Tuesday, May 29, 2012

Selasa ini...

*waspadalah.. postingan ini didominasi oleh foto makanan.. jadi ada baiknya siapin ember, supaya iler ga netes.. ;p*
-----

dibeliin ketupat sayur Uda Pero sama eyang.. makanan ini adalah salah satu makanan ala Padang yang enak nih di Bandung... nyuuummm~~ seporsi 5 ribu aja.. isinya ketupat, sayur nangka, dan bumbu pecel! enyaaaakkk! ada yang nanya gak nih lokasi belinya dimana? di Simpang Dago, salah satu dari banyak gerobak yang bertebaran, tulisannya UDA PERO gede aja..

Ketupat Sayur Uda Pero
ada yang baru mudik dari Jogja, dia membawa oleh-oleh Bakpia dan Gudeg Yu Jum (btw, Gudegnya lupa difoto, hehehe~~).. siapakah ya yang mudik? Mas Adit, salah satu anak kos-nya eyang.. pantes deh beberapa hari ini gak melihat pergerakannya yang membuatku deg-degan.. #halah

respon eyang begitu tau nih orang abis mudik cuma 1, "laaahhh~~ nih orang kalau pergi gak bilang-bilang.. padahal kan mau nitip oleh-oleh gitu buat keluarganya..." buahahahahaha... Mas Adit dan Azis setipe.. kalau kabur diem aja nih.. gak bikin pengumuman dulu.. ;p eh tapi kalau Azis bawa oleh-olehnya lebih juara sih, biasanya perpaduan gudeg-bakpia-salak banyak banget! hahaha...

bakpia bakpia bakpia pathok... *jd inget lagunya Project P*
ada doa lingkungan.. penutupan Novena, dan bulan Rosario.. akhirnya.. dalam sebulan ini, aku rosario juga! kekekeke~~ *tutup muka*

umatnya..
dan sekalian ngerayain Mbak Mia ulang tahun.. jadi makan-makan deh! yahuuuuu~~ Mbak Mia ini anak kosnya eyang juga.. asli dari NTT, jadi tadi dia masak nasi jagung + nasi kacang.. aku masih agak rancu sih sama rasa nya nasi jagung.. jadi ya sudahlah aku tak menyentuhnya.. hahaha... mari nyanyi... "iwak peyek.. iwak peyek.. iwak peyek.. nasi jagung.." kekekeke...

ayam bakar - perkedel - kering tempe
3 jenis nasi, nasi kuning - nasi kacang - nasi jagung
urap - telur dadar - timun - sambel
dan ini penampakannya ketika disusun di piringku... berhubung rada rancu sama nasi jagung, jadi gak makan nasi jagung deh!! :D

mari makan~~~
oh iya ada beberapa snack juga, bolu kukus - pisang rebus - jeruk! itu loh jeruk yang hari Minggu kemarin aku beli sama eyang banyak banget.. hahaha.. kalau bolu kukusnya ada 2 versi, versi tepung instan (yang bentuknya ancur berat.. jadi kaya apem hahahaha), dan versi resep (yang ini bentuknya oke banget, ngebmbang~~ tp rasanya agak rancu gara-gara nyaris kekurangan sprite! hahaha).

pisang rebus.. gara-gara ini pisang, ada temen eyang yang sampe ketinggalan rompinya.. hahaha
bolu kukus, yang coklatnya warnanya terang banget, itu yang pake tepung instan.
hari ini full makanan ya.. hehehe.. kenyangnyaaaaa~~ sekian pamer makanan untuk hari ini.. dadah! :)

10 comments:

  1. bakpia patok 25 ini emang yg paling terkenal di yogya yah! cici g pas sekolah disana sering bawain, dan saking kenal na ama yang jualan, kadang nunggu sambil makan di tempat wakakakaka :)
    kangen sih ama yogya, semenjak cici ga disana, yah g ga pernah kesana juga, ga ada tebengan tempat tinggal gratis wakakakak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sebenernya ga tau mana yg terkenal,
      terima dikasih aja sih kalau bakpia mah.. hahaha... :D

      hidup gratisan ya ;p

      Delete
  2. wah isiinya makanan semua.....
    jd pengen makan ni....
    :P

    ReplyDelete
  3. alamak.. bikin ngiler nih pas bacanya... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah siap ember buat nampung iler? ;p

      Delete
  4. itu bolu kukus segambreng bikin ngiler, hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg pake tepung instan agak kurang enak..
      malah aneh.. haha..
      yg pake resep sendiri yg enak :D

      Delete
  5. Isinya makanan semua hihi...
    Laperrrr~
    Bakpia aku nggak suka yang 25, enakan yang Kurnia Sari, yang keju/coklat enak sekaliiii :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakpianya udah abiisss...
      wah baru denger yang kurnia sari..
      klo ke jogja coba ah~~

      Delete