg lain.. 
doggie-daddy bear-brother bear-cowwie

12 comments:

  1. ah kue2 itu menggoda sekaliii wakakakakak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kue seserahannya lupa difoto dong.. padahal jauh lebih menggoda loh.. :D

      Delete
  2. Ngudut apaan la? Bedewei congrats buat tante lo ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngudut = ngerokok. aku sih ngehnya itu bhs jawa, td kutanya ke tanteku ternyata bahasa sunda juga.. hehehe.. :D

      terimakasih pepih.. eh itu posting blog soal lamar melamar terinspirasi dr sini yak? *pedeeee*

      Delete
  3. Uwaaah itu makanannya kayaknya enak-enak!!!

    Btw, Caleb disunat gitu tetep ya beraksi saat foto-fotonya!! hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi dong.. hrs enak.. kan edisi spesial.. eh gak spesial pun jg biasanya enak sih.. ;p

      itu pengalihan ko.. itu mata sebenernya udah bengkak kebanyakan nangis.. huehehehe... ;D

      Delete
  4. Iya, pertanyaan gue sama kayak Peps, ngudut apa tuh El? ^_^
    btw, tteokboki mirip nian ama crabstick asam manis ye? Crabstick kan itu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngudut itu artinya ngerokok.. hehehe... biar lebih gimana gitu aja nyebutnya..
      rasanya gak kaya crabstick sih, tapi kaya kue beras.. bahan dasarnya sih tepung beras gitu. ga ada rasa malah sebenernya klo ga dicampur apa2.. klo uda pernah coba cilok (salah satu jajanan bandung) rasanya mirip sama cilok.. hehehe..

      Delete
  5. selamat ya buat tante lu...

    moga2 si caleb cepet pulih ya abis disunat...
    emang sih kalo gak disunat, kemungkinan kena isk nya besar. makanya si andrew dulu kita sunat pas masih bayi. biar ntar gede gak menderita kalo harus disunat. hahaha.

    thanks ya buat fotonya buat emma. ngarepnya sih fotonya si caleb yang bawa tulisannya. huahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasiiih ko!

      rikuesan foto caleb bawa tulisan buat emma udah dikirim ya.. hehehe.. semoga emmanya suka! :D

      Delete
  6. Gitu baca ini aku weekennd minta ke tokki pokki.. dan tutup aja dia.. Uh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia kalo ga salah ada jam bukanya gitu deh..
      sblm ke sana mending cek twitternya dulu aja..
      aku pas ke sana siang-siang soalnya :D

      Delete